Monday, September 28, 2015

Event : Hijab Story Bersama Hida Butik

September 28, 2015 0 Comments
 
Halo, Gais.

Ada yang suka menghayal seperti aku gak, ya ? 
Trus, khayalannya suka diapain sih ? Apa terus dibiarkan menghuni ruang hati dan pikiran, atau di abadikan dalam bentuk tulisan ?

Kalo aku, seringnya khayalan itu aku abadikan dalam bentuk tulisan. Bisa cerpen, bisa puisi atau bisa juga berupa artikel di blog. Eh, tapi kalo artikel itu apa bisa dari khayalan juga ? Hmm, bisa banget. 

Apa sih gunanya mengabadikan khayalan itu ?

Untuk aku pribadi sih, gunanya cukup banyak ya. Salah satunya bisa untuk hiburan ketika lagi suntuk. Jadi kalo lagi suntuk aku suka baca blog sendiri, trus baca apa-apa aja yang pernah aku tulis. Kadang-kadang aku suka senyum sendiri dan kadang suka merasa ga percaya. Beneran nih aku pernah ngayalin ini ? Tapi karena buktinya ada, berarti beneran dong. Ya kan ?

Dan bukan cuma itu aja lho ya, ada lagi lho kegunaan lainnya, bisa jadi sumber rejeki juga. 

Nah, kalo kamu juga suka menghayal kaya aku, ga ada salahnya lho abadikan aja hayalannya. Trus ikutin event-event yang berlangsung. Seperti event yang aku share kali ini nih, yaitu lomba menulis cerpen dengan tema Hijab yang diadakan oleh AE Publishing berkerjasama dengan Hida Butik. Hadiahnya lumayan lho, ada Gamis, Khimar, dan juga pulsa. Tidak cukup hanya itu, semua kontributor yang terpilih karyanya akan dibukukan serta berhak mendapatkan  sertifikat, potongan harga pembelian buku, terus juga ada voucher penerbitan. Duh, jadi mupeng banget deh gue.

Ada syarat dan ketentuannya ga ?

So, pastilah. Tapi jangan keder dulu, syaratnya ga ribet kok. Mudah malah. Ga percaya ? Nih aku kasih bocorannya :

Persyaratan: 
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook, atau tag/mention 25 temen kamu buat ikutan event ini, termasuk PJ Anisa AE (https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik).
3. Klik “suka” pada halaman facebook Anisa AE ((https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik)
4. Bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.

Ketentuan naskah: 
1. Naskah dalam bentuk cerpen dengan tema kisah jilbab/kerudung.
2. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik atau online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa, No SARA, No Plagiasi.
3. Panjang naskah 3-4 halaman, diketik pada Ms.Word 2003/2007 kertas A4, font Times New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata (narasi, ya? Bukan seperti KTP).
4. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim dalam bentuk lampiran ke email: ae.anisa@gmail.com. Tulis subjek dan nama file: Jilbab_Judul_Nama (Pastikan nama file dan subjek sama agar mempermudah PJ mendata).
5. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya terbaiknya.
6. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 12 September 2015 sampai tanggal 10 Oktober 2015 pukul 23:59 WIB.
7. Update peserta akan dilakukan dua minggu sekali di grup Antologi Es Campur.
8. Baca baik-baik ketentuan naskah, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui inbok PJ Anisa AE (Bukan AnisaAe Kepompong).
9. Akan diambil 30-40 naskah cerpen terbaik yang akan dibukukan.
10. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
 


Makanya, gais. Ayo ikutan event ini. 
Aku udah ikutan lho. Habis ... aku gregetan sama khimarnya.
Doain menang ya :)

Friday, September 18, 2015

Behind The Scene [FF] I Miss You

September 18, 2015 0 Comments
*hueeekk*
Judulnya bikin mual yak, hihi ... tapi dont worry, isinya ga kok .. beneran deh ^.^




Image result for gambar behind the scene
credit
Kalo dilihat-lihat pergaulan remaja sekarang beda banget ya sama zaman kita-kita dulu. *loe aja kali Mer, gue sih kekinian .. uhuk* Tapi ya wajar lah ya, kan beda angkatannya huehehe.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, pergaulan remaja pun berkembang dengan sangat pesat. Sekarang udah susah banget tuh nemuin remaja yang malu-malu disaat berhadapan dengan lawan jenisnya. Bahkan ga sedikit dari mereka yang agresif. Bisa jadi ini adalah dampak dari tayangan yang mereka tonton di layar kaca. Tau lah ya, kualitas sinetron kita seperti apa ?

Sekarang juga ga aneh lagi tuh lihat remaja lain jenis jalan bergandengan tangan di tempat umum. Bahkan mereka juga ga segan tuh duduk dempet-dempetan dengan lawan jenis di angkutan umum. Bagi mereka itu mungkin adalah hal yang biasa, yang menandakan mereka modern, gaya dan ga ketinggalan zaman.

Dan yang mirisnya, orang-orang dewasa yang ada disekitar mereka *termasuk aku* mendiamkan hal tersebut. Padahal cukup merasa risih lho, tapi tidak ada 'berani' menegur. Seolah-olah ada pemikiran, "bukan anak gue juga."

Tapi sadarkah kita, satu remaja yang pergaulannya tidak sehat pasti akan mempengaruhi remaja yang lain untuk menjadi tidak sehat ? Karena kita sebagai orang tua kan ga bisa 24 jam menempatkan anak-anak dalam pengawasan kita. Pasti ada waktunya dimana anak berada diluar rumah, bersama dengan teman-temannya. Nah, teman-temannya ini adalah lingkungan dimana dia bertumbuh.

Terus, apa hubungan cerita diatas dengan [FF] I Miss You ?

Oke. Jadi ceritanya, siang kemarin aku pergi ke salah satu bank dengan menggunakan angkot. Waktu naik, didalam angkot itu udah ada dua orang remaja putri berseragam sekolah. Dalam pikiran aku mereka pasti dalam perjalanan pulang dari sekolahnya. Yang satu duduk di pojok, yang satunya lagi di belakang supir, dan aku duduk persis di antara mereka berdua.

Yang menarik perhatianku adalah remaja putri yang duduk dipojokan. Mengapa begitu ? Karena digenggamannya ada handphone canggih Samsung J7. Glek .. nih anak, hapenya kekinian bangeeeet. *Jadi kepo, ini anak orangtuanya kerja apa ya ?*

Dia terlihat asyik dengan hapenya, sekilas tampak layar biru putih, berarti FBan, kadang-kadang bunyi khas BBM. Dilain waktu suari notif Line. Hmm .. sosmednya komplit ya. Ga lama kemudian, ponselnya berdering, ada panggilan masuk. Dia terlihat sumringah banget ketika melihat nama yang tertera di layarnya.

Karena posisi duduk yang berdekatan, mau ga mau aku dengar donk pembicaraan mereka. *alaah, bilang aja loe nguping* *bukan salah gue donk ya*.

Ya ampuun, lima menit mendengar obrolan mereka aku mendadak mual lho. Suerr .. bener-bener risih banget dengar anak usia belasan tahun gitu berbicara mesra layaknya orang dewasa. Untungnya aku ga perlu berlama-lama mendengar obrolan mesum itu, karena ga lama kemudian remaja itu mematikan ponselnya lalu turun. Masih sempat aku dengar dia pamit, "eh aku udah mo nyampe nih, aku matiin dulu ya, udah ditungguin nih."

Dan aku tercengang lagi, ditempat perhentiannya tadi, udah ada cowok lain yang nungguin dia pake motor dan dia pun bergelayut mesra di lengan cowok itu.

Lha aku jadi kepo lagi donk, kalo tadi yang ngobrol di telpon adalah pacarnya, lha yang jemput dia barusan apanya ?

Ya Tuhan, zaman apa ini ?

Terinspirasi dari obrolan remaja itu tadi makanya lahirlah [FF] I Miss You itu. Flash fiksi ini menceritakan tentang sepasang kekasih LDR yang saling merindukan. Mereka sudah bertahun-tahun tidak bertemu, dan berencana akan kembali bertemu dalam waktu dekat. Tapi yang anehnya, si cewe itu sebenarnya udah punya pasangan, dan cowo LDR itu pun tahu mengenai hal itu. Tapi mereka tetap menjalankan hubungan gelap mereka dengan panasnya. Fuuihh ..




Thursday, September 17, 2015

[FF] I Miss You

September 17, 2015 0 Comments
Image result for gambar rindu
credit

"Yan, ponsel kamu bunyi tuh," teriak Carra. Suaranya melengking, mengalahkan nada dering ponsel jadul kesayanganku itu. Aku bergegas meraihnya dan melihat dengan jelas dilayarnya tertera nama yang sudah sangat aku rindukan.

"Halo," jawabku dengan hati berdebar.
"Halo, lagi ngapain, Yank ?" suara diseberang terdengar riang. Aku pun turut riang.

"Lagi mikirin kamu," jawabku kemudian.
"Ishhh, udah pintar ngegombal ya sekarang." 
Aku terkekeh, senang. Mendadak ruanganku dipenuhi bunga-bunga.

"Yank, aku rindu kamu."
"Iya, sama aku juga rindu kamu."
Sejenak hanya desiran angin yang terdengar melintas. Aku dan dia larut dalam pikiran masing, lena dalam pusaran rindu yang lama tidak terurai.

"Kamu kapan pulang, Yank ?"
"Aku belum bisa pastikan, tapi sesegera mungkin aku coba. Kamu sabarkan nungguin aku ?"
"Iya, Sayang. Aku pasti sabar nungguin kamu."
"Kamu ga akan selingkuh kan, Yank ?"
"Ya, nggak lah. Nyimpan kamu satu dihati aja udah bikin repot, masa aku harus nambah lagi."
"Ckckck .. makin pinter ya ngomongnya."
"Haha .. tapi kamu suka kan ?"
"Iyalah, Sayang. Semua di kamu aku suka."
"Sekarang balik kamu yang gombal."
"Hahaha ... ."
"Eh .. udah pukul 5 nih, ntar lagi dia pasti jemput. Aku matiin ya, kamu ga pa-pa kan ?"
"Oh, udah mo pulang ya, oke, besok aku telpon lagi ya."

Klik.

Tuesday, September 8, 2015

Bicara [Dengan] Kulit

September 08, 2015 0 Comments
Kalo ada yang bilang kulit adalah bagian yang berharga dari tubuh kita, kamu pada setuju ga ?
Kalo aku setujunya pake buanget. Karena menurut aku, kulit itu adalah salah satu jendela untuk melihat kesehatan seseorang lebih jauh lagi.

Mengapa begitu ?

Haseeekk .. dari dulu aku paling suka kalo ada orang yang melontarkan pertanyaan ini ketika aku sedang membahas sesuatu. Karena ini menandakan dia tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang apa yang aku jelaskan. Ok, fix.

Back to the topic ya, mengapa kulit itu aku sebut sebagai salah satu jendela untuk melihat kesehatan seseorang ?

Ini ada alasannya, berdasarkan pengalaman pribadi aku beberapa tahun yang lalu.

Ceritanya begini. Aku tuh pada dasarnya adalah pemilik kulit berminyak. Makanya paling gerah kalo udah siang hari, karena bedak yang aku pake rata di pagi hari jadi numpuk sana-sini hingga membuat aku nampak nyaris seperti badut. Dan aku sangat tidak suka itu. Sangat-sangat tidak suka. Jadi agar hal ini ga kejadian, aku selalu hindari kegiatan outdoor.

Singkat cerita, suatu siang aku mendapati kulitku mulus dan bedak rapi jali, padahal aku sedang berada di lapangan di bawah terik matahari siang itu. Kaget plus bahagia. Itulah yang aku rasa saat itu.
Tapi, kebahagiaan aku itu ga berlangsung lama, karena keesokan harinya aku demam tinggi dan harus di opname akibat dehidrasi. Ga nyangka banget kan ? Seandainya saat itu aku bisa membaca tanda-tanda yang diberikan kulitku sendiri, mungkin tidak akan begitu kejadiannya, karena aku bisa antisipasi dengan memperbanyak minum air putih.

Ok, itu pelajaran berharga yang ga akan pernah aku lupa seumur hidup.

Kulit dan Sinar Matahari

Udah tau banget lah ya, kulit dan sinar matahari itu dibilang teman bukan, musuh juga bukan. Kulit dan sinar matahari itu bisa berteman dibawah pukul 9 pagi dan akan menjadi musuh diatas pukul 11 siang. Maka dari itu banyak sekali lotion-lotion kulit yang menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari ini. Selain itu juga sangat tidak dianjurkan berada dibawah paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang lama, karena bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan terluar kulit.

*Bahasa lainnya, ntar loe bisa gosong lhoooo .. hehe*


Kenali Kulitmu

Bagi sebagian orang, perawatan kulit itu dilakukan dalam banyak cara. Mulai dari mikrodermabrasi, penggunaan alat laser atau ipl, penotokan titik-titik pada wajah, lifting, tanam benang, akupunktur dan lain-lain. Juga dengan memberikan vitamin pada kulit (seperti pengolesan pelembab, serum, body scrub dan lain sebagainya). Pemilihan jenis perawatan dan kosmetik untuk kulit pun tidak bisa sembarangan, harus sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. Ada baiknya untuk dikonsultasikan kepada dokter, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.


Akan tetapi, setelah melakukan perawatan sebanyak itu apakah yakin kulit kita sehat dan tidak bermasalah ?

Untuk mengetahuinya sebenarnya mudah, cukup dengan bicara lalu tanyakan 7 hal ini pada kulitmu :

1. Hai Kulit, apakah kamu memiliki garis halus ?

Garis halus atau biasa disebut fine line terjadi pada bagian permukaan kulit, sehingga cenderung hilang saat kulit direnggangkan. Fine line merupakan awal dari munculnya kerutan. Kulit yang sehat, tidak memiliki fine line, baik yang terlihat ataupun tidak terlalu jelas terlihat.

Penyebab munculnya gejala awal keriput ini bermacam-macam, salah satunya adalah faktor genetik. Namun pola hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari langsung dan juga penggunaan kosmetik yang tidak tepat juga adalah salah satu faktor yang dapat memicu munculnya keriput ini.

2. Bagaimana teksturmu ?

Kulit sehat memiliki tekstur yang halus. Tidak masalah apa warna asli kulitnya, selama teksturnya halus, berarti kulit tersebut sudah selangkah lebih sehat dibanding kulit yang teksturnya kasar. Kulit yang sehat tentu masih kencang dan tidak menggelambir. Elastisitas kulit akan terjaga baik jika kita rajin merawat kulit.

Kulit kasar ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin terutama yang mengandung vitamin B2 dan E. Kemudian mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dan juga selalu menggunakan sunblock ketika sedang berada di luar ruangan.

3. Apa warnamu hari ini ?

Kulit yang sehat tidak rusak karena sinar matahari sehingga memiliki warna yang cerah. Kulit yang cerah tidak selalu berarti putih. Kulit cerah berarti, kulitmu tidak menjadi gelap karena rusak oleh sinar matahari. Biasanya, kulit di bagian yang selalu tertutup bisa jadi standar dalam menentukan, sampai seberapa cerah kulit yang bisa kita miliki.

Untuk kulit sehat, jika kita cek daerah seperti batas dimana lengan tertutup baju atau tidak, maka tidak ada belang. Begitu juga area seperti pada lengan bagian dalam dan luar yang sewarna, serta kulit badan dan wajah yang tidak terlalu berbeda jauh warnanya.

Saat kulit tidak terawat, sel kulit mati akan menumpuk sehingga menyebabkan kulitmu terlihat kusam dan tidak bercahaya. Kulit yang sehat adalah kulit yang terawat, makanya salah satu tanda kulit sehat adalah kulit yang nampak bercahaya.


4. Apakah kau cukup lembab ?

Maksudnya, kulit tidak terlalu kering atau tidak terlalu berminyak. Untuk mengetahui kulit kita kering atau tidak, coba goreskan kulit dengan kuku. Jika garis putih terlihat dengan jelas pada kulit, maka kulit kita tergolong kering.

5. Kamu 'makan' apa hari ini ?

Kulit juga butuh nutrisi. Jika nutrisi yang didapat kulit kita seimbang dan tepat, maka kulit kita tentu akan memancarkan keindahan yang dimilikinya. Untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit, kita dapat mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah, minum suplemen jika perlu, hingga memakai pelembab.

6. Apakah kamu cukup lentur ?

Kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik akan memancarkan kemilau alami, membuat pemiliknya nampak muda. Selain itu, saat disentuh dengan tangan, kulit terasa lembut. Sedangkan yang dimaksud kulit tetap lentur adalah kulit yang masih fleksibel. Untuk mengetahuinya, coba cubit kulit kita. Kulit sehat yang masih lentur dan fleksibel akan segera kembali ke bentuk semula setelah dicubit.

7. Apakah ada efek Sinar UV ?

Seperti yang kita ketahui, sinar UV A dan B punya efek buruk bagi kulit kita. Kedua sinar UV ini dapat membakar lapisan luar kulit sampai membuat kulit menjadi kemerahan, belang (karena pigmentasi yang tidak teratur dan merata), warna kulit menjadi lebih gelap, kulit menjadi keriput, dan lain-lain. Nah, kulit yang sehat tentunya terhindar dari efek-efek buruk yang disebabkan sinar UV A dan B.


Gimana ?
Ga susahkan ya ? Ga lah, tinggal tanya dan amati aja kok susah. Ayo kita kenali kulit kita lebih dalam. Kan ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Nah, gimana kita mo sayang sama kulit kita kalo kita sendiri ga mengenalnya dengan baik.

Ok ?
Udah bicara dengan kulitmu hari ini ?

Monday, September 7, 2015

Susah Publish di Dashboard Blogger ? Ini Solusinya.

September 07, 2015 0 Comments
Hollaaaaa :)
Jumpa lagi kita yaa. Moga ga bosen, hihihi.

Beberapa hari yang lalu aku mencoba menantang diri untuk mengikuti Samsung Galaxy Note 5 Blog Competition #StartWithNote5. Meskipun kemampuan menulis masih jauh dari kata bagus, tapi aku pede aja tuh. Karena tujuan utamanya sih bukan soal menang atau kalah. Tapi lebih ke salah satu bentuk latihan bagi aku dalam dunia tulis menulis ini.

Jadi ceritanya waktu udah selesai ngedraft dan membaca berulang kali, aku pun memutuskan untuk publish. Tapi setelah dicoba beberapa kali selalu saja gagal.

Aku jadi bingung donk, gimana nih ? Apa yang salah nih ? Apa karena postingannya terlalu berat ? Apa jaringan terlalu lelet ? Entahlah, sampai detik ini aku masih kurang paham apa yang terjadi. Yang pasti aku tidak bisa publish postinganku dan itu adalah problem. Big-big promblem, apa lagi kalo mo mepet deadline.

Lantas gimana donk ?
Masa aku harus gagal posting ?
Mana deadlinenya tanggal 31 lagi.
Tanggal segitu kan lagi sibuk-sibuknya buat clossing kerjaan.
Mana sempat buat postingan lagi. Bisa-bisa aku lupa, dan batal ikut kontes.
Ne..ne..ne..
Aku ga mau itu terjadi.

Kemudian aku jadi teringat bahwa memposting tulisan ga melulu harus dari dashboard blogger, tapi dari email juga bisa.

Ya, itulah yang aku lakukan. Mempublish postingan via email. Awalnya sempat deg-degan. Bisa ga ya ? Kalo gagal gimana ? Dan itu membuat aku jadi maju-mundur-cantik.
Tapi apa gunanya juga ragu, masa iya aku harus mundur sebelum mencoba ?
Ok, enyahkan semua pikiran-pikiran buruk yang menyesatkan itu. Fokus, fokus dan fokus.
Dan ... hasilnya .. berhasil.
Yeay ! Aku senang banget.

Naah, buat teman-teman yang mungkin ada mengalami seperti yang aku alamin, yuk cobain step-by-step publish postingan via email.

1. Buat akun Mail2Blogger.
 Buka Setelan, pilih Seluler dan Email.
 
2. Di menu Mempublikasikan entri menggunakan email, pada kotak di samping nama email kita input kode unik kita, bisa angka atau pun text. Naah, ke alamat email blogger inilah nantinya postingan kita kirim via email regular.
 
Untuk postingan dengan ukuran lebih dari 10 Mb, sebenarnya sangat dianjurkan untuk mempublishnya dengan cara ini.




Gimana, gais ?
Mudah banget kaan.
Yup, selamat mencoba :)
  

Friday, September 4, 2015

Elevenia, Surga Belanja Online Gratis Voucher 1 Juta

September 04, 2015 0 Comments
Halo, Sobat.

Suka berbelanja online gak ?
Atau udah sering berbelanja online ?
Punya akun olshop-nya berapa ?
Satu ? Dua ? Atau lebih dari tiga ?
Oke, berarti kamu emang pecinta olshop.

Tapi .. tunggu dulu.

Udah punya akun Elevenia belum niihh ?

Belum punya ?

Masa' sih ? Wah, kalo begitu kamu masih sebatas pecinta olshop aja, tapi bukan pecinta olshop sejati.
Karena kalo kamu ngaku sebagai pecinta olshop sejati, tapi ... ga punya akun Elevenia, hmm .. pikir lagi deh.

Mengapa begitu ?

Karena-eh-karena Elevenia itu adalah Surganya belanja online yang terlengkap, termurah dan termudah dan juga surganya diskon yang berani kasih voucher gratis hingga 1 juta rupiah.

Tuh, rugikan kalo ga punya akunnya ?


Apa bedanya sama olshop lainnya ?

Elevenia itu adalah satu-satunya online shop terlengkap yang menyediakan segala macam kebutuhan masyarakat dengan segala kemudahan dan kepraktisannya, mulai dari aksesoris, busana, elektronik, kosmetik, gadget, obat, alat-alat olah raga, dekorasi rumah, sampai ke barang bekas. SEmua ada di Elevenia.



Apa ? Barang bekas ada di Elevenia ?

Yup, bener banget. Barang bekas pun ada di sini. Jadi di Elevenia, selain jadi pembeli, kita juga bisa jadi penjual. Misalnya nih, aku daftar di Elevenia trus beli Samsung Galaxy Note 5, trus setelah beli aku jadi kepikiran, "hape gue yang sekarang di kemanain ya ?" Kalo mau di jual, bagusnya jual dimana ya ? Nah, dari pada galau mikirin itu mending jual aja di Elevenia. Gampang kan ?



Lagi milih-milih belanjaan di website Elevenia, tau-tau dapat sms dari bos, yang ngasih tau bahwa besok harus melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Duh, gimana ini ? Padahal lagi asyik-asyiknya belanja.

Hmm .. kalo kamu belanjanya di olshop lain, wajarlah bingung, karena harus buru-buru selesaikan belanjanya, trus buka situs pembelian tiket online.

Tapi, kalo kamu belanjanya di Elevenia ga usah rempong boooo, karena Elevenia juga melayani penjualan Airline Ticket. Jadi tanpa harus buru-buru menyelesaikan belanja, kita tetap bisa beli tiket yang di butuhkan. Tuh, praktis banget kaan ?

Duuh, Elevenia, kamu bikin gemes deh.

Ada lagi nih, dan yang satu ini yang buat aku semakin cintaaa aja sama Elevenia.
Mengapa begitchu ?

Karena-eh-karena Elevenia itu ga pelit kasih diskon.

Waaa .. kalo urusan diskon mah, aku pasti berada di urutan paling depan, rugi bingitlah kalo sampe ketinggalan. Lha demi diskon serebu perak aja aku bela-belain ke warung RT sebelah, padahal jaraknya lumayan jauh lho, masa diskon hingga jutaan aku anggurin begitu aja ?

Ngga lah yawww..

Belanja pasti makin seru kalo dapat voucher gratis 1 juta. Bener apa bener, Buibuuu ? Hehe.

Tapi sekarang pertanyaannya adalah olshop mana yang berani kasih voucher sebesar itu ?
Ga ada kan ya ?
Karena memang hanya dengan belanja di Elevenia gratis voucher 1 juta.




Gimana ?
Masih mikir-mikir buat akun Elevenia ?

Udaaah, jangan kelamaan mikir, ingat pepatah lama lho, siapa cepat dia yang dapat. Buruan gih, ke websitenya Elevenia, trus daftar disana. Jangan lupa download juga shorcutnya, karena akan ada banyak kejutan yang menantimu disana. Ga percaya ? Cobain aja.


Yuk, ah. Aku duluan ya, ntar barang inceranku keburu habis lagi.



Mari Mengenal Moxy

September 04, 2015 0 Comments
Hai, Sobat.

Pada suka belanja online ga ?
Kalo aku iya banget. Selain hemat waktu, dengan belanja online aku juga bisa hemat tenaga. Karena udah ngerasain banget betapa pegalnya muterin pusat perbelanjaan, padahal yang dibeli cuman diapers doang. Hehe ..

Tapi sejak online shop bermunculan, aku pun merasa dunia ini begitu mudah. Karena tanpa harus merepotkan diri buang waktu dan tenaga cuman buat sekedar beli kebutuhan bulanan. Aku cukup duduk manis di rumah, klik sana-sini, transfer, terus belanjaan datang. Wow .. semudah itu ya ..

Mari Mengenal Moxy

Pernah dengar Moxy ga Sobat Jeoja ? Ga pernah ?
Hmm, kalo gitu kita sama. Aku awalnya juga ga familiar sama online shop yang satu ini, hingga beberapa hari yang lalu aku terima newsletternya.



Pertama kali liat, reaksi aku sih biasa aja lho Sobat Jeoja. Hanya sekedar seruan panjang "ooooo" yang keluar dari mulut aku. Dalam hati berkata, "ah.. paling sama aja dengan olshop-olshop lainnya". Aku pun klik tanda silang, close.

Pas waktu istirahat, iseng-iseng aku coba buka situs Moxy tadi. Dan baru 'ngeh'. Lho, ternyata beda ya sama olshop lainnya. Menurut aku, Moxy ini adalah satu-satunya olshop yang 'mommy' banget. Karena mereka menjual produk yang bener-bener mom's selection.

Apaan sih mom's selection itu ?

Sebagian besar ibu-ibu kalo belanja itu pasti mempertimbangkan beberapa hal. Ibu-ibu yang jeli ketika berbelanja yang pertama kali dilihat itu adalah barangnya, kalo menurut mereka bagus, mereka baru lihat harga. Kalo harga yang ditawarkan cukup pantas dengan kualitas barang maka mereka pasti beli. Ada mutu, ada harga. Ok, fix.

Ibu-ibu yang jeli ga akan mudah ketipu sama diskon yang besar. Karena mereka kembali ke hal yang pertama tadi, berkualitas ga tuh barang ?

Nah, kalo di Moxy ini, itulah kelebihannya. Mereka tau pasti selera ibu, makanya cuman naroh barang-barang yang emang kualitasnya udah terjamin. Dan aku suka itu.

Bukan cuma itu lho Sobat, Moxy juga memberikan kemudahan dalam pengiriman belanja kita. Mereka membebaskan ongkos kirim untuk total belanja di atas 50.000. Wow, fantastis kan ya ? Coba deh hitung, kalo sekali ke mall buat belanja bulanan kita habis berapa ? Bisa berkali lipat kan ? Bener-bener ga sesuai dengan rasa lelah yang kita dapat karena harus muterin pusat perbelanjaan, bener-bener ga sesuai dengan waktu yang habis setengah harian buat milih barang, nyari barang, trus ngantri di kasir. Yang terakhir ini adalah yaaaang paling nyebelin.

Dan, satu lagi. Moxy juga menyediakan fasilitas pengembalian barang dalam kurun waktu 30 hari sejak tanggal pembelian. Jadi jika pembeli merasa barang yang mereka beli tidak sesuai dengan pesanan karena rusak atau cacat, nah bisa tuh dikembaliin, dan uang pun kembali.

Nah, gimana ? Cukup memuaskan ga informasinya ?

Kalo masih belum, silahkan deh kunjungi website mereka sekarang. Trus kepo-in mereka sepuasnya. Jangan lupa daftarin email, untuk mendapatkan voucher 75.000,-

Ok ya, aku meluncur dulu deh ke tkp, ntar susulin aku yaaaa :)

Wednesday, September 2, 2015

Tips Agar Blog di Kunjungi 'Seleb' Blog

September 02, 2015 0 Comments
Hai Sobat Jeoja !

Sori ya kalo judulnya 'rada-rada' sok tau gitu. Sebenarnya ini adalah kegalauan blogger pemula seperti aku yang fakir visitor dan juga fakir komen. Maklumlah sebagai newbie yang ga punya keahlian tertentu selain 10 jari, 1 komputer dan sekelebat curhat di kepala, aku adalah salah satu blogger yang tergolong nekad.

Kok gitu ?

Ya, emang gitu. Aku nekad aja nulis semua hal yang menurut aku bisa dijadikan bahan tulisan. Bahkan aku nekad aja kok buat ikutan lomba ini itu. Soal menang kalah kaga usah di bahas, karena udah pasti jawabannya 'belum pernah'. Hihihi ..

Eits, tunggu dulu, aku nulisnya 'belum pernah' lho ya, bukannya 'ga akan pernah'. Karena di dasar hati yang terdalam ini telah tertanam satu keyakinan besar, bahwa suatu saat akan ada waktunya namaku terukir didalam daftar para pemenang. Selagi terus berusaha, terus upgrade diri, ga berpuas diri, dan rajin berdoa juga pastinya. Karena selain kecerdasan, ada satu alasan lagi yang membuat seseorang bisa menjadi pemenang, yaitu izin dari yang Maha Kuasa. Naah, biar bisa mengantongi izin dari NYA, doa adalah salah satu penunjangnya. Setuju kan ?

*oke, kalau gitu, aku berdoa dulu, semoga jadi salah satu pemenang dalam lomba ini. Aamiin.

Sebagai blogger pemula, udah sangat pastilah ya, visitor sedikit, yang komen juga sedikit. Walo pun udah membaca banyak teori tentang cara meningkatkan jumlah pengunjung ke blog, tetap aja ga ada perubahan yang berarti pada trafic blog ini.

*kalo gitu yang salah siapa ?*

Ya aku donk, itu tandanya aku masih ga paham n ga ngerti cara nerapin ilmunya. Itu berarti kualitas tulisan aku masih jauh dari kata bagus. Berarti gaya bahasa dalam tulisan aku ga menarik. Makanya miskin visitor juga miskin komen. Boro-boro seleb blog, orang awam juga ogah buat mampir.
*okeh, aku mengerti kalau begini*
*makanya belajar terus, jangan pernah bosan #kata-pak-guru*


Tapi, tunggu dulu deh Sobat Jeoja, kalo emang kemampuan nulis kita cuma segitu-gitu aja, trus ga ada harapan donk blog kita bakal dikunjungi oleh seleb blog yang super beken n terkenal seantero jagad blogger itu ?

Padahal kalo blog kita dikunjungi oleh mereka-mereka yang punya ribuan follower itu, berarti blog kita cukup menarik perhatian mereka donk ya. Nah bisa dibayangkan donk efek dari kunjungan mereka itu. Seperti efek domino, sekali mereka berkunjung, bakal menarik pengunjung lainnya untuk berkunjung juga.

Tapi gimana caranya ya agar para 'seleb' blog itu ngunjungin kita balik, trus komen di blog kita ?

Hmm, aku punya tipsnya lho Sobat Jeoja. Meskipun tips ini masih ala-ala tapi aku berani bagiin karena emang udah terbukti cukup berhasil mengundang beberapa tokoh perblog-an mampir ke blog ini.

Mau tau caranya ?
Yuuukkk .. cek disini ya :)

1. Beri komen yang unik.

Jika kamu berkunjung ke blog mereka, trus baca tulisan mereka, usahain deh ninggalin jejak berupa komentar. Tapi bukan komentar yang standar seperti "thanks infonya gan", atau "nice post gan", atau "setuju gan", dan banyak lagi 'gan-gan' lainnya. Kalo kamu komen begitu di blog mereka, aku berani jamin, mereka ga akan lirik komen kamu. Jangankan akan dikunjungi balik, ngebales pun mereka ogah. Cobain deh kalo ga percaya.

2. Jangan sekali-kali meninggalkan link hidup.

Kalo kamu pengen tau musuh terbesarnya para seleb blog, aku kasih tau deh.Mereka adalah para komentator yang ninggalin link hidup di blog mereka.

Kenapa sih mereka anti sama komentator yang kaya' gini ?

Karena dengan meninggalkan link hidup itu sama halnya loe nye-pam bro. Jangan berharap komen loe bakal dilirik, jangan ngimpi blog loe bakal dikunjungi balik, yang ada komen loe di hapus sebelum publish. Nah, ga mau kan itu terjadi ?

3. Mention mereka dalam postingan.

Jika kamu pengen dikunjungi oleh blogger favorit kamu, coba deh buat postingan yang berkaitan dengan mereka, trus mention nama mereka dengan menautkannya ke blog mereka. Tapi tetap ada syaratnya lho ya, usahakan tulislah hal-hal yang mereka sukai, kalo bisa jangan pernah tulis hal-hal yang jelek seputar mereka. Karena bisa-bisa loe dituduh melakukan pencemaran nama baik trus dikenai UU ITE. Nah lho, ga mau banget kan ?

Gimana, masuk akalkan tips ala-ala aku ini ?
Monggo di cobain, kalo berhasil Alhamdulillaah, kalo enggak ... jangan kecewa ya, berarti tips aku ga berjodoh dengan blogmu. Huahahaha.

Chiayoooo....

Tuesday, September 1, 2015

Acer Z220, Ponsel Berkualitas, Harga Murah

September 01, 2015 0 Comments
Hai.. hai.. gaiiiss :)

Ketemu lagi kita yaa .. kali ini aku pengen membahas tentang Ponsel Berkualitas namun Harganya Murah, yaitu Acer Z220.

Kok tumben-tumbenan bahas ponsel ?
Ikutan lomba lagi ya ?

Hehe .. kali ini postingan aku ga ada hubungannya sama kontes blog yaa. Kalo kemarin aku membahas tentang kehebatan Si Fantastic 7 yang harganya mencapai 10 juta itu, kali ini aku ingin membahas tentang ponsel murah tapi ga murahan. Justru sangat berkualitas, yaitu Acer Z220.

Image result for Harga Acer Z220
Sumber

Mengapa disebut berkualitas ?

Aku ga mungkinlah dengan mudahnya bilang suatu barang itu berkualitas kalo ga ta dengan pasti kehebatannya. Aku pede bilang Acer Z220 berkualitas karena ponsel ini sudah didukung oleh Android OS V5.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lollypop dan juga prosessor dual core seukuran 1,2 GHz besutan Qulacomm yakni Snapdragon 200. Selain itu Acer Z220 ini memiliki RAM berukuran 1 GB, sehingga dengan kombinasi ketiga komponen ini sudah bisa dipastikan pengguna bisa melakukan aktifitas multitasking dengan nyaman.

Desainnya pun sangat stylish dan elegan, karena bagian cover belakangnya memiliki desain seperti serat sehingga tidak licin saat dipegang. Hal ini sangat cocok pagi pengguna yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

Bukan hanya itu, dukungan internal memory yang mencapai 8 GB tentu saja membuat penggunanya leluasa untuk memasang aplikasi atau pun game kedalam sisten dalam jumlah yang cukup banyak. Sedangkan untuk file lainnya yang tidak terhubung dengan sistem seperti foto dan musik bisa disimpan pada memori eksternal karena Acer Z220 ini menyediakan slot memory ekternal yang bisa diisi hingga 32 GB.

Urusan kamera, ponsel ini juga sudah cukup mumpuni karena didukung oleh kamera 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Untuk kamera utama dilengkapi fitur autofocus dan beberapa mode standar lainnya sehingga bisa mengasilkan foto berkualitas dan memuaskan. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan lampu LED flash sehingga tetap bisa digunakan secara maksimal meskipun ditempat yang kurang cahaya.


Dalam hal konektifitas, meskipun belum mendukung 4G, namun dengan dukungan akses data pada jalur 3,5G atau HSPA sudah pasti cukup bisa memanjakan penggunanya. Hal ini terbukti dengan kecepatan downloadnya yang mencapai 21Mbps dan kecepatan uploadnya yang mencapai 5,76Mbps. Pengguna Acer Z220 juga masih bisa menggunakan standar lainnya seperti 3G atau HSDPA. 2G atau EDGE ataupun GPRS. Untuk pengguna yang gemar memanfaatkan jaringan wireless, smartphone ini juga dilengkapi karena dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n dan pastinya mendukung untuk kegiatan tethering. Lalu untuk transfer file menggunakan koneksi nirkabel, Acer Liquid Z220 juga telah dibekali dengan Bluetooth v 4.0 yang mendukung A2DP sehingga memberikan kemudahan transfer data yang lebih cepat antar perangkat lainnya.

Makin penasaran kaan ?

Buruan deh ke counter hape kesayangan kamu. Denger-denger dari orang pintar katanya waktu awalnya dulu smartphone ini sempat di bandrol 1,3 juta. Tapi sekarang jadi 1jutaan aja. Bahkan harga promonya ada yang dibawah 1 juta. Makanya tunggu apa lagi ? Jarang-jarang kan ada ponsel berkualitas harganya murah gitu.