Tuesday, October 25, 2016

[Simple Tips] Padu Padan Pakaian Lama Agar Matching

Hai, gais !
Apa kabar ?
Semoga semua dalam keadaan sehat yaaa.

Oh, ya. Kamu suka ngubek-ngubek isi lemari gak, gais ?
Kalo aku suka banget tuh. Dan ajaibnya sering banget ketemu sama baju-baju lama yang udah lamaaa banget ga dipakai. Bahkan ga jarang juga ketemu baju ibu semasa muda dulu. Hahaha..

Eh tapi ya, meskipun baju-baju lama, bukan berarti ga bisa dipake lagi, lho ya. Asalkan bajunya ga koyak, trus kancing bajunya masih utuh, dan resletingnya masih berfungsi berarti pakaian itu masih sangat layak untuk dipakai.

Tapi, gimana kalo yang ketemu cuman blouse-nya aja ? Atau bawahannya aja ? Gimana cara makenya ? Motif-motif baju lama itu kan banyak yang gak in lagi.

Bener banget.

Kalo harta karun temuan kamu itu adalah pakaian zaman mama kamu muda dulu, biasanya emang modelnya udah ketinggalan zaman ya. Tapi bukan berarti kamu ga bisa pake lho. Pengen tahu caranya, ga, gais ?
Yuk, check this out ya.

Tips Cara Padu Padan Pakaian Lama Agar Matching

1. Polos to Motif, or Motif to Polos

Ini berlaku untuk blouse atau pun rok yang memiliki motif gambar besar. Misalnya rok dengan bunga-bunga yang ukurannya besar-besar. Nah biar itu rok itu kesannya ga menuhin badan kamu, caranya gampang banget, tinggal kamu mix n match aja dengan atasan yang berwarna polos, yang warnanya senada dengan warna dominan pada rok tadi.  Dengan begitu orang-orang ga bakalan ngeh lagi kalo pakaian yang kamu pake itu baju mama kamu dulu. Hihihi..

Sumber

Sumber


2. Redam Warna Norak dengan Cardigan

Ga pede pake warna norak ?
Aih, ga zamannya lagi, gais. Karena warna-warna norak itu jika bisa diaplikasikan dengan tepat justru jadi menarik sekali lho. Ga percaya ? Coba aja kamu pake baju dengan atasan berwarna pink dengan rok berwarna kuning. Hhmm.. jangan mengernyitkan kening dulu, deh. Kalo cuman pake dua warna itu aja ya pastilah kamu bakal dianggap es krim berjalan. Yuk, kombinasikan dengan cardigan.

Sumber

Sumber

Sumber

sumber



3. Jeans itu tercipta untuk semua

Kamu percaya ga, gais ? Kalo jeans itu adalah bawahan yang tercipta untuk semua atasan. Jadi jangan pernah ragu mengenakan jeans dengan atasan yang modelnya macam. Mau itu old fashion sekalipun, ga bakalan kentara kalo kamu padankan dengan jeans. Cobain deh.

Sumber

Sumber

Sumber

Sumber

Sumber




Gimana, gais ?
Masih bingung dengan baju-baju lama kamu ?
Atau jangan-jangan setelah baca artikel ini kamu jadi pengen ngubek-ngubek lemari deh nyari-nyari baju nyokap. Hahaha.. its okay gais, lanjutkan !
Hahaha..
Jadi mana satu nih favorit kamu ?




0 comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal