Thursday, May 26, 2016

Hai..hai.. gais !
Aku hadir lagi nih.
Kali ini lagi-lagi aku ngomongin tentang Original Sound Track a.k.a OST.

Iya, nih, gais. Rasanya ke'kepo'an ku tentang OST ini semakin menjadi-jadi deh. Terlebih lagi jika OST yang diputar itu pas banget iramanya dengan scene yang sedang berlangsung. Aku pasti langsung searching di internet, apa judul OSTnya dan siapa penyanyinya. OMG ! ternyata dari beberapa OST yang aku suka itu dinyanyikan oleh aktor utamanya.

Daebak !
Gimana ga makin cinta coba ?
Udah aktingnya bagus, tambah lagi suaranya merdu, owh .. aku ga ku-ku .. hihihi.

Silahkan baca juga "Let's Talk about OST"

Pada penasaran ga sama OST yang ku maksud ?
Kalo ga, ya ga pa-pa, aku ga maksa kok, gais.
Tapi bagi yang pengen tau, yuk simak beberapa OST favoritku yang dinyanyikan sama aktornya langsung. Check this out, ya, guys !

1. Because I Miss You (OST. Heartstring by Jung Yonghwa)

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jung Yonghwa ini mengisahkan tentang perjuangan anak-anak muda untuk mencapai impiannya dalam bermusik dan dibumbui kisah cinta diantara mereka. Yup, bener banget, drama ini drama musikal lho gais. Jadi ga usah heran kalo tiap episodenya kita bakal di suguhi sama lagu-lagu keren dan juga romantis pastinya.

Tapi ada satu lagu yang bener-bener menyentuh hati aku saat menontonnya. Dan hebatnya, meski dinyanyikan lebih dari satu kali, tapi aku bisa merasakan 'sensasi' yang berbeda ketika mendengarnya. Pertama kalinya, lagu ini dinyanyikan oleh JYH di episode 6. Saat itu tokoh Lee Shin yang diperankannya sedang sedih karena baru saja kehilangan ayahnya yang meninggal karena mengidap penyakit keracunan alkohol. Suara JYH yang keren terdengar parau karena menahan kerinduan akan sosok ayah yang baru saja ia kenal dalam beberapa hari. Saking terlena dengan suara merdunya, aku sampai ikutan nangis lho gaais. Hiks.. hiks.. kacian banget Shin oppa. *Come to mama, babe, puk-puk..*

Kali kedua, lagu ini kembali dinyanyikan oleh JYH. Namun kali ini suasana hatinya berbeda gais. Dia menyanyikan lagu ini untuk mengungkapkan isi hatinya yang memendam perasaan kepada Lee Gyu Won yang diperankan oleh Park Shin Hye. Meski lagunya sama, tapi di kali kedua ini aku tidak merasakan kesedihan di lagu itu, justru merasakan rasa cinta yang begitu dalam dan begitu syahdu. Duh..duh..duh.. keren banget,  jadi pengen meluk JYH deh, hihihi..

Kalo urusan nyanyi, Jung Yonghwa emang ga diragukan lagi ya gais. Secara gitu, sampe hari ini dia kan masih jadi pentolan utamanya group CN-Blue. Selain jago main gitar, Jung Yonghwa ini juga jago banget nulis lagu. Owh, so sweet. Multi talenta banget ya oppa kita yang satu ini ?





 2. Really (OST. Innocent Man, by Song Joong Ki)

Aih..aih.. siapa yang ga kenal sama aktor cute bin manis ini ya, gais. Terlebih lagi sejak dia sukses besar meranin si Kapten 'pecicilan' bernama Yoo Si Jin dalam drama Descendant of The Sun ituh. Jujur aja nih, gais, sampe hari ini aku masih susah move on nih dari si Kapten, hihihi..

Yuk baca juga review aku Tentang Descendant Of The Sun.
Jauuuhh, sebelum drama DOTS yang sukses itu, sebenarnya Song Joong Ki udah bermain di beberapa drama gais. Sebut aja Sungkyunkwan Scandal, My Precious You, Deep Rooted Tree, Innocent Man dan lain-lainnya. Nah, dari sekian banyak drama yang dia bintangi. aku berkesan banget dengan drama Innocent Man. Meski pun drama ini ga seheboh Descendant of The Sun, tetapi drama Innocent Man ini spesial banget buat aku.

Genre dramanya sih ga da yang istimewa sih, ya. Biasalah kisah hidup anak manusia yang bertahan hidup, dengan bayang-bayang masa lalu yang tidak bisa ia lupakan. Yang membuat drama ini terasa istimewa adalah disalah satu scene, ketika Kang Ma Ru yang diperankan Song Jong Ki melakukan adegan kissing dengan Seo Eun Gi yang diperankan Moon Chae Won. Adegan yang mengharukan itu diiringi dengan suara Song Jong Ki yang menyanyikan lagu Really. Jadi ketika mendengar lagu itu, seolah-olah itu adalah suara hati Kang Ma Ru yang benar-benar mencintai Seo Eun Gi. Dalaammmm banget.





3. That Man (OST. Secret Garden by Hyun Bin)

Ada lagi ni, gais. Soundtrack drama yang buat aku termehek-mehek. Kali ini dari drama Secret Garden yang fenomenal itu tuh. Hayoo.. siapa yang belum nonton ? Ah..aku yakin banget, semua teman-teman disini pasti udah nonton drama yang memorable ini. Ngaku deh, kamu pasti masih ingat sama adengan sit-up, capucino kiss, dan jiwa yang ketuker itu. Ya, kaaannn.. hehehe

Nah, salah satu soundtracknya dinyanyika dengan manis oleh Hyun Bin. Bener-bener deh nih cowo ye, paket komplit banget. Ganteng iya, jago akting iya, eh pintar nyanyi juga ? Ck..ck..ck.. Ga salah deh kalo cewe-cewe seantero dunia histeris cantik kalo liat dia. Keren pisaaaannn.. hihihi...




4. I'll Protect You (OST. Healer by Ji Chang Wook)

Hmm.. ada yang ga kenal cowo tampan ini ?
Ada ?
Iihhhh... kebangetan banget ???
Masa sih hari gini masih ada yang belum nonton Healer ? OMG, kalo beneran ada, yo wis, mending kamu close dulu, trus pergi nonton dulu gih. Soale rugiiiiii kalo ga nontooonn. Beneran lho, suer.

Sampe hari ini aku masih ngantongin drama ini dalam daftar 10 drama terbaik yang aku tonton. Drama ini bertemakan 'hero in the dark' gitu. Walo pun awalnya dia adalah 'agen bayaran', tapi dalam perkembangannya si agen ini ga mo lagi semata-mata berkerja karena uang, hati nuraninya terusik sehingga membuatnya berontak untuk menegakkan keadilan. Apalagi kisah kematian orang tuanya juga memiliki benang merah dengan orang-orang yang memakai jasanya itu. Hmm..

Aku suka banget drama ini. Suka sama aktornya, suka sama adegan actionnya, suka sama adegan romantisnya, hihihi. Dan semakin suka ketika tahu salah satu soundtracknya dinyanyikan oleh Ji Chang Wook. Woow... Rupanya dia juga paket komplit ternyata.



Nah, itu dia 4 soundtrack K-Drama yang bagi aku memorable banget. Sebenarnya masih banyak lagi lho gais aktor-aktor tampan negeri ginseng itu yang bersuara merdu. Cuma aku ga mungkin tulis disini semua kaaan ya. Ntar tulisannya bisa sepanjang sungai Siak tuh saking banyaknya, hehe..

Kalo kamu, suka yang mana gais ?

10 komentar

Pilih Hyun bin dooong :D
Dese paling bersinar pas zamannya yeh, nonton my secret garden dulu bawaannya baper mulu. Baru tau kalau yang nyanyi ost juga si Hyun. Hihii

REPLY

Aku baru nonton innocent man, dan itu song joong ki ya yang nyanyi ost nya? keren ya si ganteng ini

REPLY

tos kita maaak, dizamannya dese emang 'sesuatu' banget yah :)
kalo aku emang kebiasaan mak, setiap nonton drakor pasti kepo sama soundtracknya, nah disitu tuh aku tau kalo dia yang nyanyiin ini, surprise banget pastinya :)

REPLY

iya mba Tian, paket komplit dia ya ?
btw udah bisa move on belum nih ?
kalo aku sih belum.. hahaha

REPLY

Mbak ini penggemar artis korea toh kalau saya sih suka tapi tidak fanatik tapi kalau teman saya itu kebetulan cewe jadi fanatik banget.

REPLY

baru tau gw. hehehe udah lama gak apdet korea2an :D

REPLY

iya mas, penggemar garis keras iniiiihh hehehe

REPLY

update lagi aja mas, hari gini aktornya n aktrisnya makin oke ajaah.. mereka ga melulu 'jual' tampang, tapi acting mumpuni n multi talenta juga :)

REPLY

Ternyata penyanyinya ....

Hipnoterapi Semarang

Keren bener lagunya

REPLY

Yang enak yang hyunbin yak walau aku g ngerti lagunya
misi-misi aku melipir dulu

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id