Follow Us @soratemplates

Tuesday, October 3, 2017

Tubuh Gemuk Tetap Bisa Tampil Keren Dengan Mix And Match Ala Merve Dagli


 
Tubuh Gemuk Tetap Bisa Tampil Keren Dengan Mix And Match Ala Merve Dagli - Memiliki ukuran tubuh yang di atas normal alias gemuk itu sering kali membuat aku merasa mati gaya. Soalnya bingung mau pake baju yang kayak apa biar enak dilihat. Mau pake rok kok rasanya kayak pake sarung. Mau pake gamis, eh ... buntelan nonjol dimana-mana. Hahaha.

Bikin frustasi banget, kan ?
Akhirnya kemana-mana ya cuman ngandelin celana kulot sama kaos doang.

Apa lagi pakaian yang ada di lemari adalah stok lama semua yang aku ga pernah mengerti mengapa ukurannya kian lama kian menyusut. Waktu beli dulu sizenya kan M, lha kenapa jadi S gini ? 

*malah nyalahin pakaian, situ sehat ?*

Karena bingung harus berdandan seperti apa, akhirnya aku jadi wanita yang males keluar rumah. Kalo gak penting-penting amat, ya ...  di rumah aja.

Tapi apa iya harus jadi orang introvert gitu hanya gara-gara ukuran tubuh ?
Kok rasanya gak adil banget, yah.
Toh kualitas seseorang dinilai bukan dari ukuran tubuhnya. Tapi seberapa bermanfaat orang itu bagi orang-orang di sekitarnya.

Orang bijak bilang, "Don't judge the books by its cover"

Dengan menjauhkan diri dari pergaulan hanya karena tubuh gemuk, berarti aku udah gak menghargai diri sendiri. Sama halnya dengan aku sudah menghina potensi yang ada pada diri sendiri.

Duh ... zhalimnya.

Astaghfirullaah.


Jangan pernah berharap orang lain akan menghargai dirimu, kalau kamu tidak menghargai dirimu sendiri.


Tampil Keren Dengan Mix And Match Ala Merve Dagli


Bagi kamu yang belum tau siapa Merve Dagli, silahkan kepoin akun instagram beliau, yah. Kalo dilihat dari akun instagramnya, dia adalah designer dari negara Turki. CMIIW, yah.

Merve Dagli ini memiliki postur tubuh yang kurang lebih sama dengan kebanyakan ibu-ibu di Indonesia. Tidak tinggi, dan juga tidak langsing. Kalo doski bukan designer mah, bisa dipastiin doski juga ngalemin problema saat beli pakaian jadi. Pilih size M kesempitan, pilih size L kepanjangan. Karena itu kali yah dia akhirnya banting stir jadi designer. Hehehe.

Tapi aku sangat bersyukur doski jadi designer. Karena asli, hasil karyanya bisa banget dijadikan referensi dalam memilih busana, khususnya untuk wanita-wanita bertubuh gemuk seperti akyu.

Biar kamu ga kepo, berikut aku kutip 5 model pakaian mix and match dari Merve Dagli.


  • Dress maxi dan cardigan


Dress maxi berwarna putih yang dipadukan dengan cardigan berhasil memberikan kesan langsing pada tubuh. Meskipun tidak memakai sepatu high heel, tetapi postur tetap tampak lebih jenjang. Dress maxi ini juga bisa diganti dengan rok maxi dan atasan berwarna sama. Kesannya elegan, ya.



  • Blouse selutut, celana panjang dan blazer 


Kali ini setelan simple dari Merve. Memadu padankan celana panjang bermotif warna biru dengan blouse lengan panjang yang menutupi lutut dan blazer berwarna coklat untuk outernya. Simple tapi manis.

  • Celana jeans, kemeja dan rompi panjang



Tubuh gemuk ga cocok pake celana jeans ? Ah ... siapa bilang ? Nih ... buktinya, Merve memadu padankan celana jeans, kemeja dan rompi panjang tetap keliatan keren, lho. Cocok banget untuk di pake saat traveling sama keluarga.

  • Celana jeans, coat panjang dan scarf hijab



Nah  ... yang berikut ini adalah padu padan jeans lainnya dari Merve. Kali ini dia memadukan celana panjang jeans dengan dengan coat panjang menutupi pantat. Dia menambahkan scarf hijab sehingga memberikan efek vertikal. Jadi tampak lebih langsing, ya.



  • Kulot dan Diagonal blouse


Padu padan berikutnya yang paling aku suka nih. Mix and match kulot dengan blouse bergaya diagonal. Pakaiannya tidak ribet, simple tapi manis. Cocok dipakai untuk acara santai atau pun semi-formal.


Gimana, gais ?
Menurut kamu cantik ga ?
Kalo aku sih ... iya. Ga tau deh kalo Anang.

Oh iya, sedikit tips dari aku *dan untuk aku juga pastinya* agar tampak lebih langsing, berikut beberapa hal yang wanita gemuk bisa lakukan dalam berbusana.

  1. Hindari memakai atasan dan bawahan yang perbedaan warnanya mencolok. Ini bertujuan agar tubuh kita tidak tampak seperti terpotong.
  2. Ciptakan vertikal line, bisa dengan menambah asesoris scarf, kalung panjang, atau baju dengan motif garis-garis vertikal.
  3. Pilih blouse dengan motif garis vertikal dan diagonal.
  4. Pilih pakaian longdress satu warna
  5. Hindari memakai pakaian yang bermotif besar agar tubuh gak nampak makin lebar.
  6. Jika ingin memakai ikat pinggang, pilihlah ikat pinggang yang kecil.

Ada tambahan ga, gais ?
Boleh banget drop sarannya di komen.
Terimakasih.

========

Tulisan ini diikutsertakan dalam Collaborative Blogging KEB (Kumpulan Emak Blogger). Sebagai tanggapan dari trigger post yang ditulis oleh Eryvia Maronie Engka dengan tema fashion



No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.