Friday, February 6, 2015

Jujur saja saya mengenal dunia blog ini ketika bergabung di Oriflame sekitar tahun 2011. Meskipun sekarang saya tidak aktif lagi disana, namun saya tidak bisa pungkiri bahwa ilmu-ilmu blogging banyak saya dapat disana tepatnya dari dbc-networknya. Ketika pertama kali buat blog, saya berstatus ibu rumah tangga biasa yang lagi suntuk karena tidak ada aktifitas lain selain jaga anak, nonton TV, memasak, mencuci dan melayani suami. Bagi saya (yang sebelum menikah adalah perkerja kantoran) aktifitas rumah tangga yang pure mengurus rumah tangga itu sangat menyiksa banget. Nah di saat inilah saya mengenal blog.

Blog karya pertama saya bertemakan dapur berikut atributnya, sehingga saya beri label www.masakanQ.wordpress.com. Semua postingan murni adalah hasil obrak-abrik didapur saya sendiri (setelah googling resep tentunya :p ). Sempat aktif update postingan selama beberapa bulan, namun ketertarikan saya mulai bergeser ke dunia bisnis.

Saya mulai tergiur dengan bisnis toko online. Tapi karena tidak memiliki barang yang mau dijual, akhirnya saya memilih menjadi affiliasi dan dropship saja. Kemudian saya mulai searching toko-toko online yang menawarkan afiliasi dan dropship dan mengajukan diri sebagai partner mereka. Taraaa ! jadilah blog saya yang kedua yang saya beri nama http://airachoice.wordpress.com/. Tapi lagi-lagi saya mengkambing hitamkan waktu :( padahal pada dasarnya memang diri yang tak mampu. Kedua blog ini tidak pernah lagi saya update. Dengan kata lain saya tinggalkan mereka.

Dan saya mulai mencoba dunia baru, yaitu dunia web. Sebenarnya sama aja kan dengan blog, bedanya hanyalah web itu versi 'berbayar'nya. Saya mulai deh sibuk mencari referensi hosting dan domain yang murmer. Buat coba-coba saya ga maulah yang mahal, ntar kalo ga jadi ruginya banyak :p (dasar pediiiit)

Untuk domain saya beli di www.rumahhosting.com, saat itu yang terjangkau sama kantong saya adalah domain .co.in

Khusus untuk hosting saya cukup lama menemukannya karena berbagai macam pilihan, ada yang harga murah cuma quotanya dikit, ada yang quotanya besar tapi harganya ga nahan, akhirnya pilihan saya jatuh ke hosting punyanya 'sang master' di di dbcN yaitu www.satutiga.com. Dan meluncurlah web pertama saya yang bertajuk www.masakanQu.co.in.

Kurang lebih sama dengan blog saya sebelumnya, tapi disini saya sisipin dengan aneka info lainnya. Keberadaan web ini hanya berlangsung selama masa 'kontrak' dengan hosting nya aja alias ga aktif lagi karena 'iuran'nya ga saya bayar. Karena sejujurnya saat itu saya lebih ke mencari dan praktik langsung ilmu web dari dBCN.

Dan sekarang inilah blog saya yang teranyar .. cie cie lagak saya udah kaya yang master aja yak :p

Yup.. finally saya bertahan dengan blog ini. Saat memulai blog ini saya berstatus sebagai ibu rumah tangga plus-plus (aih..aih.. pijat plus-plus kaleee .. hihi).

Saya ibu rumah tangga yang juga karyawati kantoran. Masih dengan satu putri (mudah-mudahan segera nambah). Blog ini adalah blog personal yang bertemakan tentang "berbagi kisah". Disini saya berbagi kisah hidup saya, ada yang sedih, ada juga yang bahagia. Saya tidak muluk-muluk dengan blog ini, seperti halnya prinsip saya dalam menjalani hidup "ga neko-neko". Harapan saya tentu ada, semoga kehadiran blog saya ini bisa memberi warna dalam dunia perblogan, syukur-syukur bisa menginspirasi.

Saya tidak berambisi untuk mem'bisnis'kan blog saya ini, karena saya ga ngerti n ga paham sama seo-seo an. Namun jika suatu saat google adsense melirik blog saya tentulah saya tidak menolak.. hihi... (ga ada tuh doa tolak rejeki ^.^ ) Bagi saya blog ini adalah 'diri' saya di dunia maya yang berusaha untuk jujur dan tulus dalam berbagi kisah. Ada beberapa cerpen yang saya buat, sssttt .. itu terinspirasi dari kisah nyata loh :)

So.. kepada semua pembaca yang sudah mampir saya ucapin terimakasih yang buanyakk banget, moga ga bosen, trus mo mampir lagi :D

Buat yang belum mampir, please wellcome, dengan sangat senang hati saya menunggu comment-comment anda diblog saya. Karena semua comment anda akan menjadi masukan yang paling berharga untuk kebaikan saya.

Happy blogging yach !

8 komentar

Hidup akan lebih berwarna bila kita tuangkan segala pengalanan dan aktififitas dlm blog kita.. Apalg bila mendpt kunjungan dari sahabat blogger lainnya...tambah berwarnalah hdp kita bisa menjalin persahabatan dgn byk orang.. Salam kenal dan hapoy blogging ya...

REPLY

Wahhh...blog kedua itu kalo diseriusib bisa jadi website online shop tuh

REPLY

iya ya mak.. insya Allah mak, ntar kalo modal udah ngumpul dilanjutin lagi :D

REPLY

bener mak,, dg ngeblog gini serasa menemukan ruang baru untuk berbagi dengan orang lain, thx udah mampir y mak..

REPLY

Semoga personal blognya bisa terus menginspirasi dan memberi warna di dunia perbloggeran. :)
Saya baru pertama kali mampir disini. Salam Kenal Mbak Merida.

REPLY

terimakasih banyak mas, saya masih newbie nih, mo nyontek dulu dari blognya mas Chaidir, salam semangat dari Duri :D

REPLY

[…] muncul kembali. Dan beruntungnya lewat sebuah MLM aku mengenal dunia perblogan ini. Dengan adanya blog ini aku seakan mendapatkan satu media baru untukku mencurahkan semua hasrat yang sekian lama […]

REPLY

mantap daaah http://www.uripesehat.com/2015/08/mengenal-lebih-dekat-evolusi-samsung-galaxy-note-5.html

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id