Friday, March 3, 2017

HOOQ, Mood Booster Untuk Wanita Multitasking Agar Tetap Waras

Karena Aku Wanita Multitasking, Aku Butuh Mood Booster Untuk Tetap Waras

Tinggal di daerah yang terisolir adalah sebuah tantangan luar biasa yang harus aku takhlukkan setiap hari. Dan itu membuat aku harus pandai mengatur waktu dengan baik, bagaimana agar semua agenda bisa selesai sebelum malam tiba. Karena bagi kami, malam dan hujan adalah dua fenomena alam yang kurang bersahabat jika bertemu pada waktu yang sama.

(credit) jangankan listrik, jalan aja sulit untuk di akses

Untuk itulah, agar semua rencana berjalan sesuai harapan, aku membiasakan diri membuat checklist aktifitas harian. Selain me-manage rutinitas sehari-hari, dengan adanya checklist ini aku juga bisa tetap fokus pada target perkerjaan sesuai waktu yang ditetapkan.

daily checklist yang tidak boleh terlewatkan


Hari-hariku seperti biasanya, selalu berawal pada pukul 04.00 dini hari. Dengan penerangan yang seadanya (desa kami masih belum dialiri listrik, kakaaaak) dengan lincahnya aku berkutat di empat ruangan, yaitu dapur, kamar mandi dan ruang sholat dan kamar tidur. Semua aktifitas pagi itu harus selesai sebelum pukul 06.30, karena itu adalah saatnya untuk aku mengantar Aira pergi ke sekolah.

Waktu  yang tersedia antara pukul 07.30 dan 10.30 adalah waktu yang benar-benar tidak bisa aku sia-siakan sedikit pun. Aku harus bisa menyelaraskan kewajiban sebagai seorang karyawan dan juga sebagai seorang ibu pada waktu bersamaan. Laporan harian yang tidak boleh terlewatkan, dan juga jadwal menjemput Aira dari sekolah yang pastinya juga tidak boleh terabaikan.

Makanya gak heran kalo rekan-rekan kerja di kantor menjuluki aku “macan pagi”, karena kalo pagi hari aku memang bisa garang luar biasa. Mereka bilang, aku belum kenyang makan lontong, makanya masih pengen makan orang. Hahahaha. 

Tapi aku akui, bener juga sih.

Bener garangnya, lho, yaaa. Bukan makan orangnyaaa !!!

Aku memang gak segan berteriak pada rekan kerja yang menurut aku kerjanya terlalu santai, berleha-leha, sementara aku terus dikejar waktu. Kadang merasa gak enak juga, sih, kalo ketus-ketus gitu di tempat kerja. Tapi mo gimana lagi, kan. Kerja kami saling terhubung, jadi kalo salah satu rekan kerja ritme kerjanya tidak seimbang, wah ... bisa kacau dong harmonisasi irama kerja.

Tetapi, yah, itu tadi. Betapa pun maksimalnya mengatur jadwal, selalu aja ada saatnya ketika rencana tidak berjalan sesuai harapan.

Seperti yang terjadi hari ini, agendanya siang ini pukul 13.30 aku janji ketemu klien di salah satu resto di jalan Mawar. Bukan job besar sih, dia cuma pengen aku membuat mural sederhana di dinding ruang belajar anaknya. Mengingat jadwal berikutnya adalah mengantar Aira ke MDA, aku menyepakati tempat ketemuan kami di jalan Mawar ini. Meski pun cukup jauh dari kantor, tetapi cukup dekat dari MDA Aira. Kurang lebih 15 menit lah, kalo pake motor.

Aku sampai di resto itu sekitar pukul 13.35, dan bersyukur banget dapet meja yang ada colokannya, jadi aku bisa ngecas lappy dulu. Setelah memesan minuman, aku membuka draft beberapa mural yang aku kerjakan semalam, dan membuat beberapa revisi. Lima belas menit berlalu, masih saja belum ada tanda-tanda kehadiran klien tersebut. Mulai timbul nih perasaan gak enak. Aku pun menghubungi beliau. Oh ... My God ... langsung lemas seluruh persendian setelah telepon tersambung. Pihak klien tiba-tiba membatalkan janji hari itu, dan merubah jadwalnya menjadi esok hari. 

Kesal ?
Udah jelas.

Kecewa ?
*Pake buanget !

Marah ?
Maunya sih, gitu. Rasanya pengen ngomel panjang kali lebar kali tinggi kali bagi tambah kurang ! *tarik nafas dalam-dalam, hempaskan sekuat mungkin* Huft !

Please, ya, gais. Kamu-kamu kalo udah bikin janji sama seseorang usahakan untuk ditepati, ya. Kalo emang harus mengundur atau membatalkan, tolooong, jauh-jauh hari. Minimalnya satu atau dua jam sebelum waktu yang dijanjikan. Karena jadi korban PHP itu rasa sakitnya tuh di sini, di sini dan di sini.
*tunjuk dada, tunjuk kepala, dan tunjuk dompet*

AKU BUTUH MOOD BOOSTER

Demi keselamatan ruang resto yang mungil dan indah itu dari amukan hati sanubari yang mendadak merasa tercabik-cabik karena kecewa, dan juga demi kewarasan pikiran yang mulai teracuni oleh hati sedang dilanda prahara, aku membutuhkan mood booster agar semua kewarasan ini tetap berada ditempatnya.

UNTUNGLAH ada aplikasi HOOQ. Berkat aplikasi ini, aku bisa menonton film kesukaanku kapan saja dan di mana saja. Tinggal geser-geser layar, klik sana-klik sini, dapet deh film yang dimau. Alhamdulillaah, pikiranku pun segar kembali. 

ketampanan aktornya berhasil mengembalikan kewarasanku pada tempatnya


Koleksi film di aplikasi ini pilihannya banyak, lho, gais. Mulai dari film hollywood, sampe film bollywood, semua ada. Bukan cuma tontonan untuk dewasa aja, bahkan untuk anak-anak pun banyak. Jadi bisa juga untuk ngalihin perhatian anak disaat tantrum. Hahaha.



Anak-anak ibu suka tantrum ? Coba sodorin ini deh, pasti tantrumnya hilang. Hehehe.




Cara installnya pun mudah. Tinggal buka play store, search aplikasi HOOQ, trus klik install. Asalkan quota data kamu cukup, atau ada jaringan free wifi tersedia, dalam hitungan detik aplikasi keren ini bakal jadi penghuni gadget kamu.



Aplikasinya ga berat, kok, 31,52 MB aja. Jadi ga perlu khawatir bakal membebani memory card kamu. Dan yang lebih penting lagi, aplikasi HOOQ ini user friendly banget-nget-nget. 

Jadi complete banget, deh.

So, butuh mood booster, gais ?
Ga usah pusinglah, HOOQ adalah jawabannya.


13 comments:

  1. .aku penasaran..dengan desa yang belum dialiri listrik. Trus pengganti listriknya pake apa mbak..?

    Soal profesional saat janjian...sepakat!Harus ngabari klo di tunda ataupun telat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake mesin genset mbak :)
      Itu pun cuma malem aja dari pukul 6 sore sampe pkl 12 malam.

      Delete
  2. Gak bayangin deh mbak, gak ada listrik, dan kalau anak saya tantrum dikasoh HOOQ besoknya tantrum lagi dan lagi, hehehe, eh iya anaknya sama namanya aira, *toss

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Tosss*
      Sodorin.Hooq lagi dan lagi.. hehehe

      Delete
  3. Hayuuu yang belum pada download HOOQ *Saya juga belum. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Donlod sekarang mbaak, mumpung gratis :)

      Delete
  4. Dirimu bisa mural jg mba? Keren ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. dikit2 mbak .. alhamdulillah bisa utk tambah2 jajan anak :)

      Delete
  5. aaarrghhh... ini oke banget ya kalau pas harus nunggu antrian laporan pajak setiap bulan?!

    ReplyDelete
  6. Antrian laporan pajak ?
    Pas banget nih, bisa habis 3 film tuh.. hahaha

    ReplyDelete
  7. Hooq emang mood booster terbaik. Abis kita tegang karena setumpuk kerjaan, lalu rileks deh nikmati film2 favorit 😆 hooq gak ada yang bisa nandingin, deh!

    kalau favorit saya sih bandingin harga di priceza.co.id Asoy. Cek harga dulu sebelum belanja, biar gak 'rugi bandar', hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Hooq for me time anytime

      Delete
  8. wiiih keren niah aplikasi HOOQ bisa nonton film favorit lewat hape nih mbk hehehe.

    tapi aku belum download jadi belum bisa merasakan pakai HOOQ.

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal