Wednesday, March 1, 2017

10 K-Drama Yang Tetap Seru Ditonton Berulang Kali

Annyeong chingu !

Sebagai penikmat drama Korea, kamu suka ga ngulang-ngulang nonton drama yang kamu suka ?

Kalo aku nih, sukkaa banget. Seperti yang baru-baru ini nih, setelah drama Goblin selesai aku kena sindrom hangover akut. Ga bisa move on, dan setiap hari aku masih suka buka-buka kopian drama ini di kompi.

Sebenarnya ini bukan kali pertama sih aku ngalamin hal yang kayak gini. Dan setelah aku ingat-ingat, ternyata ada beberapa drama yang suka aku tonton berulang-ulang tanpa bosan.

1. Descendants Of The Sun

Drama yang mengisahkan tentang hubungan cinta antara tentara dan dokter ini memang sulit banget untuk dilupain. Sampai hari ini nih, aku selalu aja bisa senyum-senyum sendiri kalo ingat beberapa scene di drama DOTS ini.

Hayooo.. ngaku deh loe. Berapa lama loe baru bisa move on dari Kapten tampan nan mempesona hingga ke relung hati ituh ? Jangan-jangan sampe hari ini kamu masih suka tuh stalkingin Song-song couple.

Kalo iya, samaan kita. *toss*

Drama ini emang fenomenal banget. Mulai dari ceritanya yang nggak ngebosenin, plot yang ga basi, para aktor yang chemistrinya super dahsyat, lokasi syuting yang memorable, sampe ke sountrack yang super-duper indah.

Aku gak pernah bosan nonton drama ini meski pun berkali-berkali.

Kalo kamu belum tonton dramanya, silahkan baca reviewnya di sini yah.
Tentang Descendants Of The Sun


2. Goblin

Nah.. ini dia yang paling anyar. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini memang sukses menghipnotis para penontonnya sedemikian rupa. Sampai-sampai dalam semua keadaan membuat aku nih selalu teringat sama Goblin.

- Hujan turun, ingat Goblin.
- Liat pisau dapur, ingatnya pedang Goblin
- Liat jemuran kain pun teringat Goblin
- Mo masak mie rebus, nampak daun bawang, lagi-lagi ingat Goblin
- Setiap buka pintu, ingatnya Goblin

Daebak !

Drama ini selain memiliki cerita yang unik, juga disajikan dengan sangat sempurna. Scene-demi scene yang ditayangkan bener-bener berhasil membuat penonton larut dan susah untuk lupa.

Karenanya, menonton drama ini meskipun harus berulang-ulang kali, aku gaak pernah bosan.

Oh ya, aku juga pernah buat reviewnya di sini. Silahkan dibaca juga ya, gais☺
K-Drama Goblin, Drama TV Sensasi Film Layar Lebar


3. Cheese In The Trap

Drama yang satu ini memang diangkat dari webtoon, tapi karena akting yang keren luar biasa dari para aktornya membuat aku kok pengen lagi-pengen lagi untuk nonton.

Sebenarnya plot drama ini bukan hal yang baru dalam perdramaan Korea. Kisah cinta si chaebol dan si miskin kan klise banget yah.

Tapi, karena ceritanya disajikan dengan komposisi yang pas, jadinya membuat penonton selalu rindu melihat kemesraan chemistry antara Kim Go Eun dan Park Hae Jin.


4. Coffee prince

Drama Coffee Prince sebenarnya udah masuk dalam daftar drama klasik lho. Karena tahun rilisnya kurang lebih sepuluh tahun yang lalu. Gong Yoo aja masih ada chuby-chubynya di sini.

Tapi, dibandingkna dengan drama Big yang tayang di tahun 2012, aku lebih suka Coffee Prince.

Coffee Prince ini mengisahkan tentang seorang gadis tomboy pekerja keras tapi juga periang dan baik hati bernama Eun Chan yang diperankan oleh Yoon Eun Hye. Sejak ayahnya meninggal, Eun Chan menjadi tulang punggung untuk menafkahi keluarganya.

Di sisi lain, Han Kyul yang diperankan oleh Gong Yoo adalah seorang pemuda yang tumbuh di keluarga kaya. Dia manja, bandel dan bener-bener ga punya orientasi masa depan sedikit pun.

Setelah diancam akan 'dimiskinkan' oleh neneknya yang pemilik perusahaan, barulah Han Kyul ini mau berubah.

Perubahan yang awalnya hanya akan dijalani selama 3 bulan itu pun berganti haluan setelah Han Kyul mengenal Eun Chan.

Kisah cinta mereka unik, dan juga ada cerita persahabatan yang sangat bagus untuk jadikan teladan.

Aku suka nonton drama ini, dan sampai hari ini kayaknya udah nonton ulang sebanyak 5 kali. Dan masih ga bosan tuh.


5. Oh My Venus

Drama yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan So Ji sub ini ceritanya juga unik. Tentang seorang wanita yang masa remajanya jadi pujaan karena kesempurnaan fisiknya, tapi justru sebaliknya setelah berkerja.

Dia pun berjuang mati-matian untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Terlebih lagi lelaki yang ia pacari sejak SMA justru berselingkuh dengan temannya sendiri.

Untuk mencapai impiannya itu, ia dibantu oleh seorang internasional trainer yang diperankan oleh So Ji Sub. Selain itu dia ternyata juga seorang chaebol yang sedang menyembunyikan identitasnya.

Drama ini dengan tegas mengajarkan penonton bahwa untuk memiliki tubuh bagus tida bisa dengan cara instan. Penggunaan obat-obatan pelansing hanya akan memberikan efek samping pada kesehatan. Dan diet terbaik adalah dengan berolah raga teratur, dan juga mengatur pola makan dengan baik.

*catet ya*

Drama ini selalu bikin aku kangen, karena So Ji Sub bener-bener hot banget.
Hahaha...


6. Full House

Drama lawas ini adalah drama yang berhasil merubah image Song Hye Kyo di mata aku. Dari aktris yang melankolis, jadi aktris yang supel dan ceria. Dan juga drama yang berhasil membuat aku jatuh cinta sama Rain.

Drama ini plotnya juga bukan hal baru sih ya, cinta segitiga antara  3 sahabat yang berteman sejak kecil. Trus kehadiran Han Ji Eun adalah sebagai variable yang membuat kisah cinta itu berbeda.

Kocak, sedih dan juga romantis. Semuanya bergabung jadi satu.
Dan itu berhasil bikin aku untuk nonton lagi.. nonton lagi.


7. Oh My Ghost

Drama yang satu ini bener-bener unik. Aku sangat suka dengan akting Park Bo Young di drama ini. Dia bisa menampilkan dua karakter sekaligus dalam satu frame. Disaat dirasuki hantu dia jadi pribadi yang ceria, disaat dirinya sendiri dia menjadi karakter yang impulsif.

Ditambah lagi ada unsur thriller yang membuat penonton tegang untuk beberapa episode.

Drama ini bagus, dan emang layak untuk ditonton lagi.


8. My love from the star

Oh my God. Drama yang satu ini juga adalah satu dari sekian drama yang membuat aku jadi suka berkhayal.

Menceritakan tentang alien yang tersesat di bumi, dan jatuh cinta pada seorang gadis.

Setelah menjalani hidup selama ratusan tahun dengan begitu hampa, akhirnya dia kembali menemukan gairah hidup di bumi setelah bertemu dengan wanita yanf merupakan reinkarnasi gadis cinta pertamanya itu.

Ceritanya unik, dan juga dibumbui sedikit kisah kriminal.

Meski pun endingnya agak-agak jayus, tapi over all drama ini baguus banget.

Hayooo.. udah ada yang lupa dengan "flying kiss" mereka ?


9. Healer

Drama yang satu ini juga ga bosan-bosan untuk ditonton ulang. Selain aktornya yang guanteng n cakep, ceritanya juga bagus banget. Ditambah lagi adegan-adegan laga yang indah dari Ji Chang Wok.

Hmm.. bikin aku jadi ga bosan nonton drama ini.

Jangn tanya aku scene romantis mereka ya gais, karena asli bikin baper.


10. The K2

Drama ini juga dibintangi oleh Ji Chang Wok. Ceritanya rumit dan penuh dengan intrik.

Tapi aku ga bosan dengan drama ini. Salah satu tokoh yang selalu bikin aku pengen nonton lagi adalah Haura. Si komputer super canggih yang hanya patuh pad si Nyonya dan K2.

Menurut aku penulisnya kreatif banget mentranformasi cerita dongeng cermin ajaib di putri salju menjadi si Haura komputer cerdas.

Mirror... mirror... in the wall ... tell me ...
Haura ... haura .... tell me ...

Silahkan baca juga Review The K2, Ketika Ambisi Mengalahkan Logika

Nah, itu dia 10 drama Korea yang gak ngebosenin meski ditonton berulang kali versi aku.
Kalo kamu sukanya ngulang-ngulang nonton apa, gais ?


11 comments:

  1. Toss dulu mbaak!!! Saya juga suka ngulang drakor DOTS, GOblin, CP, dll... tapi kadang saya pilih yang adegan saya suka aja, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. samaan kita yah, *toss*

      Delete
    2. Coba deh mba drama Korea terbaru juga ini aku suka bangat.
      Udh nonton belum ya?
      1.Tomorrow with you, aktris wanita nya shi min ah pacar nya Kim wo bin
      2.Defendant ( terdakwa tak bersalah )

      Coba deeh siapa tau suka, salam kenal ya mba.
      Aku juga punya blog, yuuk mampir dan baca baca 😃 😉

      Delete
    3. Klo defendant aq nonton mba, tp tomorrow with u blm, tp bakal nonton jg nantinya, udah di list ini. Hehe.. ok sip. Nnti aku kunbal ya

      Delete
  2. Paling suka kalau Nonton Full House ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah.. di sini rain masih imut banget yak, SHK juga unyu :)

      Delete
  3. Sama bangettt Kak, aq jg nonton berkalikali DOTS dan Oh My Venus...huhuhu sambil menanti Battleship Island...(ji sub + joong ki ahhhhhh si duooo racuuuun)

    ReplyDelete
  4. Goong /Princess Hours drama yg satu itu yg tak terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah .. iya. Aku mulai ngefans sama Yoon Eun Hye mulai di drama ini nih

      Delete
  5. Goong /Princess Hours drama yg satu itu yg tak terlupakan

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal