promo enfa

Sunday, June 14, 2020

Tips Memilih Furniture Kantor

Furniture kantor


Kamu ingin membangun kantormu sendiri, tapi bingung bagaimana cara memilih furniture kantor yang benar? kamu tentunya tidak ingin salah beli dan mengalami kerugian, bukan? Sebelum membeli furniture kantor, kamu dapat menyimak tips berikut ini.


Memilih furniture kantor tentunya akan membingungkan karena banyak sekali furniture yang ditawarkan. Kamu tentunya juga memiliki banyak pertimbangan untuk memilihnya. Apakah sesuai dengan apa yang kamu mau? Apakah cocok dengan konsep kantor yang akan kamu buat? Apakah sesuai dengan budgetmu? Apa sih prioritas dalam memilih furniture kantor? Pertama tentunya adalah fungsi dari furniture itu sendiri. salah satu contoh furniture yang memiliki ragam yang banyak adalah meja kantor. Terdapat beberapa macam meja kantor seperti meja resepsionis. Tentunya kamu akan sangat familiar dengan meja ini ketika masuk ke dalam sebuah kantor atau gedung. 


Meja ini memiliki dua bagian dengan ketinggian yang berbeda untuk memudahkan resepsionis bekerja dan untuk memberi kenyamanan untuk tamu yang datang. Meja resepsionis dapat ditambahi dengan desain yang cocok dengan interior sekitar atau diberi logo perusahaan. Kamu dapat membeli meja ini jika merasa benar-benar membutuhkannya. Jenis meja kantor lainnya adalah meja rapat. Bagi kamu karyawan kantor yang sering mengadakan pertemuan, tentu tidak asing lagi dengan meja ini. Meja ini didesain luas agar cukup untuk banyak orang, biasanya berbentuk lingkaran atau persegi panjang. 


Selanjutnya ada meja podium. Biasanya letaknya akan berdekatan dengan meja rapat. Karena ini dibutuhkan ketika rapat untuk presentasi, orasi atau menyampaikan pengumuman di depan banyak orang. Meja podium sebaiknya tidak memiliki bobot terlalu berat agar mudah diangkat dan dipindahkan. Selain itu, meja podium juga berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan catatan yang akan di presentasikan. 


Tips selanjutnya adalah mencari furniture yang nyaman untuk bekerja. Mungkin kamu sudah menemukan beberapa furniture yang sesuai dengan fungsi yang kamu inginkan. Di antara pilihanmu, carilah furniture yang nyaman bagimu. Kenyamanan tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerjamu dalam bekerja nantinya. Oleh karena itu, kamu dapat memprioritaskan kenyamanan dalam menggunakan furniture tersebut. Tips lainnya adalah membeli furniture dengan bahan yang awet dan tahan lama. Kamu dapat mencari furniture dengan kualitas terbaik agar tidak sering menggantinya. Ini juga dapat menekan biaya operasional dari kantormu sendiri. Dengan membeli furniture yang tahan lama, kamu dapat menghemat pengeluaran. Tentunya hal ini juga harus dibarengi dengan perawatan yang rutin.


Tips lainnya adalah kamu dapat mencari furniture yang sesuai dengan tema yang kamu inginkan. Kamu dapat mendesain sendiri kantormu akan seperti apa, ini agar kamu merasa nyaman di ruanganmu. Terdapat beberapa desain yang mungkin dapat kamu aplikasikan dan sesuaikan dengan furniturnya. Misalnya kamu menggunakan material kayu. Kamu dapat membuat kesan hangat dengan memberikan furniture kantor dengan sentuhan material kayu. Kamu dapat mengganti meja kerja atau lemari dengan bahan material kayu. Selain itu, kehadiran elemen natural seperti kayu di dalam ruangan dapat menghilangkan stres. 

 
Selain itu, kamu dapat mengaplikasikan warna monokrom. Banyak hal yang membuat ruang kerjamu atau kantor terasa membosankan, salah satunya adalah karena ruangan itu berantakan. Meja kerjamu mungkin penuh dengan dokumen dan kabel charger. Hal ini dapat membuat otakmu sumpek dan cepat stress. Kamu perlu untuk merapikan ruangan atau meja kerja yang berantakan itu. dengan mengaplikasikan warna monokrom kamu akan mendapatkan kesan yang rapi. Lainnya, kamu dapat mendesain ruangan dengan tema vintage. Tema vintage dapat memberikan kesan yang formal namun tetap hangat.
Itulah beberapa jenis meja kantor yang bisa kamu pilih. Kamu dapat melihat produk jenis meja kantor lainnya di arkadia furniture.



No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.