Tuesday, June 15, 2021

Miacare Silicone Hydrogel, Softlens Terbaik untuk Mata




Cahaya di mata wanita yang berbicara lebih keras daripada kata-kata - Arthur Conan Doyle. Yup, tidak salah jika ungkapan lama mengatakan 'mata adalah jendela jiwa'. Mata merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh seorang wanita. Itu sebabnya wanita menggunakan berbagai produk untuk memperindah penampilan matanya. Mulai dari menggunakan make-up, sampai menggunakan lensa kontak atau softlens.

Softlens pertama kali dibuat dengan sukses oleh seorang fisiologi asal Jerman yang bernama Adolf Gaston Eugen Fick pada tahun 1888. Lensa kontak pertama di dunia ini terbuat dari bahan Glass-Blown. Awal tujuan dibuatnya lensa kontak ini adalah sebagai alat bantu penglihatan seperti halnya kacamata. Hanya saja softlens ini jauh lebih praktis dan juga terlihat lebih cantik saat dipakai.

Seiring perkembangan zaman, saat ini keberadaan softlens tidak lagi sebatas untuk alat bantu penglihatan, tetapi sudah menjadi salah satu aksesoris kecantikan untuk menunjang penampilan. Softlens masa kini pun dirancang dengan beragam motif dan warna, membuat mata si pemakainya terlihat lebih cantik dan indah.


Cara Memilih Softlens yang Aman dan Nyaman untuk Mata



Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat dalam penggunaan softlens, membuat para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan softlens dengan motif dan warna-warni yang menarik. Tapi, tahukah kamu jika tidak semua softlens itu aman dan nyaman untuk mata. Salah memilih softlens beresiko menyebabkan gangguan pada mata. Salah satunya gangguan mata yang tidak boleh diabaikan adalah edema, yaitu penumpukan cairan pada kornea mata. Dan pastinya masih banyak macam gangguan mata lainnya yang merupakan efek samping dari penggunaan softlens.

So, bagaimana sih caranya agar gak salah pilih softlens?

Nah, berikut tips singkat cara memilih softlens yang aman dan nyaman versi Meirida, ya.

1. Pilih softlens sesuai dengan kondisi mata

Produk softlens ini selain memiliki beragam motif dan warna, jenisnya juga beda-beda nih. Ada yang untuk mata minus, silinder, dan mata normal. So, sebelum membeli softlens, baca dulu spesifikasinya ya, apakah untuk mata minus, silinder, atau normal.

2. Pilih softlens dengan kadar air yang tepat

Berdasaarkan kadar airnya, softlens terdiri atas 2 yaitu kadar air tinggi > 50%, dan kadar air rendah < 50%. 

Apa beda dan efeknya ke mata kita?

Softlens dengan kadar air tinggi, membutuhkan banyak air untuk menjaga elastisitas kelengkungannya, sehingga akan menyerap air mata lebih banyak. Efeknya mata lebih cepat kering. Nah, softlens dengan kadar air tinggi ini tidak dianjurkan untuk kamu yang memiliki kecendrungan mata kering atau sensitif.

Sebaliknya, softlens dengan kadar air rendah, tidak membutuhkan banyak air untuk tetap elastis, sehingga penyerapan air matanya juga sedikit. Nah, softlens tipe ini cocok untuk kamu yang sering mengalami mata kering, dan sensitif.

3. Pilih softlens yang terbuat dari bahan Silicone Hydrogel

Softlens silicone hydrogel memiliki kemampuan meningkatkan kadar oksigen hingga 5x lebih banyak. Dengan begitu bisa mengatasi mata kering, dan juga mengurangi resiko terjadinya infeksi mata.

4. Pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran mata

Selain warna dan motif, softlens juga memiliki ukuran yang berbeda-beda. Yang terkecil ukuran 14 mm, yang terbesar ukuran 14,5 mm.

Bagaimana caranya menentukan ukuran mata kita? Apa perlu diukur dulu pake penggaris? Hehehe.

Enggak segitunya juga ya, gais. Ukuran mata kita bisa dilihat kok saat bercermin. Kalo kamu punya mata belo, bisa memilih softlens ukuran 14,4mm - 14,5mm. Tetapi pemilik mata sipit pilihnya yang ukuran 14mm - 14,1 mm aja agar tetap nyaman di mata.


Miacare Silicone Hydrogel, Softlens Terbaik untuk Mata



Setelah mengetahui tips memilih softlens yang aman dan nyaman untuk mata, ada gak rekomendasi softlens yang memenuhi empat point tips di atas?

Ada banget, Teman.

Aku rekomendasikan kamu untuk memilih Miacare Silicone Hydrogel (SiHy) yang menurut aku sudah memenuhi semua kriteria tersebut.

Apa saja keunggulan Miacare SiHy?

1. Miacare merupakan satu-satunya softlens berwarna yang terbuat dari Silicone Hydrogel

Sebagai informasi aja nih, softlens berbahan dasar silicone hydrogel itu biasanya tidak berwarna dan tidak memiliki motif. Sementara kita butuh softlens yang memiliki motif dan warna-warna yang indah untuk menunjang penampilan.

Nah, yang menjawab kebutuhan kamu itu hanya softlens silicone hydrogel dari Miacare. Miacare merupakan satu-satunya softlens berwarna yang terbuat dari silicone hydrogel.

Apakah warna yang ada di softlens Miacare ini aman untuk mata?

Sangat aman, karena proses pewarnaan softlens Miacare bukan menggunakan cat, tetapi dilakukan dengan metode dotting yaitu penempatan titik-titik halus pada lapisan tengah yang terdiri dari 3 layer, jadi sudah pasti aman di mata.

2. Miacare menggunakan teknologi Oxygen Transmissibility

Oxygen Transmissibility merupakan teknologi yang mengatur tingkat transmisi oksigen (DK/t). Dengan teknologi ini Miacare SiHy memiliki kemampuan sirkulasi atau penyerapan oksigen yang baik untuk mata sehingga mata akan selalu dalam keadaan aman dan nyaman saat menggunakan softlens.

3. Miacare menggunakan teknologi Eautrasil™

Teknologi Eautrasil™ merupakan teknologi yang memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Dengan teknologi ini, Miacare melindungi mata dari paparan sinar UV sehingga sangat nyaman digunakan saat berada di luar rumah di siang hari.

5. Bersertifikasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Miacare SiHy sudah mengantongi izin dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, lho. Jadi pasti aman karena sudah lolos pengujian dari tim ahli.


Varian Produk Miacare Softlens SiHy

Miacare Softlens SiHy memiliki 2 varian sesuai dengan kebutuhan kita, yaitu:


1. Confidence Silicone Hydrogel Color Daily Soft Contact Lens atau disebut juga Miacare Confidence Shimmer

  • Sekali pakai
  • Oxygen Transmissibility DK/t 151
  • Water Content 49%
  • Diameter 14,1 mm
  • Isi 10 pcs per pack
  • Pilihan warna: Ocean Blue, Pearl Grey, Hazel Nude


2. Confidence Silicone Hydrogel Color Monthly Soft Contact Lens atau disebut juga Miacare Confidence Flash

  • Dipakai jangka waktu 1 bulan (bisa disimpan setelah dipakai)
  • Oxygen Transmissibility DK/t 193
  • Water Content 45%
  • Diameter 14,3 mm
  • Isi 2 pcs per pack
  • Pilihan warna: Daisy Pink, Icy Blue, Ashley Grey

Where to buy?

Untuk mendapatkan Miacare Softlens ini sangat mudah ya, gais. Karena sudah tersedia di semua marketplace yang ada di Indonesia, salah satunya adalah di Shopee.
 
So, demikian tips dan rekomendasi softlens dari Meirida kali ini, ya.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website resmi Miacare Softlens, ya. 

Semoga bermanfaat.
Bye ... Bye ...




No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.