Friday, December 17, 2021

Berikut Beberapa Fakta Menarik Drama Korea ‘Sky Castle’, Simak!

 


Yuhuuu! Apa kabar, Sobat Mei?

Udah lama ya, aku ga bahas drama Korea. Kali ini aku ajak Sobat Mei semua untuk bercerita tentang drama Korea yang berjudul Sky Castle. Pernah dengar, kan? Yup, drama fenomenal ini sempat hits pada tahun 2018 lalu. 


Kok baru dibahas sekarang, Mer? Udah basi dong. 


Enggak, doong. Mau selawas apa pun sebuah drama ataupun film, dia akan tetap selalu baru bagi orang yang belum pernah menontonnya. Bener, kan? 


So, bagi kamu yang belum pernah menonton drama ini, berikut beberapa fakta menarik drama Korea ‘Sky Castle’ yang wajib kamu simak.


Beberapa Fakta Menarik Drama Korea Sky Castle

Seperti yang sudah aku singgung di awal tadi, drama ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan ditayangkan di stasiun TV JTBC.  Semua orang yang pernah menonton drama Korea ini, tidak pernah merasa menyesal karena pernah menontonnya. 


Bagaimana tidak, drama Korea ini memiliki alur cerita yang sangat menarik. Para penontonnya seolah diombang-ambing oleh alur ceritanya. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi menarik seputar beberapa fakta menarik drama Korea ‘Sky Castle’, simak berikut.


Alur Kisah Yang Menarik

Drama Korea yang ditayangkan pada 1 Desember 2018 ini, memiliki alur kisah yang sangat menarik dan berbeda dengan drama Korea romantis manapun yang pernah kalian tonton. 

‘Sky Castle’ sendiri menceritakan tentang persaingan ketat dalam dunia pendidikan di negara Korea Selatan. Karena mengusung tema pendidikan, maka banyak sekali para penonton yang memiliki latar belakang pelajar.


Biasanya drama Korea sulit sekali dicintai oleh masyarakat Korea itu sendiri, tetapi tidak dengan drama ini sebab, ‘Sky Castle’ juga dicintai di negaranya sendiri. So, untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut kamu bisa menontonnya langsung.


Memiliki Rating Rendah Di Awal Penayangan

Kesuksesan suatu karya tentu didapat dari banyak kegagalan dan rintangan, salah satu yang menjadi rintangan dari drama Korea ‘Sky Castle’ sendiri yaitu mendapatkan rating yang rendah di awal penayangan. Tetapi pada episode terbarunya, drama tersebut berhasil mendapatkan rating sebanyak 21% untuk rating penonton di Seoul. Lalu untuk rating nasional sendiri, drama Korea tersebut berhasil mencapai rating sebesar 19,2%.


Hal itu tentu menjadi pencapaian yang baik bagi drama ‘Sky Castle’ sebab, drama tersebut telah mencapai rating tertinggi di stasiun TV JTBC. Bagaimana, menarik sekali bukan?


Promo yang Tidak Terlalu Mewah

Salah satu yang menentukan apakah drama Korea tersebut berhasil sukses yaitu karena promosi besar-besaran dan mewah. Tetapi hal itu seolah tidak berlaku bagi drama Korea ‘Sky Castle’ sebab, drama ini tidak terlalu membesar-besarkan promo dan yang lebih mencengangkan yaitu pihak produksi tidak terlalu peduli akan promo justru, JTBC lah yang mempromosikan drama ini.


Padahal jika diingat-ingat drama tersebut memiliki saingan ketika perilisannya yaitu ‘Clean with Passion for Now’. Tidak ada bintang film utama yang dihadirkan dalam konferensi pers perilisan ‘Sky Castle’ dan pihak produksi hanya mendatangkan para aktris yang memerankan karakter ibu dalam drama ‘Sky Castle’. 


Para Pemain Yang Tidak Terlalu Populer

Jika dilihat-lihat, drama Korea ‘Sky Castle’ seolah mematahkan sistem pada industri drama Korea. Bagaimana tidak, pihak produksi memilih untuk tidak melakukan promosi besar-besaran, ditambah lagi kali ini pihak produksi tidak menggaet para pemain yang terkenal. Jika diperhatikan, dalam drama Korea ini tidak ada pemain yang begitu terkenal melainkan, tetapi beberapa di antara mereka adalah artis-artis senior yang sudah berpengalaman dalam akting.


Hal itu tidak sejalan dengan pencapaian yang didapatkan oleh drama Korea ini sebab, drama ini begitu sukses dan meledak ketika itu. Mengingat pula bahwa, drama Korea ini memiliki pesaing yang tidak kalah menarik yaitu ‘Encounter’ dan ‘Memories of the Alhambra’.


Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik tentang drama Korea ‘Sky Castle’. Semoga informasi di atas dapat menghibur kalian semua, terimakasih.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.