Kenali Darah Haid Yang Beresiko Penyakit

7 dari 10 wanita tidak pernah memperhatikan warna darah haid mereka ketika akan mengganti pembalut. Faktanya warna darah haid tertentu bisa mengindikasikan tubuh sedang menderita penyakit.

Upaya Pelestarian Sungai Yang Patut Dijadikan Contoh

Tahu kah kamu ? Ternyata ada satu daerah di Indonesia ini yang masyarakatnya selalu berupaya melestarikan sungainya ? Bahkan mereka rela untuk tidak mengambil ikan di sungai itu dalam waktu tertentu demi menjaga agar habitat alami sungai tetap terpelihara.

10 Best Couple Yang Bikin Baper

Kalo bicara tentang K-Drama, apalagi yang genrenya roman gitu, pasti ga akan bisa lepas dari yang namanya best couple. Kemampuan mereka dalam menyerap karakter yang diberikan penulis dan juga kemampuan mereka dalam mentransfernya kepada penonton berhasil membuat penonton terbawa perasaan, meskipun drama itu sendiri telah usai masa tayangnya. Istilah orang-orang sekarang nih, chemistry-nya dapet banget !

Kenali Penyebab dan Gejala Anyang-anyangan

Anyang-anyangan merupakan gejala awal infeksi saluran kemih adalah suatu gejala dimana penderita merasa selalu ingin buang air kecil, tetapi kuantitas urine sedikit. Dalam beberapa kasus, saluran kencing terasa panas dan perih

Tips Melicinkan Pakaian Tanpa Setrika

Menurut aku, menyetrika itu adalah perkerjaan yang sangat monoton, menyita waktu, bikin gerah, sekaligus bikin kaki selalu kram atau kesemutan. Dengan kata lain membosankan.Ada yang satu team sama aku ga, nih ? Kalo iya, yuk ngacung dengan komen pake hashtag #TeamOgahNyetrika

Jumat, 24 Maret 2017

Duniaku Berubah Setelah Hamil dan Memberikan ASI

Duniaku berubah setelah hamil dan memberikan ASI

Semasa lajang dulu, sebenarnya aku bukan tipikal orang yang care banget sama ana kecil. Suka ngeliat iya, tapi kalo disuruh untuk jagain anak kecil, ogah. Kalo pun mau paling ga lebih dari 10 menit.

Itu aku dulu, ya, gais, duluuu banget.

Trus, aku menikah ketika usiaku udah jalan 28 tahun. Udah ga muda lagi pastinya, tapi juga ga telat-telat amat sih. Sedang-sedanglah ya. Pas nikah aku juga ga punya ekspektasi berlebih untuk diberi momongan. Dikasih cepat, syukur, ga dikasih cepat juga aku ga kecewa.

Tapi Allah punya rencanaNya sendiri. Aku   langsung hamil setelah haid pertama usai.

Selama kehamilan, aku merasakan sesuatu yang 'baru' mulai mempengaruhi hatiku. Yang dulunya cuek sama anak kecil, jadinya suka. Meski belum mau berperan banyak, setidaknya aku ga pernah nolak lagi ketika dimintain tolong ngejaga anak sodara.

Tibalah waktunya melahirkan.

Aku pun mulai didera rasa cemas. Terlebih lagi aku harus melahirkan secara normal. Kondisi keuangan yang lagi buruk jelas tidak memungkinkan aku untuk merengek manja minta operasi sama suami. Karena kondisi kehamilanku yang alhamdulillah bagus dan memang tidak ada alasan untuk tidak normal.

Aku pengalami KPD alias ketuban pecah dini, sehingga prediksi persalinan yang seharusnya satu minggu lagi, jadi berubah. Oleh bidan kenalanku, aku pun di infus, dan diberi suntikan stimulan. Setelah 4 jam, kontraksi mulai merayu-rayu memberikan rasa mulas. Tapi masih belum begitu berarti. Hantaman kontraksi mulai menerjang hebat ketika waktu menunjukkan pukul 8 malam. Rasa sakit yang luar biasa dahsyat mampu membuat aku lupa dengan sekitar. Aku tidak peduli lagi dengan orang-orang yang menemani saat itu. Teriakan, cakaran dan bahkan mungkin 'makian' keluar dari mulutku.

Dua jam berlalu, tapi gadis kecilku masih saja malu-malu mengintip dunia. Sedangkan aku hampir tak sadarkan diri. Sehingga bidan pun menyerah, dia akhirnya merujuk aku ke rumah sakit bersalin. Katanya operasi adalah solusi terbaik.

Yah, apa boleh buat. Suami pun pasrah. Asalkan istri dan anaknya selamat, dia pun menandatangani dokumen izin operasi. Saat itu terbayang sudah, motor kesayangan segera berpindah tangan. Hahaha.

Tapi, lagi-lagi, Allah punya rencanaNya sendiri.

Aku yang saat itu udah make baju operasi, dan brankar tempatku berbaring sudah disorong ke ruang operasi, tiba-tiba serangan kontraksi itu datang lagi. Bahkan rasanya jauh lebih kuat. Dokter yang akan mengoperasi pun mengambil keputusan, untuk mencoba persalinan normal sekali lagi.

Seiring dengan lafaz Allah yang aku teriakkan dengan kuat, gadis kecilku pun keluar dari persembunyiannya.

Hilang semua sakit, sirna semua perih, bahkan hentakan-hentakan jarum yang menjahit Mrs. V pun tak lagi kurasakan, meski pun tanpa bius.

Makhluk mungil yang dibaringkan di atas perutku menggerak-gerakkan kepalanya dengan lucu. Matanya belum terbuka, tapi mulutnya mampu menemukan apa yang ia butuhkan. Inisiasi Menyusu Dini, itulah yang mereka sebut saat itu. Saat itu juga, duniaku berubah. Air mataku meleleh tanpa aku tau apa artinya. Hisapan halus yang terasa di dadaku telah membangkitkan naluri ibu yang selama ini tak pernah menampakkan diri.

Perjuangan Memberikan ASI, mulai dari sayur katu hingga semut rang-rang

Jika kamu pernah mampir di blog ini, beberapa waktu lalu aku pernah cerita tentang kisahku dalam memberi ASI. Selengkapnya silahkan baca di sini ya, gais.

Saat itu aku mengalami kesulitan dalam memberikan ASI, jumlahnya yang sedikit dan itu pun tidak lancar. Oleh mertua setiap hari aku dimasakij sayur katu, dan juga jantung pisang. Tapi jumlah ASI masih saja tidak mencukupi untuk Aira. Problema lainnya adalah, ketika Aira tidur, tumpukan ASI yang tidak dia hisap pun ngadat. Jadinya kalo dia bangun, dan mau nyusu, terpaksa aku peras dulu beberapa kali, barulah ASInya lancar keluar. Sayang kan, sebagian ASIku jadi terbuang percuma. Dan akhirnya aku pun ngikutin saran tetangga untuk menggunakan semut rang-rang, alhamdulillah, ASIku pun mulai lancar. Tapi tetap saja, volumenya sedikit.


ASI Booster Tea, ASI berlimpah dalam 1 hari.




Huft ... jadi ngiri deh sama ibu-ibu yang lagi kasih ASI sekarang. Karena ga perlu lagi mengalami pengalaman serba rempong seperti yang aku ceritakan di atas. Karena sekarang sudah ada ASI Booster Tea, minuman berbahan herbal yang mampu meningkatkan jumlah ASI hingga 900%. Keren, kan ?

Dengan mengkonsumsi ASI Booster Tea didapat keuntungan sebagai berikut :

  • Meningkatkan jumlah ASI hingga 900% dalam waktu 24 jam
  • 100% herbal, sehingga aman untuk ibu dan bayi
  • Lebih ekonomis, ga perlu lagi susu formula



Hmm.. kalo memberikan ASI semudah dan selancar gini, aku mau dong hamil lagi. #Eh
Habisnya, #AsiBoosterTea #BeneranBanjirMak

Kalo kamu, punya pengalaman memberi ASI gak, gais ? 

Cerita di kolom komentar, ya. 
Thanks.

Jumat, 10 Maret 2017

#HaqySelmaJourney : Devotion vs Temptation

Beberapa hari ini timeline media sosial ramai dengan berita pernikahan Haqy Rais dengan Selmadena Aquilla. Hmm.. sebenarnya bukan hal yang aneh sih, putra pesohor negeri itu menikah kan bukan hal yang baru kan ?

Tapi kenapa netizen sedemikian gempar dan sibuk beropini, bahkan beberapa rekan blogger sampai menulisnya ke dalam bentuk artikel ?

Jawabannya, apa lagi kalo bukan kisah dibalik pernikahan itu yang dishare oleh pengantin wanitanya dengan hashtag #haqyselmajourney.

Dari akun.@selmadena sendiri aku baca bahwa sebelum menikah dengan Haqy dia menjalin hubungan jarak jauh dengan pria yang statusnya masih mahasiswa.

Meskipun.LDRan, tapi hubungan itu berjalan mulus tanpa ada gangguan.dari pihak ke tiga. Tetapi cerita mereka jadi berbeda ketika Selma mengenal Haqy.

Devotion vs Temptation

Dari postingan-postingannya di media sosial, Selma menggambarkan bahwa Haqy adalah sosok pria sempurna yang diidamkan banyak wanita. Dia mapan, religius dan juga gentlement. Berani melamar wanita, langsung tanpa meminta memacarinya.

Dan kata Selma lagi nih. Haqy itu pemuda yang sopan dan santun, dia sangat memghormati pacar Selma. Makanya meskipun tertarik, dia tidak memacari Selma.

Sekarang logikanya yah mbak :)

Dimana letak gentlementnya Haqy yang berani melamar pacar orang lain ?
Jika memang seperti yang dia bilang, bahwa dia menghorrmati pacarnya Selma, lha trus ngapain dia pake telpon-telpon pacar orang sampai ngobrolin hal-hal pribadi gitu ?

Makanya aku ga sependapat dengan orang-orang yang bilang Haqy itu gak salah. Sekecil apa pun, dia tetap punya andil dalam kandasnya hubungan Selma dan Sena.

Emangnya kalo si.Haqynya gak rayu Selma dengan modus 'gentle' gitu mereka bakal nikah apa ?

Gak mungkin si Selma ini berani mengorbankan kesetiaannya kalo Haqy tidak menawarkan posisi sebagai ratunya.

Jadi baik Selma atau pun Haqy sama.

"Pria berhak memilih, tapi wanita yang berhak memutuskan"

Quote dari Selma ini emang jleb banget nih, terutama bagi kamu-kamu yg saat ini mungkin lagi terombang-ambing dalam kegalauan cinta.

Sebenarnya aku juga pernah berada di posisi Selma ini, LDRan trus akhirnya memutuskan untuk menikah dengan orang lain. Bedanya cowokku saat itu bukan mahasiswa, dan pria yg kunikahi bukanlah satria berkuda putih. Hahaha

Aku yakin keputusanku saat itu menyisakan luka di hati sang mantan, tapi aku yakin itu adalah keputusan terbaik yang aku buat saat itu.

Dan aku gak menyesali keputusan itu. Dan alhamdulillah, hubungan pertemanan aku dengan mantan juga baik-baik saja sampai  saat ini.

Kok bisa adem-ayem-aman-damai terkendali-tentram-sentosa gitu ?

Karena masing-masing kami sadar, bahwa Tuhan tidak mentakdirkan kami untuk bersama. As simple as that, atuhlah.

Dan yang pasti juga, dalam kandasnya hubungan kami tidak ada yang mengklaim satu sama lain sebagai kambing hitam.

It's pure, because we are not "berjodoh".

Tentang #HaqySelmaJourney

Beberapa hari setelah pernikahannya dengan Haqy, Selma pun mengeluarkan statement untuk mengklarifikasi tentang keputusannya menikahi Haqy.





Di statement itu dengan panjang lebar Selma mengungkapkan alasannya ketika memutuskan menerima lamaran Haqy.

Pertanyaannya, "untuk apa sih semua alasan itu ?"

Agar ia tidak disalahkan ?
Agar orang-orang mengerti ?
Atau agar sang mantan baca, memahami trus memaafkan gitu ?

Hidup loe, ya elo yang mutusin. Ngapain juga repot-repot mikirin pendapat orang lain lantas sibuk membuat semua alasan itu.

Kalau Selma dengan percaya dirinya memiliki prinsip "pria berhak memilih, tapi wanita berhak memutuskan", sekarang Selma cukup menguatkan hati untuk "HADAPI KENYATAAN DAN RESIKO DARI KEPUTUSAN YANG DIBUAT".

Gak perlu membuat pembenaran atas keputusan itu, karena itu memang adalah hak dirimu dalam membuat keputusan.

Tidak perlu menyiram asam di atas luka. Karena rasanya pedih nian, sayang.

Sudahlah berpaling hati, tapi dirimu pun menyalahkan dia atas semua keputusan yang kamu buat.

Tak perlu mencari kambing hitam, kasihan ... bukan maunya dia berbulu hitam. Kalo bisa milih semua kambing pengen berbulu putih, biar ga terus-terusan disalahin sama manusia. Hahahaha...

Gitu juga Senna, aku yakin dia bukan orang yang picik yang bakal menyudutkan Selma atas keputusannya. Dia pasti berjiwa besar, dan bisa memahami.

Tapi luka dihatinya jangan lagi ditambahi dengan semua caption-caption ituh. Ngajak perang, loe ???
*kompor meledug mode-on*

Kalau toh memang harus melalukan klarifikasi, lakukanlah secara langsung, bertatapan muka dengan sang mantan.

Dialah orang yang harus diberi penjelasan.

Dialah orang yang harus diberi pengertian.

Dan yang terutama sekali dialah orang yang harus dimintai kata maaf. Mintalah maaf dengan tulus, kemudian doakan dia agar kelak mendapatkan wanita yang tepat dan juga bahagia.

Setelah itu silahkan hidup berbahagia selama-lamanya dengan Haqy.

Toh semua orang berhak untuk hidup bahagia, tapi janganlah bahagia di atas penderitaan orang lain.








Rabu, 08 Maret 2017

Menilik Kepribadian Natasha Gabriella Tontey Lewat Kacamata Teori Fromm

Menilik Kepribadian Natasha Gabriella Tontey Lewat Kacamata Teori Fromm - Beberapa waktu yang lalu jagat maya sempat dihebohkan dengan tagar atau hashtag Makan Mayit yang berseliweran di twitter. Hashtag makan mayit ini diprakarsai oleh seniman muda asal Indonesia yaitu Natasha Gabriella Tontey, wanita 27 tahun lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan Desain Komunikasi Visual tahun 2011 lalu (seterusnya aku tulis NGT aja, yah, gais).

Jamuan makan mayit ini adalah sebuah karya yang katanya berlandasan seni. Memang dalam jamuan itu tentu saja bukanlah mayat sungguhan, ya, gais. Melainkan makanan yang dibentuk menyerupai janin, potongan-potongan bayi dan hidangan berbentuk tak wajar lainnya. Selain itu makanan dan minuman yang disajikan pun diolah dengan menggunakan bahan dari ASI.

Sebuah karya yang menurut aku konyol sekali. Karena karya seperti ini, tidak pantas disebut sebuah seni. Sejatinya seni itu adalah sesuatu yang lahir dari kreativitas dan imajinasi seseorang yang bertujuan positif menjadikan penikmat merasa dalam kebahagiaan. 

Bahkan para seniman kelas dunia sekalipun tidak pernah membuat sebuah karya yang menyiratkan kanibalisme tersebut. Sebut saja seniman Marina Ambrimovi yang terkenal dengan ide-ide kontroversinya itu, dan meskipun dirinya pribadi telah melakukan aborsi berkali-kali, tetapi tidak pernah sekalipun dia membuat sebuah karya yang merendahkan makhluk mungil tak berdosa seperti bayi. 

Aku berpendapat, NGT telah memperlakukan para bayi itu sama dengan binatang yang pastinya kerap digunakan sebagai objek dalam banyak karya seni. Tapi itu pun bukan dalam bentuk jamuan seperti jamuan makan mayit itu. Ada banyak cara menghadirkan karya seni yang melibatkan makhluk hidup sebagai objek.


Sebagai perempuan, tindakan NGT dengan karya jamuan makan mayit ini jelas-jelas sebuah tindakan yang tidak menghormati kodratnya sendiri. Dia lupa, bahwa di dalam tubuhnya ada rahim yang kelak akan menjadi tempat bagi ‘objek seni’nya itu tumbuh dan berkembang. 


Di mana hati nuraninya ketika menggagas ide itu ? Tidakkah dia memiliki rasa simpati dan empati kepada mereka para orang tua yang mungkin baru saja kehilangan buah hati ? 

Tidakkah ia memiliki rasa iba kepada mereka para ibu yang berjuang mati-matian karena kesulitan memberikan ASI ? 

Sebagai generasi bertalenta, haruskah mencari popularitas dengan mengabaikan penderitaan dan kesulitan orang lain ? Sedemikian buntukah idenya  dalam berkarya ?


Menolak Dengan Tegas Penggunaan Tagar Makan Mayit.

Oh ya, jika kamu perhatikan tulisan ini dari awal, pasti bisa melihat, bahwa tulisan ini tidak dilengkapi dengan tanda pagar atau hashtag makan mayit sama sekali. Aku memang sengaja menuliskannya tanpa tanda pagar, karena aku jelas-jelas menolak dengan keras jamuan makan mayit ini. Jika aku menggunakan hashtag makan mayit, maka karya seni ini akan semakin menjadi trend, dan secara tidak langsung juga akan menaikkan popularitas senimannya. 

Aku gak mau itu terjadi. Aku ga mau karya seni yang mengobok-obok perasaan kaum ibu di dunia ini menjadi trend. Dan aku ga pernah rela, senimannya menuai popularitas dengan karya seperti ini. Kelak jika NGT memiliki karya lain yang tulus merupakan hasil sebuah kreatifitas tanpa menyinggung pihak mana pun, maka aku akan mempertimbangkan untuk menjadi pendukungnya.

Dan tulisan ini aku buat juga bukan demi sebuah popularitas. Ini adalah sebuah tulisan yang lahir dari hati terdalam seorang perempuan yang pernah merasakan sulit dan sakitnya proses melahirkan seorang bayi, seorang perempuan yang pernah merasakan suka dukanya dalam memberikan ASI. 

Jika teman-teman yang membaca tulisan ini merasa sependapat dengan apa yang aku tuliskan di sini, maka silahkan share artikel ini kepada semua orang. Agar tulisan ini bisa sampai ke telinga para seniman muda kita, sehingga kelak mereka akan semakin kreatif dan sensitif dalam berkarya.

Menilik Kepribadian Natasha Gabrilla Tontey Lewat Kacamata Teori Fromm


Dalam bukunya Escape From Freedom (1941) Fromm menyebutkan bahwa manusia menjadi semakin bebas dari abad ke abad, dan mereka juga makin merasa kesepian. Jadi, kebebasan pun menjadi sebuah keadaan negatif yang membuat manusia ingin melarikan diri.

Manusia pun berusaha untuk memecahkan kontradiksi yang ada padanya, dimana sebagai makhluk individu manusia merupakan bagian sekaligus terpisahkan dari alam ; manusia merupakan binatang sekaligus manusia.


“Sebagai satu-satunya hewan yang memiliki kesadaran diri, imajinasi dan akal pikiran, manusia adalah ‘suatu keganjilan’ dalam alam semesta” (Fromm, 1955, hal. 23)


Sebagai hewan, manusia terdorong oleh kebutuhan-kebutuhan fisiologis seperti rasa lapar, seks, dan keamanan. Tetapi manusia tidak akan pernah menyelesaikan dilema mereka sebagai manusia dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan hewani itu. Karena itu manusia memiliki kebutuhan lain yang sesuai dengan eksistensinya sebagai manusia, yaitu kebutuhan memahami dunia. Kebutuhan ini memanfaatkan sifat unik manusia yang terdiri dari Frame of Orientation, Frame of Devotion, Excitation Stimulation dan Effectiveness.

Kemudian manusia berhubungan dengan dunia melalui dua cara yaitu dengan mencapai dan menggunakan sesuatu (asimilasi) dan dengan menghubungkan diri sendiri dengan diri-diri yang lain (sosialisasi).

Ciri-ciri kepribadian yang sehat menurut Teori Fromm

Lebih lanjut Fromm menyatakan bahwa kepribadian seseorang tercermin dari orientasi karakternya yaitu cara yang relatif permanen dari seseorang dalam berhubungan dengan manusia dan hal-hal lainnya.

Menurut Fromm, orang-orang yang berkepribadian sehat memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

·         Mampu mengembangkan hidupnya sebagai makhluk sosial di dalam masyarakat
·         Mampu mencintai dan dicintai
·         Mampu mempercayai dan dipercayai tanpa memanipulasi kepercayaan itu
·         Mampu hidup bersolidaritas dengan orang lain tanpa syarat
·         Mampu menjaga jarak antar dirinya dengan masyarakat tanpa merusaknya.
·         Memiliki watak sosial yang produktif.


Masyarakat kapitalis kontemporer sayangnya berhasil menempatkan manusia sebagai korban dari perkerjaan mereka sendiri. Konflik antara kecendrungan untuk mandiri dengan ketidakberdayaan justru bisa merusak kesehatan mental seseorang.

Inilah yang terjadi pada NGT. 

Ketika hasratnya untuk membuat sebuah mahakarya terkendala dengan dengan terbatasnya ide, maka lahirkan jamuan makan mayit ini. Dia berharap karya yang dia anggap ‘orisinil’ dan ‘hanya satu-satunya di dunia’ itu akan menjadikannya sebagai seorang seniman yang layak dipercaya dengan kualitas karyanya. Tetapi dia lagi-lagi lupa, Fromm telah menyebutkan, bahwa ciri-ciri orang dengan kepribadian sehat itu mampu mempercayai dan dipercayai tanpa memanipulasi kepercayaan itu sendiri. 

NGT meluncurkan karya terbarunya, sudah pasti ia ingin dipercaya dengan kualitas karyanya. Karena percaya kepada NGT orang-orang pun datang dan melihat karyanya itu. Tetapi kemudian orang-orang pun kecewa. Karya yang NGT agungkan itu dibuat diatas kesedihan orang lain. Karya itu dibuat tanpa mempertimbangkan rasa solidaritas terhadap orang lain. Itu adalah sebuah manipulasi atas kepercayaan yang orang lain berikan.

Mungkin belum masuk dalam taraf gangguan kepribadian. Tetapi aku melihat, NGT ini memiliki gejala gangguan kepribadian narsistik (narcissistic personality disorder)

Gejala, ya, gais. 

Ingat, GEJALA!

Seseorang disebut memiliki gangguang kepribadian narsistik bila memiliki 5 dari 9 ciri-ciri sebagai berikut :

·         Melebih-lebihkan prestasi dan bakatnya, merasa dirinya seorang yang hebat.
·         Selalu membutuhkan kekaguman dan pujian dari orang lain
·         Berfantasi tentang kesuksesan, kecantikan, kekuasaan dan ketenaran tanpa batas
·   Menganggap diri istimewa dan unik sehingga hanya sudi bergaul dengan orang-orang yang berstatus tinggi atau berhubungan dengan institusi yang berkelas
·    Merasa berhak untuk mendapatkan perlakuan istimewa atau orang lain harus selalu mengikuti kemauannya
·         Mengeksploitasi orang lain untuk mendapatkan apa yang ia inginkan
·         Tidak dapat mengenali atau berempati dengan perasaan dan kebutuhan orang lain
·         Selalu iri dengan kesuksesan dan kepemilikan orang lain
·         Berperilaku arogan, congkak dan angkuh.

Bagaimana, gais ?
Menurut kamu beneran gejala atau beneran udah gangguan nih ?
Share di comment, ya.
Terimakasih.

Sumber : 
www.majalahkesehatan.com/9-tanda-kepribadian-narsistik.html
www.psychologymania.com/2010/05/erich-fromm-teori-psikologi-sosial.html

Jumat, 03 Maret 2017

HOOQ, Mood Booster Untuk Wanita Multitasking Agar Tetap Waras

Karena Aku Wanita Multitasking, Aku Butuh Mood Booster Untuk Tetap Waras

Tinggal di daerah yang terisolir adalah sebuah tantangan luar biasa yang harus aku takhlukkan setiap hari. Dan itu membuat aku harus pandai mengatur waktu dengan baik, bagaimana agar semua agenda bisa selesai sebelum malam tiba. Karena bagi kami, malam dan hujan adalah dua fenomena alam yang kurang bersahabat jika bertemu pada waktu yang sama.

(credit) jangankan listrik, jalan aja sulit untuk di akses

Untuk itulah, agar semua rencana berjalan sesuai harapan, aku membiasakan diri membuat checklist aktifitas harian. Selain me-manage rutinitas sehari-hari, dengan adanya checklist ini aku juga bisa tetap fokus pada target perkerjaan sesuai waktu yang ditetapkan.

daily checklist yang tidak boleh terlewatkan


Hari-hariku seperti biasanya, selalu berawal pada pukul 04.00 dini hari. Dengan penerangan yang seadanya (desa kami masih belum dialiri listrik, kakaaaak) dengan lincahnya aku berkutat di empat ruangan, yaitu dapur, kamar mandi dan ruang sholat dan kamar tidur. Semua aktifitas pagi itu harus selesai sebelum pukul 06.30, karena itu adalah saatnya untuk aku mengantar Aira pergi ke sekolah.

Waktu  yang tersedia antara pukul 07.30 dan 10.30 adalah waktu yang benar-benar tidak bisa aku sia-siakan sedikit pun. Aku harus bisa menyelaraskan kewajiban sebagai seorang karyawan dan juga sebagai seorang ibu pada waktu bersamaan. Laporan harian yang tidak boleh terlewatkan, dan juga jadwal menjemput Aira dari sekolah yang pastinya juga tidak boleh terabaikan.

Makanya gak heran kalo rekan-rekan kerja di kantor menjuluki aku “macan pagi”, karena kalo pagi hari aku memang bisa garang luar biasa. Mereka bilang, aku belum kenyang makan lontong, makanya masih pengen makan orang. Hahahaha. 

Tapi aku akui, bener juga sih.

Bener garangnya, lho, yaaa. Bukan makan orangnyaaa !!!

Aku memang gak segan berteriak pada rekan kerja yang menurut aku kerjanya terlalu santai, berleha-leha, sementara aku terus dikejar waktu. Kadang merasa gak enak juga, sih, kalo ketus-ketus gitu di tempat kerja. Tapi mo gimana lagi, kan. Kerja kami saling terhubung, jadi kalo salah satu rekan kerja ritme kerjanya tidak seimbang, wah ... bisa kacau dong harmonisasi irama kerja.

Tetapi, yah, itu tadi. Betapa pun maksimalnya mengatur jadwal, selalu aja ada saatnya ketika rencana tidak berjalan sesuai harapan.

Seperti yang terjadi hari ini, agendanya siang ini pukul 13.30 aku janji ketemu klien di salah satu resto di jalan Mawar. Bukan job besar sih, dia cuma pengen aku membuat mural sederhana di dinding ruang belajar anaknya. Mengingat jadwal berikutnya adalah mengantar Aira ke MDA, aku menyepakati tempat ketemuan kami di jalan Mawar ini. Meski pun cukup jauh dari kantor, tetapi cukup dekat dari MDA Aira. Kurang lebih 15 menit lah, kalo pake motor.

Aku sampai di resto itu sekitar pukul 13.35, dan bersyukur banget dapet meja yang ada colokannya, jadi aku bisa ngecas lappy dulu. Setelah memesan minuman, aku membuka draft beberapa mural yang aku kerjakan semalam, dan membuat beberapa revisi. Lima belas menit berlalu, masih saja belum ada tanda-tanda kehadiran klien tersebut. Mulai timbul nih perasaan gak enak. Aku pun menghubungi beliau. Oh ... My God ... langsung lemas seluruh persendian setelah telepon tersambung. Pihak klien tiba-tiba membatalkan janji hari itu, dan merubah jadwalnya menjadi esok hari. 

Kesal ?
Udah jelas.

Kecewa ?
*Pake buanget !

Marah ?
Maunya sih, gitu. Rasanya pengen ngomel panjang kali lebar kali tinggi kali bagi tambah kurang ! *tarik nafas dalam-dalam, hempaskan sekuat mungkin* Huft !

Please, ya, gais. Kamu-kamu kalo udah bikin janji sama seseorang usahakan untuk ditepati, ya. Kalo emang harus mengundur atau membatalkan, tolooong, jauh-jauh hari. Minimalnya satu atau dua jam sebelum waktu yang dijanjikan. Karena jadi korban PHP itu rasa sakitnya tuh di sini, di sini dan di sini.
*tunjuk dada, tunjuk kepala, dan tunjuk dompet*

AKU BUTUH MOOD BOOSTER

Demi keselamatan ruang resto yang mungil dan indah itu dari amukan hati sanubari yang mendadak merasa tercabik-cabik karena kecewa, dan juga demi kewarasan pikiran yang mulai teracuni oleh hati sedang dilanda prahara, aku membutuhkan mood booster agar semua kewarasan ini tetap berada ditempatnya.

UNTUNGLAH ada aplikasi HOOQ. Berkat aplikasi ini, aku bisa menonton film kesukaanku kapan saja dan di mana saja. Tinggal geser-geser layar, klik sana-klik sini, dapet deh film yang dimau. Alhamdulillaah, pikiranku pun segar kembali. 

ketampanan aktornya berhasil mengembalikan kewarasanku pada tempatnya


Koleksi film di aplikasi ini pilihannya banyak, lho, gais. Mulai dari film hollywood, sampe film bollywood, semua ada. Bukan cuma tontonan untuk dewasa aja, bahkan untuk anak-anak pun banyak. Jadi bisa juga untuk ngalihin perhatian anak disaat tantrum. Hahaha.



Anak-anak ibu suka tantrum ? Coba sodorin ini deh, pasti tantrumnya hilang. Hehehe.




Cara installnya pun mudah. Tinggal buka play store, search aplikasi HOOQ, trus klik install. Asalkan quota data kamu cukup, atau ada jaringan free wifi tersedia, dalam hitungan detik aplikasi keren ini bakal jadi penghuni gadget kamu.



Aplikasinya ga berat, kok, 31,52 MB aja. Jadi ga perlu khawatir bakal membebani memory card kamu. Dan yang lebih penting lagi, aplikasi HOOQ ini user friendly banget-nget-nget. 

Jadi complete banget, deh.

So, butuh mood booster, gais ?
Ga usah pusinglah, HOOQ adalah jawabannya.


Kamis, 02 Maret 2017

Wujudkan Sehat Di Hari Tua Sejak Dari Kandungan Dengan Konsep MAYAPADA


Bisakah Mempersiapkan Masa Tua Bebas Sakit Sejak Dari Kandungan ?
Dengan Konsep MAYAPADA, Jawabannya : Bisa !


Semua orang pasti mengidamkan masa tua yang sehat, kuat dan tetap waras. Ya, kan ? Aku yakin 100 persen, gak ada satu pun manusia di muka bumi ini yang mau hari tuanya dilalui dengan tubuh ringkih, sakit-sakitan dan ditambah lagi pikun.

Tetapi, menjadi tua adalah sebuah takdir yang tidak akan pernah bisa ditolak oleh manusia. Dan bagaimana kondisi kita di saat tua nanti, tentu saja masih sangat misteri.

Namun, meski pun begitu, tidak berarti sedari muda kita tidak bisa mempersiapkan masa tua kita, kan ? Justru sedari muda inilah kita semestinya mulai mempersiapkan hari tua kita. Kan, gak lucu, kalo di hari tua lu pengennya sehat, kuat dan waras tapi masa muda kamu lalui dengan hal-hal yang merusak kesehatan. Doyan makanan instan misalnya, trus merokok, trus gak pernah olah raga, apalagi kalo ikut-ikutan mengkonsumsi narkoba dan teman-teminnya. Kalo semua hal negatif itu kamu jabani, jangan berani bermimpi kalo masa tua lu bakal sehat sentosa.

Sekarang kalo aku bilang, masa tua yang sehat itu bisa dipersiapkan sejak dari kandungan, kamu percaya gak, gais ?

Hmm ... pasti banyak dari kamu yang bakal bilang ‘enggak’ trus berargumen :
‘gak mungkin bisalah, terlalu jauh mah kalo dari masa kandungan.’
‘di kandungan lu sehat, kalo udah lahir lu kagak sehat, ya ga mungkin jugalah masa tua lu bakalan sehat juga.’

Well ... aku tidak membantah 100 persen, ya, gais.

Memang benar, pola hidup yang dijalankan sejak lahir hingga dewasa itu memang berpengaruh besar terhadap kesehatan di hari tua.

Sekarang, gimana kalo aku bilang begini.
1.(Ayah + Ibu) yang sehat --> 2. proses kehamilan yang sehat --> 3. janin yang sehat --> 4. proses bersalin yang sehat --> 5. anak yang sehat --> 6. lingkungan bertumbuh sehat --> 7. pola hidup sehat --> 8. masa tua sehat

No. 1-4 adalah fase awal kehidupan.
No. 5-7 adalah fase kehidupan berjalan
No. 8 adalah fase goal.

Fase awal kehidupan itu adalah pondasi dan investasi untuk masa tua kita, yang keberhasilannya benar-benar ditentukan oleh faktor internal yaitu dari faktor genetik dan juga tubuh si ibu sebagai media untuk janin bertumbuh.

Sedangkan fase kehidupan berjalan adalah fase pendukung yang keberhasilannya dipengaruhi oleh banyak faktor eksternal. Mulai dari makanan, pergaulan, gaya hidup dan lain sebagainya.

Karena itu aku menyimpulkan fase awal kehidupan itu adalah pondasi yang bisa mempengaruhi masa tua seseorang.


Mengenal Konsep MAYAPADA

Warga Jakarta dan sekitarnya beruntung banget karena tidak jauh dari jangkauan mereka ada rumah sakit yang kualitasnya sangat bagus, terkenal dalam pelayanannya yang baik dan pastinya memiliki fasilitas lengkap bertaraf internasional yaitu Mayapada Hospital.


Berada di bawah naungan Mayapada Healthcare Group, Mayapada Hospital Tangerang dan Mayapada Hospital Lebak Bulus adalah dua rumah sakit yang berstandar internasional. Dengan semua fasilitas mutakhir, dan juga tim medis profesional orang-orang gak perlu lagi deh ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan medis. Jadinya lebih hemat biaya juga, kan, ya.

Buka setiap hari, 24 jam non-stop, Mayapada Hospital berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi di Indonesia. Sesuai dengan visi dan misi mereka yaitu menyediakan kualitas, pelayanan medis yang cepat, akurat, efisien dan efektif

Mayapada Hospital yang berlokasi di Lebak Bulus ini telah mendirikan 11 pusat keunggulan termasuk: Tahir Neuroscience Center, Tahir Uro-Nefrologi Center, Obstetri dan Ginekologi Pusat dan Cardiovascular Center. Selain itu juga dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art, termasuk 1,5 Tesla MRI dan 128-slice MSCT mesin scan baru.

Ck...ck...ck... luar biasa, ya, gais ? Lengkap banget. 

Trus, apa konsep MAYAPADA ini adalah konsep resmi dari Mayapada Hospital, gitu ?

Bukan, ya, gais. Sama sekali, bukan.
*senyum penuh arti*

Konsep ini murni hasil rekaan semata, tapi korelasinya sesuai banget dengan tema artikel ini. Yaitu, mempersiapkan kesehatan sejak dini untuk investasi masa tua nanti.

Oke. Dari pada muter-muter bikin kamu semua pada pusing, yuk kenalan dengan Konsep MAYAPADA ini, yuuk.

Mulai dari proses kehamilan, Ayah dan ibu harus Yakin, Amanah dan Percaya diri, Abaikan semua mitos, Deteksi sejak dini melalui pemeriksaan dokter, maka anak pun lahir sehat. Ingat, ya. Anak sehat adalah modal awal untuk investasi masa tua nanti.

Mulai dari proses kehamilan

Di paragraf sebelumnya aku sudah tuliskan pada poin pertama fase awal kehidupan yaitu Ayah + Ibu yang sehat.

Sebelum memutuskan untuk memulai proses kehamilan, calon ayah dan calon ibu sebaiknya melakukan pemeriksaan diri dulu ke dokter. Ini bertujuan untuk mengetahui jikalau ada riwayat penyakit yang sifatnya genetik yang pastinya juga akan diturunkan kepada anak nantinya. Semakin cepat kelainan-kelainan genetik ini diketahui, karena dokter pun bisa memberikan advise terbaik untuk do and don’t dalam kehamilan nanti.

Ayah dan ibu harus Yakin, Amanah dan Percaya diri

Menjadi seorang ayah dan ibu membutuhkan kesiapan mental yang matang. Jangan hanya karena gengsi teman nongkrong udah jadi ayah, nah ... loe pun pengen jadi ayah. Tapi jiwanya masih aja melajang. Hahaha.

Menjadi orangtua itu tugas dan tanggung jawabnya tentu saja berat. Karena itu sebaiknya calon ayah dan calon ibu mempersiapkan diri sedemikian rupa dengan cara membaca buku-buku parenting, sering bergaul dengan anak-anak kecil biar jiwa ke-bapak-an-nya muncul dan juga pastinya tidak lupa berdoa pada Yang Maha Kuasa.

Setelah semua persiapan itu dilakukan maka ayah dan ibu harus Yakin, dan Percaya diri bahwa mereka bisa menjadi orang tua yang baik bagi anaknya nanti. Hal ini sering banget diabaikan terutama oleh pasangan muda. Karena mereka beranggapan, hal-hal ini gak perlu, dan buang-buang waktu. Padahal anak adalah amanah dari Tuhan yang harus ia rawat dan besarkan dengan baik. Ga bisa dong pake ilmu coba-coba.

*bikin anak jangan pernah coba-coba, ya, gais*

Abaikan semua mitos

Selama proses kehamilan banyak banget mitos-mitos yang bergentayangan.
*emangnya hantu, bergentayangan*

Tapi, beneran lho. Waktu aku hamil dulu, belasan mitos aku dengar, dan semuanya aku langgar. Hahahaha.

Ini dia beberapa mitos yang paling santer terdengar selama aku hamil dulu.
Check this out, ya !

Mitos 1 : Kalo hamil jangan suka duduk di pintu, ntar susah melahirkan

Menurut aku mitos yang satu ini gak masuk akal banget. Apa hubungannya coba, duduk di pintu sama proses lahiran. Emangnya kita melahirkan di depan pintu ? Hahaha. Menurut aku nih, lebih masuk akal kalo mereka bilang gini, ‘orang hamil ga boleh duduk di pintu, karena menghalangi orang yang mau keluar-masuk.’ Nah, ini baru masuk akal, kan ?

Mitos 2 : Banyak-banyak minum air kelapa biar kepala anak bersih

Ini juga aku ga percaya. Bercak-bercak hitam di kepala anak yang baru lahir adalah karena proses pembersihannya yang gak maksimal. Karena hal ini sering terjadi pada bayi-bayi yang dilahirkan melalui jasa dukun beranak. Tapi aku gak pernah nemuin anak yang lahir di rumah sakit, lewat jasa bidan atau dokter kandungan mengalami hal yang sama. Dan, alhamdulillah, Aira dulu lahirnya juga bersih banget, padahal aku ga pernah tuh minum air kelapa.

Mitos 3 : Selama hamil jangan mandi air panas, ntar anaknya kaget

Lha ... air panas 1000C ya iyalah, genk. Jangankan si bayik, emaknya juga gak kuat kaleee. Hahaha... Nyatanya, mandi air hangat itu bagus kok untuk ibu hamil, apa lagi kalo pagi-pagi. Aku dulu waktu hamil bawaannya gerah, jadi dalam satu hari itu mau mandi sampe 5 kali. Dan kalo gerahnya pas dini hari, ya aku mandi pake air hangat biar gak masuk angin. Alhamdulillah, anakku di dalam perut gak kaget tuh, apa lagi sampe teriak. Hahaha.

Mitos 4 : Memancing di saat hamil, bisa menyebabkan bayi lahir cacat

Menurut aku nih, ya. Cacat pada bayi terjadi karena kondisi kesehatan ibu dan janin yang tidak terjaga dengan baik selama proses kehamilan. Jadi gak ada hubungannyalah mancing ikan sama anak cacat.

Mitos 5 : Minum es selama hamil menyebabkan janin tumbuh besar

Menurut aku mitos ini juga ga valid. Karena ga masuk akal banget air es kok bisa bikin anak jadi gede. Tapi lain cerita jika air es yang ibu minum itu ditambah syrup, gula dan pemanis lainnya secara berlebihan. Kandungan karbohidrat dalam gula inilah yang bisa membuat janin memiliki berat di atas normal. Selain kelebihan gula, ukuran janin juga ditentukan oleh faktor genetik dan asupan nutrisi saat hamil. Orang tua yang bertubuh besar, sangat mungkin akan melahirkan bayi yang juga besar.

Pada dasarnya, mitos itu ada karena zaman dahulu kala nenek moyang kita itu masih jauh dari informasi, sehingga pola pikir mereka jadi terbatas. Jadinya kalo ada orang yang susah melahirkan, trus dikaitkan deh dengan kebiasaannya yang suka duduk di pintu. Mereka ga paham, kalo proses persalinan sulit itu disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena rongga pinggul si ibu yang sempit, posisi anak yang sungsang, dan lain sebagainya.

Dari pada mendengarkan mitos, lebih baik mendengarkan nasehat para dokter agar kehamilan itu sehat, janin sehat dan si ibu juga sehat dengan cara melakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Konsumsi air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi
2. Makan makanan yang mengandung nutrisi yang cukup, mencakup vitamin, mineral dan zat besi. Selain itu, pastikan juga untuk mengkonsumsi susu yang berkalsium, dan juga mengandung asam folat.
3. Tidur yang cukup dan tetap melakukan olah raga ringan secara teratur.
4. Ibu hamil harus menghindari stress
5. Hindari aktifitas yang berlebihan yang berpotensi mengakibatkan kelelahan.



Deteksi sejak dini melalui pemeriksaan dokter, maka anak pun lahir sehat

Sangat dianjurkan, selama ibu hamil harus memeriksakan kehamilan dengan intens. Ini sangat penting, karena banyak hal bisa terjadi selama proses kehamilan, dan semua itu bisa dideteksi sejak awal jika ibu hamil melakukan pemeriksaan secara rutin.

Pada trimester pertama, sekitar 85% dari semua kelainan bawaan janin sudah dapat terlihat lewat proses USG. Dan pada trimester ke dua, yaitu pada usia kehamilan sekitar 18-20 minggu USG yang dilakukan sangat bermanfaat untuk mendeteksi kecacatan pada janin.

Aku dulu sempat lalai lho, gais. Karena baru nyadar kalo aku lagi hamil itu justru ketika kehamilanku udah masuk usia 10 minggu. Nyaris saja trimester pertama terlewatkan. Itu karena kesibukan saat berkerja, dan juga ketika itu tubuh aku juga gak mengalami perubahan apa pun. Biasanya kalo hamil muda itu bawaannya kan mual, badan lemes dan suka pusing juga kan ya. Tapi aku justru merasakan itu semua pada trimester ke dua. Makanya, aku bener-bener ga sadar kalo udah hamil 10 minggu. Alhamdulillah banget, hasil USG pertama menunjukkan perkembangan janin yang positif. Padahal waktu itu aku makannya masih sembarangan lho. Boro-boro makan makanan yang bergizi, seringnya mie instant ! Astaghfirullaah. Jangan pernah ditiru ya, gais. Kasihan dedek bayinya tuh, jadi ga dapat makanan yang sehat.

Salah satu kenalanku pernah mengalami kejadian yang sangat menyedihkan. Dengan berat hati dia harus menggugurkan kandungannya ketika hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa janin yang ia kandung akan mempunyai cacat lahir yaitu cerebral palsy. Keputusan menggugurkan kandungan ini tentu saja bukanlah hal mudah, dan dokter juga tidak akan memberikan arahan apa pun kepada orang tua, karena itu murni adalah keputusan orang tua, apakah mereka akan tetap melahirkan anak tersebut atau tidak.

Beberapa kelainan pada janin yang bisa dideteksi sejak dini adalah sebagai berikut :
1.       Gangguan pertumbuhan janin (intra uterine growth retardation/IUGR)
2.       Batok kepala tidak menutup rapat (anenchepaly)
3.       Usus berada di luar (spina bifida)
4.       Bibir sumbing
5.       Ketidaknormalan jantung bawaan

Aborsi memang adalah salah satu tindakan yang dilarang oleh pemerintah. Namun, ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat para medis harus menggugurkan janin ibu hamil. Hal ini terutama sekali dilakukan untuk menyelamatkan nyawa si ibu.


Anak sehat adalah modal awal untuk investasi masa tua nanti

Orang tua yang memiliki anak yang terlahir sehat, tentunya memiliki beban yang lebih sedikit dibandingkan orang tua yang anaknya terlahir dengan sakit tertentu.

Anak yang sehat sejak lahir, bisa tumbuh dengan lebih maksimal karena semua organ dalam tubuhnya berfungsi dengan baik. Sehingga semua asupan nutrisi yang diberikan oleh orang tuanya akan mampu ia serap dengan baik.

Jika anak memiliki tubuh yang sehat, selain memberikan asupan makanan yang bergizi baik, maka orang tua pun bisa lebih fokus pada pembentukan dan pemilihan faktor eksternal yang akan mempengaruhi pola hidup si anak kelak. Orang tua bisa lebih fokus memilihkan pendidikan yang terbaik, bisa lebih fokus untuk berkerja guna memberikan masa depan yang terbaik juga untuk anaknya. Orang tua juga bisa lebih fokus dalam mengarahkan anaknya agar selalu menjalankan pola hidup sehat.

Memang benar penyakit bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja jika memang Tuhan telah menggariskan demikian. Tetapi sebagai manusia yang beriman, adalah tugas kita untuk selalu berusaha tanpa kenal lelah, kan ?

Jika setelah melakukan upaya sedemikian rupa, ternyata si anak yang tadinya terlahir sehat ternyata besarnya mengidap penyakit juga, itu tentunya sudah takdir.

Tetapi jika kita bicara angka-angka, tentunya logika kita sudah tau pasti, bahwa usaha itu selalu berbanding lurus dengan hasil.

So, jangan pernah berhenti berusaha ya, gais.






Rabu, 01 Maret 2017

10 K-Drama Yang Tetap Seru Ditonton Berulang Kali

Annyeong chingu !

Sebagai penikmat drama Korea, kamu suka ga ngulang-ngulang nonton drama yang kamu suka ?

Kalo aku nih, sukkaa banget. Seperti yang baru-baru ini nih, setelah drama Goblin selesai aku kena sindrom hangover akut. Ga bisa move on, dan setiap hari aku masih suka buka-buka kopian drama ini di kompi.

Sebenarnya ini bukan kali pertama sih aku ngalamin hal yang kayak gini. Dan setelah aku ingat-ingat, ternyata ada beberapa drama yang suka aku tonton berulang-ulang tanpa bosan.

1. Descendants Of The Sun

Drama yang mengisahkan tentang hubungan cinta antara tentara dan dokter ini memang sulit banget untuk dilupain. Sampai hari ini nih, aku selalu aja bisa senyum-senyum sendiri kalo ingat beberapa scene di drama DOTS ini.

Hayooo.. ngaku deh loe. Berapa lama loe baru bisa move on dari Kapten tampan nan mempesona hingga ke relung hati ituh ? Jangan-jangan sampe hari ini kamu masih suka tuh stalkingin Song-song couple.

Kalo iya, samaan kita. *toss*

Drama ini emang fenomenal banget. Mulai dari ceritanya yang nggak ngebosenin, plot yang ga basi, para aktor yang chemistrinya super dahsyat, lokasi syuting yang memorable, sampe ke sountrack yang super-duper indah.

Aku gak pernah bosan nonton drama ini meski pun berkali-berkali.

Kalo kamu belum tonton dramanya, silahkan baca reviewnya di sini yah.
Tentang Descendants Of The Sun


2. Goblin

Nah.. ini dia yang paling anyar. Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini memang sukses menghipnotis para penontonnya sedemikian rupa. Sampai-sampai dalam semua keadaan membuat aku nih selalu teringat sama Goblin.

- Hujan turun, ingat Goblin.
- Liat pisau dapur, ingatnya pedang Goblin
- Liat jemuran kain pun teringat Goblin
- Mo masak mie rebus, nampak daun bawang, lagi-lagi ingat Goblin
- Setiap buka pintu, ingatnya Goblin

Daebak !

Drama ini selain memiliki cerita yang unik, juga disajikan dengan sangat sempurna. Scene-demi scene yang ditayangkan bener-bener berhasil membuat penonton larut dan susah untuk lupa.

Karenanya, menonton drama ini meskipun harus berulang-ulang kali, aku gaak pernah bosan.

Oh ya, aku juga pernah buat reviewnya di sini. Silahkan dibaca juga ya, gais☺
K-Drama Goblin, Drama TV Sensasi Film Layar Lebar


3. Cheese In The Trap

Drama yang satu ini memang diangkat dari webtoon, tapi karena akting yang keren luar biasa dari para aktornya membuat aku kok pengen lagi-pengen lagi untuk nonton.

Sebenarnya plot drama ini bukan hal yang baru dalam perdramaan Korea. Kisah cinta si chaebol dan si miskin kan klise banget yah.

Tapi, karena ceritanya disajikan dengan komposisi yang pas, jadinya membuat penonton selalu rindu melihat kemesraan chemistry antara Kim Go Eun dan Park Hae Jin.


4. Coffee prince

Drama Coffee Prince sebenarnya udah masuk dalam daftar drama klasik lho. Karena tahun rilisnya kurang lebih sepuluh tahun yang lalu. Gong Yoo aja masih ada chuby-chubynya di sini.

Tapi, dibandingkna dengan drama Big yang tayang di tahun 2012, aku lebih suka Coffee Prince.

Coffee Prince ini mengisahkan tentang seorang gadis tomboy pekerja keras tapi juga periang dan baik hati bernama Eun Chan yang diperankan oleh Yoon Eun Hye. Sejak ayahnya meninggal, Eun Chan menjadi tulang punggung untuk menafkahi keluarganya.

Di sisi lain, Han Kyul yang diperankan oleh Gong Yoo adalah seorang pemuda yang tumbuh di keluarga kaya. Dia manja, bandel dan bener-bener ga punya orientasi masa depan sedikit pun.

Setelah diancam akan 'dimiskinkan' oleh neneknya yang pemilik perusahaan, barulah Han Kyul ini mau berubah.

Perubahan yang awalnya hanya akan dijalani selama 3 bulan itu pun berganti haluan setelah Han Kyul mengenal Eun Chan.

Kisah cinta mereka unik, dan juga ada cerita persahabatan yang sangat bagus untuk jadikan teladan.

Aku suka nonton drama ini, dan sampai hari ini kayaknya udah nonton ulang sebanyak 5 kali. Dan masih ga bosan tuh.


5. Oh My Venus

Drama yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan So Ji sub ini ceritanya juga unik. Tentang seorang wanita yang masa remajanya jadi pujaan karena kesempurnaan fisiknya, tapi justru sebaliknya setelah berkerja.

Dia pun berjuang mati-matian untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Terlebih lagi lelaki yang ia pacari sejak SMA justru berselingkuh dengan temannya sendiri.

Untuk mencapai impiannya itu, ia dibantu oleh seorang internasional trainer yang diperankan oleh So Ji Sub. Selain itu dia ternyata juga seorang chaebol yang sedang menyembunyikan identitasnya.

Drama ini dengan tegas mengajarkan penonton bahwa untuk memiliki tubuh bagus tida bisa dengan cara instan. Penggunaan obat-obatan pelansing hanya akan memberikan efek samping pada kesehatan. Dan diet terbaik adalah dengan berolah raga teratur, dan juga mengatur pola makan dengan baik.

*catet ya*

Drama ini selalu bikin aku kangen, karena So Ji Sub bener-bener hot banget.
Hahaha...


6. Full House

Drama lawas ini adalah drama yang berhasil merubah image Song Hye Kyo di mata aku. Dari aktris yang melankolis, jadi aktris yang supel dan ceria. Dan juga drama yang berhasil membuat aku jatuh cinta sama Rain.

Drama ini plotnya juga bukan hal baru sih ya, cinta segitiga antara  3 sahabat yang berteman sejak kecil. Trus kehadiran Han Ji Eun adalah sebagai variable yang membuat kisah cinta itu berbeda.

Kocak, sedih dan juga romantis. Semuanya bergabung jadi satu.
Dan itu berhasil bikin aku untuk nonton lagi.. nonton lagi.


7. Oh My Ghost

Drama yang satu ini bener-bener unik. Aku sangat suka dengan akting Park Bo Young di drama ini. Dia bisa menampilkan dua karakter sekaligus dalam satu frame. Disaat dirasuki hantu dia jadi pribadi yang ceria, disaat dirinya sendiri dia menjadi karakter yang impulsif.

Ditambah lagi ada unsur thriller yang membuat penonton tegang untuk beberapa episode.

Drama ini bagus, dan emang layak untuk ditonton lagi.


8. My love from the star

Oh my God. Drama yang satu ini juga adalah satu dari sekian drama yang membuat aku jadi suka berkhayal.

Menceritakan tentang alien yang tersesat di bumi, dan jatuh cinta pada seorang gadis.

Setelah menjalani hidup selama ratusan tahun dengan begitu hampa, akhirnya dia kembali menemukan gairah hidup di bumi setelah bertemu dengan wanita yanf merupakan reinkarnasi gadis cinta pertamanya itu.

Ceritanya unik, dan juga dibumbui sedikit kisah kriminal.

Meski pun endingnya agak-agak jayus, tapi over all drama ini baguus banget.

Hayooo.. udah ada yang lupa dengan "flying kiss" mereka ?


9. Healer

Drama yang satu ini juga ga bosan-bosan untuk ditonton ulang. Selain aktornya yang guanteng n cakep, ceritanya juga bagus banget. Ditambah lagi adegan-adegan laga yang indah dari Ji Chang Wok.

Hmm.. bikin aku jadi ga bosan nonton drama ini.

Jangn tanya aku scene romantis mereka ya gais, karena asli bikin baper.


10. The K2

Drama ini juga dibintangi oleh Ji Chang Wok. Ceritanya rumit dan penuh dengan intrik.

Tapi aku ga bosan dengan drama ini. Salah satu tokoh yang selalu bikin aku pengen nonton lagi adalah Haura. Si komputer super canggih yang hanya patuh pad si Nyonya dan K2.

Menurut aku penulisnya kreatif banget mentranformasi cerita dongeng cermin ajaib di putri salju menjadi si Haura komputer cerdas.

Mirror... mirror... in the wall ... tell me ...
Haura ... haura .... tell me ...

Silahkan baca juga Review The K2, Ketika Ambisi Mengalahkan Logika

Nah, itu dia 10 drama Korea yang gak ngebosenin meski ditonton berulang kali versi aku.
Kalo kamu sukanya ngulang-ngulang nonton apa, gais ?