Wednesday, May 9, 2018



Tak ada satu pun orang di dunia ini yang menginginkan kehadiran jerawat di wajahnya, apalagi jenis jerawat batu. Ya, tak bisa di pungkiri lagi, bahwa jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang paling menakutkan diantara jenis jerawat yang lainnya.
Jelas saja jerawat batu ini merupakan yang paling menakutkan, sebab ia memiliki ukuran yang cukup besar dengan tekstur yang keras. Disamping itu, jerawat batu juga kerap menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa bagi para penderitanya.
Bahkan yang lebih menakutkannya lagi, jerawat batu sangat sulit untuk di atasi lho. Lantas, adakah cara yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat batu? Nah, berbicara soal tips menghilangkan jerawat, artikel kesehatan di bawah ini ada 3 bahan alami yang dapat mengatasi masalah jerawat batu secara total :
1. Atasi Dengan Masker Putih Telur
Bahan alami pertama yang dapat mengatasi masalah jerawat batu secara total, yakni dengan menggunakan masker putih telur. Selain untuk masalah jerawat batu, masker yang satu ini juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, memutihkan kulit, melembapkan kulit, dan sebagainya. Soal cara membuat maskernya, masukkan putih telur kedalam gelas, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni sambil diaduk-aduk. Aplikasikan pada wajah secara merata, dan tunggu sampai mengering. Jika dirasa sudah kering, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
2. Atasi Dengan Masker Buah Pisang
Disamping rasanya yang manis dan lezat, buah yang satu ini juga dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat batu yang membandel. Cara membuat maskernya ternyata sangatlah mudah. Siapkan 1 buah pisang yang belum matang, buang kulitnya, lalu lumatkan sampai halus. Tambahkan dengan 1 cup yoghurt tawar, lalu aduk-aduk agar merata. Oleskan pada wajah sampai rata menyeluruh, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.
3. Atasi Dengan Masker Lidah Buaya
Selain bagus untuk kesehatan rambut, tanaman lidah buaya juga bagus untuk kesehatan kulit termasuk dalam mengatasi masalah jerawat batu. Siapkan 1 batang lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Gosokkan gel tersebut tepat ke bagian jerawatnya secara berulang-ulang, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 bahan alami yang dapat mengatasi masalah jerawat batu secara total. Semoga bermanfaat.

6 komentar

Mukaku mudah terserang jerawat walau bukan jerawat batu, cara menghilangkannya sering dengan masker putih telur. setelah penggunaan bikin adem ke wajah.

REPLY

nomor 2 dan 3 belum pernah

REPLY

Hayuuu...cobain mbaaak.

REPLY

Nah, emang terbukti ya Mbak. Aloe vera juga adem mbak, ga ada bau amis lagi. Cucok buat yg sensitif sama aroma amis gitu.

REPLY

Untunglah saya tidak terkena jerawat batu Mbak, klu sampe terkena bisa2 saya dikejar oleh pemburu batu akik. :)

REPLY

Nah ini, padahal bahan natural banyak dan mudah untuk mengatasi jerawat. Tapi saya sering males apalagi kalau putih telur, huhu. Ada nggak ya yang jual putih telur kemasan gitu?

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

Meirida Blog - Review dan Lifestyle . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id