Monday, December 30, 2019

5 Desain Interior Dapur Kecil untuk Memasak yang Lebih Menyenangkan

December 30, 2019 1 Comments

Dapur adalah salah satu bagian penting yang harus ada dalam sebuah rumah. Meskipun tidak memiliki ruang yang luas untuk digunakan sebagai dapur di rumah, kita tidak perlu khawatir karena kita bisa membuat desain interior dapur yang tidak kalah modern dari model dapur megah dan mewah yang lainnya.

Untuk membuat masakan yang enak dan lezat, kita tidak hanya membutuhkan bumbu dan resep, tetapi juga memerlukan semangat yang tinggi untuk memasak. Nah, semangat tersebut bisa didorong dengan desain interior dapur yang rapi dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa desain interior dapur minimalis yang bisa menjadi inspirasi kita bersama.

Desain Dapur dengan Bentuk U

Desain interior dapur yang pertama yang bisa kita jadikan sebagai inspirasi adalah dengan membentuk dapur seperti huruf U. Bentuk kabinet seperti ini, membuat kita bebas bergerak di bagian tengahnya saat memasak dan menyiapkan makanan.

Selain itu, kita juga tidak perlu melangkah jauh ketika ingin memindahkan wajan bekas ke tempat cucian. Kita juga akan mudah saat mengambil piring untuk memindahkan makanan dari wajan. Gerakan kita akan efisien, cukup dengan membalikkan badan ke kanan atau ke kiri saja.


Desain Dapur Berjendela

Jendela berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya matahari secara langsung. Adanya jendela membuat desain interior dapur terlihat lebih besar dan luas. Dapur juga akan menjadi terang dengan cahaya matahari dan pandangan kita akan bebas dan lebih luas ke bagian luar rumah.

Selain itu, kita juga bisa membuka jendela saat sedang memasak agar bau masakan tidak terkurung di dalam rumah. Untungnya lagi, kita bisa menghemat pengeluaran karena tidak harus menyalakan lampu di siang hari berkat desain dapur kecil ini. Pertukaran udara yang baik pun menjadikan rumah kita lebih sehat.


Desain Dapur Bergaya Minimalis

Desain interior dapur minimalis merupakan desain yang cocok untuk hunian yang berukuran kecil dan cocok juga untuk diterapkan sebagai desain dapur kecil di rumah kita. Kunci dari desain interior dapur adalah jumlah perabotan yang secukupnya dan tidak banyak furnitur, agar dapur terasa lebih lega.

Nah, untuk membuat desain interior dapur minimalis sederhana yang dilengkapi dengan jendela, kita dapat meminta bantuan jasa desain interior http://hermosainteriordesign.com.

Hermosa merupakan perusahaan desain interior di Jakarta yang memiliki prinsip untuk memberikan nilai tambah bagi rumah kita agar terasa lebih nyaman dan membuat penghuninya betah.


Desain Dapur Tersembunyi

Dikarenakan ruangan yang kecil, maka tidak jarang desain interior dapur dan ruang makan berada dalam satu ruangan. Namun, sebagian ada yang merasa risih untuk menyatukan desain interior dapur dengan ruang makan. Oleh karena itu, kita dapat mencoba desain dapur kecil yang tersembunyi.

Kita bisa menyembunyikan dapur dengan menggunakan partisi lipat atau tirai yang berwarna cerah. Jadi, ketika kita sedang memasak, kita dapat membuka penutup atau tirai tersebut. Lalu, setelah memasak, kita bisa menutupnya kembali. Kita pun dapat makan dengan suasana yang nyaman dengan dapur tersembunyi.

Dapur Menyatu dengan Ruang Keluarga

Akhir-akhir ini, desain tata ruangan dalam rumah hadir dengan gaya baru yaitu dengan dapur yang tidak lagi terpisah dengan ruangan lainnya. Desain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur bisa kita dapatkan dengan menempatkan meja dan beberapa kursi di dapur yang juga bisa kita gunakan sebagai tempat untuk bercengkrama dengan keluarga.

Dapur yang nyaman dengan warna, tekstur, dan ukuran yang sesuai, akan terlihat pas untuk menerima tamu. Jasa desain interior di http://hermosainteriordesign adalah salah satu pilihan yang dapat kita gunakan untuk membantu kita dalam  mendesain interior ruang keluarga menyatu dengan dapur di rumah kita.

Itulah beberapa desain interior dapur yang bisa kita jadikan inspirasi dalam mendesain dapur favorit kita. Yang terpenting desainlah dapur yang meskipun kecil namun tetap efektif dan fungsional, agar kegiatan masak-memasak kita dapat berjalan lancar dan menyenangkan setiap harinya. 

Saturday, December 28, 2019

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

December 28, 2019 0 Comments

Tips Mengatasi Demam Berdarah Secara Alami

Demam berdarah merupakan penyakit atau virus yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti. Penyakit yang satu ini dapat membuat trombosit di dalam tubuh kita menurun drastis juga dapat membuat pendarahan internal yang dapat membuat kerusakan organ tubuh. Pengobatan demam berdarah harus dilakukan segera agar tidak membahayakan penderitanya. Memang belum ditemukan pasti obat untuk mengatasi penyakit yag satu ini. Namun setidaknya anda dapat mencoba menggunakan obat herbal untuk mempercepat proses penyembuhan, diantaranya:

Jus jambu biji

Pada jambu biji terkandung trombinol yang dapat merangsang trombopoitein lebih aktif sehingga memicu pembentukan keping darah baru. Berhubung orang yang menderita demam berdarah membutuhkan makanan atau minuman yang mudah dicerna, maka jambu biji diolah terlebih dahulu menjadi jus. Selain itu, kandungan airnya yang banyak juga sangat baik untuk mencegah dehidrasi.



Angkak

Angkak merupakan sejenis beras merah yang difermentasi dengan ragi khusus. Salah satu penelitian dari IPB menunjukan bahwa mengkonsumsi kapsul angkak dapat meningkatkan trombosit dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat mempercepat proses penyembuhan demam berdarah.



Daun pepaya

Daun yang biasa digunakan sebagai lalapan ini memiliki manfaat untuk mengatasi demam berdarah. Daun pepaya memiliki kandungan yang dapat meningkatkan trombosit dalam darah sehingga membantu menstabilkan dinding sel keping darah sehingga tidak bisa dihancurkan oleh virus dengue. Caranya dengan mengkonsumsi air perasan daun pepaya yang sudah ditumbuk secara teratur sebanyak tiga kali sehari.



Mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C


Vitamin C memang memiliki peran penting dalam tubuh yang mana dapat membantu perbaikan, pertumbuhan dan perkembangan jaringan sel dalam tubuh. tidak hanya itu, vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memproduksi sel darah putih. Vitamin C ini dapat anda peroleh dari jambu, jeruk, stroberi, brokoli, kubis dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara alami mengatasi demam berdarah. Tips diatas juga bisa digunakan untuk penyembuhan rhinitis alergi. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, dan semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi penderita demam berdarah.

Thursday, December 26, 2019

Solusi Kebutuhan Mendesak di Akhir Bulan

December 26, 2019 31 Comments


Matahari masih belum menunjukkan sinarnya ketika aku duduk termangu di depan dompet yang terbuka. Dari dalamnya menyembul selembar kertas berwarna merah, yang sepertinya turut merasa galau dirinya akan dimanfaatkan untuk apa. Akankah ia berakhir di warung kelontong, warung pulsa, atau dipaksa sembunyi dalam celengan.


Hiks ...


Bulan ini baru menyentuh tanggal 20, tetapi uang yang tersisa tinggal seratus ribu. Mana gas mau habis, meteran listrik berbunyi, beras pun tinggal sepertiga karung. Belum lagi lauk sambal, dan biaya mobilitas sehari-hari. Bener-bener pengen teriak kencang deh rasanya.

Meningkatnya harga kebutuhan sehari-hari membuat ibu rumah tangga yang tidak berkerja sepertiku kesulitan mengelola keuangan.

Tagihan listrik gak pernah turun, padahal pemakaian lampu dan alat-alat listrik sudah dibatasi sedemikian rupa.

Harga barang pokok pun tidak jauh berbeda. Biasanya dengan uang lima puluh ribu sudah bisa untuk masak satu hari, sekarang tidak bisa lagi.

Belum lagi quota internet yang rasanya juga semakin cepat habisnya. Biasanya cukup dengan 10 GB sebulan, sekarang masih tanggal 20 sisa quota gak nyampe 1 GB lagi. Padahal internet hanya dipakai untuk browsing data, jarang banget untuk nonton youtube karena anak-anak dibatasi hanya boleh 1 jam sehari.

Demi menghemat pengeluaran, terkadang aku terpaksa mengurangi uang saku anak, bahkan lauk sambal pun juga kena imbasnya. Dari yang biasanya rutin masak ikan, daging, sea food, akhir-akhir ini pemenuhan protein keluarga aku alihkan ke sumber protein yang lebih murah seperti telur, tahu, dan tempe.

Awalnya Aira sempat protes kenapa hampir tiap hari menunya 3T (telur, tahu, tempe). Tapi, setelah diberi penjelasan akhirnya dia paham. Dia pun dengan suka rela memangkas uang sakunya sehari-hari.


Sungguh anak yang begitu pengertian, ya.

Alhamdulillaah.


Tetapi, meski pun sudah berusaha keras dalam berhemat, faktanya aku tetap saja kewalahan di tanggal tua. Setiap kali buka dompet, tensi darah selalu drop, mata pun berkunang-kunang.


Help me, Gais.
Aku butuh infus. Inputan fulusss.
Hahaha.


Eh, masih bisa ketawa ternyata.
Alhamdulillah.


Masa paceklik di tanggal tua ini bener-bener bisa merubah mood, ya. Sampai-sampai suamiku bilang senyumku mirip bulan. Awalnya hepi banget dibilang gitu. Eh, ga taunya yang dia maksud itu bulan sabit. Kalo udah lewat tanggal 15, semakin lama ukuran bulan semakin kecil jadi bulan sabit.

Yaelah, Baaang.

Tanggal tua ini terkadang bikin aku jadi berhalusinasi juga. Ketemu uang pas nyuci, udah hepi banget liat warna biru, ga taunya uang dua ribu kena lunturan. Wkwkwk.

Yah, begitulah kehidupan ibu rumah tangga sepertiku yang mengandalkan gaji suami semata.

Mau minjam duit, bingung mau minjam sama siapa karena rata-rata keluhannya sama. Mau ngutang di warung tetangga, rasanya gak tega, karena itu warung udah banyak yang ngutangin. Kalo ditambah lagi kasihan, gimana dia bisa putar modal untuk belanja besok.


Di tengah-tengah kegalauan yang melanda, sebuah notifikasi muncul di ponselku. Ternyata ada informasi tentang fasilitas Paylater dari OVO.


Ma syaa Allah.


Apakah ini sebuah solusi kebutuhan di akhir bulan?




Btw, apa itu OVO Paylater?

OVO Paylater adalah metode pembayaran dalam bentuk kredit limit yang bisa digunakan untuk transaksi di berbagai merchant.

Jadi dengan kata lain OVO Paylater ini bisa digunakan untuk berhutang dengan mencicil. Transaksi hari ini, bayarnya bulan depan.


Penasaran dengan fitur OVO Paylater ini, akhirnya aku coba mengajukan diri untuk bergabung.


Cara mendaftarnya mudah sekali, apalagi jika kita sudah punya akun OVO. Tinggal klik tombol 'aktifkan', maka selanjutnya kita diminta untuk upload KTP, foto bersama KTP, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan data penghasilan. Selanjutnya tinggal menunggu aplikasi kita direview oleh pihak OVO Paylater. Waktu itu gak sampai 1 hari aku sudah menerima email persetujuan dari OVO Paylater.





Tips aman menggunakan fitur OVO Paylater.



Namanya saja kartu kredit online, yang namanya resiko tentu saja ada. Resiko pertama yang akan kita hadapi adalah suku bunga.


Jadi agar tidak terjebak dalam pusaran hutang berbunga, berikut aku kasih tips aman menggunakan fitur OVO Paylater.


1. Ajukan kredit limit dengan nominal kecil. Dengan plafon kredit yang kecil, kita jadi lebih terkendali dalam menggunakannya.

2. Gunakan untuk kebutuhan primer, bukan konsumtif. Misalnya untuk beli token listrik, belanja kebutuhan pokok, dan kebutuhan penting lainnya. Hindari membeli barang-barang yang kebutuhannya tidak mendesak.

3. Transaksi sebaiknya dilakukan setelah tanggal 27. Dengan begitu jatuh temponya lebih lama. Misalnya, beli token listrik tanggal 27 Januari, maka jatuh tempo pembayaran adalah tanggal 1 Maret. Dengan begini kita memiliki waktu lebih untuk membayar.

4. Lakukan pembayaran tepat waktu, sesuai jumlah tagihan, atau sesuai dengan batas minimum pembayaran, agar tidak kena bunga yang berlipat.

5. Gunakan fasilitas cicilan agar pembayaran tidak terasa berat.



Sejatinya, hidup akan terasa jauh lebih tenang dan nyaman jika dijalani tanpa hutang. Karena itu aku sarankan hindarilah hutang selagi bisa.


Tetapi jika memang untuk kebutuhan yang sangat mendesak, aku rasa ya boleh saja. Yang penting, aturlah keuangan kita dengan baik, utamakan pembayaran cicilan hutang, agar terhindar dari teror penagih hutang.



























Monday, December 23, 2019

Inseminasi Buatan Sebagai Alternative Kehamilan

December 23, 2019 1 Comments

Inseminasi Buatan Sebagai Alternative Kehamilan


Bagi pasangan suami istri, kehadiran buah hati tentu saja merupakan hal yang ditunggu. Namun pada kenyataannya tidak semua pasangan dapat memperoleh kehamilan yang sangat diinginkan secara alami. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, program inseminasi buatan merupakan salah satu dari berbagai teknologi yang dapat anda dan pasangan gunakan dalam usaha mendapatkan momongan.





Apa Itu Inseminasi Buatan?

Inseminasi buatan merupakan teknik yang memperpendek jalan sperma, dimana sperma langsung dimasukkan secara sengaja ke dalam leher Rahim (saluran serviks) atau ke dalam Rahim yang dapat melewati halangan yang kemungkinan terjadi.

Kapan Inseminasi Buatan Dipilih?

Inseminasi buatan dapat dipilih oleh pasangan yang memiliki kondisi ketidaksuburan atau kemandulan pada pria maupun wanita antara lain :


  1. Jumlah sperma yang kurang atau kurangnya mobilitas sperma sehingga sperma tidak dapat menempuh jalur yang terlalu jauh.
  2. Gangguan ereksi maupun gangguan ejakulasi pada pria.
  3. Wanita mengalami endometriosis, dimana jaringan parut di dinding Rahim keluar sampai ke luar Rahim.
  4. Adanya kelainan pada leher Rahim dimana leher Rahim memproduksi cairan atau lendir yang tidak ramah sperma sehingga menolak dan mencegah sperma untuk bisa masuk ke dalam Rahim. 
  5. Adanya alergi sperma pada pihak wanita.
  6. Ketidaksuburan tanpa adanya alasan yang jelas.
  7. Hambatan dalam melakukan hubungan seksual, misalnya seperti cacat fisik atau dapat berupa masalah psikologis atau dapat juga berupa rasa sakit berlebihan [ada saat berhubungan seksual


Risiko pada program hamil inseminasi buatan

Ada beberapa risiko yang mengiringi program inseminasi buatan, diantaranya:


  • Infeksi
  • Keguguran
  • Kehamilan kembar
  • Kehamilan ektopik
  • Ovarium hyperstimulatiun syndrome (OHSS) yang disebabkan oleh reaksi folikel yang berlebihan. 
Pada kasus ringan, OHSS dapat menyebabkan pendarahan, mual, kram perut, dan muntah. Namun pada beberapa kasus yang parah OHSS dapat juga mengakibakan dehidrasi dan nyeri dada yang menyebabkan kesulitan bernapas.

Kunjungi website resmi Bocah Indonesia untuk dapat melakukan diskusi dengan ahli fertilisasi secara langsung dan anda juga dapat langsung menjadwalkan perawatan.

Friday, December 20, 2019

Pola Hidup yang Baik Sewaktu Hamil

December 20, 2019 0 Comments


Apa yang dilakukan oleh sang ibu selama masa kehamilan akan sangat menentukan keselamatannya dan janin yang ada di dalam kandungan. Ketika sang ibu sehat selama kehamilan, maka sang janin juga akan sehat dan merasa bahagia.

Menjaga kesehatan ibu hamil tidak bisa dilakukan dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dari apotik terdekat saja. Ibu hamil perlu melakukan beberapa perhatian khusus agar kesehatannya dan sang janin bisa tetap terjaga. Apa sajakah yang perlu dilakukan? Berikut ini beberapa diantaranya:


Selalu jaga durasi dan kualitas tidur

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya, maka sang ibu juga membutuhkan istirahat yang cukup. Tidur jadi opsi istirahat terbaik karena mampu menjaga sistem metabolisme dalam tubuh agar tetap berjalan normal. Selain itu, tidur juga bisa membantu membuat tubuh kembali segar setelah beristirahat.

Agar seorang ibu hamil bisa memiliki tubuh yang sehat dari proses tidurnya, maka ia harus menjaga tidurnya agar tetap berkualitas. Tidur yang berkualitas berarti ibu hamil memiliki durasi tidur yang cukup dan tidak terganggu selama tidur tersebut. Biasanya, orang dewasa membutuhkan setidaknya 6-8 jam untuk beristirahat setiap harinya. Atur waktu dan durasi tidur secara teratur agar sistem kerja tubuh bisa tetap bekerja secara normal dan membuat tubuh jadi terasa lebih sehat.



Jangan berolahraga terlalu ekstrim

Menjaga kebugaran tubuh tentu merupakan hal baik yang punya manfaat besar bagi tubuh manusia. Namun, bagi ibu hamil, olahraga perlu diperhatikan betul mengingat sang ibu tidak lagi sekadar membawa tubuhnya sendiri. Untuk itu, hindari olahraga yang terlalu ekstrim terutama yang bisa mengganggu kesehatan sang ibu dan janin dalam kandungannya.

Meskipun olahraga yang terlalu ekstrim tidak dianjurkan selama masa kehamilan, namun olahraga tetap dianjurkan untuk para ibu hamil. Sebab, olahraga bisa membantu membuat tubuh lebih kuat saat proses persalinan tiba. Adapun seorang ibu hamil bisa memilih olahraga yang lebih ringan seperti senam hamil, jalan sehat, sampai yoga selama masa kehamilan. Tubuh akan terasa lebih bugar dan sang ibu pun bisa lebih siap menghadapi proses persalinan nantinya.



referensi:

https://www.guesehat.com/pentingnya-dha-untuk-ibu-hamil-dan-janin



Wednesday, December 18, 2019

Investasi dan Asuransi, Manakah yang Lebih Menguntungkan?

December 18, 2019 1 Comments


Sebagai manusia yang diberikan akal pikiran, tentu saja dalam memilih sesuatu dihitung dulu untung ruginya. Bermanfaatkah? Atau justru membawa mudharat. Begitu juga dalam hal penempatan dana demi masa depan. Antara investasi dan asuransi, manakah yang lebih menguntungkan?

Investasi merupakan sebuah usaha penempatan sejumlah dana dalam periode waktu tertentu dengan tujuan mendapatkan keuntungan.

Seiring dengan semakin majunya teknologi, investasi pun semakin banyak macamnya, dan semakin mudah untuk dilakukan.

Investasi bisa dilakukan secara konvensional,  bisa juga dilakukan secara dengan cara modern yaitu via aplikasi online.

Ada beberapa macam investasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

1. Deposito
Deposito adalah simpanan uang pada suatu perusahaan dengan perjanjian investor (pemilik uang) akan mendapatkan keuntungan berupa bunga dalam jangka waktu yang disepakati.

2. Saham
Saham disebut juga dengan aset perusahaan. Investasi saham biasanya dilakukan pada perusahaan. Dengan berinvestasi saham di perusahaan sama artinya kita turut memiliki aset perusahaan tersebut.

3. Obligasi
Obligasi biasanya dilakukan pada usaha peminjaman modal. Keuntungan yang didapat lewat investasi obligasi ini jauh lebih besar dari pada deposito, tetapi sebanding dengan resiko yang ada karena jika si peminjam bangkrut, maka investor pun akan merugi.

4. Reksadana
Saat ini investasi reksadana merupakan yang paling populer di kalangan msyarakat dan pebisnis. Reksadana adalah tempat menghimpun uang secara kolektif kemudian dana itu akan dikelola oleh manager. Untung rugi dari penggunaan dana tersebut dibagi rata kepada semua investor.

5. Properti
Investasi ini tidak berupa uang, karena itu disebut juga investasi non-riil. Investasi properti dilakukan dalam bentuk kepemilikan tanah dan bangunan seperti rumah, gedung, dan apartemen.

6. Emas
Investasi emas termasuk jenis investasi yang disukai masyarakat karena caranya mudah, dan keuntungan pun cenderung besar mengingat harga emas yang selalu meningkat.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak, di mana pihak pertama (tertanggung) wajib membayar iuran, sedangkan pihak kedua (penanggung) wajib memberikan jaminan sepenuhnya jika sesuatu terjadi pada pihak pertama sesuai kesepakatan yang dibuat.

Asuransi juga memiliki banyak jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yang paling populer di antaranya adalah sebagai berikut:

Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa ini memberi manfaat finansial ketika tertanggung meninggal dunia. Jenis asuransi ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi jiwa ini adalah Prudential. Kamu bisa mengunjungi kantor atau agen-agen Prudential di kotamu jika ingin mengetahui tentang asuransi ini lebih jauh.

Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan memberi manfaat bagi tertanggung dalam hal biaya pendidikan. Biaya pendidikan yang tinggi membuat para orangtua membeli produk asuransi ini demi pendidikan anak-anaknya.

Asuransi Kesehatan
Jenis asuransi ini memberi perlindungan di saat tertanggung mengalami masalah kesehatan. Dalam hal ini penanggung akan bertanggung jawab dalam biaya perawatan.

Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan adalah jenis asuransi yang memberi manfaat di saat kendaraan mengalami kerusakan atau kehilangan.

Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan ini merupakan asuransi jangka pendek yang memberi manfaat ke pada tertanggung selama melakukan perjalanan. Manfaat yang diterima bisa berupa pertanggungan biaya saat terjadi kecelakaan, hingga biay pengobatan darurat.

Investasi dan Asuransi, Mana yang Lebih Menguntungkan?


Jika ditelaah tentang mana yang lebih menguntungkan, sebenarnya baik investasi atau pun asuransi masing-masing memiliki kelebihan sesuai dengan jenisnya.

Jadi aku pribadi lebih nyaman jika memiliki keduanya. Asuransi plus investasi.

Sekarang sudah banyak perusahaan investasi yang juga sekaligus menawarkan asuransi. Dari pada pusing memilih salah satu, mengapa tidak pilih keduanya?

Satu premi, dapat dua manfaat.
Manfaat perlindungan, juga manfaat investasi untuk hari tua.

Jika sewaktu-waktu tertanggung meninggal dalam masa perjanjian, maka keluarga yang ditinggal bisa menerima manfaat finansial, sehingga nafkah keluarga tetap terpenuhi.

Jika hingga akhir perjanjian tertanggung masih hidup, maka tertanggung bisa menikmati hasil dari investasi yang dilakukan.








Monday, December 9, 2019

Tips Memilih Asuransi Gadget

December 09, 2019 0 Comments


Hai, Teman.

Pernah ga sih kamu mendengar tentang asuransi gadget?

Asuransi gadget memang terbilang belum banyak orang yang mengetahui karena mengingat tidak semua orang menggunakan jasa penyedia asuransi gadget untuk melindungi smartphone yang dimilikinya. Selain itu tidak semua orang memiliki gadget mahal sehingga banyak pemilik gadget berpikir bahwa untuk asuransi gadget tidak diperlukan.

Padahal jika saja dipertimbangkan, asuransi gadget ini akan sangat membantu apabila smartphone mengalami kerusakan.

Untuk gadget mahal seperti Samsung misalnyam memang sangat perlu menggunakan jasa penyedia asuransi handphone Samsung. Hal ini bertujuan supaya lebih memudahkan pengguna untuk menghindari resiko kerugian akibat kerusakan atau kehilangan smartphone yang  dimiliki. Untuk bisa menemukan jasa penyedia asuransi gadget maka kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Pengalaman

Dalam memilih jasa penyedia asuransi gadget sangat perlu diperhatikan dari segi pengalaman yang dimiliki oleh jasa asuransi tersebut. Semakin banyak pengalaman yang dimilikinya maka akan semakin baik pula pelayanan yang diberikan. Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk lebih teliti dalam memilih jasa asuransi.



Layanan

Untuk pelayanan yang ditawarkan harus memuaskan dan ramah supaya kamu merasakan kenyamanan selama menjadi anggota asuransi tersebut. Salah satu jasa penyedia asuransi yang memberikan pelayanan terbaik yaitu di Tanamduit. Di Tanamduit kamu juga bisa melakukan investasi asuransi dan reksadana.



Premi yang harus dibayarkan

Untuk masing-masing jasa asuransi tentu menetapkan premi yang tidak sama untuk dibayarkan setiap bulannya. Melihat hal ini maka kamu harus mempertimbangkan hal ini dengan sebaik mungkin supaya premi yang harus dibayarkan tidak terlalu memberatkan nantinya.




Kemudahan dalam klaim

Langkah selanjutnya yang perlu dipertimbangkan dengan baik yaitu kemudahan dalam mengajukan klaim. Hal ini sangat penting dilakukan supaya kamu tidak merasa direpotkan ketika smartphone kamu mengalami kerusakan dan membutuhkan klaim asuransi. Semakin mudah pengajuan klaim maka biaya perbaikan smartphone akan lebih cepat cair. Dengan hal ini maka kamu bisa mencari beberapa informasi atau rekomendasi dari teman yang pernah menggunakan asuransi gadget.

Memilih jasa penyedia asuransi handphone Samsung dapat dikatakan susah-susah gampang karena mengingat bahwa untuk menemukan jasa penyedia asuransi membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Oleh sebab itu penting bagimu untuk mempertimbangkan beberapa hal yang ada di atas sebelum memutuskan mencari jasa asuransi. 

Sebagai rekomendasi maka kamu bisa menggunakan jasa penyedia asuransi Tanamduit.

Sunday, December 8, 2019

Muda Berinvestasi, Masa Tua Tinggal Menikmati

December 08, 2019 46 Comments

Muda Berinvestasi, Masa Tua Tinggal Menikmati. 

Pemandangan Kontras di Taman Angsana


Udara begitu cerah ketika sore itu aku dan anak-anak menginjakkan kaki di Taman Angsana. Taman ini letaknya pas di persimpangan jalan, sehingga sembari duduk bersantai di bawah rindangnya pepohonan kami bisa mengamati berbagai rupa manusia yang berlalu lalang.

Setelah duduk sejenak melepaskan lelah, mataku tertumbuk pada sepasang suami istri berusia lanjut yang sedang asyik bermain dengan anak kecil. Dari postur tubuh dan raut wajah mereka aku menebak usia mereka sudah di atas 60 tahun.

Meski telah memasuki usia senja, gerak tubuh mereka masih lincah. Mereka masih sanggup mengimbangi gerakan si bocah yang berlarian kian kemari.

Sementara aku yang masih di usia 30an, sudah ngos-ngosan mengimbangi pergerakan Baby Dzi yang masih belajar berjalan.

Tidak jauh dari tempat kami bermain, seorang lelaki tua lewat dengan becaknya. Di atas becak tumpukan barang-barang usang dan kardus bekas menjulan tinggi. Pastinya tidak mudah mengayuh becak di usianya yang tak lagi muda itu.

Hatiku langsung merasa terenyuh. Berada di lokasi yang sama, tetapi aku berhadapan dengan dua pemandangan yang sangat kontras.

Di sisi kananku, sepasang suami istri berusia lanjut tengah menikmati masa-masa tua mereka dengan penuh kenyamanan, bermain dengan cucu, tanpa pusing memikirkan apa yang akan dimakan hari itu.

Sementara di sisi lain, seorang pria tua masih menguras tenaganya untuk mengais rezeki demi mengganjal perutnya yang nyaris rata.

Pemandangan kontras itu membuatku langsung merenungi perjalanan hidupku sendiri, yang mungkin sudah melewati setengah dari jatah yang Allah berikan. Satu pertanyaan muncul dalam pikiranku. Bagaimanakah aku di saat seusia mereka nanti? Apakah menikmati hari tua dengan keadaan berdaya atau masih harus menguras tenaga demi keluarga?

Perasaan merinding langsung menjalari tubuhku. Bukannya mengecilkan usaha yang dilakukan oleh si bapak yang mengayuh becak tadi, tetapi sebisa mungkin aku ingin menikmati hari tua dalam keadaan berdaya tanpa harus pusing memikirkan sesuap nasi.

Aku gendong Baby Dzi, kemudian perlahan mendekati pasangan suami istri yang tengah bersantai itu. Aku penasaran, hari tua mereka yang berjaya apakah karena warisan orangtua atau hasil kerja keras mereka semasa muda?

Sebutlah mereka Kakek U dan Nenek S. Setelah melalui percakapan basa basi, Kakek U pun bercerita bahwa masa muda mereka sangatlah sulit. Sebelum menikah Kakek U berkerja sebagai supir angkot, sedangkan Nenek S berjualan sayur di pasar. Setelah menikah, Nenek S buka warung sarapan di rumahnya. Bertahun-tahun kehidupan mereka sulit, tetapi Kakek U dan Nenek S tidak pernah menyerah. Setiap hari mereka sisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung.

"Kadang 10 ribu, kadang 20 ribu. Bahkan pernah 1000. Pokoknya ga pernah kosong, nabung setiap hari berapa mampunya." Kata Kakek U dengan nada optimis.

Pepatah lama terbukti pada mereka. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Tabungan yang mereka kumpulkan sudah bisa membeli emas.

"Inilah emas pertama yang saya punya." Ujar Nenek S seraya memperlihatkan sebuah cincin di jari manisnya yang keriput.

Merasa hasil tabungan mereka tidak sia-sia, Kakek U dan Nenek S melanjutkan usaha mereka dalam menabung sampai bisa membeli emas lagi. Begitu seterusnya, sehingga tanpa sadar jumlah emas yang dimilikinya sudah cukup banyak. Kemudian emasnya dijual, dibelikan tanah dan bangunan.

"Itulah pensiunan kami di hari tua. Alhamdulilaah, untuk makan nggak membebani anak. Kami pun bisa hidup tenang, dan beribadah dengan lancar." Ujar Kakek U dengan senyum lebar.

Yes.

Sekarang aku paham bahwa mereka berdaya di hari tua bukan karena harta warisan orangtuanya. Tetapi karena kerja keras dan juga kemauan mereka dalam berinvestasi.

Muda Berinvestasi, Masa Tua Tinggal Menikmati


Quote ini sangat cocok untuk menggambarkan kisah hidup Kakek U dan Nenek S tadi. Mereka berinvestasi di masa muda, di hari tuanya tinggal menikmati.

Aku sangat setuju dengan apa yang Kakek U dan Nenek S lakukan di saat masa muda mereka.

Alih-alih menikmati dunia, mereka memilih untuk berkerja keras dan tidak melupakan investasi. Mereka yakin investasi yang mereka lakukan dengan penuh komitmen akan membuahkan hasil menakjubkan untuk masa tua mereka yaitu kemerdekaan finansial.


Pengertian dan Jenis-jenis Investasi

Investasi adalah aktivitas menempatkan dana dalam periode tertentu dengan harapan mendapatkan keuntungan.

Investasi terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

1. Deposito
Simpanan uang pada suatu perusahaan dengan perjanjian investor (pemilik uang) akan mendapatkan keuntungan berupa bunga dalam jangka waktu yang disepakati.

2. Saham
Saham disebut juga dengan aset perusahaan. Investasi saham biasanya dilakukan pada perusahaan. Dengan berinvestasi saham di perusahaan sama artinya kita turut memiliki aset perusahaan tersebut.

3. Obligasi
Obligasi biasanya dilakukan pada usaha peminjaman modal. Keuntungan yang didapat lewat investasi obligasi ini jauh lebih besar dari pada deposito, tetapi sebanding dengan resiko yang ada karena jika si peminjam bangkrut, maka investor pun akan merugi.

4. Reksadana
Saat ini investasi reksadana merupakan yang paling populer di kalangan msyarakat dan pebisnis. Reksadana adalah tempat menghimpun uang secara kolektif kemudian dana itu akan dikelola oleh manager. Untung rugi dari penggunaan dana tersebut dibagi rata kepada semua investor.

5. Properti
Investasi ini tidak berupa uang, karena itu disebut juga investasi non-riil. Investasi properti dilakukan dalam bentuk kepemilikan tanah dan bangunan seperti rumah, gedung, dan apartemen.

6. Emas
Investasi inilah yang dilakukan oleh Kakek U dan Nenek S yang aku ceritakan di atas. Investasi emas termasuk jenis investasi yanh disukai masyarakat karena caranya mudah, dan keuntungan pun cenderung besar mengingat harga emas yang selalu meningkat.



Investasi Membutuhkan Komitmen


Di tengah gempuran godaan kenikmatan duniawi, untuk berinvestasi dibutuhkan komitmen yang tinggi. Jangan harap akan ada mantra ajaib yang tiba-tiba bisa merubah saldo di rekening jika kebiasaan hidup lebih condong pada pengeluaran dari pada pemasukan.

Padahal dengan hidup di era digital seperti sekarang ini peluang investasi sangat terbuka lebar.

Coba saja bandingkan dengan zamannya Kakek U yang harus berinvestasi secara manual. Bayangkan berapa besarnya resiko yang ia hadapi saat berinvestasi. Bisa pencurian, perampokan, bahkan penipuan juga.

Zaman sekarang untuk berinvestasi hanya dibutuhkan kemauan yang kuat. Hayo, pilih mana, beli tas branded KW 1 juta, atau nabung 1 juta?

Kalau yang dipikirkan masa depan, pasti milihnya nabung 1 juta. Tapi kalau pilihannya gaya hidup, ya ... bye-bye-lah investasi.

So, kemauan ini yang harus diperkuat.

Ketika usia masih muda, kesempatan untuk berinvestasi justru terbuka lebar.

3 Alasan Mengapa Harus Berinvestasi di Usia Muda


1. Biaya hidup masih sedikit.

Di saat muda, biaya hidup tentu lebih sedikit. Apalagi jika masih lajang, maka kesempatan untuk berinvestasi pun masih terbuka lebar. Belum banyak kebutuhan hidup yang akan memakan porsi penghasilan. Daripada gajimu habis untuk hura-hura, lebih baik sisihkan untuk investasi.

2. Tubuh masih sehat, jadi masih bisa berkerja keras.

Mumpung masih muda, tenaga masih kuat, maka kesempatan baik untuk berkerja keras mengumpulkan pundi-pundi demi masa depan. Jangan menunda-nunda kesempatan untuk berinvestasi. Semakin lama kamu mulai, maka semakin sedikit hasil yang kamu terima nantinya. Jangan sampai tubuh sudah digerogoti penyakit baru kepikiran untuk berinvestasi. Sudah terlambat, bosque.

3. Jangka waktu berinvestasi lebih lama.

Seperti yang aku sebutkan pada poin 2, semakin lama dimulai, maka hasil yang diterima makin sedikit. Satu lagi keuntungan berinvestasi di usia muda adalah, dengan tersedianya waktu yang lebih lama, kamu juga bisa memulai dengan nominal yang lebih kecil. Jadi kebutuhan hidup yang lain tidak terganggu. Kalau kamu berinvestasi di usia yang tidak lagi muda, jangka waktu investasi lebih pendek, jadi kalau mau hasilnya besar kamu terpaksa harus menabung dalam jumlah besar juga. Sementara biaya hidup sudah tinggi. Inilah sebabnya semakin cepat dimulai, semakin baik.

Ciri-ciri Investasi yang Cocok untuk Kaum Milenial


Kaum milenial masa kini identik dengan gadget. Tiada hari mereka lewati tanpa gadget di tangan. Banyak aktivitas yang mereka lakukan via gadget. Karena itulah investasi yang cocok untuk kaum muda ini haruslah memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

1. Memiliki aplikasi yang mudah diunduh dan mudah digunakan.
2. Aplikasinya sudah terhubung dengan bank.
3. Aplikasinya aman dan terpercaya.
4. Bisa dimulai dengan nominal kecil.
5. Fleksibel mudah setor tarik kapan saja.


Saatnya Berinvestasi di Aplikasi Ajaib


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksadana online yang telah mengantongi izin dari OJK dan didukung oleh Softbank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula.



Aplikasi Ajaib mudah diinstal dan juga sangat mudah untuk digunakan bahkan untuk orang-orang yang tidak paham teknologi sekalipun. Hal ini dikarenakan aplikasi Ajaib menggunakan bahasa Indonesia yang jelas dan mudah dipahami.

Bingung dengan produk reksa dana yang ingin kamu pilih? Berikut rekomendasi berdasarkan tingkat risiko yang bisa kamu tolerir:

1. Konservatif/toleransi risiko rendah.
Jika kamu mengharapkan return yang stabil, kamu patut coba reksa dana pendapatan tetap, misalnya Investasi Risiko Terendah dari Cipta Dana Cash.

2. Moderat/toleransi risiko sedang.
Jika kamu mengharapkan return yang lebih tinggi, namun membatasi dan memperhitungkan dana yang kamu investasikan, kamu patut coba reksa dana campuran, misalnya Perusahaan BUMN Terbaik dari I AM BUMN Balanced Plus Fund.

3. Agresif/toleransi risiko tinggi.
Jika kamu mengharapkan return tinggi dan berani mengambil risiko tinggi, kamu patut coba reksa dana saham, misalnya Saham-saham Undervalue dari Syailendra MSCI Indonesia Value.





Lihat perbandingan reksa dana antara return rendah dan tinggi pada video berikut ini.




Ajaib juga sangat fleksibel, investasi bisa disetor dan ditarik kapan saja. Ini tentu saja sangat menguntungkan investor karena memiliki akses yang bebas sehingga tujuan investasi pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

So, tunggu apa lagi kawan. Ayo nikmati fasilitas kemudahan investasi dari Ajaib. Download aplikasinya sekarang juga.

Mari budayakan investasi di masa muda, sehingga kemerdekaan finansial di masa tua bisa dinikmati.



Friday, December 6, 2019

Perlindungan Kecelakaan Diri dari Zurich

December 06, 2019 0 Comments


Tingginya angka kecelakaan akhir-akhir ini, baik itu kecelakaan lalu lintas atau pun kecelakaan kerja membuat hati siapa saja menjadi tersentak. Terbayang duka yang menyelimuti keluarga yang ditinggalkan. Bagaimana mereka melanjutkan hidup ketika tulang punggung keluarga mereka pergi untuk selamanya?

Kecelakaan adalah sebuah peristiwa yang tidak terelakkan. Jika ditanya satu per satu, tidak akan ada satu pun orang yang mau mengalami kejadian naas ini. Tetapi malang tidak bisa ditolak, mujur pun tidak bisa diraih. Jika takdir telah menggariskan kecelakaan itu terjadi, maka sebagai orang terdekat kita hanya bisa pasrah dan berdoa semoga keluarga yang ditinggal bisa ikhlas dan sabar.

Teman-teman.

Tidak ada seorang pun dari kita yang mau musibah berupa kecelakaan ini terjadi, terlebih lagi jika menimpa orang-orang terkasih kita. Tetapi sebagai manusia yang dianugrahi akal dan pikiran, kita harus senantiasa memiliki pandangan jauh ke depan. Kita harus mampu mengambil tindakan yang bisa melindungi kita dari resiko-resiko yang mungkin akan terjadi sebagai dampak dari kecelakaan diri ini. Jika tidak bisa meminimalkan resiko terhadap diri sendiri, setidaknya kita bisa meminimalkan resiko terhadap orang-orang yang kita sayangi.

Untuk itu kita butuh perlindungan kecelakaan diri.

Ada beberapa bentuk tindakan perlindungan kecelakaan diri yang bisa kita lakukan, seperti selalu menaati peraturan lalu lintas, menggunakan perlengkapan safety dalam berkerja, serta memiliki produk asuransi kecelakaan diri.

Asuransi kecelakaan diri adalah sebuah produk asuransi yang akan memberi manfaat berupa santunan bagi peserta dan keluarganya setiap terjadi kecelakaan baik itu yang mengakibatkan kematian atau pun cacat fisik. Dengan adanya asuransi kecelakaan diri ini, setidaknya kita telah meminimalisir resiko pada orang-orang terkasih pasca terjadinya kecelakaan.

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kecelakaan diri, salah satunya adalah Zurich dengan produknya Zurich Accident Protection.

Zurich Accident Protection memberi peserta perlindungan hingga berusia 75 tahun. Apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka tersedia beberapa manfaat tambahan yang dapat dipilih dan dikombinasikan sesuai kebutuhan.

Berikut 5 manfaat yang didapat dari Zurich Accident Protection
1. Accidental Death Benefit & Disablement (ADB & ADD)

Manfaat Meninggal Dunia, Cacat Tetap Sebagian atau Cacat Tetap dan Total akibat Kecelakaan dengan maksimum 100% uang pertanggungan.



2. Accidental Medical Reimbursemet (AMR)

Manfaat penggantian biaya medis selama 2 x 24 jam sejak terjadinya kecelakaan.



3. Accidental Daily Hospital Cash

Manfaat santunan harian rawat inap yang membayarkan santunan pada saat tertanggung dirawat di rumah sakit karena kecelakaan, minimum 1 x 24 jam.



4. Manfaat uang pertanggungan tambahan yang meliputi:

- Double Indemnity, memberikan manfaat hingga 2x lipat dari manfaat dasar yang diberikan oleh ADB.

- Dana tunjangan tambahan jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

- Data tunjangan tambangan jika tertanggung mengalami cacat akibat kecelakaan.

- Inflation Protector (IP) Benefit, meningkatkan secara otomatis besarnya uang pertanggungan untuk manfaat dasar hingga 5% per tahun selama 5 tahun.

- Compassionate Death Benefit (CDB), merupakan manfaat berupa Uang Pertanggungan Rider yang dibayarkan sebagai tambahan terhadap uang pertanggungan dasar jika tertanggung meninggal dunia baik karena kecelakaan atau pun tidak.



5. Manfaat Santunan Tetap Bulanan (Lifestyle Income)

Memberikan manfaat per bulan selama 12, 24, atau 36 bulan dengan maksimum total per tahun adalah 75 juta Rupiah jika tertanggung mengalami kematian atau ketidak-mampuan yang disebabkan oleh kecelakaan.





Untuk syarat kepersertaan, usia tertanggung saat masuk harus berada pada rentang 15-64 tahun, dan usia pemegang polis 18-99 tahun, dengan masa asuransi sampai dengan 75 tahun.



Besaran premi cukup fleksibel karena dihitung berdasarkan usia dan kelas perkerjaan. Pembayaran premi pun bisa dipilih sesuai dengan kemampuan, tersedia 4 pilihan yaitu per bulan, per tiga bulan, per enam bulan, dan per tahun.



Bagaimana, Teman?



Tertarik untuk mengikuti program ini?

Silahkan hubungi agen asuransi Zurich terdekat yang ada di kotamu, ya.







Tuesday, December 3, 2019

Dua Jenis Perlindungan Masa Depan yang Wajib Dimiliki

December 03, 2019 0 Comments



Halo, Teman.

Perlindungan di masa depan memang wajib diperhatikan oleh semua orang supaya kehidupan di masa yang akan mendatang dapat lebih membahagiakan kita meski pun tidak semulus yang direncanakan. Ada 2 perlindungan yang dapat kita pertimbangkan supaya kita tetap memiliki perlindungan tersebut dalam kehidupan kita mau pun keluarga.

Berikut ini 2 perlindungan masa depan yang wajib kita perhatikan dengan sebaik mungkin mulai dari sekarang yaitu:

1. Perlindungan untuk asuransi kesehatan

Untuk perlindungan asuransi kesehatan wajib dimiliki oleh setiap orang sebagai salah satu cara untuk lebih menghemat biaya pengeluaran, terutama ketika seseorang mengalami sakit. Untuk biaya rumah sakit dan kesehatan memang tidaklah murah sehingga mengharuskan kita untuk ikut serta dalam program asuransi kesehatan.


Jika menabung sendiri untuk biaya kesehatan, tentu tidak akan cukup untuk biaya perawatan ketika kita sakit. Terlebih lagi ketika kita atau anggota keluarga tercinta menderita penyakit yang cukup menguras biaya misalnya seperti sakit stroke, jantung, kanker, paru-paru, atau jenis penyakit mematikan lainnya. Namun apabila kita menggunakan asuransi kesehatan tentu segala biaya yang dikeluarkan sudah tercover oleh asuransi tersebut.



2. Investasi

Untuk perlindungan masa depan kita harus memiliki investasi yang mana dengan investasi inilah maka seluruh dana yang kita miliki dapat tercover dengan baik. Saat ini sudah ada banyak jenis investasi yang bisa kita pilih baik itu yang menggunakan modal besar atau pun menggunakan modal yang minim. Melalui investasi inilah maka masa depan kita akan terjamin.

Salah satu jenis investasi yang bisa kita lakukan terutama bagi kita yang masih pada tahap pemula yaitu reksadana. Investasi ini merupakan yang sebagai penghimpun dana masyarakat yang mana untuk selanjutnya akan di investasikan pada portofolio efek yaitu oleh pihak manajer investasi.

Untuk itu manajer informasi akan bekerja secara professional dalam hal mengelola dana investasi. Sementara untuk tenaga professional ini terdiri dari tim pengelola investasi dan komite investasi. Untuk berinvestasi di reksadana kita tidak membutuhkan modal hingga puluhan juta Karena untuk sistemnya sangat sederhana yaitu cukup dengan menaruh sejumlah uang yang digunakan untuk membeli reksadana.

Suku bunga yang ditawarkan pada reksadana ini pun jauh lebih menjanjikan daripada suku bunga tabungan biasa. Jadi hasil investasi akan lebih cepat nampak perkembangannya.

Monday, December 2, 2019

Nikmatnya Transaksi Lancar dengan QR Standar

December 02, 2019 1 Comments


Halo, Temaaan.

Pernah mengalami kebingungan saat belanja di mall, nggak? Bingungnya itu di saat mau membayar di kasir, ternyata uang tunai ga cukup, mau gesek debit card, lha ... qadarullah kartu ATM ketinggalan di rumah.

Pengen tau gak, cara amazing aku menuntaskan pembayaran ini?
Yuk, dibaca sampai akhir, ya.
Ga usah khawatir, aku ga bakalan ngeprank, kok. Hehehe.

Kita runut dulu kronologinya, ya.

Waktu itu hari Minggu, dari pagi Aira udah nagih terus janji kami untuk membawanya membeli baju di mall sebagai hadiah dia rangking satu.

Sebenarnya kami ga begitu serius waktu menjanjikan ini, karena kami pikir tingkat kesulitan pelajarannya sudah semakin tinggi, jadi kurang yakin kalau dia bakal meraih rangking di kelasnya. Ternyata dugaan kami salah, dia berkerja keras dalam belajar, dan alhamdulillah, usaha memang tidak mengkhianati hasil. Jadi karena janji, harus ditepati, kan.

Mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak menentu, kami pergi ke mall sekitar pukul sebelas siang. Setelah memastikan kompor dalam keadaan mati, jendela dan pintu dalam keadaan terkunci, kami pun berangkat ke mall.

Sesampainya di mall, Aira langsung menuju area pakaian anak-anak. Kami memang memberi dia kebebasan untuk memilih model yang dia suka. Tetapi tetap dengan syarat yang tegas, harga tidak lebih dari 200 ribu, model pakaiannya tidak menonjolkan aurat. Setelah berkutat dengan sekian banyak model pakaian yang tergantung, akhirnya Aira menjatuhkan pilihannya.

Sebelum membawa ke kasir, aku cek dan ricek dulu, dong. Beberapa radar mamak kudu dinyalain dulu, nih. Hehe.

Cek label harga, 179.000 rupiah.
Oke.
Cek model pakaian, tidak menonjolkan aurat. Yes.
Cek kondisi pakaian, jahitan, noda, dan lain-lain.
Mulus.

Oke, bungkus.

Kami pun segera menuju kasir. Dengan langkah gembira Aira menenteng baju pilihannya ke kasir, sementara aku merogoh dompet untuk mengambil uang.

Oh ... My God.
Aku salah bawa dompet, Temaaaan.
Virus panik langsung terasa menjalar di tubuhku. Mau dibatalkan, ga tega rasanya melihat Aira yang sudah begitu antusias. Mau pulang dulu, rumahnya kejauhan.

Jadi aku harus apa ini? Bener-bener panik luar biasa.

Melihat aku yang ga maju-maju juga ke depan kasir, akhirnya sang kasir menegurku dengan suara lembut.

"Selamat siang, Ibu. Silahkan, gilirannya."

Dipanggil begitu aku jadi salah tingkah.

"I ... i ... ya, Mbak. Ini ... dompet saya ketinggalan di rumah, nih. Jadi uangnya ga cukup." Jelasku dengan muka merah padam. Ampuuun, malunya. Rasanya pengen sembunyi aja di laci kasir biar selamat dari rasa malu ini.

"Ibu punya akun OVO?" tanya kasir itu lagi.

Ting!
Sebuah bola lampu pijar terasa berkedip di atas kepalaku.

"Ada, Mbak. Ada," jawabku seraya bergegas mengeluarkan ponsel.

"Saldo Ibu cukup? Kalau saldo ibu cukup, bayarnya pakai OVO aja, Bu. Bisa dapat cashback 30%, lho."

Mataku langsung berbinar terang mendengar penjelasan si Mbak kasir.

Fa bi 'ayyi aalaa'i rabbikumaa tukazzibaan.
"Ada, Mbak. Saldo saya masih ada sekitar 200 ribuan," jawabku cepat.

"Baiklah. Kalau begitu silahkan Ibu login ke aplikasinya, klik 'scan', arahkan ponsel ibu ke QR code ini, ya. Setelah itu klik 'bayar'."

Kasir itu menunjukkan sebentuk kode ke arahku. Oh, ini toh yang namanya QR code, kataku dalam hati.

Aku pun mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Mbak kasir.

Taraaaa ...

Dalam hitungan detik aku sudah menerima notifikasi untuk transaksi pembayaran itu.
Alhamdulillaah.
Terimakasih ya Rabb.
Terimakasih teknologi.
Terimakasih atas kemudahan ini.

Nikmatnya Transaksi Lancar dengan QR


Temaan, Itulah cara amazingku mengatasi problema pembayaran di kasir saat uang tunai tidak cukup untuk melakukan pembayaran.

Ngomong-ngomong ni, kamu udah tau kan QR code itu apa?

QR itu adalah singkatan dari Quick Response. Jadi QR Code itu merupakan bentuk evolusi dari kode batang atau barcode. QR code ini sudah sangat lazim digunakan di negara-negara maju, karena kemampuannya menyimpan data lebih besar dari pada barcode.

Sesuai namanya QR code ini juga mampu menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respon yang cepat juga.

QR code juga memiliki kapasitas yang tinggi dalam menyimpan data pengkodean, mulai dari data numerik, alphabet, simbol, kode biner, hingga huruf-huruf rumit seperti Kanji.

Selain itu QR code juga tahan terhadap kerusakan. Meskipun simbol QR rusak atau kotor, data tetap dapat disimpan dan dibaca. Hal ini mungkin terjadi karena QR code mampu memperbaiki kesalahan hingga 30%.

Dengan semua kelebihannya ini QR code pun digunakan dalam transaksi financial. Dengan adanya QR code, transaksi pembayaran tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, cukup menggunakan saldo yang ada di akun pengguna.

Prinsip transaksinya kurang lebih hampir menyerupai transaksi perbankan. Bedanya transaksi menggunakan QR code ini tidak memerlukan nomor rekening tujuan. Jika ingin memindahkan dana, pengguna cukup memindai QR code yang dimiliki pengguna tujuan. Setelah kode berhasil direkam, maka proses pemindahan dana pun berhasil dilakukan sesuai nominal yang disetujui pengguna.

Secara tidak langsung transaksi dengan QR code ini juga melindungi nomor rekening kita dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan yang menggunakan QR code ini dalam transaksi keuangan mereka, seperti Gojek Indonesia lewat dompet digital Gopay, Telkomsel lewat T-Cash, dan Visionet Inter national lewat OVO.

Bukan hanya perusahaan swasta saja yang menggunakan QR code ini dalam transaksi keuangan mereka, bahkan bank-bank lokal pun juga. Seperti BNI dengan Yap!, BRI dengan My QR, Mandiri dengan Mandiri Pay, dan BCA dengan QRku.


Kelebihan Menggunakan QR Code


1. Lebih praktis

Cukup dengan sebuah smartphone, kita bisa melakukan transaksi finansial dengan praktis. Tidak perlu menghapal nomor rekening tujuan, karena sistem pembayaran hanya dengan memindai kode QR saja. Selain itu kita juga tidak perlu lagi sibuk mengeluarkan dompet untuk mengambil uang, kartu debit, atau kartu kredit. Semuanya sudah terwakilkan oleh smartphone.


2. Lebih responsif

Dibandingkan dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit, pembayaran dengan QR code jauh lebih responsif. Ketika menggunakan kartu debit atau kartu kredit seringkali terjadi kendala saat proses penggesekan di mesin EDC. Sehingga proses transaksi menjadi lebih lama.


3. Lebih aman

Dengan meminimalisir pengeluaran dompet di tempat umum, menggunakan QR code jauh lebih aman, sehingga terhindar dari aksi kejahatan. Selain itu, dengan menggunakan QR code ini, nomor rekening bank bisa tetap terlindungi, karena untuk transaksi pengiriman dana tidak memerlukan nomor rekening tujuan, tetapi hanya dengan pemindaian kode QR saja.

Bagaimana dengan kekurangannya? Apakah penggunaan QR code ini memiliki kekurangan?

Di dunia ini ga ada yang sempurna, segala sesuatu pasti ada titik kekurangannya. Begitu juga dengan QR code ini. Kekurangannya adalah jaringan internet. Transaksi menggunakan QR code ini 100% menggunakan jaringan internet. Jika sinyal internet bermasalah, maka proses transaksi bisa terganggu. Tetapi, dari pengalamanku yang telah menggunakan QR code ini selama beberapa waktu terakhir bisa dikatakan tidak pernah mengalami kendala apa pun.

Nah, bagi teman-teman yang ingin merasakan kepraktisan dalam transaksi finansial, cobain deh gunakan QR code ini. Aku yakin, setelah menggunakannya kamu gak akan menyesal.

Berani coba, kan?






Friday, November 29, 2019

Rempong tapi Asyik. Ini Kisah Seruku Saat Traveling dengan Baby Dzi

November 29, 2019 0 Comments
Masa-masa pasca melahirkan merupakan moment yang paling hectic bagi seorang ibu. Terlebih lagi saat itu aku mengalami jahitan perineum yang cukup banyak, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya mengurus bayi sendiri dengan kondisi tubuh yang belum pulih maksimal.

Jika diturutkan emosi, bisa saja depresi menghampiri. Luka jahitan masih nyeri, otot-otot tubuh terasa kram, tapi masih harus mengurus bayi seorang diri. Baru saja diberi ASI, dia ngompol. Baru saja popoknya diganti, dia pup. Baru saja mencoba memejamkan mata, bayi bangun lagi karena pengen ASI. Begitu terus dari pagi sampai pagi lagi.

Alhamdulillah, masa-masa berat itu sekarang telah berlalu. Aku bersyukur meski pun terasa sangat sulit, tapi aku masih bisa mengendalikan diri untuk tidak stress. Aku bersyukur karena melewati masa-masa sulit itu tidak sendirian. Ada suami yang senantiasa memberikan cinta, ada mertua yang senantiasa memberi semangat. Ada sahabat yang selalu mengantarkan cerita lucu. Jadi tanpa terasa semua kesulitan itu berlalu dengan sendirinya.

Sadar bahwa dirinya tidak bisa membantu banyak dalam mengurus Baby Dzi, suami pun menghadiahi izin untuk traveling dengan anak-anak. Kebetulan waktu itu bertepatan dengan masa liburan sekolah kakak, jadi kami pun pergi berlibur ke Pekanbaru.

Traveling sambil membawa bayi, rempong gak, sih?

Rempong bangeeeet.
Hahaha.

Baca juga: Tips Berpergian dengan Bayi

Karena kemana pun pergi bawaan ga bisa sedikit. Harus ada tas yang bisa menampung diapers, pakaian ganti, termos air dan makanan bayi, dan peralatan makan bayi. Dan satu lagi yang gak boleh lupa yaitu baby stroller.



Berjalan-jalan sambil membawa bayi itu bukan mudah, karena tidak mungkin untuk menggendongnya terus. Bisa-bisa remuk tulang punggung kalau menggendong bayi seharian. Karena itulah dibutuhkan baby stroller.

Dengan adanya baby stroller, traveling dengan bayi pun menjadi asyik untuk dilakukan, karena stroller tidak hanya berguna untuk mobile bersama bayi, tetapi ketika bayi mengantuk pun bisa ditidurkan di baby stroller. Sambil digoyang-goyang, bayi pun tidur nyenyak. Selain itu barang bawaan juga bisa diletakkan di bagian bawah baby stroller. Jadi ibunya tetap bisa menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa harus terbebani dengan barang-barang bawaan.

So, bagi teman-teman yang pengen traveling dengan bayi jangan galau, ya. Asal ada baby stroller dijamin acara jalan-jalan bakal tetap terasa seru dan asyik.

Oh, ya. Baby stroller itu banyak pilihannya, ya. Kalau teman-teman pengen tahu jenis stroller bayi dan harganya bisa dilihat di Blibli. Di situ banyak banget pilihannya.

Jelang Hadapi Malaysia, Menpora Semangati Timnas

November 29, 2019 0 Comments


Menyambut laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali memberikan dukungan bagi Yanto Basna cs. Seperti dikutip dari Bola Nusantara, Menpora berpendapat bahwa timnas senior harus mencontoh semangat juang yang ditunjukkan oleh timnas junior.

Meski saat ini Indonesia berada di posisi juru kunci dengan empat kekalahan dari empat pertandingan, menurut Menpora timnas tetap harus menunjukkan perlawanan menghadapi Malaysia yang akan disemangati oleh publik sendiri. Semangat yang ditunjukkan oleh timnas U-19 dan U-22 diharapkan menular kepada timnas senior.

“Saya kira semangat yang sudah diperlihatkan timnas U-19 dan U-22 kemarin harus ditiru yang senior,” ujar Zainudin kepada pers.

“Spirit itu harus menular ke timnas senior. Meskipun kita sudah tidak ada target lagi, timnas senior harus tetap termotivasi,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

Timnas U-19 belum lama ini berhasil melaju ke putaran final Piala AFC U-19 dengan status sebagai pemuncak grup, sedangkan timnas U-22 baru saja menaklukkan raksasa Asia, Iran, dalam laga uji coba.

Laga melawan Malaysia merupakan laga kelima timnas di Grup G, sekaligus pertemuan kedua dengan Harimau Malaya yang sebelumnya berakhir dengan kekalahan 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 5 September silam.



Flu yang Diderita Anak Teratasi dengan Cara Alami Berikut

November 29, 2019 0 Comments


Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai penyakit. Ini disebabkan oleh antibody atau sistem imun tubuh sang anak yang belum sempurna dan ganasnya penyakit yang datang menyerang sang anak. Salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh anak-anak adalah flu dan pilek.

Flu dan pilek yang diderita oleh anak-anak akan membuatnya rewel karena kesulitan bernapas. Selain itu, sang anak juga akan merasa tidak nyaman karena flu secara terus menerus. Untuk mengobatinya, sebetulnya Anda bisa memberikan Corticosteroid Nasal Spray goapotik. Akan tetapi, tak jarang orang tua yang memilih untuk melakukan pengobatan dengan cara yang alami. Beberapa cara alami berikut bisa dipilih untuk mengatasi penyakit yang umum menyerang anak-anak tersebut.


Berikan Sup Ayam Hangat

Saat pilek, kita tentu membutuhkan sesuatu yang hangat. Minuman hangat seperti teh atau jahe hangat bisa menjadi solusi yang praktis agar dapat melancarkan hidung yang tersumbat. Tapi, untuk anak-anak, Anda bisa memberikan sup ayam hangat sebagai sajian saat sang anak sedang menderita flu atau pilek.

Sup ayam hangat dengan tambahan lada di dalamnya dapat memberikan kehangatan dalam tubuh anak-anak. Anda bisa membuatkan sup ayam hangat untuk membantu mengatasi pilek yang sedang diderita sang anak agar bisa segera mereda. Selain itu, menu sup ayam hangat juga sangat cocok apabila diberikan saat cuaca sedang tidak bagus atau ketika musim penghujan tiba.


Berikan Probiotik

Mengatasi pilek pada anak-anak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain menggunakan sesuatu yang hangat agar dapat mencairkan hidung yang mampet, Anda juga bisa memberikan perlindungan dari dalam tubuh sang anak agar dapat meredakan pilek yang dideritanya. Salah satunya yakni dengan menggunakan probiotik.

Probiotik yang baik bagi tubuh manusia dapat membantu menjaga sistem imun tubuh manusia. Bakteri baik yang masuk ke dalam tubuh dapat bekerja sebagai sistem imun yang membuat tubuh kita lebih tahan terhadap berbagai macam penyakit. Anda dapat memberikan probiotik kepada anak Anda agar sistem imun tubuhnya bekerja dan membantu mengatasi pilek yang dideritanya. Sehingga, sistem pernapasannya akan kembali lancar dan membuatnya bisa beraktivitas secara normal kembali.



Langkah pengobatan alami atau medis sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya lagi. Selain itu, siapkan juga obat-obatan yang dibutuhkan sang anak saat sewaktu-waktu ia jatuh sakit. Vometa tablet untuk perut kembung bisa menjadi salah satu obat yang perlu dipersiapkan saat Si Kecil mengalami masalah pada sistem pencernannya.

Suka Duka Jualan Pulsa

November 29, 2019 1 Comments


Semenjak diproduksinya ponsel sebagai alat komunikasi, orang-orang pun mulai banyak yang berjualan pulsa.

Bukan rahasia lagilah, sekarang orang rela ga makan enak asalkan ponsel selalu ada pulsanya. Terlebih lagi semenjak smartphone diluncurkan, kebutuhan orang akan pulsa tidak lagi sebatas untuk menelfon atau kirim pesan singkat karena dunia internet begitu membius. Biarlah makan pake tahu dan tempe, asalkan internet selalu on.

Berkat internet orang-orang bisa melakukan banyak hal hanya dengan sebuah ponsel. Mulai dari main game, menonton film, belajar, membaca, bahkan berbisnis pun bisa dilakukan.

Oleh karena itulah, jumlah pedagang pulsa pun semakin hari semakin banyak.

Sebagai ibu rumah tangga yang kekinian, jelas aku ga mau ketinggalan. Aku pun turut meramaikan kancah penjualan pulsa di negeri ini. Lagian modalnya juga ga perlu gede kok, gais. Dengan 100.000 aja udah bisa, kok.

Baca juga: Modal 100 Ribuan, Ini Dia Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Tapi, kalian tahu gak, gais? Banyak banget cerita suka duka aku selama berjualan pulsa ini. Semuanya akan aku kupas secara tajam ceritakan dengan detail, dengan harapan kalian bisa mengambil hikmahnya.

Suka Duka Jualan Pulsa


Hal-hal yang menyenangkan saat jualan pulsa.

1. Mau isi pulsa ga repot lagi.

Setiap kali kehabisan pulsa aku ga perlu repot lagi ke luar rumah, karena cukup pencet-pencet keyboard hape, pulsa hape pun langsung terisi.

Gitu juga dengan token listrik. Kapan pun meterannya 'menjerit' aku bisa isi, jadi ga perlu was-was kalo meteran listrik berbunyi tengah malam.

Jadi lebih hemat tenaga, hemat waktu, dan pastinya hemat uang juga karena bisa beli pulsa dan token listrik dengan harga modal.

2. Bisa menambah penghasilan.

Untung jualan pulsa ini emang ga seberapa, gais. Paling sekitar 1500-3000 rupiah per transaksi. Tapi, kan pepatah lama udah bilang, "sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit." Biar hasil jualan nampak, aku celengin deh setiap hari. Alhamdulillah, hasilnya bisa untuk bantu-bantu bayar listrik untuk bulan depan.

3. Memudahkan urusan orang lain.

Berjualan pulsa ini juga bisa memudahkan urusan orang lain, jadi secara gak langsung bisa jadi jalan amal juga.

Dengan aku berjualan pulsa, tetangga sekitar rumah ga perlu lagi jauh-jauh untuk beli pulsa. Bahkan mereka pun bisa membeli kapan saja tanpa perlu khawatir warung tutup, hari hujan, atau pun sedang ga enak badan. Sesama tetangga kan bisa kirim pesan singkat untuk beli pulsa atau pun token.

Ada hal yang menyenangkan, pasti ada juga yang menyedihkan. Apa saja sih yang bikin sedih saat jualan pulsa?

1. Beli pulsa dengan janji

Seperti yang aku sebutin di atas, jualan pulsa ini untungnya ga banyak. Jadi rasanya sedih banget kalo ada yang beli, tapi gak bayar. Mereka beli tapi pake janji.

"Kak, tolong isikan pulsa 10 ke nomor ini, ya. Uangnya besok siang diantar."

Pulsa pun dikirim sesuai permintaan. Trus satu-dua-tiga hari pun berlalu tanpa kepastian. Pas ditanyain, jawabnya lebih ngenes lagi. "Bukannya aku udah bayar, ya?" Aaarrrggh.

Please, ya, gais. Untung jualan cuma 2000, tapi kalo kamu ga bayar, jadinya malah rugi 10.000.

Haalaaah, pulsa 10 ribu aja pun, perhitungan banget.

Ya, harus, dong. Karena aku jualan, kudu dihitung dong untung ruginya. Kalo aku ga hitung namanya sedekah. Kalo mau sedekah ngapain sama kamuuu, masih banyak fakir miskin, anak yatim, anak terlantar, dan janda-janda tua yang lebih layak menerima sedekah.

Tuh, jadi nge-gas, kan, gue.
Hihihi.


2. Beli pulsa ga kenal waktu.

Emang sih tadi di atas aku sebutin bisa beli pulsa kapan aja. Tapiii, bukan berarti tengah malam juga.

Betapa pun kepepetnya kebutuhan kamu, tetap harus hargai yang jualan, dong. Karena yang jualan pulsa juga manusia yang butuh tidur. Jadi jangan lagi gedor pintu kalo lampu di rumah sudah dipadamkan. Jangan lagi kirim SMS kalau udah di atas pukul 10 malam.

Tetap ada waktunya, ya.

3. Bayar dengan uang sangat 'pas'

As you know, ya, gais. Kalo kamu beli pulsa, nilai pembayarannya pasti lebih besar dari nominal pulsa yang kamu beli. Misalnya beli pulsa 10.000, kamu bayarnya 12.000 - 13.000.

Nah, beberapa kali aku alami, nih. Dia beli pulsa 10 ribu, bayarnya 10 ribu juga.

"Maaf, Kak. Uangnya kurang. Nanti aku anterin kekurangannya, yaa."

Dan ... 'nanti'nya itu berlanjut hingga jangka waktu tak berhingga. Dia gak datang lagi belanja di tempat gueeee. Hahaha.

Duh, ya. Segini banget, nyari duit.

Jadi, teman-temanku yang baik hati, tidak sombong, dan suka menabung.

Jangan zalim dengan penjual pulsa di sekitar kalian, ya. Percaya, deh. Mereka ga nyari untung besar kok dari dagangannya. Tetapi untung jualan yang gak seberapa itu akan dikumpulkan, trus dipakai untuk biaya hidup sehari-hari.

Bayarlah sesuai harga, dengan uang bukan janji.

Mari kita saling memudahkan urusan, agar jalan rezeki kita juga dimudahkan oleh Allah.

Setuju?



Thursday, November 28, 2019

ASIku Melimpah, Seandainya Aku Jadi Sarwendah

November 28, 2019 1 Comments


Semenjak dinikahi oleh Ruben Onsu, kehidupan Sarwendah terlihat memiliki lebih banyak warna. Aku yakin pasti teman-teman pernah mendengar berita tentang teror yang dialami oleh mantan personil JKT48 ini.

Tetapi berkat Tuhan sepertinya tidak putus mengaliri keluarga artis ini, ya, karena terbukti meski pun mengalami banyak kejadian yang di luar akal sehat, rumah tangga dan karir pasangan ini tetap baik-baik saja. Bahkan di salah satu acara tivi pernah disebutkan kalau Ruben Onsu memiliki saldo ATM yang mencapai 27M.

Gila! Itu duit semua, kah?

Dari beberapa berita yang aku baca, Ruben dan Sarwendah ini terkenal dengan kedermawanannya. Jadinya aku ga heran sih, kalau Tuhan juga selalu melimpahkan karunianya kepada mereka.

Salah satu bentuk nyata kedermawanan pasangan ini adalah ketika mereka berani mengadopsi anak yang usianya memasuki masa remaja. Waaah! Aku benar-benar salut melihatnya. Mengurus anak sendiri saja tidak mudah, tetapi mereka sanggup mengurus anak orang lain yang notabene pasti memerlukan proses adaptasi yang tidak instant.

Tetapi, ya itu tadi, aku yakin ada Tangan Tuhan yang berkerja di sini. Lewat pasangan ini Tuhan ingin mengajarkan kita bahwa jika kau dalam kondisi berlebih, bantulah saudaramu yang dalam kekurangan. Jangan takut jadi miskin karenanya, karena rezekimu justru akan dilipat-gandakan.

Sekarang lagi viral tentang Betrand meminum ASI Sarwendah, ya?

Teman-teman, sudah dengar atau baca beritanya?

Mengapa ASI Sarwendah yang diminum Betrand jadi pro kontra?

Menurut kacamata Meirida, berikut alasan mengapa ASI Sarwendah yang diminum Betrand jadi pro kontra.

1. Yang kontra pasti muslim.

Dalam islam, ASI ini dipandang sakral. Bahkan anak-anak sepersusuan dilarang untuk menikah. Contoh, bayi A di susui oleh ibu bayi B, nah ... saat dewasa nanti A dan B ini dilarang untuk menikah.

Dalam hal ASI Sarwendah ini, si Betrand statusnya anak angkat, kan? Dengan kata lain Betrand ini ibu kandungnya berbeda. Makanya menjadi aneh jika Betrand meminum ASI Sarwendah, karena beresiko dalam hubungan Betrand dengan anak-anak kandung Sarwendah nantinya. Siapa yang bisa menjamin benih cinta tidak akan tumbuh di antara mereka?

2. Betrand sudah memasuki usia remaja

Seperti yang diketahui, ASI itu adalah minuman bayi, sementara Betrand sudah memasuki usia remaja. Makanya jadi janggal terdengar kalau dia ikut minum ASI. Meski pun dia meminumnya dari gelas, tetapi tetap saja rasanya aneh.

Tetapi apakah melanggar norma masyarakat? Setahuku sih enggak, kecuali si Betrand menyosor ASI dari 'tabung'nya langsung, baru deh salah.

Seandainya Aku jadi Sarwendah


Aku bakalan hidup wueenaak, dan kaya 7 turunan. Hahahaha.
*Evil mode on*

Becanda, ding.

Jika aku jadi Sarwendah, sebisa mungkin aku akan menghindari hal-hal yang pro dan kontra ini. Sudah cukuplah luka lahir batin dari peneror misterius yang lalu, ngapain harus menyiksa diri lagi dengan hujatan masyarakat.

Soal ASI yang melimpah biarlah untuk anakku saja, biarlah anakku saja yang menikmati dengan puas. Jika anak angkatku curhat mengatakan belum pernah merasakan ASI, alih-alih memberikan ASI, aku memilih untuk menghibur dia agar tidak lagi merasakan sedih, kemudian belikan dia susu formula yang rasanya dia suka.

Atau, kalau memang harus dilakukan juga karena satu dan lain alasan, please ... keep calm aja. Ga perlu di share beritanya ke masyarakat. Jadikanlah rahasia yang hanya diketahui oleh Tuhan dan keluarga saja.

Tapiii, inikan katanya Meirida, ya. Kalo aku orangnya ya gini, sebisa mungkin menghindari konflik, menghindari hal-hal yang pro kontra, jadinya lebih tenang.

*Ya, karena itu juga loe susah untuk jadi orang kaya, Meeerr*

Hahaha.

Tapi emang bener, sih. Untuk mereka yang mendulang rupiah dari konten ini memang sulit mungkin, ya. Apa pun yang dilakuin semuanya jadi materi konten. Pro atau pun kontra ga ada ruginya buat mereka. Apa lagi berita ini jadi viral. Semakin viral semakin banyak fulusnya. Hehehe.

What do you think, guys?




Wednesday, November 27, 2019

Mengapa Tidak Belajar dari Burung Merak?

November 27, 2019 1 Comments
Hai, Teman.

Pernahkah kalian memperhatikan burung merak?

Burung merak merupakan salah satu burung dengan bulu paling indah di dunia. Maka dari itu gak heran kalau corak burung merak ini kerap dijadikan inspirasi dalam desain pakaian oleh para perancang terkemuka. Seperti yang dilakukan oleh designer Agnes Budhisurya dalam pergelaran busana "Fashion Hall of Fame" tahun 2012 lalu.



"Merak merupakan lambang kejayaan dan kekayaan." Kata Agnes saat itu.

Tetapi, bisakah kamu membedakan burung merak yang jantan dan betina? Meskipun sesama burung merak, antara jantan dan betina ternyata bentuknya tidaklah sama. Bahkan sangat jauh berbeda.

Hayo, kamu bisa bedain, gak?

Kalau kamu bilang yang cantik adalah betina, kalian salah besar.

Burung merak dengan warna dan corak paling indah justru adalah yang berkelamin jantan. Merak betina bahkan tampak kusam dan tidak menarik sama sekali.

Burung merak jantan akan memperlihatkan keindahannya setiap kali ingin mendekati merak betina. Dengan penampilan indahnya inilah merak jantan menarik perhatian merak betina.





Dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat membuktikan bahwa tidak mudah bagi merak jantan untuk menarik perhatian merak betina karena merak betina merupakan hewan dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi. Eksperimen ini membuktikan bahwa merak betina memiliki perhatian yang selektif.

Aku jadi merenungi banyak hal setelah melihat sebuah video yang menayangkan prilaku burung merak ini.

Sebagai manusia kita sering kali berkeluh kesah tentang penampilan pasangan. Terutama sekali bagi pasangan suami istri yang telah menikah cukup lama.

Pihak yang paling sering mengeluh itu tentu saja pria. Mereka bilang istrinya sudah tidak cantik lagi, sudah terlihat jelek dan tidak menarik lagi.

Mengapa istri harus selalu tampak cantik? Mengapa suami tidak bisa mengabaikan penampilan luar istri?

Seharusnya suami lebih fokus pada inner side istri yang justru merupakan bagian paling penting dalam kelancaran urusan rumah tangga. Inner side itu meliputi hati, mental, perasaan, dan kesehatan raga istri. Jika semua ini dalam kondisi prima yakin deh tidak akan ditemukan masalah apa pun dalam rumah tangga. Suami pasti terlayani dengan baik, anak-anak pasti terurus dengan baik, dan rumah pun pasti terawat dengan baik.



Mengapa tidak belajar dari burung merak? Bukan merak betina yang bersolek untuk menarik perhatian merak jantan, justru merak jantan yang berusaha nampak indah agar selalu menarik perhatian merak betina.

Istri mana yang tidak akan bahagia jika suami nya memiliki sifat yang indah. Tutur katanya lembut, pekerja keras, perhatiannya tulus, dan tidak banyak menuntut.

Percayalah, Wahai Suami.

Kalau bicara soal materi, sepertinya bukan hanya wanita yang suka, laki-laki juga menyukai materi, kan? Toh, hasil kerja keras suami bukan dinikmati oleh istri sendiri. Jadi, please. Berhentilah mengatai istri mata duitan. Di atas itu semua seorang istri hanya butuh diperlakukan dengan indah.

Jika suami perlakukan istri dengan penuh keindahan, suami tidak akan lagi menemukan celah keburukan pada diri istri, karena istri pun akan melayani suaminya dengan penuh pengabdian.

Tanpa riasan yang mahal pun istri akan terpancar kecantikannya jika suaminya memperlakukannya dengan indah.

Wahai, sahabat-sahabatku yang perempuan. Khusus untuk kalian yang masih jomblo, yang masih dalam tahap mencari pasangan hidup.

Kita juga bisa belajar dari burung merak, lho.

Tidak perlu terlalu sibuk untuk terlihat cantik di mata lelaki. Beriaslah secukupnya, tidak perlu merubah bentuk dengan berbagai perawatan. Mari jaga diri, jaga kebersihan tubuh kita, jaga kesehatan kita dengan pola makan yang benar. Dengan begitu kita akan selalu terlihat segar dan bugar.

Untuk mendapatkan lelaki yang baik, tidak melulu dengan modal wajah glowing. Kemolekan tubuh kita justru  bisa beresiko mendatangkan lelaki yang tidak benar yaitu lelaki yang hanya berhasrat pada penampilan fisik. Kita para wanita ini harus selalu waspada dalam menjaga kehormatan kita. Jangan mudah tergoda oleh penampilan luar lelaki, karena tidak sedikit lelaki yang tampak bagus di luar, tetapi kepribadiannya buruk.

Pepatah lama menyebutkan "Alam terbentang menjadi guru".

Memang tidaklah salah, kita mengambil hikmah hidup tidak hanya dari sesama manusia, bahkan dari para hewan pun bisa. Jadi mengapa kita tidak belajar dari burung merak?



Saturday, November 23, 2019

Cara Membuat Kerja Siklus Menstruasi Kamu Menjadi Lebih Bermanfaat

November 23, 2019 0 Comments


Selama ini, kita mungkin benci untuk mengakui bahwa sesuatu yang rutin setiap bulan, seperti haid sebenarnya membawa dampak pada kemampuan kita ketika dalam bekerja. Bukan rahasia lagi bahwa siklus menstruasi memengaruhi suasana hati, konsentrasi, penampilan, dan tingkat energi kita. Mari mengulas strategi yang tepat untuk menyesuaikan pekerjaan kita untuk kinerja terbaik sepanjang siklus menstruasi dan mencaritahu mengapa itu memiliki dampak yang sangat besar. Di akhir artikel, kamu akan tahu apa yang harus dilakukan ketika sedang haid.

Buat bagan atau grafik siklus haid kamu. Kamu dapat melacak perubahan siklus menstruasi kamu dengan aplikasi haid, untuk memahami kalender menstruasi kamu.Mengkoordinasikan agenda kamu dengan kalender menstruasi adalah langkah awal menuju membuat haid kamu efektif untuk kamu, mulai dari memetakan hari-hari ketika kamu merasakan yang terburuk.

Sebagian besar wanita terutama berfokus pada mencatat siklus haid untuk keperluan kontrasepsi, tetapi kamu dapat menggunakan pengetahuan ini untuk lebih dari sekadar mendapat persiapan haid tepat waktu. Selain itu, setiap siklus haid dapat mengalami keterlambatan dan perubahan dari bulan ke bulan, dan pencatatan memberimu banyak kemungkinan untuk merasa jauh lebih baik saat haid akan datang untuk memprediksi perubahan suasana hati dan kapasitas energi.

Jika kamu memiliki kepentingan di dalam jadwal kerjamu, kamu dapat menggunakan kalender menstruasi kamu untuk menyesuaikan tugas-tugas harianmu dengan memiliki pola pikir dan tingkat energi yang tepat untuk melaksanakannya. Ini akan membantu meningkatkan produktivitas dan menunjukkan keahlian kamu dengan cara terbaik.

Terlepas dari upaya terbaik kamu untuk mengubah ketidak seimbangan hormon sepanjang siklus menstruasi agar lebih bermanfaat, mungkin masih ada beberapa rasa sakit yang perlu kamu perhitungkan. Bersiap untuk gejala yang tidak menyenangkan dan memiliki persediaan yang tepat sebelumnya akan membantu mengatasi nyeri haid hari pertama (kram), sakitk epala, dan sisa gejala periode tidak nyaman.

Kamu dapat menjadwalkan waktu olahraga dalam jumlah sedang selama setiap tahap siklus menstruasi, ini penting sebagai cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan. Jadi semua bisa kamu rencanakan disesuaikan dengan siklus haid kamu, sangat efektif!

Friday, November 22, 2019

Ingin Jalan-Jalan Hemat dan Nyaman di Batam? Kenali 10 Kelebihan Airy Rooms

November 22, 2019 0 Comments

Batam dikenal sebagai salah satu pintu masuk menuju ke negeri Singapura. Padahal sebagai kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau dan lebih ramai dibanding kota besar lain di Indonesia, Batam layak dikenal lebih dari sekadar pintu gerbang Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai destinasi wisata di Batam yang menarik. Tidak hanya wisata alam, seperti pantai, pulau unik, bukit cantik, hingga air terjun yang indah.

Namun, wisatawan banyak yang ingin berwisata kuliner dan belanja di Batam dan sekitarnya. Oleh karenanya, Batam tak hanya sering disebut sebagai  destinasi wisata tropis yang eksotis, melainkan juga wisata belanja dan kuliner. Bagaimana tidak, Anda bisa berbelanja beragam elektronik, serta berbagai makanan impor dari Malaysia dengan harga terjangkau.

Sumber; Batamnews.com



Jika Anda ingin berwisata ke Pulau Batam ini, sangat disarankan untuk memilih hotel dalam jaringan Airy Rooms.Namun, jangan lupa sebelum berangkat jalan-jalan ke Batam, Anda sebaiknya telah mengunduh aplikasi Airy agar dapat memesan hotel di Batam dengan mudah. Dapatkan segera promo hotel dengan harga menarik di jaringan hotel Airy ini.

Nah, jika Anda ingin tahu keunggulan hotelAirysebelum berlibur ke Batam, ini penjelasan selengkapnya.

1. Terjangkau. Hotel dalam jaringan Airy harganya sangat terjangkau bila tidak ingin dibilang murah. Pasalnya dengan harga ratusan ribu Anda masih akan mendapatkan harga promo menarik di aplikasi Airy ini.

2. Memuaskan. Dengan rate harga minimal Anda akan mendapatkan fasilitas maksimal dari hotel Airy ini. Tersedia fasilitas standar meliputi 7 jaminan kenyamanan demi kepuasan para tamu. Dengan demikian, liburan Anda bisa jauh lebih nyaman, hemat, dan aman.

3. Nyaman. Jadi, Andatidak perlu ragu untuk menginap di jaringan hotel Airy.Walaupun harga yang dipatok kelas bujet, tetapi fasilitas lengkapdan tak kalah dengan hotel berbintang.

4. 7 Fasilitas Standar.Anda dapat menikmati kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, jaringan Wifi gratis, TV layar datar, shower air hangat beserta perlengkapan mandi, serta air minum mineral gratis.

5. Aplikasi Airy Mudah. Aplikasinyajuga sangat mudah diunduh dan digunakan di smartphone Anda.Jika Anda belum mengunduh pun masih ada website Airy untuk mencari penginapan strategis dalam jaringan Airy.

6. Jaringan Hotel Terbesar. Airy Rooms ini bekerja sama dengan banyak hotel lain, yang semuanya mengikuti standar hotel Airy dalam manajemennya.

7. Navigasi Lokasi Hotel. Melalui aplikasi Airy ini, dengan mudah Anda bisamencari lokasi hotel di Batam yang strategis. Ada tampilan harga, plus foto-fotokamar. Jadi, Anda tidak memesan kucing dalam karung.

8. Beragam Promo. Harga juga ditawarkan dengan beragam promo menarik, jadi Anda tidak perlu khawatir di luar bujet liburan Anda.

9. Strategis. Lokasi hotel Airy strategisdi tengah kota dan mudah ditemukandengan sekali klik di peta.

10. Proses pembayaran mudah. Metode pembayaran punfleksibel, bisa dilakukan dengan transfer bank, kartu kredit, ataupun gerai Indomaret terdekat.



Kemana pun Anda pergi, jaringan Airy Rooms bisa ditemukan di kota besar seluruh Indonesia. Jadi, tak perlu menunggu lama untuk menabung, agar bisa liburan ke Pulau Batam berkat adanya jaringan hotel Airy Rooms ini. Batam pun telah menanti Anda dan keluarga untuk bersantai di pulau dengan pantai eksotis ini!