Saturday, August 30, 2014

Syukur itu Nikmat

"Syukuri apa yang ada.. Hidup adalah anugrah.. Tetap jalanin hidup ini, Melakukan yang terbaik"

Sepenggal lagu dari D'Massiv itu bagi sebagian orang terdengar klise. Hanya teori. Pada kenyataannya untuk sukses itu gak cukup cuma dengan bersyukur, tetap harus kerja keras dan ditambah sedikit keberuntungan.

Tetapi pernahkan kamu renungkan ? Bahwa hidup itu ibarat sebuah investasi. Jika orang berpendapat kesuksesan seseorang itu salah satu karena faktor keberuntungan, menurut saya itu tidak sepenuhnya salah. Namun keberuntungan itu sendiri tidak begitu saja turun dari langit. Kalau bisa dibilang, keberuntungan itu adalah hasil investasi
kebaikan yang disebar sebelumnya.

Saya meyakini dengan seyakin-yakinnya bahwa "Tidak ada kebaikan yang sia-sia, sekalipun tidak ada satupun manusia yang menyadarinya"

Lantas apa korelasi antara 'kebaikan' dan 'bersyukur' tadi ?

Kembali ke penggalan lagu D'Massiv diatas. Manusia bersyukur karena hidup adalah anugrah yang harus dijalani dengan melakukan yang terbaik. Semua hal dalam hidup ini jika dilakukan dengan maksimal, penuh ketulusan dan rasa syukur, yakin dan percayalah akan membawa pada hasil yang baik. Nah.. hasil yang baik itu sudah tentu feedback-nya adalah kemanusia itu sendiri. Jadi benarlah teori para pendahulu sebelumnya : "Siapa yang menebar benih, maka dia akan menuai padi".. "Siapa yang menebar angin, maka dia akan menuai badai"

Manusia tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik DIA yang MAHA SEMPURNA.
Namun manusia bisa menutupi ketidak sempurnaan tersebut dengan selalu berusaha menjadi yang terbaik. Sesali kesalahan yang terjadi, segera perbaiki diri dan konsisten dalam melakukan kebaikan.

Bisa dibayangkan, jika di seluruh permukaan bumi ini manusia hidup penuh dengan rasa syukur, menjalani hidup dengan terus melakukan yang terbaik, maka bukan suatu hal yang mustahil bahwa kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan itu akan menjadi pemandangan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.