Rabu, 07 September 2016

Ingin Memasak Dengan Mudah, Cepat dan Menyenangkan ? Milikilah 5 alat ini.

Halo bu-ibuuu ?
Apa kabar hari ini ?
Aku doain semua sehat dan dalam kondisi terbaik yaaa. Aamiin.

Hmm.. ngomongin soal masak memasak, aku yakin banget, hampir semua bu-ibu pastinya menjawab pengennya cepat, mudah, menyenangkan dan hasilnya enak. Ya iyalah ya, siapa juga yang pengen berada di dapur lama-lama trus hasilnya ga enak pula ?

Meskipun sesama perempuan, kenyataannya tidak semua perempuan itu suka memasak, dan ga semua perempuan itu betah memasak. Akibatnya perkerjaan memasak itu dilakukan ya atas dasar kewajiban aja. Yang penting ada makanan dirumah, jadi tiba waktunya makan anak dan suami ga perlu harus ke warung sebelah. Urusan enak atau enggak itu urusan belakangan.

Dari beberapa orang kenalan yang mereka mengaku ga suka memasak, rata-rata alasannya adalah karena berada di dapur itu tidak menyenangkan. Mereka merasa capek dengan semua proses memasak itu yang menurut mereka memakan waktu dan tenaga. Jadi kalo ada yang praktis mengapa harus capek ? Itu prinsip mereka.

Tapi, aku berpendapat lain. Awalnya dulu aku juga kurang lebih sama dengan mereka. Aku juga sempat merasa urusan masak memasak itu ga menyenangkan banget. Alasannya juga kurang lebih sama, capek dengan prosesnya yang memakan waktu dan tenaga. Aku bisa berubah pikiran berkat 5 alat ajaib yang membuat dapurku lebih berwarna, dan berada didapur tak lagi membuatku merasa di neraka.

Oke, kalo kamu juga memiliki pikiran yang sama dengan apa yang aku rasakan dulu, ayok rubah mindset kamu dengan miliki 5 benda ini. Karena dengan adanya ke-5 benda ini aku jamin urusan masak memasak tidak lagi menjadi hal yang membosankan.

1. Blender

Alat elektronik yang satu ini sangat wajib ada di dapur kamu ya, gais. Pastikan blender yang kamu punya memiliki multifungsi lengkap dengan dry mill dan wet mill.

Blender multifungsi, dengan Dry Mill dan Wet Mill

Dry Mill ini berfungsi untuk menghaluskan bumbu dapur yang sifatnya kering seperti merica, ketumbar, garam bahkan gula pasir. Jadi kalo kamu mau buat cake yang mengharuskan pake tepung gula, dari pada beli tepung gula mending gulanya di blender aja sendiri. Lebih praktis dan hemat juga kaaaan.

Trus kalo yang Wet Mill adalah kebalikannya, alat ini digunakan untuk menghaluskan bumbu yang sifatnya basah. Seperti cabe, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas dan lain-lain sebagainya. Dengan adanya wet mill ini kita jadi terbantu banget nih, gais. Ga perlu ngulek lagi di cobekan kalo hanya mau bikin sambal. Simple kaan ?

Atau kalau mau buat smoothie juga mudah. Tinggal masukkan potongan-potongan buah ke tabung blender yang besar, trus tekan tombol dan jadi deh. Jadi ga perlu beli lagi kalo pengen minum smoothie. Lagian beli diluar juga ga terjamin kan kebersihan dan kesehatannya. Apa yakin kalo buah yang mereka pake masih fresh ? Apa yakin mereka menggunakan gula pasir untuk pemanis ? Lha.. kalo ternyata diam-diam mereka pake pemanis buatan gimana ? Ga banget kan ?

2. Mixer

Alat yang satu ini juga membantu banget untuk urusan masak memasak, terutama ketika membuat kue. Dengan adanya mixer mengocok telur jadi perkerjaan yang menyenangkan. Tangan ga perlu lagi merasa pegal karena harus mengocok pake kocokan manual. Hasilnya pun jauh lebih maksimal.



Selain mempermudah untuk membuat kue, mixer juga sangat membantu untuk membuat minuman sehat seperti teh telur dan bandrek. Hayooo.. pada kenal minuman lokal yang dahsyat ini kan ? Jadi kalo suami penat-penat butuh 'fooding', ga perlu lagi beli bandrek ke pengkolan, cukup dengan bantuan mixer di rumah, bandrek sehat pun tersaji dengan cepat.

3. Chopper

Nah, kalo yang satu ini penting banget ada di dapur kamu kalo orang-orang dirumah kamu suka mengkonsumsi makanan olahan daging. Seperti bakso, nugget, kornet, empek-empek dan lainnya.

Pilihan Chopper, yang listrik atau manual

Yup, chopper memang mempermudah kita untuk menggiling daging. Bisa itu daging ikan, daging sapi atau pun daging ayam. Daripada was-was makan bakso berformalin, mending buat bakso sendiri kan, gais ?

4. Slicer

Alat ini mempermudah dalam urusan iris-mengiris. Satu hal yang paling membosankan dalam proses memasak adalah menyiapkan bahannya. Mengiris bawang, memotong sayur, cabe dan lain-lain.

Macam-macam Slicer


Aku aja pernah menghabiskan waktu 30 menit lebih untuk potong memotong ini ketika mau buat gulai tauco. Nyebelin banget ga, sih ? Nah, biar urusan potong memotong, iris mengiris ini bisa selesai dengan cepat dan menyenangkan *ga perlu lagi melalui drama mata perih karena bawang* maka gunakan slicer.

5. Double Pan

Ini bukan iklan lho ya. Tapi beneran dengan adanya double pan ini aku merasakan urusan memasak jauh lebih mudah. Terutama sekali untuk menu ikan panggang, ayam panggang dan lain-lain yang dipanggang. Dengan alat ini ga perlu lagi merasa khawatir muka ireng karena arang, ga perlu juga khawatir pakaian bau asap. Jadi selesai memasak kamu ga perlu mandi juga ga papa, hahaha.



Gimana, gais ?
Di dapur kamu udah ada semua belum nih ?
Kalo belum, buruan gih lengkapin.
Kalo udah, keren euy, tinggal beraksi nih.
Masak apa kita hari ini ??

8 komentar:

  1. Double pan emang membuat masakan cepat matang yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Tian, waktu di dapur bisa jadi lebih ringkas :)

      Hapus
  2. cuma ada blender ;p.. itupun si mbak ART ga prnh pake krn menurut dia rasa bumbu diulek ama di blender beda hihihihi ;p.. sama kyk mamaku nih, lbh suka masak dgn cara manual gitu drpd yg pake mesin.. akunya sendiri jrg masak juga sih mbak, makanya blm kepikir beli peralatan masak yg komplit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. awal-awalnya emang gitu mba, sambal yang diulek manual emang rasanya lebih enak, tapi kalo dapat caranya nggak kok mba, anakku yang ga doyan sambal aja jadi ketagihan makan pake sambal kalo aku yang masak. pdhl gilingnya pake blender :)

      Hapus
  3. Double pan, aku pengen hehe blm punya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli mba, beli, ga mahal juga kok, 1x jobreview mah dapeet :)

      Hapus
  4. klok punya ini smua, pasti aku jd gk males masak, masukin list belanja ah trs kasih ke suami, hehe, tengkiu sharenyabya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. biar suaminya makin semangat makan di rumah ya mbaa :)

      Hapus


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal