Thursday, February 16, 2017

4 Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Bertemu Calon Mertua




Hai, gais !
Jumpa lagi kita. Pada sehat semua kan yah ?

Oke, sip.

Setelah drama Goblin habis beberapa waktu yang lalu, hidup aku bener-bener terasa flat banget, gais. Hatiku hampa, seolah-olah separuh jiwaku pergi bersamaan berakhirnya drama Goblin itu. *kemudian terdengar backsound lagunya Anang, 'separuh jiwaku ... pergi'*

Kayaknya aku bener-bener butuh "the real drama" untuk bisa move on dari Kim Shin oppa.

Akhirnya aku nonton ulang lagi tuh Goblin dari awal. Masih kurang puas juga aku tonton lagi drama-drama Gong Yoo sebelumnya, mulai dari Coffee Prince, Big, Train To Busan sampe ke filmnya yang berjudul A Man  and A Woman. Kalo kamu pengen nyaksiin kemulusan kaki Gong Yoo, tonton deh film ini. Aku jamin loe bakal baper ! Hahaha...

Silahkan baca juga :  Review K-Movie : Sisi Lain Gong Yoo Di Film A Man And A Woman

Eh, tapi sebenarnya yang gue baperin Kim Shin oppa atau Gong Yoo-nya sih ?

Ya, udah. Dua-duanya aja deh.
*anaknya maruk banget, minta ditoyor*

Untunglah 'the real drama' akhirnya terjadi juga di depan mata. Teman sekantor aku berantem besar-besaran sama cowoknya gara-gara jaket kulit.

Ihhh.. drama banget kan merekanya ?
Bikin mata aku langsung berbinar seketika karena kepo.
*teman macam apa kamu ?*

Setelah diceritain sama teman, ternyata persoalannya sepele banget. Ibunya temanku ini ga suka sama calon menantunya itu karena ketika berkunjung tuh cowok pake jaket kulit.

Ih, si ibuk. Alasannya ga kreatif banget sih ?

Ibunya punya prinsip teguh banget, gais. Batu karang di lautan aja lewat sama keteguhan prinsip si ibuk. Hiks..hiks..

Menurut ibunya, orang yang suka pake jaket kulit itu biasanya preman, karakternya kasar dan perkerjaannya juga ga jelas.

Dan pernyataan terakhir si ibu sukses bikin anaknya tengsin. "Paling banter tuh cowok kerjanya debt collector !"

Ya ampuun, ibuu. Kok tau, sih ?
Hahaha...

Sorry, geng. Aku ga bermaksud mendiskreditkan perkerjaan seseorang ya. Cuma ngakak aja karena tebakan ibu itu betul. Hanya saja dia salah banget kalo nyepelein debt collector gitu, karena nyatanya perkerjaan debt collector itu adalah perkerjaan yang sangat membutuhkan skill komunikasi yang tinggi. Salah-salah ngomong saat nagih utang nyawa melayang lho !

Makanya jangan pernah remehin debt collector ya, gais.

Jadi, setelah mendengarkan curhatan teman tadi dengan tuntas, trus ngebandingin dengan saat-saat aku ngenalin Abi ke ibuku dulu, aku pun menarik kesimpulan.

Ada 4 Jenis Pakaian yang harus dihindari ketika bertemu dengan calon mertua.
Check this out.

1. Jaket kulit

Sebenarnya aku ga setuju ya kalo menilai seseorang itu dari penampilan luarnya. Tapi kalo menilai dari sisi attitude seseorang, mau ga mau ya penampilan itu perlu.

Jaket kulit, sebenarnya sah-sah aja sih untuk dipake. Apalagi buat kamu yang mengendarai motor. Penting banget nih untuk melindungi tubuh dari angin dan hujan yang suka datang tanpa diundang.

Tapi, ketika mau masuk rumah, berhadapan sama camer, ya jaket kulitnya dibuka dong, mas.
Ntar dikira preman lagi.


2. Jins sobek

Pake jaket kulit aja, kamu bisa dibilang preman, apa lagi kalo pake jins sobek. Bisa-bisa dibilang bosnya preman lho. Hindari ya gais.

Kalo kamu nekat pake beginian ke rumah camer, jangan salahin mereka kalo kamu diblacklist dari daftar calon menantu idaman.

Silahkan baca juga : Tentang Menantu Idaman


3. Celana pendek

Jangan ... jangaan pernah memakai pakaian ini ketika mengunjungi calon mertua. Memakai celana pendek sebenarnya emang santai banget. Suamiku juga termasuk cowok yang suka banget pake celana pendek dulunya. Tapi, itu ya untuk hangout bareng man-teman lah yau.

Kalo mo hangout bareng camer ya tetep pake yang lebih sopan keles. Ntar camer salah mengenali lagi, dia sangka kamu anak sekolahan yang lagi belajar kelompok. Kan gak lucu !


4. Kaos tanpa lengan

Nah, baju ini juga 11-12 sama celana pendek tadi. Se-sporty apapun jiwa kamu, ya, tetaplah pakaian jenis ini ga pantas untuk dipakai saat menemui calon mertua.

Walaupun kamu atlit sekalipun, tetap aja, berpakaianlah yang sopan dan pantas saat berkunjung ke rumah camer.

Sebagai lelaki yang budiman, baik hati, tidak boros dan tidak suka ngebut di jalanan, kamu kudu bisa bedain mana yang lapangan basket, dan mana yang ruang tamunya calon mertua.

Ya, kaaan ?


Nah, itu dia 4 jenis pakaian yang harus dihindari saat bertemu calon mertua.

*Tapi gimana kalo yang make semua itu Gong Yoo, trus dia datang ke rumah kamu ?*

Aiihh ... kalo Gong Yoo yang make mah hayok ajah. Si ibuk juga bakal no comment.
Hahaha...

*dasar ibuk-ibuk ganjen*




No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.