Sunday, September 30, 2018

Bebas Cedera dengan Matras Senam Airtrack

September 30, 2018 0 Comments


Hai, Gais.

Tubuh bugar sudah pasti adalah idaman setiap orang. Sayangnya, kesibukan yang padat, dan juga waktu luang yang terbatas membuat orang menjadi mengenyampingkan olahraga dalam kehidupannya sehari-hari. Padahal untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat salah satunya adalah dengan cara berolah raga.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berolahraga pun sebaiknya dilakukan di tempat yang aman dan jauh dari gangguan. Fasilitas olahraga seperti sanggar senam, gymnastic dan tempat fitness adalah pilihan yang tepat untuk berolahraga. Tetapi untuk bergabung di fasilitas olahraga seperti ini juga tidaklah gratis. Salah satu tempat fitness di kotaku saja misalnya, mematok harga Rp500.000 perbulannya. Hmm ... untuk orang-orang dengan ekonomi menengah ke bawah jelas ini bukanlah pilihan yang tepat.

Karena itu memiliki ruang olahraga sendiri di rumah adalah solusi yang paling tepat bagi orang-orang dengan keadaan terbatas. Terbatas dalam hal biaya, dan juga terbatas dalam hal waktu luang. Dengan adanya tempat olahraga sendiri di rumah, berolahraga pun bisa dilakukan kapan saja.

Tetapi untuk membuat ruang olahraga sendiri di rumah tentu saja lagi-lagi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setidaknya, membutuhkan ruang yang khusus untuk mewujudkannya. Nah, solusi terbaik adalah menggunakan peralatan olahraga yang portabel. Jadi tanpa harus menyediakan ruang khusus, orang-orang tetap bisa berolahraga dengan nyaman dan aman di rumah.

Berolahraga sendiri di rumah tentu saja berbeda dengan berolahraga di fasilitas olahraga, salah satu perbedaan yang menyolok adalah tidak adanya instruktur yang memandu kita saat berolahraga. Kita hanya mengandalkan panduan intruktur yang kita lihat lewat video. Nah, agar olahraga bisa dilakukan dengan aman, maka diperlukan support tools yang terpercaya agar kita bebas dari cedera.


Bebas Cedera dengan Matras Senam Airtrack



Kecanggihan teknologi memang sangat patut kita syukuri. Karena berkat inovasi yang tiada henti, saat ini sudah tersedia matras senam yang sangat aman dan nyaman digunakan untuk berolahraga di rumah. Jadi para pengguna tidak perlu merasa kuatir akan cedera saat menggunakannya.

Matras senam ini banyak model dan pilihannya ya, gais. Tapi teman-teman bisa menjatuhkan pilihan pada matras senam Airtrack seperti contoh berikut ini:

Durable buy gymnastics equipment gray surface pink side mats

Crazy airtrack prices gray surface ice blue side tumbling mat for home

Airtrack gymnastic ini bentuknya seperti kasur tiup dengan ketebalan 10-30 cm dan panjang rata-rata 4 m sehingga pastinya sangat aman untuk digunakan untuk gerakan-gerakan ekstrim seperti salto dan berguling.

Airtrack gymnastics home ini banyak sekali model dan pilihannya ya, gais. Bahkan ada juga yang khusus untuk anak-anak. Semuanya bisa secara lengkap teman-teman lihat di www.wholesaleairtrack.com. Pilihannya yang banyak, dan juga kualitas yang sangat baik membuat Wholesale Airtrack ini memang sangat layak dijuluki the best airtrack brands to buy.

So, tunggu apa lagi, gais.
Ayo kepoin matras senam airtracknya sekarang juga, ya.

Saturday, September 29, 2018

Peran Penting Omega-3 dalam Susu SGM Eksplor Complinutri untuk Dukung Potensi Prestasi Anak

September 29, 2018 0 Comments


Halo, Buibu.

Pernah mendengar tentang Omega-3?
Aku yakin banget para buibu kuetche se-Indonesia pasti udah sering dengarlah tentang Omega-3 ini, karena hampir tiap hari beragam produk kesehatan menggaung-gaungkan zat ini dalam produk mereka.

Omega-3 atau yang dikenal juga dengan sebutan “minyak ikan” ini memang bukan hal baru lagi, ya. Aku sendiri masih ingat sekali nih, waktu kecil dulu ibuku selalu memberiku minyak ikan. Tetapi pada zaman old, mengonsumsi minyak ikan itu suatu siksaan banget, lho. Karena rasa dan baunya yang amis, bikin mual. Makanya setiap kali ibuku mengambil botol kemasan minyak ikan, aku pasti ngumpet sejauh mungkin. Hahaha.

Tetapi anak-anak zaman now mah gak perlu lagi merasa tersiksa ketika mengonsumsi minyak ikan ini. Karena sekarang minyak ikan sudah dikemas sedemikian rupa, sehingga tidak lagi menyisakan rasa amis yang bikin kapok.

Terlebih lagi minyak ikan ini sekarang juga sudah bisa didapat tanpa harus meminumnya langsung, cukup dengan mengonsumsi susu, kandungan Omega-3 itu pun masuk ke dalam tubuh.

Omega-3 merupakan salah satu jenis lemak tidak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan biasanya dapat ditemui pada ikan dan kacang-kacangan. Di dalam Omega-3 ini terdapat komponen penting yaitu EPA (Eicosapentaenoic Aid), DHA (Docosahexaenoic Acid) dan LNA (Linolenic Acid). DHA dan EPA banyak ditemukan pada ikan, sedangkan LNA ditemukan pada tumbuhan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

DHA berfungsi sebagai pembungkus syaraf, berperan dalam melancarkan perintah syaraf dan mengantarkan ransangan syaraf ke otak.

EPA berfungsi dalam pembentukan sel-sel darah merah dan jantung, menyehatkan sistem peredaran darah dan melancarkan sirkulasi darah.

LNA berfungsi menghasilkan energi dari makanan yang dikonsumsi kemudian membawanya ke sel-sel tubuh yang membutuhkan.

Manfaat Omega-3 secara umum adalah:
·         Bermanfaat bagi pertumbuhan sel otak, karena 40% asam lemak di otak terdiri atas asam lemak Omega-3.
·         Bermanfaat bagi pertumbuhan organ penglihatan, dimana 60% retina dibentuk dari Omega-3.
·         Baik untuk tulang karena di dalam Omega-3 terdapat kalsium.
·         Menjaga sel-sel pembuluh darah dan jantung agar tetap sehat, karena Omega-3 membantu dalam menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah sehingga mengurangi penimbunan lemak darah.


Manfaaat Omega-3 pada Anak


Manfaat Omega-3 pada anak dimulai sejak dalam kandungan, karena itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi Omega-3 selama masa kehamilan.

Pada anak, Omega-3 berperan dalam mendukung kemampuan kognitif yang dalam hal ini termasuk koordinasi mata dan tangan, kemampuan fokus dan juga sosial. Bukan hanya itu, Omega-3 ini juga berperan dalam menekan resiko asma pada anak.


Peran Penting Omega-3 dalam Susu SGM Eksplor Complinutri untuk Dukung Potensi Prestasi Anak


Sebagai produsen susu SGM Eksplor, Sarihusada sangat memahami kebutuhan anak-anak di masa pertumbuhannya. Karena itulah Sarihusada tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam memenuhi nutrisi anak-anak Indonesia.

Susu SGM Eksplor sekarang hadir dengan formula Complinutri yang lebih disempurnakan, karena dilengkapi dengan Omega-3 dan minyak ikan.



Dengan formula yang lebih disempurnakan ini, maka SGM Eksplor Complinutri semakin baik dalam mendukung potensi prestasi pada anak yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan juga percaya diri.

Omega-3 bermanfaat dalam pertumbuhan sel otak, sehingga mampu membuat anak tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif.

Kandungan kalsium pada Omega-3 sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, sehingga anakpun tumbuh tinggi dan kuat.

Dengan kandungan Omega-3 dalam formula Complinutri ini, koordinasi mata dan tangan anak akan semakin baik, sehingga kemampuan kognitifnya pun meningkat. Anakpun tumbuh menjadi anak yang supel, mandiri dan juga percaya diri dalam bersosial.

Dengan formula complinutri ini para orangtua tidak perlu lagi repot memberikan suplemen tambahan dalam memenuhi kebutuhan Omega-3 bagi anaknya. Cukup berikan anak susu SGM Eksplor Complinutri secara teratur 2x sehari, pagi dan malam hari, maka kebutuhan nutrisi anak pun terpenuhi.

Nah, Buibu. Demikian peran Omega-3 ini dalam susu SGM Eksplor Complinutri dalam mendukung potensi prestasi pada anak. Semoga bermanfaat, ya.

Oh ya, Buibu sudah minum susu hari ini?
Eeh .....


Si Kecil sudah minum susu hari ini?

Wednesday, September 26, 2018

Tips Padu Padan Batik dan Celana Panjang untuk Pria Berjiwa Modis

September 26, 2018 0 Comments


Hai, Gais.

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia internasional. Bahkan sudah terdaftar sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO. Tapi sayangnya hingga saat ini masih banyak anak-anak muda yang merasa enggan memakai pakaian bermotif batik ini. Karena bagi mereka batik masih terkesan old fashion dan membuat penampilan mereka terlihat tua.

Meskipun bagi kebanyakan wanita batik sudah bisa dijadikan berbagai model gaun, tetapi tidak bagi pria. Selama ini para pria cenderung mengkombinasikan batik hanya dengan celana panjang formal. Makanya tidak heran kalau sebagian besar pria beranggapan bahwa batik itu adalah pakaian orangtua, karena jauh dari kata modis.
Padahal saat ini sudah banyak pilihan model pakaian batik untuk pria yang keren, stylish dan bisa dipadu-padankan dengan berbagai model celana panjang terbaru saat ini.

Sebelum memadu-padankan batik dengan celana panjang pria terbaru, sebelumnya harus tahu dulu nih, gais. Bagaimana sih model celana panjang pria di tahun 2018 ini?

Ada 8 jenis celana panjang pria yang disukai akhir-akhir ini, yaitu :
·         Celana panjang formal
·         Celana panjang khaki
·         Celana panjang corduroy
·         Celana panjang cargo
·         Celana panjang chino
·         Celana jeans
·         Celana drawstring
·         Celana jogger

Nah, bagaimana cara memadu-padankan batik dengan celana panjang pria ini?
Bagaimanakah pemilihan model dan motif yang cocok?
Penasaran? Check this out, yah.


Tips Padu Padan Batik dan Celana Panjang untuk Pria yang Berjiwa Modis


1.      Kemeja Batik Lengan Panjang dan Celana Panjang Formal

Padu padan yang pertama ini sudah seperti rumus baku dalam matematika. Memang padu padan ini adalah yang paling utama digunakan jika ingin menghadiri acara-acara formal. Tetapi untuk teman-teman yang berjiwa modis, hindari memilih celana panjang formal dengan lipitan ya, gais. Karena celana panjang formal dengan lipitan ini akan membuat tubuh tampak gemuk dan tua. Jadi pilihlah celana panjang formal yang flat tanpa lipitan.




Selain itu agar tidak terkesan tua dan old fashion, pemilihan motif batik harus diperhatikan. Nah, pilihlah batik dengan motif anak muda seperti motif parang dan fauna agar terlihat fresh.


2.      Kemeja Batik Lengan Pendek dengan Celana Panjang Khaki

Khaki atau khakis sebenarnya adalah nama turunan dari warna coklat yaitu campuran dari kuning dan coklat muda yang pada umumnya berwarna seperti pasir. Celana khaki merupakan salah satu celana panjang pria terbaru yang disukai akhir-akhir ini. Desainnya mirip dengan celana formal, hanya saja bahannya lebih skinny dan juga ukurannya tidak terlalu lebar pada bagian kaki.




Celana khaki ini cocok dipakai untuk acara formal dan semi formal seperti ke kantor ataupun pesta. Agar terlihat stylish, padankan dengan kemeja batik lengan pendek model slimfit atau pas body dengan motif Batik Pekalongan. Dijamin penampilanmu bakal terlihat muda dan gaya.


3.      Kemeja Batik Lengan Pendek dengan Celana Chino

Celana panjang chino adalah salah satu model celana panjang pria terbaru yang sangat digemari akhir-akhir ini. Celana chino ini terbuat dari bahan yang lebih sintetis dari pada celana khaki. Bentuknya menyempit ke bagian pergelangan kaki, dan warnanya pun lebih beragam mulai dari yang terang hingga gelap. Karena itu celana chino lebih banyak dipakai pada acara-acara non formal dan kasual.




Celana chino ini cocok dipadankan dengan batik modern atau batik dengan motif kombinasi. Pilihlah baju batik model slimfit agar terlihat modis.


4.      Kaos Batik dengan Celana Drawstring

Celana drawstring adalah celana yang cocok digunakan untuk bersantai karena biasanya terbuat dari bahan katun. Ciri khas celana ini adalah adanya ikatan tali pada bagian pinggangnya. Celana drawstring ini pas banget dipakai saat hangout dengan teman-teman. Oh, iya. Jangan memakai celana drawstring terlalu ketat ya, gais. Agar tetap nyaman saat beraktifitas. Nah, jika ingin memadankannya dengan batik, teman-teman bisa pilih batik berbahan kaos dengan motif kombinasi. Jadi tetap bisa tampil gaya, kan?





5.      Batik dengan Celana Jeans

Celana jeans adalah jenis celana yang fleksibel untuk dipasangkan dengan baju batik model apapun. Baik itu kemeja ataupun kaos. Hanya saja celana jeans ini kurang pantas dikenakan pada acara-acara formal. Karena lebih nyaman untuk acara-acara santai, maka celana jeans ini bisa dipadankan dengan kemeja batik lengan pendek ataupun batik berbahan kaos.


6.      Batik dengan Celana Corduroy

Celana corduroy sebenarnya model celana yang bukan tergolong baru. Karena bahannya yang tebal terbuat dari beludru. Tetapi bukan berarti celana model ini membuat pemakainya tampak old fashion. Padu padan yang pas justru membuat pemakainya tampak elegan dan glamor.  Motif batik yang cocok untuk celana ini adalah seperti Batik Cirebon dan Batik Cilacap. Pilihlah kemeja batik lengan panjang dengan model slimfit, sehingga membuat temans tampak gagah dan berwibawa.


7.      Batik dengan Celana Jogger

Celana jogger memiliki ciri pada bagian kakinya yaitu terdapat karet, sehingga memberikan kesan ramping pada kaki. 




Celana ini cocok dipakai untuk acara santai bersama teman-teman. Agar tidak terkesan tua, pilihlah batik kaos dengan motif kombinasi. Atau bisa juga memadankannya dengan kemeja batik lengan pendek slimfit motif kombinasi. Hindari memakai kemeja batik yang longgar, karena akan membuat badan tampak tenggelam.


8.      Batik dengan Celana Cargo

Celana cargo memiliki ciri khas yaitu terdapat beberapa kantong besar di bagian paha. Karena memiliki desain army look, celana cargo ini memang kurang pas kalau dipadankan dengan kemeja batik. Tetapi akan tetap tampak stylish jika dipadankan dengan kaos batik slimfit motif kombinasi. Agar terlihat matching, usahakan warna desain batik selaras dengan warna celana, ya.




Nah, demikian tema fashion untuk pria ala Meirida kali ini, ya. Terbukti kan, batik itu ternyata gak old fashion dan tetap bisa keren dan modis jika dipadu-padankan dengan celana panjang pria model apapun.

Kalau temans paling suka dengan padu-padan yang nomor berapa, nih?

=====
Image Source :
https://www.mataharimall.com/p-287/celana-panjang
https://jurnal.maskoolin.com/jurnal/fashion/fashion-advice/mengenal-8-jenis-celana-pria/
=====

Wednesday, September 19, 2018

Resep Roti Sobek Homemade

September 19, 2018 0 Comments
Yuhuuu, Meirida edisi food datang lagi.
Hm, kapan ya terakhir kali update tema ini?
Kayaknya nyaris satu dasawarsa yaaaa. Hahaha. Untung gak lumutan.

Kali ini aku mau berbagi resep yang simpel-simpel aja nih, gais, dan kamu pasti bisa praktekin juga di rumah. Karena kalo aku yang notabene ga bisa masak ini berhasil mengeksekusi resep di dapur, maka yakin dan percayalah bahwa resep itu memang mudah adanya. Buahaahaha.

Ups, kebanyakan ngakak, ya.

Yaudah, aku lanjutin ke resepnya aja, deh.

Tapi sebelumnya aku mau cerita dulu, kenapa aku membuat Roti Sobek ini. Nah, alasannya sederhana kok gais, sesederhana cara buatnya. Karena Roti Sobek ini bener-bener camilan yang serbaguna. Bisa dimakan pakai selai ataupun tidak. Bisa juga dicelupin ke teh atau susu. Jadi bermanfaat banget kan, ya. Selain itu bahan-bahannya pun gak banyak, dan yang pasti kandungan nutrisinya tetap baik bagi kesehatan. Teksturnya yang lembut membuat Roti Sobek ini mudah dikonsumsi oleh siapapun. Dari anak-anak yang belum tumbuh gigi, sampai aki-nini yang udah lepas gigi. Hehehe.

So, the reason why-nya bisa diterima, kaaaan.

Oke, biar curhatannya ga melebar kemana-mana, yang pengen tau resep mudahnya, cekidot yah.


Resep Roti Sobek Homemade


Bahan :
  • 500 gr Terigu protein tinggi
  • 100 gr Gula pasir (atau boleh ditambah jika ingin lebih manis)
  • 150 ml Susu cair full cream
  • 150 ml Air hangat
  • 75 gr Mentega
  • 2 butir Telur (1 utuh, 1 kuningnya saja)
  • 2,5 sdt Ragi instant
  • 1 sdt SP
  • 1,5 sdt Garam
Cara Membuat :
  • Campurkan semua bahan, uleni hingga kalis dan tidak lengket. Agar adonan mengembang sempurna, ulenilah selama 15-20 menit.
  • Siapkan wadah yang telah diolesi minyak makan.
  • Letakkan adonan di dalam wadah, tutup dengan plastik, biarkan selama 30 menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat.
  • Siapkan loyang, alas dengan kertas roti
  • Kempeskan adonan, kemudian potong-potong, lalu bentuk bola-bola kecil, susun di dalam loyang. Jangan terlalu rapat ya, gais. Karena ntar bakal mengembang lagi.
  • Setelah selesai, tutup loyang dengan plastik. Biarkan selama 30 menit, atau tunggu sampai mengembang 2x lipat.
  • Sambil menunggu adonan mengembang, panaskan oven.
  • Proses pemanggangan kurang lebih 15 menit atau hingga berwarna kecoklatan.
  • Keluarkan loyang dari oven, olesi permukaan roti dengan mentega.
  • Selesai
Taraaaaa !
Roti sobek homemade ala Meirida udah jadi, nih.



Gimana, gais?
Mudah banget kan, ya?

Ada yang mau nyoba?

Saturday, September 15, 2018

SGM Eksplor Soya, Memahami Kebutuhan Anak Penderita Galaktosemia

September 15, 2018 0 Comments
Hai, gais.
Istilah galaktosemia mungkin masih terdengar awam ya di telinga kita. Gangguan kesehatan yang satu ini memang tergolong langka nih, gais. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat bisa berujung pada kematian.

Apa itu Galaktosemia?

Galaktosemia adalah suatu kondisi yang mencegah tubuh mencerna galaktosa, yaitu gula sederhana yang ada dalam susu, baik itu ASI ataupun susu formula. Galaktosemia berarti terlalu banyak kandungan galaktosa dalam darah yang tidak digunakan sehingga bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika tidak ditangani dengan tepat.

Penderita galaktosemia tidak mampu mengubah galaktosa menjadi glukosa yang merupakan sumber energi, karena tidak memiliki enzim GALT. Karena tidak dapat dicerna, galaktosa akan tertimbun dalam darah.

Yang lebih menyedihkan adalah ketika galaktosemia ini menimpa bayi yang sudah pasti masih sangat membutuhkan susu sebagai makanan pokoknya. Jika bayi dengan galaktosemia diberikan susu seperti bayi pada umumnya, maka zat yang terbuat dari galaktosa akan menumpuk dalam tubuh bayi. Zat-zat ini akan merusak hati, ginjal, otak dan mata. Jika tidak diobati, 75% dari bayi penderita galaktosemia tidak akan mampu bertahan hidup.

Galaktosemia ini adalah kelainan genetik yang diwariskan dari orangtua. Meskipun orangtua tidak menderita galaktosemia, tetapi mutasi gen tetap bisa terjadi. Kemungkinan ini terjadi karena pada dasarnya setiap orangtua membawa satu salinan gen yang menyebabkan galaktosemia dan kondisi ini diwariskan kepada anak dalam pola resesif autosomal.

Gejala Galaktosemia

Biasanya, galaktosemia ini tidak langsung tampak pada saat bayi lahir. Tetapi beberapa hari atau setelah minum susu akan terlihat munculnya gejala seperti berikut ini:

  • Kejang
  • Iritasi
  • Letargi atau penurunan kesadaran
  • Sulit minum susu (bayi menolak minum susu)
  • Berat badan buruk
  • Menguning pada kulit dan putih mata 
  • Muntah
Penanganan yang Bijak untuk Anak Penderita Galaktosemia

Orangtua dari bayi yang didiagnosa menderita galaktosemia harus sangat berhati-hati dalam memberikan asupan makanan untuk anak. Sebisa mungkin orangtua harus menggunakan formula yang tidak mengandung galaktosa. 

Pada bayi penderita galaktosemia bisa diberikan makan dan minum dengan formula kedelai, susu formula bebas laktosa, formula berbasis daging atau nutramigen dan juga suplemen kalsium yang dianjurkan.

Peluang bayi untuk tumbuh normal lebih besar jika penanganan dilakukan sebelum bayi berusia 10 hari. Meskipun saat anak-anak fase pertumbuhannya agak terlambat, tetapi bisa normal saat dewasa.

Penanganan galaktosemia ini tidak berlangsung hanya saat bayi saja, tetapi berlangsung seumur hidup, karena sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

Dari anak-anak hingga dewasa, penderita galaktosemia ini harus memperhatikan asupan makanannya dengan sangat cermat. Menghindari makanan dan minuman yang mengandung laktosa atau galaktosa. Pastikan membaca label makanan dengan seksama sebelum mengonsumsinya.

SGM Eksplor Soya, Memahami Kebutuhan Anak Penderita Galaktosemia


Kabar baik bagi orangtua dari anak penderita galaktosemia karena sekarang sudah tersedia susu formula yang aman dikonsumsi oleh anak-anak penderita galaktosemia.

Sebagai produsen susu dalam negeri, PT. Sarihusada benar-benar memahami kebutuhan nutrisi setiap anak yang dilahirkan di negeri ini. Dan khusus untuk anak penderita galaktosemia ini PT. Sarihusada telah menghadirkan SGM Eksplor Soya. dengan 2 varian rasa yaitu vanila dan madu.



SGM Eksplor Soya merupakan formula yang menggunakan Isolat Protein Kedelai sebagai sumber proteinnya, sehingga bisa diberikan kepada anak-anak usia 1-5 tahun yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi dan juga anak yang menderita galaktosemia.

SGM Eksplor Soya dengan Presinutri+ mengandung :
  • Asam Linoleat Omega 6 (560 mg/saji)
  • Protein (4 gr)
  • Vitamin D3 (60%)
  • Kalsium (25%)
  • Vitamin A3 (40%)
  • Zinc (30%)
  • Vitamin C (50%)
  • Zat Besi (40%)
Nah, kalau sudah begini, tidak salah dong jika di artikel sebelumnya aku pernah menulis 5 Alasan Mengapa Susu SGM Eksplor itu Pilihan yang Bijak untuk Anak.

Karena berbekal pengalaman lebih dari 60 tahun, PT. Sarihusa telah berkerjasama dengan para ahli nutrisi anak dari Indonesia, Singapura dan Belanda dalam menyediakan produk nutrisi terbaik untuk anak-anak Indonesia.

Ayo! Dukung terus anak-anak Indonesia menjadi #AnakGenerasiMaju dengan selalu memberikan nutrisi terbaik dalam tumbuh kembangnya.










Friday, September 14, 2018

5 Alasan Mengapa Cicilan Tanpa Kartu Kredit Lebih Menguntungkan Bagi Milenial

September 14, 2018 0 Comments



Hai, gais.
Jumpa lagi dalam tema finance. Kali ini aku ingin membahas tentang cicilan tanpa kartu kredit. Hm, pernah dengar kan, ya?

Bagi milenial yang saat ini berada di rentang usia produktif, memiliki kartu kredit mungkin masih jadi tujuan utama, baik untuk mendukung gaya hidup ataupun memenuhi kebutuhan, misalnya sebagai akses untuk kredit barang.

Sayangnya, di tengah-tengah penghasilan yang belum terlalu tinggi dan histori serta skor kredit yang belum terbentuk, milenial lebih berpotensi besar untuk ditolak oleh bank saat apply kartu kredit. Ditambah lagi dengan kemampuan mengatur finansial yang belum mumpuni, milenial juga lebih rentan boros dan tidak bijak dalam menggesek kartu kredit.

Namun, nggak perlu khawatir, gais! Kalau kamu pernah dengar fasilitas cicilan tanpa kartu kredit seperti yang ditawarkan Kredivo, itu bukan hoax dan benar adanya, lho. Nggak perlu memaksakan pengajuan kartu kredit apabila tujuan kita hanya untuk bisa ambil cicilan barang idaman.

Selain lebih mudah dan praktis, fasilitas cicilan tanpa kartu kredit juga punya keuntungan lebih yang ditawarkan bagi milenial. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini, ya.

Langkah awal yang paling mudah dalam membangun skor kredit positif

Diatur dan dikembangkan oleh Bank Indonesia, skor kredit adalah sistem ukur yang merekam histori serta performa kredit di bank dan semua lembaga keuangan. Dengan adanya sistem skor kredit ini, pihak lembaga peminjam bisa menentukan apakah seseorang layak diberi pinjaman atau tidaknya sekaligus memperhitungkan risiko yang akan terjadi. Penting sifatnya untuk menjaga skor kredit kita tetap baik dan berkembang ke arah yang positif. Skor kredit yang baik bisa sangat membantu kita di masa depan untuk mendapat pinjaman dalam jumlah besar, misalnya untuk berbisnis, beli rumah, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, kartu kredit adalah salah satu instrumen yang mudah digunakan sebagai langkah awal membangun skor kredit kita nih, gais. Positif atau negatifnya skor kredit bergantung erat pada ketepatan waktu dalam membayar setiap tagihan yang dikirimkan. Meski mudah digunakan, bukan berarti mudah didapatkan. Pasalnya, kita harus melewati berbagai proses untuk bisa dapat kartu kredit, mulai dari mendaftar, mengkopi berkas-berkas yang diperlukan, datang ke bank, hingga survei. Belum selesai sampai situ, kesempatan kita pun masih 50:50, pengajuannya bisa diterima ataupun ditolak.

Jangan khawatir, di sinilah peran fasilitas cicilan tanpa kartu kredit seperti yang ditawarkan Kredivo bisa diandalkan. Sebagai kartu kredit digital yang berfungsi untuk kredit barang, Kredivo adalah instrumen yang paling mudah untuk membangun skor kredit dibanding kartu kredit konvensional. Karena berbasis online, kita nggak perlu susah-susah melewati proses kopi aneka berkas dan juga survei. Dengan Kredivo, kita cukup daftar secara online melalui aplikasi dan upload foto beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, bukti penghasilan (slip gaji, rekening koran), dan bukti tempat tinggal (STNK & KK). Kalau mau cara yang lebih mudah lagi, kita bisa memilih cara express, yaitu dengan mengunggah foto KTP, menyambungkan akun e-commerce yang sudah pernah dipakai bertransaksi (sebagai bukti tempat tinggal), dan menghubungkan internet banking (sebagai bukti penghasilan). Lalu, tunggu proses approval kredit dalam waktu 1 x 24 jam.

Berlatih mengelola utang dan memprioritaskan kebutuhan

Dengan Kredivo, kita juga bisa melatih keahlian dalam mengatur dan mengelola utang. Misalnya kita ambil kredit gadget atau cicilan hp tanpa kartu kredit dengan Kredivo di merchant online rekanan seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.id, atau Bhinneka. Dari tenor 3/6/12 bulan dengan suku bunga 2,95% yang ditawarkan, kita memilih tenor cicilan 6 bulan saja.

Dalam waktu 6 bulan tersebut, kita bisa berlatih komit pada diri sendiri untuk selalu membayar tagihan tepat waktu agar skor kredit nanti bagus. Selain itu, sama dengan kartu kredit konvensional, plafon kredit di Kredivo akan kembali seperti semula jumlahnya apabila kita sudah menyelesaikan tenor cicilan.

Misalnya, plafon kredit Rp 10 juta dan sudah digunakan Rp 7 juta untuk beli hp dengan tenor 6 bulan. Plafon kredit akan kembali menjadi Rp 10 juta apabila kita sudah melunasi cicilan dalam waktu 6 bulan. 

Sebagai generasi milenial yang lingkungan pergaulannya penuh godaan untuk hangout dan belanja, hal ini sekaligus juga bisa melatih kita agar menentukan prioritas, mana barang yang dibutuhkan dan perlu dicicil dan mana yang tidak, serta mencegah kamu bertindak boros dengan membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Tidak ada biaya tambahan yang besar seperti kartu kredit konvensional

Berbeda dengan kartu kredit yang memiliki tagihan tetap per bulannya, mulai dari iuran bulanan dan biaya tambahan lainnya, fasilitas cicilan online tanpa kartu kredit dari Kredivo tidak memiliki tagihan tambahan selain angsuran kredit dari transaksi yang dilakukan. Tidak ada biaya bulanan, biaya tahunan, ataupun biaya kartu. Jadi, kalau kita nggak pernah melakukan transaksi, maka kita nggak akan punya tagihan apa pun di Kredivo. Kita bisa lebih berhemat dan mengalokasikan dana untuk keperluan lain yang lebih penting.

Keamanan lebih terjamin

Pernah mendengar modus penipuan kartu kredit skimming? Penipuan yang menggunakan alat elektronik berupa chip khusus yang ditempel di mesin EDC atau mesin ATM dan kemudian merekam setiap data kartu kredit yang digesek atau dimasukkan ke mesin tersebut. Metode penipuan yang satu ini termasuk yang sulit dideteksi. Lengah sedikit, kita pun bisa jadi korban.

Dengan kartu kredit digital dan online dari Kredivo, semua transaksi dilakukan secara online melalui aplikasi resmi Kredivo tanpa adanya kartu fisik. Selain ada jaminan 100% enkripsi data pribadi dan data transaksi, kita akan diminta menginput dua password setiap melakukan transaksi dengan Kredivo. Satu password adalah PIN akun yang dibuat saat daftar dan satu lagi adalah OTP (One Time Password) yang secara real time akan dikirim lewat sms ke hp kita apabila terdeteksi ada transaksi yang dilakukan.

Fleksibel digunakan kapanpun hanya dengan smartphone

Sebagai generasi muda yang dinamis dan mobile, smartphone pastinya sudah jadi teman sehari-hari yang digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari komunikasi, aktivitas banking, sampai belanja. Dengan aplikasi Kredivo, nggak hanya bisa untuk beli barang apa saja secara kredit di merchant online rekanan, kita juga bisa menggunakan plafon kredit dari Kredivo untuk isi pulsa, data internet, token listrik, bayar BPJS, sampai bayar tagihan telepon pasca bayar. Untuk harga barang di bawah Rp 1,5 juta, kamu bisa menggunakan opsi kredit “Bayar dalam 30 hari” dengan tanpa bunga dari Kredivo. Kalau kepepet butuh pulsa sekarang juga, beli via Kredivo, bayarnya nanti pas gajian!


Duuuh, enak banget sih pake Kredivo ini.
Hayuk, gais. Gak usah ragu lagi menggunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit ini.
Mumpung masih banyak promo yang bertebaran, kita shopping yuuuk.
Teman-teman mau beli apa nih?

Friday, September 7, 2018

Pantau Status Gizi dan Tumbuh Kembang Anak Agar Menjadi #AnakGenerasiMaju

September 07, 2018 0 Comments
Lohaloooo...

Jumat berkah datang lagi ya. Semoga kita bisa memaksimalkan hari ini dengan kegiatan yang berfaedah agar bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin.

Karena sekarang hari Jumat, berarti kemarin Kamis dong ya. *trus besok Sabtu, lusanya adalah Minggu, ini kenapa jadi ngapalin nama hari sih?* Hahaha.

Bukannya kenapa-napa, gais. Kamis, 6 September 2018 kemarin adalah hari yang istimewa untuk para orangtua khususnya ibu diseluruh tanah air, karena bisa menimba ilmu parenting secara gratis dengan pakar yang kompeten di bidangnya.

Dimana lagi kalau bukan pada acara Live Chat Aku Anak SGM.




Live Chat Aku Anak SGM ini adalah sebuah program di FP Aku Anak SGM yang menghubungkan para orangtua dengan para narasumber profesional. Ada ahli nutrisi, dokter spesialis anak, dan juga psikolog anak. Jadi bagi orangtua yang memiliki pertanyaan seputar tumbuh kembang anak akan sangat bermanfaat bergabung di acara ini. Karena semua pertanyaan yang diajukan akan dijawab langsung oleh narasumbernya.

Nah, khusus Kamis 6 September 2018 kemarin, live chat Aku Anak SGM mengusung tema "Pantau Status Gizi dan Tumbuh Kembang Si Kecil Agar Ia Jadi Anak Generasi Maju" bersama Dr. Isman Jafar, Sp.AK

Waktu 1 jam yang disediakan Aku Anak SGM sepertinya terasa kurang oleh para orangtua yang haus akan informasi seputar gizi dan tumbuh kembang anak.

Hal-hal yang ditanyakan oleh para orangtua seputar gizi dan tumbuh kembang anak adalah sebagai berikut :

  • Bagaimanakah cara mengetahui status gizi anak sudah tercukupi atau belum?
  • Bagaimanakah cara mengatasi anak yang susah makan?
  • Bagaimana cara mengatasi anak susah makan sayur?
  • Bagaimana cara mengatasi anak susah BAB?
  • Apakah makanan pendamping yang bagus untuk anak yang alergi susu sapi?
  • Apakah peran gizi dan tumbuh kembang anak terhadap generasi maju?

Cara Mengetahui Status Gizi Anak


Untuk mengetahui status gizi anak sudah tercukupi atau belum, bisa dilihat dari kurva tumbuh kembang anak yang ditetapkan oleh WHO, dimana untuk anak laki-laki akan berbeda dengan anak perempuan.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada tabel berikut ya, gais.

Tabel Berat Badan Anak Laki-laki 0-5, kelompok umur 0-29 bulan


Tabel Berat Badan Anak Laki-laki 0-5, kelompok umur 30-60 bulan

Tabel Berat Badan Anak Perempuan 0-5, kelompok umur 0-29 bulan


Tabel Berat Badan Anak Perempuan 0-5, kelompok umur 30-60 bulan


Keterangan :
1. Z-score < -3,0                             = Kategori gizi buruk
2. Z-score > -3,0 s/d < -2,0        = Kategori gizi kurang
3. Z-score >= -2,0 s.d <= 2.0     = Kategori gizi baik
4. Z-score > 2.0                              = Kategori gizi lebih


Nah, sekarang orangtua tinggal cocokin, nih. Berat badan anaknya sekarang dengan angka yang ada di tabel. Jika berat anak berada pada zona Z-score < -3.0, maka anak kita berarti dalam kondisi gizi buruk. Berarti tugas orangtua selanjutnya adalah berupaya keras memenuhi kebutuhan gizi anak agar tumbuh kembangnya kembali optimal.


Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan


Nafsu makan anak berkurang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti bosan dengan menu makanan, terlalu banyak mengonsumsi susu, tampilan dan tekstur makanan yang kurang menarik, suasana makan yang kurang menyenangkan, atau daya tahan tubuh si kecil sedang menurun.

Agar anak mau makan memang diperlukan upaya ekstra dari orangtua dalam merayunya. Tingkatkan nafsu makan si kecil dengan memberikan makanan sumber vitamin B kompleks alami seperti hati, susu, telur, ikan, keju, daging, gandum, serealia, kacang-kacangan, pisang, sayuran hijau, dan lain-lain. 

Berikan juga edukasi kepada anak tentang manfaat makanan yang disajikan demi kesehatannya. Kreasikan menu makanan kesukaan si kecil dan bisa juga disajikan dengan peralatan makan yang menarik seperti motif kartun atau warna kesukaan si kecil. Dengan terciptanya suasana makan yang menyenangkan nafsu makan anak akan kembali baik. 

Hindari memberikan camilan yang padat menjelang waktu makan anak. Yang terpenting adalah, jangan paksa anak untuk makan jika memang dia belum mau makan ya. Sambil terus merayu pada waktu-waktu berikutnya, berikan porsi kecil dulu namun dengan frekuensi yang sering.


Cara Mengatasi Anak Susah Makan Sayur


Anak tidak suka makan sayur biasanya disebabkan oleh belum terbiasa dengan rasanya, bosan dengan menunya, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, ibu bisa memberikan pengertian perlahan kepada si Kecil mengenai manfaat dari mengonsumsi sayuran. 


Kreasikan menu sayuran si Kecil. Selain dibuat masakan sayur berkuah, sayuran juga dapat dikreasikan menjadi keripik sayur, bola-bola sayur, nuget sayur, makaroni bayam, mie wortel, tahu isi sayur, omelet sayur, dan lain-lain. Yang terpenting, ayah, ibu dan anggota keluarga lainnya juga harus membiasakan diri untuk makan sayur di depan si Kecil. Lewat contoh yang ia lihat langsung, si Kecil akan terbiasa dengan sayur.

Pada dasarnya pemenuhan nutrisi utama anak berasal dari makanan keluarga dan susu pertumbuhan adalah sebagai pelengkap nutrisinya, termasuk untuk konsumsi buah dan juga sayuran. Ibu bisa memberikan susu SGM Eksplor 1 Plus Buah dan Sayur untuk si Kecil yang kurang menyukai sayur. SGM Eksplor 1 Plus Buah dan Sayur adalah susu yang diformulasikan untuk si Kecil usia 1-3 tahun yang kurang menyukai konsumsi buah dan sayur secara langsung. 

Dengan konsep Presinutri+ nutrisi yang berkerja lebih efektif dan saling mendukung untuk tumbuh kembang anak. Disusul dengan 19 ekstrak buah dan sayur yang membuat 4 peranan penting lainnya dalam tumbuh kembang anak yaitu untuk membantu daya pikir, pertumbuhan fisik, menjaga fungsi saluran cerna dan menjaga daya tahan tubuh.



Cara Mengatasi Anak yang Susah Buang Air Besar

Umumnya BAB (Buang Air Besar) yang normal pada si Kecil yaitu 1-3 kali sehari atau tidak lebih dari 3-4 kali sehari dengan tekstur seperti pasta, berampas atau tidak cair, atau tidak mengejan serta berwarna kuning, hijau kekuningan atau kuning kehijauan.

Susah BAB atau sembelit pada anak dapat disebabkan beberapa faktor seperti kurangnya asupan cairan dan serat, takaran susu yang kurang tepat, daya tahan tubuh si kecil yang sedang menurun, aktivitas fisik yang kurang, dan lain-lain.

Untuk mengatasinya ibu dapat mencukupi kebutuhan cairan dan serat si Kecil dan konsumsi air putih, buah dan sayur, dan pastikan penyajian susu sesuai dengan saran yang ada di kotak kemasan.



Makanan Pendamping ASI untuk Anak yang Alergi Susu Sapi


ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. Bila karena kondisi tertentu ibu tidak dapat memberikan ASI kepada si Kecil, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau bidan untuk pendamping ASI-nya.

PT. Sarihusada mendukung pemberian ASI Ekslusif sampai si Kecil berusia 6 bulan dan dilanjutkan sampai 2 tahun dengan tambahan MPASI.

Apabila si Kecil memiliki alergi susu sapi, sebaiknya hindari makanan turunan pencetus alergi susu sapi seperti susu sapi, keju, yogurt, dan lain-lain. Untuk itu ibu bisa memperkenalkan si Kecil dengan sayuran dan buah-buahan terlebih dahulu, setelah itu perkenalkan dengan berbagai jenis sumber protein lainnya seperti ayam, hati ayam, ceker ayam, ikan tuna, kuning telur, dan lain-lain. Jangan lupa perhatikan apakah ada reaksi alergi setelah si Kecil mengonsumsinya. Apabila ada, sebaiknya tidak diberikan kembali. 



Peran Gizi dan Tumbuh Kembang Anak Terhadap Generasi Maju


Anak Generasi Maju memiliki ciri-ciri tubuh tinggi dan kuat, percaya diri, cerdas, kreatif, mandiri dan supel.

Nutrisi sangat penting dalam mendukung tumbuh kembang anak, karena untuk menjadikannya sebagai Anak Generasi Maju dibutuhkan nutrisi yang bergizi seimbang agar pertumbuhan dan perkembangannya optimal.

Untuk memenuhi gizi seimbang, ibu harus memberikan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian si Kecil ibu bisa berikan susu SGM Ekplor sebanyak tiga kali sehari sesuai dengan takaran penyajian di kotak kemasan. Jangan lupa untuk menggunakan air hangat ya. Air yang terlalu panas bisa merusak bakteri baik yang ada dalam susu.


Nah, itu dia rangkuman live chat pada tanggal 6 September 2018 di FP Aku Anak SGM bersama Dr. Isman Jafar, Sp.AK.

Teman-teman ingin bergabung dalam live chat berikutnya?
Ikuti terus FP Aku Anak SGM, ya.
Sssst ... ada bingkisan menarik lho untuk 5 orang dengan pertanyaan terbaik.
So, don't miss it, gais.








Thursday, September 6, 2018

Event Wisata Seru di Bulan September

September 06, 2018 0 Comments
Lo ... Halo, gais!

Bulan September ini memang cocok disebut sebagai September ceria, karena di bulan ini banyak banget event wisata yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Jadi bagi orangtua yang pengen mengenalkan banyak hal kepada anak, event-event wisata ini adalah pilihan yang tepat.

Nah, apa saja sih event wisata yang berlangsung di bulan September ini ?

Event Wisata Seru di Bulan September


  • Solo International Performing Arts (SIPA), Jawa Tengah
Solo International Performing Arts (SIPA) adalah salah satu event pertunjukan seni internasional yang sayang banget kalo dilewatkan. Berlangsung hanya selama 3 hari aja nih, gais. Mulai tanggal 6-8 September 2018 di Benteng Vastenburg, Surakarta.



Tahun 2018 ini tercatat ada 17 delegasi dari 7 negara yang akan menampilkan performa terbaik mereka. Diantaranya adalah Supa Kalulu Music of Zimbabwe and Beyond dari Zimbabwe, Capitol University Dance Troupe dari Filipina, Stefano Fardeli dari Italia, Filastine and Nova dari Spanyol, Liene Roebana Dance Company dari Belanda dan Chinese Touth Goodwill Association dari Taiwan.

Sedangkan dari dalam negeri akan ada penampilan oleh Flying Balloons Puppet, Gilang Ramadhan ft. Smiet, Studio Taksu, Boogie Papeda, dan banyak lainnya.

Khusus untuk tahun 2018 ini ada yang spesial nih, gais. Karena ada program SIPA Goes to Cafe dan SIPA Goes to Campus pada tanggal 4-5 September.

Dalam acara ini pengunjung bisa puas menyaksikan parade budaya dalam dan luar negeri. Tentu saja hal ini juga menarik minat para wisatawan mancanegara. Jadi jangan heran kalau selama acara berlangsung teman-teman bakal sering ketemu bule dari berbagai belahan dunia. Yang hobi merajut pertemanan antar benua, ini kesempatan banget lho. 

So, don't miss it, gais.


  • Makasar International Eight Festival (MIEF), Sulawesi Selatan
Tadi kita sudah lihat event di sebelah barat Indonesia, sekarang saatnya event dari timur Indonesia. Yup, kali ini ada event dari Sulawesi Selatan yaitu Makasar International Eight Festival (MIEF) atau dikenal juga dengan Eight Festival. Event yang diselenggarakan pada tanggal 6-10 September 2018 ini akan memadukan semua indutri kreatif di bidang Fashion, Film, Food & fruit, Fiction writers & fonts, Fine art, Folk, Fusion music dan Flora & fauna. Sudah pasti bakalan seru dan unik nih, gais.

Fashion Section bakal menampilkan Seni Lontara, Seni Batik Parang, Sunset Catwalk dan juga Exotic Urban.

Sedangkan Food & Fruit Section akan menyuguhkan Phinisi Dining Experience yaitu sensai santapan di kapal Phinisi di tepi pantai Losari. Ada Waterfront Cafes yang akan menyoroti banyak cafe disepanjang jalan raya Losari. Kemudian Traditional Food Vaganza yang sangat cocok untuk penikmati kuliner asli Makasar. Ada juga Seaside Marketplace yang menampilkan berbagai kerajinan tangan yang pastinya cocok untuk dijadikan cenderamata, dan juga Waterfront Food Festival alias festival makanan tepi laut yang akan berdiri disepanjang pantai Losari menghadirkan berbagai makanan laut yang lezat.

Fiction Writers and Font Section akan menampilkan sejumlah program menarik seperti pembacaan puisi, membaca cerita pendek, cerita rakyat, pantun, rhyme, puisi musikalisasi, monolog, lomba menulis, pameran buku, dan lain-lain.

Fine Arts Section adalah momen khusus bagi para pengrajin terbaik dari Indonesia ataupun negara lainnya karena berkesempatan memajang hasil karya terbaik mereka. Pada sesi ini akan ada Live Painting oleh 50 pelukis, ody painting, painting exhibition, 3D art instalations, sculptures and murals instalation dan juga fine art touring. 

Folk Section sendiri akan mengungkap segala sesuatu yang berhubungan dengan orang-orang Makasar seperti pertunjukan musik rakyat, kolaborasi musik dan pertunjukan seni, aksi komunitas, permainan dan tantangan kreatif, festival kuliner rakyat dan banyak lagi.

Fusion Music akan menampilkan pertunjukan musik dari berbagai genre seperti jazz, rock, pop, dangdut, dan keroncong dalam satu panggung spektakuler.

Buat teman-teman yang berjiwa kekinian ayo jangan sampai ketinggalan event ini ya. Catat tanggalnya, gais.


  • Malang Flower Carnival (MFC), Jawa Timur
Ingin melihat uniknya festival kostum bunga yang besar? Malang Flower Carnival ini adalah saat yang tepat, gais. Dalam event ini kita bakal disuguhkan parade kreasi dari berbagai bunga. Jadi sudah dipastikan bakal penuh dengan warna-warni yang cerah. Cocok deh dengan tema September ceria. Catat tanggalnya ya, gais. Festival Bunga Malang ini akan berlansung pada tanggal 16 September 2018 disepanjang jalan Ijen Kota Malang.

Khusus untuk tahun 2018 ini, MFC mengangkat tema "Eksotika Bunga Nusantara" sebagai upaya branding Malang adalah Kota Bunga.

MFC ini masuk dalam daftar kalender 100 Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia Kementrian Pariwisata Indonesia lho, gais. Jadi sayang banget kalau dilewatkan.


  • Festival Tabot, Bengkulu


Event yang satu ini adalah tradisi budaya yang terus dipertahankan oleh masyarakat Bengkulu sejak tahun 1685. Acaranya berlangsung cukup lama nih, gais. Mulai tanggal 10-20 September 2018. 

Tabot Bengkulu ini masuk dalam kalender 100 Calender of Events (CoE) Wonderful Indonesia Kementrian Pariwisata Indonesia. Oleh masyarakat Bengkulu sendiri, acara ini mengembalikan ingatan mereka tentang masa perjuangan, kepahlawanan serta kematian cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan melawan pasukan Ubaidilah di Padang Karbakala, Irak pada tanggal 10 Muharram 61 Hijriah atau tahun 681 M.

Tak hanya menarik dalam aspek ritual agama, Tabot Bengkulu ini juga menjadi daya tarik wisata karena tidak hanya ritual Tabot, dalam festival ini juga akan ada berbagai pertunjukan seni, dan perlombaan tradisional yang diikuti oleh sepuluh kabupaten se-provinsi Bengkulu.

Karena waktu yang cukup panjang, wisatawan juga memiliki kesempatan untuk mengujungi objek-objek wisata lainnya seperti wisata sejarah di Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno dan juga Rumah Fatmawati Ibu Negara Pertama Indonesia.

Selain itu wisatawan juga berkesempatan untuk menjajal wisata alam seperti panjat tebing di Bukit Kandis, arung jeram dan juga pusat pelatihan Gajah Seblat.

Wah, sekali merengkuh dayung, tiga pulau terlampaui nih ceritanya.

Bagaimana dengan kotamu teman-teman?
Ada keseruan apa saja di bulan September?
Sharing dooong.





Wednesday, September 5, 2018

Modal 100 Ribuan, Ini Dia Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

September 05, 2018 0 Comments



Hai, gaaais.

Zaman serba susah, apa-apa yang mau dibeli pada naik. Tapi pendapatan ga bertambah naik. Bikin galau, ya. Jangankan buat nabung, bisa survive tanpa ngutang sampe akhir bulan aja udah bagus banget.

Duh, kalau mau dibuat berkeluh kesah, kayaknya gak bakal ada habisnya, deh. Kalo dituliskan pake tinta dari air laut, laut bisa kering kali ye. Hahaha.

Tapi ya sutralah. Tidak ada gunanya kita berkeluh kesah. Karena ga bakalan ada untungnya ya, kan.

Nah, dari pada kita mengeluhkan semua harga-harga yang melambung tinggi, mending kita putar otak untuk cari akal agar pundi-pundi pendapatan kita bertambah. Tul, gak ?

Saat ini sudah bisa dipastikan setiap orang telah akrab dengan internet. Tapi tau ga, gais? Selain untuk bersosial media, internet sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai sarana mendapatkan uang sampingan.

Jreng..jeeeeng.

Mendengar kata uang, telinga langsung berdiri deh. Hahaha.
Don't worry, gais. You are not alone. I'll here with you.
*toss dulu kita*

Berdasarkan pengalaman yang sudah aku coba nih, cukup dengan seratus ribuan untuk pembelian paket data, sebulannya bisa dapat 10-20 kali lipatnya. Tuuuh ... yakin gak ngences, lo ?

Gimana?
Kadar keponya mulai naik?

Oke...oke... berhubung aku lagi baik hati, aku kasih bocoran deh.


Cara Menghasilkan Uang dari Internet dengan Modal 100 Ribu


  • Survei online
Aku yakin teman-teman di sini pasti pernah mengisi lembaran survei. Dulu banget, waktu masih sekolah aku sering mengunjungi pameran, di situ sering banget diminta untuk mengisi lembaran survei kepuasan pelanggan. Nah, survei yang begitu gak dibayar ya, gais.

Beda dengan survei online yang kita lakukan via internet. Tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra, kita bisa mendapatkan uang dengan cara mengisi survei online.

Kalo teman-teman pengen mendapatkan penghasilan tambahan lewat survei online ini silahkan mendaftarkan diri ke situs-situs online yang dijamin memberi bayaran, seperti Nusaresearch, Viewfruit, Yougov Indonesia, Clixsense, Opinion World, Global Test Market, SurveyOn, SurveyBerbayar, dan banyak lainnya. Pastikan mengikuti petunjuk dan aturan yang berlaku ya, gais.

Sampai hari ini aku masih aktif ikuti survei online di Nusaresearch, dan hasilnya beberapa kali menerima voucher belanja. Lumayan, kaaaan.

  • Social Media Evaluator
Social Media Evaluator ini hampir mirip dengan survei online. Bedanya adalah kita diminta untuk memberi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan iklan yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab semua pertanyaan itu dibutuhkan kurang lebih 4 jam dalam sehari. Cukup lama, ya? Dibandingkan dengan survei online memang lebih lama, karena sebagai social media evaluator kita akan dikirimi sekitar 20 iklan dalam satu hari. Disetiap iklan itu akan ada pertanyaan yang harus dijawab dalam satu hari. 

Bagaimana dengan komisinya ? Beuh, aku jamin menggiurkan gais. Setara kok kerja keras dengan hasil yang didapat. Untuk satu hari hasil yang diperoleh sekitar USD5, kalau dirupiahkan kurang lebih Rp65000. Nah, kalo sebulan? Bisa dapat Rp1.950.000. Bukan lumayan lagi kalo beginiiiih.

Minat, gais?

Silahkan cobain langsung deh. Buka Appen.com dan daftarkan diri sebagai social media evaluator.


  • Kuter alias Kuis Hunter
Kedengaran tidak meyakinkan? Hmm, sepertinya teman-teman perlu kenalan dulu nih dengan para kuter langganan juara favoritku. Karena pernah berada di medan perang yang sama, aku menjalin pertemanan di dunia maya dengan mereka. Silahkan kepoin akun IG Letih Ang (@letihang) dan Ria Novita (@bunda_ri4). Mereka adalah para kuter yang pernah memenangkan hadiah dengan nilai jutaan hingga ratusan juta rupiah. Ckckckck.

Mbak Letih Ang ini ibu satu anak yang memang aktif banget ngikutin kuis-kuis online. Hasilnya dia ga perlu pusing lagi mikirin segala printilan kebutuhan harian. Mulai dari voucher belanja, paket produk hingga asuransi pendidikan. Ssst... dia pernah mengantongi asuransi pendidikan senilai 500 juta, lho. 

Gak jauh beda dengan Mbak Letih Ang, Ria Novita  juga salah satu kuter yang udah malang melintang di dunia perkuisan. Salah satu prestasi dia yang bikin iri adalah bisa menikmati perjalanan romantis bersama pasangan ke Dubai. Semua biaya ditanggung. Gila, bo!

Asyik bilangin orang aja, lo. Elo sendiri pernah dapet apa sebagai kuter?

Walaupun jarang menang, aku juga pernah nyicipin hadiah sebagai kuis hunter, lho. Kalo Mbak Letih Ang mengantongi asuransi pendidikan senilai 500 juta, aku bersyukur banget bisa mengantongi asuransi pendidikan senilai 300 juta. Alhamdulillaah, udah ada persiapan untuk pendidikan Aira.

Cerita lengkapnya silahkan baca : Ketika Ide Kreatifmu Dibilang "Kurang Kerjaan"



  • Blogger
Suka menulis status panjang di media sosial? Duh, sayang, gais. Mending tulis status panjangnya di blog aja. Mungkin teman-teman tidak percaya, ya. Satu artikel di blog itu bisa bernilai rupiah, lho. Memang harganya bervariasi mulai dari 50.000. Semakin bagus blog yang dimiliki, tentu saja nilai penawarannya semakin tinggi. Nah, coba aja dihitung, kalau satu hari ada 1 artikel berbayar, sebulannya dapat berapa?

Selain berupa uang, pendapatan dari blog ini juga bisa berupa barang. Cara tetap sama, menuliskan artikel, kemudian artikel itu dibayar dengan barang. Kapan lagi coba dapat barang cuma-cuma modal tulisan doang ?

Penasaran ingin tau lebih banyak tentang cara mendapatkan uang lewat blog?

Silahkan baca : Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Aduuh, untuk ngeblog kan harus pakai komputer atau laptop gitu? Kalau ga punya gimana?

Yuhuuuu, siapa bilang untuk ngeblog harus dari komputer atau laptop? Dari smartphone juga bisa ngeblog kok. Yang penting smartphonenya connect internet, yaaa. Sekarang ini teknolodi udah canggih banget, jadi sudah tersedia beragam aplikasi untuk support kegiatan kita saat ngeblog.

Bagi yang pengen tau lebih lengkap tentang cara ngeblog via smartphone, silahkan dibaca artikelku yang berjudul Ngeblog Asyik Lewat Ponsel.


  • Vlogger dan Youtuber
Kalau blogger dapat uang lewat tulisan di blog, vlogger dapat uangnya lewat video di blog. Gimana? Membingungkan, ya?

Vlog itu adalah gabungan dari kata video dan blog. Jadi, kalau blogger mengisi blognya dengan tulisan, vlogger mengisi blognya dengan video. Bisa berupa video tutorial, experience, dan lain sebagainya.

Nah, ketika video-video tadi kita publish pada chanel youtube sendiri, maka barulah lengkap kita dinyatakan sebagai youtuber.

Youtuber itu pemilik chanel youtube, tapi tidak punya situs atau web. Sedangkan vlogger memiliki chanel youtube dan web yang saling berhubungan (embed).

Uangnya datang dari mana?

Ketika mengunggah video di youtube, kita akan diberi kesempatan untuk menyalakan pilihan 'monetize' atau memonetisasi video tersebut. Maksudnya, kita mengizinkan youtube/google untuk menempatkan iklan di video tersebut. Hasilnya youtuber akan menerima bagi hasil atas iklan itu, dimana 45% untuk youtuber, 55% untuk google. 

Jika channel youtube sudah populer, dengan artian memiliki subcriber dan viewer yang tinggi, maka youtuber pun mendapat kesempatan untuk memperoleh sponsor atau pengiklan di luar google. Nilai untuk 'brands placement' ini tentu saja jauh lebih besar daripada yang ditawarkan oleh google.



  • Online Shopper
Online shopper alias jualan online zaman now ga melulu butuh modal besar lho, gais. Untuk berjualan online juga tidak harus stock barang, jadi sudah pasti juga tidak membutuhkan ruang khusus. Jadi usaha dagang online ini bisa banget dilakukan di rumah. Karena sekarang sudah banyak pilihan yang tersedia seperti afiliasi, dropship, MLM atau yang paling simple jualan pulsa.

Karena ga pandai mempromosikan barang jualan di media sosial, aku sendiri memilih untuk jualan pulsa aja sebagai cara untuk mendapatkan uang dari internet. 

Kalo jualan pulsa aja mengapa harus pake internet? Kan pake sms juga bisa.

Bener banget, gais. Tapi aku memilih untuk jualan pulsa yang juga bisa jualan produk lainnya. Nah, satu-satunya layanan jual pulsa yang komplit adalah KUDO atau Kios Usaha Dagang Online. Selain melayani penjualan pulsa handphone, paket data, voucher listrik, juga melayani beraneka ragam pembayaran tagihan. 

Jadi sama dong dengan PPOB?

Kurang lebih memang sama. Bedanya adalah di Kudo juga ada layanan produk online yang mencakup semua kebutuhan kita, mulai dari produk rumah tangga, fashion, kosmetik, elektronik dan lain sebagainya. Jadi setiap ada yang membeli produk itu lewat kita, kita tinggal pesan dan bayarkan pake saldo yang ada, trus dapat komisi deh. Nanti pihak Kudo yang akan mengirimkannya langsung ke alamat yang kita sebutkan. Sama dengan dropship juga, kan?

Selain itu Kudo juga melayani pendaftaran pengemudi Grab. Jadi satu aplikasi sudah mencakup semua kebutuhan usaha dagang online.

Mengapa aku memilih Kudo dibandingkan aplikasi sejenis lainnya?

Karena di Kudo ini banyak kemudahannya, ya. Untuk mengisi saldo ga harus ke bank, karena bisa isi via alfamart. Pengisian saldo juga selalu realtime, dan bebas biaya administrasi. 

Ohya, kalo teman-teman minat untuk jadi agen Kudo, bisa banget daftar pake kode refferal aku nih. Masukkan kode A3dv4f2 pada formulir pendaftarannya.



Bagaimana, gais?

Masih galau dengan income yang segitu-segitu aja?
Yo...yo...ayo...yo...ayo...yo...yo..ayo...
Ayo, cobain. 

Kita ga tau ya, jalan rezeki itu dari mana aja.
Yang pasti kalau bukan kita yang berusaha, ga mungkinlah uang bakal turun sendiri dari langit.

Ohya, selain yang aku sebutin di atas, teman-teman udah pernah menikmati income tambahan darimana aja nih, gais ?