Sunday, August 27, 2017



Hai, gais.

Bagi kamu yang Hijabers, pasti sudah gak asing dengan yang namanya Ria Miranda. Dia mempunyai style hijab cantik dan mudah banget untuk dikenakan. Desainer busana hijab ini sering dijadikan kiblat hijab bagi para perempuan Indonesia. Nama Ria Miranda memang tidak bisa dijauhkan dari fashion hijab. Salah satu style hijab yang menjadi andalannya adalah model jilbab signature scarf yang bisa ditemukan saat belihijab online. Tipe jlibabnya simple yang pastinya cocok kamu kenakan untuk kegiatan sehari-hari.

Satu hal yang paling aku suka itu adalah, Ria Miranda juga mengenalkan tutorial hijabnya melalui instagram. Dia mengupdate langkah demi langkah mengenakan hijab yang baik dan bergaya. Ibu satu anak ini ingin membuat para wanita berhijab lebih fashionable dan tidak kehilangan gayanya meski harus menutup sebagian besar tubuhnya. Sehingga, para hijaber bisa nyaman berbusana muslim dalam kondisi apapun.







Nah, bagi kamu yang berhijab, wajib mengikuti tuntunan dari Ria Miranda ini yah!!

1.       Langkah pertama, sebelum mulai mengkreasikan hijab menjadi stylish dan elegan, siapkan hijab pashmina atau jenis lainnya yang berbentuk segi empat. Lalu, jangan lupa beberapa jarum. Kalau peralatannya sudah siap, pastilah lebih cepat dan mudah. 

2.       Kenakan ciput atau jilbab ninja dengan benar. Lalu, kenakan hijab dan lipat agar berbentuk segitiga. Lakukan dengan benar dan kenakan ke kepala. 

3.       Setelah itu, satukan sisinya dengan menggunakan peniti tepat di bawah dagu. Berhati-hati jangan sampai peniti mengenai kulit dan membuat kamu terluka. Kalau tidak ada peniti bisa menggunakan jarum pentul atau yang lainnya. 

4.       Sebelum disatukan, atur kain hijab yang bagian kiri lebih panjang daripada bagian kanannya. Karena bagian kiri lebih banyak penggunaannya, sehingga hasilnya bisa pas sesuai keinginan. 

5.       Setelah itu, bawa kain yang lebih panjang tadi melingkar ke bagian atas kepala sampai kembali lagi ke sisi kiri. Rapikan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. 

6.       Bawa kain yang ada disisi kiri dan pastikan sudah rapi semuanya. Sematkan jarum pentul di bagian belakang agar hijab rapi dan kencang atau tidak melorot. 

7.       Selanjutnya, satukan kedua sisi hijab ke arah belakang dan tepatnya di bawah kepala. Beri peniti pada bagian tersebut. Maka, tidak hijab akan tetap rapi dalam waktu yang kamu inginkan. Selesai. 

Bagaimana? Cukup mudahkan mempraktikkan tutorial hijab ala Ria Miranda? Sekarang, sesuaikan gaya hijab dengan acara yang ingin kamu hadiri. Tak usah takut tidak bisa bergaya saat mengenakan hijab, karena banyak tutorial yang mudah kamu ikuti di media sosial, youtube, instagram atau yang lainnya. 

Kumpulkan berbagai jenis hijab dengan warna berbeda untuk menyempurnakan penampilan busana muslim kamu. Jangan pusing bagaimana bergaya saat berhijab, ikuti saja fashion stylish hijaber seperti Ria Miranda untuk qiblat hijab yang cantik.

====
Gambar : dari google


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id