Monday, July 18, 2016

Halo K-Drama lovers ..

Aku sengaja nih cuman nyapa yang K-Drama lovers aja, karena tulisan berikut ini hanya akan dipahami dan dimengerti sedalam-dalamnya oleh kamu-kamu yang emang K-Drama addicted seperti diriku. Jadi bagi yang bukan K-Drama lovers kalo ingin klik tanda silang  disudut kanan atas, monggooooo, tapi kalo tetep pengen baca sampe akhir dipersilahkan dengan senang hati.

Kalo kamu punya akun instagram, beberapa hari ini di timelinenya pasti ada liat video singkat yang memperlihatkan Song Joong Ki menangis di acara fan meeting-nya di Shanghai. Apa donk reaksi kamu melihat oppa sedih begitu ? Kalo aku penasaran buanget. Karena emang ga biasanya dia sensi gitu, kaan ?
Coba aja liat penampilan dia dibeberapa acara fan meetingnya, pasti nampak ceria dan dia ga henti-hentinya menebar senyum, ketawa dan juga nyanyi. Yup, oppa yang satu ini emang 'nyegerin' mata banget deh.

Tapi, ada sesuatu yang terasa menusuk dihati ini ketika melihat dia menangis kali ini. Terasa beda karena ini terjadi di tengah-tengah acara fan meeting yang euforianya gegap gempita banget, rasanya jadi tanda tanya besar kenapa dia bisa menangis sesegukan begitu. Butiran air matanya yang keluar itu benar-benar tampak keluar dari hati yang paling dalam, dan itu jelas saja membuat aku turut syeediihh. Hiks..hikss.. oppa.. jangan syyiiddihh ..



Yang membuat oppa menangis seperti itu sungguh terrlllaaluu  >.<

Karena video di instagram itu ga ada subtitle dan penjelasannya, aku jelas kepo tingkat dewa dong dibuatnya. Jadi langkah berikut yang aku lakukan adalah sesegera mungkin menemui Mbah Google, untuk meminta wangsit penjelasan kenapa Mas Gagah sampe nangis begitu. Dan ternyata aku ga sendiriaaannn. Iyya lho, yang kepo atas kesedihan Song Joong Ki ternyata ribuan orang. Ini terbukti hanya dalam waktu 0.38 detik, ada 4670 pencarian seputar berita terkait. Luar biasa kan yaaaa ?

Berdasarkan informasi yang aku baca dari beberapa sumber, aku pun menarik kesimpulan.
Berikut 3 Alasan Mengapa Song Joong Ki Menangis Di Acara Fan Meeting Shanghai versi aku.

1. Song Joong Ki meragukan kelayakan dirinya menerima banyak cinta dari penggemar.

Sepertinya seisi dunia ini tahu deh, bahwa Song Joong Ki menuai kepopulerannya setelah memerankan Kapten Yoo Si Jin di drama Descendant of The Suns bersama Song Hye Kyo. Sejak itu wajah imut Song Joong Ki selalu berseliweran di semua media sosial. Bagi Song Joong Ki sendiri peristiwa ini sungguh membuatnya merasa tidak percaya.

Karena dia sendiri telah malang melintang di jagad selebritis Korea itu sejak tahun 2008, dan telah berpartisipasi dalam sejumlah drama, film hingga reality show. Tetapi respon masyarakat yang menyaksikan sepak terjangnya tidak ada yang sefenomenal ini. Mungkin itulah yang membuat Song Joong Ki merasa, "apa iya aku layak meneriman cinta sebesar ini ?"

Jujur aja sih ya, aku sendiri selama ini memang hanya sebatas menyukai wajah imutnya itu aja. Tetapi mata aku terbuka lebar setelah drama DOTS berakhir, aku pun searching film-film dan drama yang dibintanginya. And guess what, aktingnya bagus bangeeett. Aku sampe speechless waktu lihat dia menjadi bocah serigala di Were Wolf Boy. Di film ini Song Joong Ki nyaris tidak melakukan dialog satu pun (kecuali pada endingnya). Semua dialog harus disampaikannya hanya lewat suara geraman, tatapan mata dan gesture tubuh. Dan semua itu diperankan dengan sangat baik oleh Song Joong Ki. Begitu juga saat dia memerankan si playboy usil di Sungkyunkwan Scandall di tahun 2010. Lalu sebagai 'gigolo' di Nice Guy. Semua karakter bisa dia mainkan dengan sangat apik.

Jadi jika ada yang meragukan kualitas aktingnya, aku saranin buat cuci muka dulu gih biar mata lu jernih.

To, Song Joong Ki, aku mo bilangi gini, "Dengan semua talenta yang kamu miliki, kamu itu emang layak mendapatkan cinta dari semua penggemar. Teruslah berkarya, maka kamu akan semakin terkejut, karena gelombang penggemar kamu akan datang berkali lipat. Percaya deh."

2. Song Joong Ki khawatir  mengecewakan penggemarnya.

Sikap Song Joong Ki yang selama ini selalu tampak humble dan ramah kepada siapa saja yang dilihatnya. Tapi terkadang dia merasa sedikit menyesal karena tidak bisa sepenuhnya menjadi figur yang betul-betul diinginkan oleh penggemarnya. Salah satu harapan penggemar yang tidak bisa dipenuhinya adalah akun sosial media pribadinya. Yes, Song Joong Ki memang tidak memiliki satu pun akun  sosial media , dan itu membuatnya merasa tidak nyaman karena mengecewakan penggemarnya.

"Aku tak tahu teknologi sama sekali. Aku tak punya sosial media karena aku tak pintar dengan itu semua. Aku tak tahu cara memakainya," ujarnya dalam suatu wawancara.

Menurut kamu alasan oppa ini masuk akal gak, gaaiss ?
Kalo menurut aku sih engga. Aku lebih percaya itu sebagai alasan karena Song Joong Ki tidak ingin kehidupan pribadinya menjadi santapan publik.

Hal ini diperkuat dengan pernyataannya ketika  bilang, "Tidak ada yang istimewa dengan gaya berkencanku. Namun, aku tidak pernah berniat untuk mempublikasikan hubungan asmaraku, Aku akan berusaha membahagiakan orang yang kusuka dan untuk melindungi perasaannya, aku lebih baik merahasiakan hubungan kami."

Jadi pro kontra antara ekspektasi penggemar dan realita itu lah yang membuatnya terenyuh hingga menitikkan air mata.
*menurut aku lho yaa*

3. Karakter asli Song Joong Ki yang Melankolis-Phlegmatis (Purity)

Bagi kamu yang kurang paham dari arti karakter ini, berikut aku kutip dari salah satu sumber :

Melankolis-Phlegmatis (Purity) adalah si baik hati yang selalu menerima sesuatu apa adanya. mereka berteman tanpa syarat yang aneh-aneh. mereka apa adanya dan sangat loyal terhadap sahabat-sahabatnya. Dan meskipun mereka memiliki sifat santai dalam dirinya. Hidupnya tetap terstruktur dan penuh kedamaian. Perlahan-lahan tetapi pasti, itu yang sering mereka lakukan dalam menyelesaikan tugas-tugas. Tidak terlalu cepat, tidak terlalu lambat, namun hasilnya baik. 

Orang dengan tipe seperti ini tidak neko-neko dalam mencapai target-target hidup. Ia memiliki target, namun jika melenceng, ia tidak akan lantas menyalahkan diri sendiri dan tenggelam dalam keterpurukan serta penyesalan yang mendalam. Mereka akan berjalan terus melanjutkan perjuangan pencapaian target, tanpa penyesalan. Bagi mereka, yang terpenting adalah prosesnya, bukan hasil akhir dari sebuah perjuangan. 

Dalam berteman, mereka adalah teman yang baik, ramah dan pengertian, namun mereka cenderung melihat sesuatu dari perspektifnya, maksudnya, jika menurutnya hal itu salah, ya salah, namun jika menurutnya hal itu benar, ya benar. Namun, mereka tidak mengambil pusing tentang perbedaan pendapat di luar diri mereka. Mereka seringkali berpikir bahwa hidup ini pilihan, dan terserah masing-masing mau bagaimana menjalankan kehidupan. Apa yang mereka yakini, tak akan membuatnya dibenci orang lain karena dalam meyakini sesuatu, mereka tidak menargetkan atau memaksakan orang-orang pun harus meyakini apa yang mereka yakini. Mereka hanya sekedar memberi tahu, tanpa paksaan, jika orang-orang tergerak untuk memahaminya, mereka akan sangat bersyukur, namun, jika tidak, yasudah, mereka tak akan memaksa, itu hak masing-masing manusia dalam menentukan pilihan. Orang dengan tipe ini mudah terharu atas apa yang membuatnya terharu, mereka pun pendengar yang baik bagi permasalahan-permasalahan tertentu. 

Nah.. dari pengertian karakter diatas sudah sangat jelas bukan ? Song Joong Ki tuh orangnya mudah terharu. Jadi ketika menulis surat untuk penggemarnya, dia menjadi terbawa perasaan mengingat semua cinta yang diberikan oleh penggemarnya tadi. Ditambah lagi dengan poin pertama dan kedua yang aku sebutin diatas, maka rasa harunya pun tidak terbendung lagi, sehingga membuatnya meneteskan air mata di tengah-tengah acara fan meeting di Shanghai.

Last, dari kejadian ini aku menarik kesimpulan, Song Joong Ki itu sosok yang humble banget dan dia emang layak untuk gua sukai.

Udah itu aja, kalo kamu, gais ?


8 komentar

kyaaa ternyataaa baperan jg hihihi

aku jg lg nulis baper nih, mbak

REPLY

Dari yang aku baca, dia emang sosok yg baik di mata orang2 yg pernah bekerjasama dgnya. Sosok cowok lain yg banyak dapet pujian krn humble and tolerant adalah soo ji sub. Kalo cewek park shin hye, makanya meski dia ga terlalu cantik tp sering dapet cast yg bagus di kdrama

REPLY

yeeaayy.. aku ga sendiri ternyata..
aku emang baper-sebapernya niihhh..

REPLY

so ji sub ?? waahh. itu my another 'bias' tuh mbaa.. semua drama n film dia aku lahap dengan rakusnya. dan joong ki ini adalah next generationnya nih. kalo park shin hye jujur aja aku belum nonton semua dramanya, tapi kalo dilihat dari kepribadiannya emang keliatan humble sih.. aku juga suka sama dia :)

REPLY

Mbak merida ini sama persis dengan temanku dia itu orangnya baperan mulu kalau lihat idolanya baik itu saat adegan didalam filmnya dan apalagi sampai nangis gini pasti mewek deh dijamin. (kalau saya mah kuat kuat satu menit mungkin).

REPLY

ah.. akang nurul ternyata kuat ya, bisa tahan 1 menit ? kalo aku setengahnya aja udah tantrum guling-guling Kang.. haha..

soal baperan, yah gitu deh Kang. Apalah artinya nonton K-drama kalo ga baper, hambar dong :)

REPLY

Saya gak kenal sosok ini, apalagi mengidolakannya.
Haha, gak tau harus senang atau sedih nih...
Yang pasti kami menjauhkan diri dari infotaiment 😊

REPLY

haha.. no problemo mba. beda orang pasti beda minatnya kan ?
makanya di paragraf pertama aku udah buat disclaimernya mba, "hanya utk k-drama lovers."
thx udah mampir ya Mba

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id