Friday, March 3, 2017

HOOQ, Mood Booster Untuk Wanita Multitasking Agar Tetap Waras

Karena Aku Wanita Multitasking, Aku Butuh Mood Booster Untuk Tetap Waras

Tinggal di daerah yang terisolir adalah sebuah tantangan luar biasa yang harus aku takhlukkan setiap hari. Dan itu membuat aku harus pandai mengatur waktu dengan baik, bagaimana agar semua agenda bisa selesai sebelum malam tiba. Karena bagi kami, malam dan hujan adalah dua fenomena alam yang kurang bersahabat jika bertemu pada waktu yang sama.


Untuk itulah, agar semua rencana berjalan sesuai harapan, aku membiasakan diri membuat checklist aktifitas harian. Selain me-manage rutinitas sehari-hari, dengan adanya checklist ini aku juga bisa tetap fokus pada target perkerjaan sesuai waktu yang ditetapkan.



Hari-hariku seperti biasanya, selalu berawal pada pukul 04.00 dini hari. Dengan penerangan yang seadanya (desa kami masih belum dialiri listrik, kakaaaak) dengan lincahnya aku berkutat di empat ruangan, yaitu dapur, kamar mandi dan ruang sholat dan kamar tidur. Semua aktifitas pagi itu harus selesai sebelum pukul 06.30, karena itu adalah saatnya untuk aku mengantar Aira pergi ke sekolah.

Waktu  yang tersedia antara pukul 07.30 dan 10.30 adalah waktu yang benar-benar tidak bisa aku sia-siakan sedikit pun. Aku harus bisa menyelaraskan kewajiban sebagai seorang karyawan dan juga sebagai seorang ibu pada waktu bersamaan. Laporan harian yang tidak boleh terlewatkan, dan juga jadwal menjemput Aira dari sekolah yang pastinya juga tidak boleh terabaikan.

Makanya gak heran kalo rekan-rekan kerja di kantor menjuluki aku “macan pagi”, karena kalo pagi hari aku memang bisa garang luar biasa. Mereka bilang, aku belum kenyang makan lontong, makanya masih pengen makan orang. Hahahaha. 

Tapi aku akui, bener juga sih.

Bener garangnya, lho, yaaa. Bukan makan orangnyaaa !!!

Aku memang gak segan berteriak pada rekan kerja yang menurut aku kerjanya terlalu santai, berleha-leha, sementara aku terus dikejar waktu. Kadang merasa gak enak juga, sih, kalo ketus-ketus gitu di tempat kerja. Tapi mo gimana lagi, kan. Kerja kami saling terhubung, jadi kalo salah satu rekan kerja ritme kerjanya tidak seimbang, wah ... bisa kacau dong harmonisasi irama kerja.

Tetapi, yah, itu tadi. Betapa pun maksimalnya mengatur jadwal, selalu aja ada saatnya ketika rencana tidak berjalan sesuai harapan.

Seperti yang terjadi hari ini, agendanya siang ini pukul 13.30 aku janji ketemu klien di salah satu resto di jalan Mawar. Bukan job besar sih, dia cuma pengen aku membuat mural sederhana di dinding ruang belajar anaknya. Mengingat jadwal berikutnya adalah mengantar Aira ke MDA, aku menyepakati tempat ketemuan kami di jalan Mawar ini. Meski pun cukup jauh dari kantor, tetapi cukup dekat dari MDA Aira. Kurang lebih 15 menit lah, kalo pake motor.

Aku sampai di resto itu sekitar pukul 13.35, dan bersyukur banget dapet meja yang ada colokannya, jadi aku bisa ngecas lappy dulu. Setelah memesan minuman, aku membuka draft beberapa mural yang aku kerjakan semalam, dan membuat beberapa revisi. Lima belas menit berlalu, masih saja belum ada tanda-tanda kehadiran klien tersebut. Mulai timbul nih perasaan gak enak. Aku pun menghubungi beliau. Oh ... My God ... langsung lemas seluruh persendian setelah telepon tersambung. Pihak klien tiba-tiba membatalkan janji hari itu, dan merubah jadwalnya menjadi esok hari. 

Kesal ?
Udah jelas.

Kecewa ?
*Pake buanget !

Marah ?
Maunya sih, gitu. Rasanya pengen ngomel panjang kali lebar kali tinggi kali bagi tambah kurang ! *tarik nafas dalam-dalam, hempaskan sekuat mungkin* Huft !

Please, ya, gais. Kamu-kamu kalo udah bikin janji sama seseorang usahakan untuk ditepati, ya. Kalo emang harus mengundur atau membatalkan, tolooong, jauh-jauh hari. Minimalnya satu atau dua jam sebelum waktu yang dijanjikan. Karena jadi korban PHP itu rasa sakitnya tuh di sini, di sini dan di sini.
*tunjuk dada, tunjuk kepala, dan tunjuk dompet*

AKU BUTUH MOOD BOOSTER

Demi keselamatan ruang resto yang mungil dan indah itu dari amukan hati sanubari yang mendadak merasa tercabik-cabik karena kecewa, dan juga demi kewarasan pikiran yang mulai teracuni oleh hati sedang dilanda prahara, aku membutuhkan mood booster agar semua kewarasan ini tetap berada ditempatnya.

UNTUNGLAH ada aplikasi HOOQ. Berkat aplikasi ini, aku bisa menonton film kesukaanku kapan saja dan di mana saja. Tinggal geser-geser layar, klik sana-klik sini, dapet deh film yang dimau. Alhamdulillaah, pikiranku pun segar kembali. 



Koleksi film di aplikasi ini pilihannya banyak, lho, gais. Mulai dari film hollywood, sampe film bollywood, semua ada. Bukan cuma tontonan untuk dewasa aja, bahkan untuk anak-anak pun banyak. Jadi bisa juga untuk ngalihin perhatian anak disaat tantrum. Hahaha.



Anak-anak ibu suka tantrum ? Coba sodorin ini deh, pasti tantrumnya hilang. Hehehe.




Cara installnya pun mudah. Tinggal buka play store, search aplikasi HOOQ, trus klik install. Asalkan quota data kamu cukup, atau ada jaringan free wifi tersedia, dalam hitungan detik aplikasi keren ini bakal jadi penghuni gadget kamu.



Aplikasinya ga berat, kok, 31,52 MB aja. Jadi ga perlu khawatir bakal membebani memory card kamu. Dan yang lebih penting lagi, aplikasi HOOQ ini user friendly banget-nget-nget. 

Jadi complete banget, deh.

So, butuh mood booster, gais ?
Ga usah pusinglah, HOOQ adalah jawabannya.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.