Sunday, June 19, 2016

Review K-Drama : Mood Of The Day

Moon Chae Won

Resensi Film

Judul                      : Mood of the Day
Judul Lainnya         : Keunalui Bonwigi
Genre                     : Drama, Comedy, Romance
Sutradara                : Jo Kyu-Jang
Negara                    : Korea
Di tayangkan pada   : 14 Januari 2016
Pemain utama          : Yoo Yeon-Seok berperan sbg Jae-Hyun
                                 Moon Chae-Won berperan sbg Soo-Jung


Sinopsis Singkat

Drama ini berkisah tentang seorang wanita bernama Soo Jung yang diperankan oleh Moon Chae Won. Sewaktu dia pergi menaiki kereta api menuju Kota Busan dia bertemu dengan seorang laki-laki yang duduk satu tempat dengannya. Laki-laki itu bernama Jae Hun yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok. Dia adalah seorang laki-laki yang cerewet dan jail. Saking jailnya, bisa-bisanya dia bilang 'pengen tidur bersama Soo Jung' hanya setelah 5 menit duduk bersama di kereta. Absurd banget ga sih ?

Pertemuan Soo Jung dan Jae Hun ternyata bukan sebuah pertemuan yang hangat dan romantis namun sebaliknya, Jae Hun terus mengajak Soo Jung bicara dan sembari menggoda Soo Jung, namun Soo Jung bukannya merasa senang namun beberapa kali dibuat jengkel oleh sikap Jae Hun.

Mereka selalu beradu mulut dan pertikaian mereka memuncak ketika Kereta Api yang mereka tumpangi mendadak rusak, Soo Jung dan Jae Hun dengan terpaksa harus turun dan mencari kendaraan alternatif agar bisa sampai ditujuan. Dan terpaksa saling berbagi kendaraan untuk digunakan secara bersama-sama.

Soo Jung dan Jae Hun melewati hari penuh dengan perdebatan. Hingga suatu waktu, Soo Jung menemukan sisi lain dari Jae Hun, begitu juga Jae Hun yang diam-diam telah tergugah hatinya oleh kehadiran So Jung, dan itu membuat mereka terus melakukan perjalanan mereka meski mereka tak mengetahui kota yang mereka datangi.

Moon Chae Won dan Yoo Yeon Seok

Bagaimana sifat Jae Hun yang membuat Soo Jung Jengkel?
Apa mungkin mereka akan saling jatuh Cinta ?
Ayo, ga usah mikir panjang lagi deh, tonton aja akting mereka yang pasti akan mengocok perut.

Pendapatku tentang drama ini




Drama ini lucu dan juga fresh banget, tapi aku ga rekomendasikan drama ini untuk ditonton oleh anak-anak di bawah umur. Karena beberapa adegan di drama ini harus di sensor habis jika ingin tayang di layar kaca Indonesia. Ditambah lagi, nilai moral dari drama ini juga ga cocok untuk budaya masyarakat kita. Meskipun tidak ada dialog atau pun prolog yang mengarahkan penonton untuk melakukan hubungan cinta satu malam, tetapi adegan yang ada justru melegalkan hubungan pra nikah itu. Tapi jika semua itu dikesampingkan, aku cukup puas dengan akting mereka. 


==========
Sinopsis lengkap silahkan baca di sini
==========



0 comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal