Tuesday, April 13, 2021

Kenali Manfaat Daun Katuk yang Bagus untuk Ibu Hamil Berikut Ini!

April 13, 2021 0 Comments



Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa manfaat daun katuk memang sangat bagus untuk ibu hamil . Oleh karena itu, tidak heran jika banyak sekali pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa ibu hamil dan menyusui sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun katuk karena baik untuk kesehatan ibu dan janin. Tetapi meskipun demikian, mengandung banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan yang namanya ibu hamil dan menyusui jika ingin mengkonsumsi makanan atau minuman jelas ada aturannya. Termasuk jika ingin mengkonsumsi makanan dan minuman herbal sekalipun.

Sejauh ini, orang-orang mungkin banyak yang memiliki pemikiran bahwa obat herbal tidak memiliki efek samping. Tetapi pada kenyataannya, ternyata obat herbal sedikit juga memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan dan terus menerus. Termasuk jika Moms mengonsumsi daun katuk saat sedang hamil dan menyusui, meskipun dokter juga sudah memberikan saran namun Moms juga tetap harus memiliki batasan karena jika berlebih juga buruk untuk kesehatan ibu dan janin.

Bagi seorang ibu hamil menjaga kesehatan tubuh dan memenuhi setiap nutrisi yang diperlukan oleh tubuh memang sangat penting karena kesehatan janin yang berada di dalam kandungan juga sangat perlu untuk diperhatikan. Jadi memang tidak hanya kesehatan ibu saja yang perlu mendapatkan perhatian yang ketat namun kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan juga sangat penting sekali untuk diperhatikan. Untuk itu, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga asupan gizi dan nutrisi tetap baik dan tubuh tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi daun katuk. 




Penasaran dengan apa saja manfaat daun katuk bagi ibu hamil? Berikut ini penjelasannya:


  • Melancarkan ASI

Manfaat pertama yang bisa diambil dari daun katuk untuk ibu hamil adalah bisa digunakan untuk melancarkan ASI. Jadi daun katuk memiliki kandungan kimia sterol yang dipercaya bisa digunakan untuk memicu dan memberikan efek hormonal yang bisa membuat produksi ASI meningkat. Untuk itu, tidak heran jika banyak sekali dokter dan tenaga kesehatan yang memberikan saran bagi ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi daun katuk supaya ASI bisa lancar ketika bayi sudah lahir.

  • Mengatasi anemia

Jadi sangat berbahaya jika ibu hamil mengalami anemia, untuk itu salah satu solusi yang paling tepat dan bisa dilakukan untuk mengatasi anemia bagi ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi daun katuk. Untuk itu, supaya darah Moms selama masa kehamilan bisa tetap normal dan tidak terserang anemia yang akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan diri Moms sendiri dan janin yang ada di dalam kandungan maka konsumsi daun katuk bisa Moms jadikan sebagai pilihan dan alternatif. Namun juga harus tetap memperhatikan batasan konsumsi.


Di atas adalah penjelasan tentang manfaat daun katuk yang sangat bagus bagi ibu hamil. Satu hal yang penting untuk Moms perhatikan, bahwa dalam konsumsi daun katuk yang berlebihan ternyata juga sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh Moms dan janin yang ada di dalam kandungan. Untuk itu, jangan lupa konsultasikan dengan dokter seberapa banyak dosis yang disarankan oleh dokter supaya penggunaannya juga tidak berlebihan dan tidak terjadi masalah nantinya. Dengan begitu maka manfaat dari daun katuk tersebut bisa dirasakan secara maksimal. Jika dokter sudah memberikan izin dan Moms sudah tahu kadar dosisnya, maka Moms bisa mendapatkan ramuan obat herbal dari daun katuk yang terbukti aman dan tidak berbahaya di Herbana.