Wednesday, December 20, 2017



Hai, gais!
Pengen makan makanan bersantan tapi takut memakan waktu banyak terus takut kalau tak sehat? Tenang, sekarang ada Sasa Santan Kelapa. Produk santan dalam kemasan ini sangat praktis untuk kamu yang dikejar-kejar waktu, nih. Lagipula, jika takut dengan masalah kesehatan, santan sebenarnya juga bisa membuat sehat, kok!  

Tidak percaya?
Sebelum mendapatkan santan kelapa, umumnya kita kan harus mengupas kelapanya terlebih dahulu, lalu repot-repot memarut dan memeras. Dengan santan instan ini, gak  perlu lagi melakukan itu karena santan ini siap pakai dan sangat mudah penggunaannya. Apalagi, ternyata, santan instan ini serbaguna. Bisa memasak apa saja menggunakan santan kelapa instan.
 
Apalagi, ternyata produk keluaran brand Sasa ini aman bagi kesehatan. Tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan berbahaya lain. Jadi, sebagai konsumen tak perlu takut sakit setelah mengonsumsinya. Ah, jangan-jangan masih takut untuk menggunakannya karena mitos santan bisa membuat kadar kolesterol tinggi? Sekaligus menyebabkan banyak penyakit? 
Aduh, pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, lho. Penyakit kolesterol tinggi itu bergantung pada lemak jenuh yang dikonsumsi serta kandungan kolesterol dalam darah Anda. Sedangkan santan sendiri mengandung lemak nabati yang tidak berpengaruh pada kadar kolesterol. Lemak jenuh biasanya berasal dari lemak hewani yang bersumber dari daging-dagingan.
Setelah tahu fakta itu, Anda pasti tak ragu lagi untuk memasak menggunakan santan kelapa instan ini. Apalagi, aroma dan rasa yang dihasilkan Sasa Santan Kelapa ini masih sangat segar. Sama persis seperti santan yang baru dibeli, dikupas lalu diperas oleh tangan Anda sendiri.
Makan-makanan yang mengandung santan sangat banyak ragamnya. Ada yang berat dan mengeyangkan seperti nasi uduk. Lauk-pauk seperti rendang, opor, dan sayur lodeh. Atau kue-kue seperti serabi, bolu dan masih banyak lagi. Semuanya tampak menggiurkan. Anda tak akan membuang kesempatan mencicipinya hanya karena anggapan santan itu jahat, kan?

Gulai siput sawah ini semakin lezat karena dimasak dengan Santan Sasa 😋😋

Bahkan, sebenarnya olahan santan juga bisa sangat menyehatkan Anda. Santan kaya akan kandungan fosfor dan magnesium serta vitamin. Fosfor berguna sebagai penguat tulang dan gigi selain kalsium yang telah banyak diketahui. Magnesium membuat otot Anda lebih rileks hingga tak terjadi kram, dan vitamin berguna untuk kesehatan Anda.
Nah, bagi Anda yang mau diet, ternyata tak ada salahnya untuk tetap makan makanan bersantan. Itu karena lemak yang terkandung dalam santan merupakan asam lemak dari rantai pendek yang dapat diubah dengan cepat menjadi energi. Jadi tidak menimbun lemak. Berbeda sekali dengan anggapan-anggapan negatif yang kurang memiliki pondasi yang kuat.
Bahkan, olahan santan kelapa juga masih mengandung asam laurat, asam kaprat, dan lipit mikroba yang berfungsi sebagai anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Dalam tubuh, asam laurat akan diubah menjadi monolaurin yang efektif melawan virus dan bakteri penyebab herpes, influenza hingga HIV.
Ada study yang dilakukan mengenai masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir pantai. Secara umum, mereka sehat dan jauh dari penyakit jantung dibanding masyarat perkotaan atau pegunungan. Ternyata, kuncinya mereka sering makan olahan santan kelapa. Jadi, ternyata santan juga bermanfaat bagi jantung.
Tetap sehat meskipun mengonsumsi santan kelapa? Tentu saja! Bukankah makanan olahan santan kelapa itu sangat lezat? Bahannya pun sekarang mudah didapat karena telah tersedia santan dalam bentuk kemasan yang praktis seperti Sasa Santan Kelapa.  

So, ga usah pake mikir lama lagi, gais. Ayo berkreasi membuat masakan lezat dengan  santan Sasa. 
Santan Sasa, Aslinya Santan.
 


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.

adv

meirida . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id