Sunday, October 3, 2021

Resep Kwetiau Goreng Medan Dengan Cita Rasa Khasnya

October 03, 2021 0 Comments




Siapa yang tidak mengenal kwetiau, makanan khas dari negeri China ini merupakan salah satu jenis makanan yang cukup familiar dan juga mudah ditemukan di Indonesia. Selain karena rasanya yang cocok untuk lidah orang Indonesia, kwetiau ini juga memiliki tekstur yang berbeda jika dibanding dengan mie biasanya.


Tapi apakah kamu tahu bahwa olahan kwetiau ini tidak hanya bisa diolah dengan bumbu-bumbu khas oriental tetapi juga dengan bumbu cita rasa lokal seperti kwetiau goreng medan yang memiliki rasa yang lebih familiar dengan lidah orang Indonesia.


Untuk kamu yang menyukai ragam olahan kwetiau, tapi bosan dengan rasa kwetiau yang itu-itu saja, maka kamu bisa mencoba kwetiau goreng medan ini. Jika di daerahmu sulit untuk menemukan kwetiau ini, jangan khawatir karena di sini akan diberikan resep kwetiau goreng medan yang memiliki cita rasa khas makanan daerah Sumatra.


Yuk, kita simak resep berikut ini.


Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut :

  • 300 gram kwetiau

  • 1 sdm minyak wijen

  • 2 butir telur bebek

  • 1 sdm kecap manis

  • 200 gram udang kupas

  • 2 buah cabai merah, iris menyerong

  • 5 buah bakso ikan, iris tipis

  • 3 buah cabai rawit merah, iris menyerong

  • 3 batang kucai, potong kecil

  • 2 sdt bubuk penyedap

  • 100 gram tauge

  • ½ sdt merica putih

  • 4 siung bawang putih, cincang halus

  • 5 sdm minyak goreng

  • 4 siung bawang merah, cincang halus



Setelah semua bahan-bahan diatas telah disiapkan, maka kita sudah bisa memulai proses pembuatan kwetiau goreng medan ini.

  • Langkah pertama yang dilakukan yaitu panaskan 2 sdm makan minyak goreng kedalam wajan, kemudian masukan 2 butir telur bebek dan orak-arik kemudian sisihkan telur ke wadah.

  • Langkah kedua yaitu masukan sisa minyak kemudian masukan juga bawang merah dan bawang putih kedalam wajan dan tumis hingga harum dan sedikit kecoklatan.

  • Langkah ketiga yaitu masukan bahan-bahan seperti bakso ikan, udang, cabai merah, dan juga cabai rawit kedalam tumisan bawang. Aduk-aduk sampai merata dan masak sampai udang matang dan tercium aroma harum.

  • Langkah keempat yaitu masukan kwetiau dan juga telur yang sudah diorak-arik ke dalam wajan tersebut. Kemudian barulah masukan tauge dan juga kucai, aduk-aduk sampai merata.

  • Langkah kelima yaitu masukan semua bumbu-bumbu seperti minyak wijen, kecap manis, bumbu penyedap, dan juga merica kedalam semua bahan tersebut. Aduk-aduk sampai merata dan jangan lupa koreksi rasa untuk mendapatkan rasa yang sesuai dengan selera.

  • Terakhir, setelah semua bahan tercampur rata maka kwetiau sudah siap untuk dihidangkan di piring saji.



Itulah resep dan juga cara pembuatan dari kwetiau goreng medan.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk mencoba membuatnya?

Resep kwetiau ini bisa menjadi pilihan resep jika kamu sedang bosan dengan rasa kwetiau yang itu-itu saja.

Selain itu resep kwetiau ini juga masih bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing ya, entah itu mengganti atau menambahkan topping lain ataupun menambahkan bumbu-bumbu tambahan lainnya yang sesuai dengan selera.

Resep kwetiau goreng seperti ini sangat praktis dan mudah untuk ditiru dirumah. Kwetiau ini juga bisa menjadi salah satu opsi untuk kita yang sedang ingin mengganti jenis karbohidrat yang dimakan.



Review Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition

October 03, 2021 0 Comments





Yuhuuu. Apa kabar, Sobat Mei? Semoga semua dalam keadaan sehat, ya. Aamiin.
Hari ini aku pengen ngobrolin tentang kopi, tapi bukan kopi yang untuk diminum, melainkan kopi yang digunakan untuk merawat kulit.

Nah, lho. Kopi untuk merawat kulit, memangnya ada?

Ada, yaitu Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition.

Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition merupakan produk body care beraroma kopi yang memberi efek menenangkan.

Sesuai namanya, Scarlett Brightening Body Care bermanfaat dalam mencerahkan dan menutrisi kulit. Namun, tetap harus dipahami ya, arti kata 'mencerahkan' di sini bukan berarti satu-dua kali pakai langsung mengubah kulit jadi putih, ya. Ini produk perawatan kulit, bukan aksi sulap yang sekali ucapin mantra langsung berubah. Hehe. Untuk hasil yang maksimal pastinya tetap butuh proses dan konsistensi kita dalam menggunakannya.


Keunggulan Scarlett Brightening Body Care Perfect Coffee Edition

- Sudah terdaftar di BPOM
- Bersertifikat halal
- Bahan alami
- Tidak diuji coba pada hewan


Rangkaian Produk Scarlett Brigtening Body Care Perfect Coffee Edition


Scarlett Body Scrub Coffee

Scarlett body scrub


Scarlett Body Scrub Coffee adalah rangkaian Scarlett Perfect Coffee Edition pertama yang aku coba. Aku suka sekali dengan kemasannya yang berbentuk jar plastik berukuran 250 ml. Tutupnya didesain berbentuk ulir putar, sehingga tidak mudah tumpah. Di bagian dalam masih ada lagi tutup pelindung yang menjaga kehiegenisan produk sebelum digunakan.

Pada kemasan tertera lengkap informasi seputar produk mulai dari kandungan bahan, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. 

Scarlett Body Scrub Cofee ini berbentuk krim berwarna coklat muda dengan butiran-butiran scrub yang mampu membersihkan kulit tanpa melukai. Aromanya kopi yang wangi benar-benar mampu memberi efek menenangkan. 

Untuk hasil yang maksimal gunakan Scarlett Body Scrub ini dua kali seminggu. Balurkan ke bagian tubuh, gosok secara perlahan sampai sel-sel kulit mati terangkat, diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air.

Scarlett Body Scrub Coffee ini mengandung  bahan-bahan alami yang aman untuk kulit, seperti glutathione, vitamin E dan kolagen. Glutathione bermanfaat sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga mencegah penuaan dini. Vitamin E membantu regenasi kulit setelah eksoliasi, meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh, dan sebagai sarana untuk rileksasi tubuh sehingga kelembaban alami kulit selalu terjaga. Serta kolagen bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. 


Scarlett Shower Scrub Coffee


Scarlett Shower Scrub


Idealnya Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini digunakan setelah mandi dengan body scrub. Namun, jika sedang tidak menggunakan scrub, shower scrub ini juga bisa digunakan saat mandi pagi dan sore setiap harinya. 

Ssacrlett Shower Scrub Coffee dan Scarlett Body Scrub Coffee sama-sama memiliki kandungan butiran scrub, bedanya scrub pada shower scrub ini lebih lembut dibandingkan pada body scrub.

Kemasannya berupa botol plastik dengan tutup fliptop berukuran 300 ml. Botolnya berukuran sedang, jadi sangat nyaman untuk digenggam. Warnanya bening hingga isinya yang berwarna oranye dengan bulir scrub halus terlihat jelas. 

Teksturnya berbentuk gel agak cair yang mudah berbusa saat digosok ke badan. Cara pemakainnya tidak jauh berbeda dengan sabun cair biasa, tapi aromanya benar-benar memanjakan, membuat pikiran menjadi rileks kembali. Jadi setelah mandi, kita tidak hanya mendapatkan kesegaran tubuh, tapi juga kesegaran hati dan pikiran.

Tidak jauh berbeda dengan Scarlett Body Scrub Coffee, Scarlett Shower Scrub Coffee juga memiliki kandungan glutathione dan vitamin E yang bermanfaat dalam  mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh, membuat kulit jadi lebih halus dan lembut,  mencerahkan kulit, serta mengembalikan kelembaban kulit.


Scarlett Fragrance Body Lotion Jolly




Rangkai terakhir dari Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. 

Body lotion ini dikemas dalam botol plastik dengan pump jadi memudahkan kita saat menggunakannya. Selain itu, pada bagian tutupnya juga terdapat lock safety yang mengamankan pump sehingga tidak mudah tumpah. Ini bermanfaat sekali karena dengan begitu body lotion ini mudah dibawa-bawa.

Scarlett Body Lotion Jolly ini wanginya sangat menyegarkan. Aromanya merupakan kombinasi dari coffee, pear, jasmine, rose, patchouli, dan sandalwood yang memberi kesan elegan dan mewah. Tidak heran, sih, karena wangi ini terinspirasi dari parfum Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume yang sudah terkenal keharumannya.

Aku suka lotion ini karena tidak lengket, dan mudah diserap oleh kulit. Biasanya jika berwudhu setelah memakai lotion, kulit pasti terasa licin dan berlendir. Namun, tidak begitu saat menggunakan Scarlett Body Lotion Jolly ini. Kulit tetap kesat seolah-olah tidak memakai lotion.

Scarlett Body Lotion Jolly memiliki kandungan bahan alami berupa glutathione, vitamin E, niacinamide, dan kojic acid yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menutrisinya, serta membuat kulit senantiasa lembab dan sehat. 

Cara pemakaiannya sama saja dengan lotion pada umumnya, balurkan secara merata pada tangan dan kaki. Untuk hasil maksimal sebaiknya gunakan dua kali sehari pada pagi dan sore hari setiap habis mandi.



Setelah Pemakaian Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition Selama 2 Minggu


Setelah pemakain Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition selama 2 minggu, aku merasakan cukup banyak perubahan pada kulit yang terasa lebih lembut dan lebih cerah. Terutama pada kulit di bagian lutut dan siku yang biasanya kasar dan bersisik. 

Setelah rutin menggunakan Body Scrub dan Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett hasilnya sangat memuaskan. Kulit benar-benar terasa halus, lembut, dan kenyal. Tidak hanya itu warna kulit pun terlihat lebih cerah dari biasanya. Aroma kopi yang wangi juga bertahan lama di kulit, sehingga memberi efek menenangkan sepanjang hari.



Cara Mendapatkan Scarlett Brigtening Body Care Perfect Coffee Edition

So ... bagaimana, Sobat Mei? Penasaran pengen nyoba produk Scarlett Perfect Coffee Series ini, gak?

Kalau kamu berminat untuk mencoba produk ini silakan pesan langsung ke penjual resminya ya! Hati-hati dengan toko online yang menawarkan produk Scarlett dengan harga murah karena keasliannya tidak terjamin.

Produk Scarlett Brightening yang asli bisa dibeli website www.scarlett-whitening.com atau melalui kontak berikut:
  • Shopee: Scarlett Whitening Official Shop
  • Shopee: Scarlett_whitening
  • Instagram: @scarlett_whitening
  • Whatsapp: 087700163000
  • Line: @scarlett_whitening
Semua produk harganya flat Rp. 75.000 untuk Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Varian lain dari Scarlett Brightening Perfect Coffee Edition juga nggak kalah menarik untuk dicoba.

Selain Coffee, varian lain dari Scarlett Body Scrub ada Pomegrante dan Romansa. Untuk Scarlett Shower Scrub, ada pilihan Coffee, Pomegranate, Cucumber, dan Mango. 

Sedangkan untuk Body Lotion juga ada beberapa varian lainnya yaitu  Romansa, Charming, Fantasia dan Freshy. 

Selamat mencoba, ya.

See you.