Monday, April 18, 2022

7 Mobil Termahal dan Termewah di Dunia 2021

April 18, 2022 0 Comments

 


7 Mobil Termahal dan Termewah di Dunia 2021 


Bagi beberapa kalangan masyarakat dengan kondisi kekayaan kelas menengah ke atas, memiliki mobil sudah menjadi keharusan dan gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan. Bahkan, ada juga sebagian masyarakat yang berlomba-lomba memperbaharui mobil mereka dengan kualifikasi terbaru guna memenuhi hasratnya. 


Pada tahun 2021 kemarin, industri otomotif juga seolah-olah tidak berhenti dan tetap saling berlomba-lomba satu sama lain mengeluarkan produk mobil terbaik mereka dengan seri Veyron. Bahkan di era 90-an, McLaren pernah bermaksud membuat mobil F1 sebanyak 300 unit, namun hanya mampu memproduksi 72 unit saja hingga tahun 1998. 


Berikut ini akan diperkenalkan 7 mobil termahal dan termewah di dunia di tahun 2021 :


Pagani Huayra Tricolore 


Pagani Huayra Tricolore menduduki urutan nomor satu sebagai mobil termahal di dunia dengan bandrol harga hingga US$6,5 juta atau setara dengan Rp. 92,4 miliar. Mobil mewah ini harganya mahal karena memang dibuat secara terbatas oleh sang produsen, Horacio Pagani. 


Bugatti Chiron Pur Sport


Mobil termahal di dunia yang kedua berasal dari negara yang terkenal dengan desain baik pakaian atau kendaraan yang sangat mengagumkan. Karena itu, saat mendengar nama mobil Italia atau Jerman tentu yang muncul dalam pikiran adalah tentang kendaraan roda empat yang sporty, berkelas, serta penuh kemewahan. 


Namun di balik kemewahannya, pengguna harus berpikir berulang-ulang kali untuk membawa mobil mahal sekelas Bugatti karena harus menyiapkan kocek hingga US$3,6 juta atau setara Rp. 43 miliar untuk bisa membelinya. 


Lamborghini Sián FKP 37


Harga mobil ini masih serupa dengan mobil mewah dari Buggati di atas, dibandrol hingga mencapai US$3,6 juta atau setara Rp. 43 miliar. Lamborghini Sián memanfaatkan model dunia seri terbatas yang menguntungkan dengan program Veneno-nya. 


Mobil yang menggunakan mesin V12 dalam bentuk coupé ini hanya diproduksi sebanyak 63 unit saja. Kemudian, mobil dengan jenis Lamborghini ini dinamai FKP 37 sebagai penghormatan bagi mendiang Ferdinand Piëch. Lamborghini Sián FKP menjadi mobil Lamborghini tercepat hingga saat ini. 


Koenigsegg Jesko 


Mobil termahal di dunia yang menempati urutan keempat ada Christian von Koenigsegg dengan empat tempat duduk pertama yaitu Gemera bermesin Freevalve twin-turbo dan tiga silinder. Dibandrol dengan harga hingga mencapai US$3 juta atau setara Rp. 42 miliar. Namun, pada dasarnya McLaren Elva masih jauh lebih mahal. 


Aston Martin Valkyrie 


Hypercar yang ditandatangani oleh mantan CEO Andy Palmer ini masih sama dibandrol diangka US$ 3juta atau setara Rp. 42 miliar. Mobil termahal dan termewah di dunia ini dirancang oleh mantan mitra teknis dan Formula 1 Adrian Newey dari Red Bull Racing. Valkyrie didukung oleh Cosworth V12 yang disedot secara alami. Mobil super mahal ini juga memiliki semua bahan untuk menjadi mesin yang monumental. 


AMG Project One 


AMG Project One adalah mobil termahal di dunia pada level dua juta dolar, tepatnya US$2,7 juta atau setara Rp. 38 miliar. Mobil mewah ini memodifikasi powertrain hybrid V6 1,6 liter dari mobil F1 2016 Wo7 Hybrid F1 Lewis Hamilton. Kemudian mobil mahal nan mewah ini dilaporkan merubah namanya menjadi AMG One. 


Rimac C_Two 


Dan terakhir yang termasuk mobil termahal di dunia yang menduduki urutan nomor tujuh adalah Rimac C_Two. Ini merupakan mobil mewah pesaing terdekat Lotus Evija dan di Italia ukurannya diubah menjadi Pininfarina Battista. 


C_Two sendiri merupakan pembangkit tenaga listrik mobil listrik Kroasia yang bermitra dengan Porsche dan Hyundai untuk model produksi global pertamanya.