Friday, May 29, 2020

Dukung Anak Generasi Maju dengan Stimulasi Tumbuh Kembang si Kecil Melalui Hobinya

May 29, 2020 2 Comments


Halo, Moms. Anak merupakan anugrah terindah yang Tuhan berikan kepada kita para orangtua. Itu sebabnya kita pasti akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik agar anak-anak kita bisa tumbuh menjadi anak generasi maju.

Sejujurnya, ya Moms. Dulu aku tidak begitu paham dengan apa yang dimaksud istilah 'Anak Generasi Maju'. Namun sejak terpilih menjadi salah satu Mombassador SGM Eksplor pada tahun 2016 lalu, aku semakin paham bahwa anak generasi maju itu memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

- tumbuh tinggi dan kuat
- percaya diri
- cerdas kreatif
- mandiri
- supel

MasyaaAllah. Rasanya pasti kita akan bahagia sekali jika buah hati menunjukkan ciri-ciri tersebut di atas, ya.

Untuk mewujudkan anak generasi maju dibutuhkan usaha dan komitmen dari kita para orangtua dalam hal pemenuhan nutrisi anak agar tumbuh kembangnya bisa optimal.

Di samping pemenuhan nutrisi yang seimbang, agar tumbuh kembang anak berjalan baik sesuai usianya kita juga senantiasa harus mampu memberikan stimulasi yang tepat kepada anak.

Stimulasi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk merangsang kemampuan dasar anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Stimulasi ini sangat perlu diberikan sedini mungkin dan berkesinambungan ya, Moms. Stimulasi yang kurang dan tidak tepat, justru bisa menyebabkan gangguan tumbuh kembang pada anak.

Tentu saja kita tidak ingin hal itu terjadi ya, Moms.

Jadi ada 4 aspek perkembangan yang harus dirangsang dengan stimulasi yang terarah, yaitu:

1. Kemampuan motorik atau gerak kasar.

Aspek ini merupakan yang berhubungan dengan kemampuan melakukan pergerakan dan sikap tubuh yang melibatkan otot-otot besar seperti duduk, berdiri, berjalan, berlari, dan sebagainya.

Aspek ini sangat penting karena tentu saja akan berhubungan dengan kemampuan anak untuk beraktifitas nantinya.

2. Kemampuan motorik atau gerak halus.

Merupakan aspek yang berhubungan dengan kemampuan anak dalam melakukan gerakan yang menggunakan otot kecil, namun di sisi lain membutuhkan koordinasi yang cermat seperti menulis, menjepit dengan jari, dan lain-lain.

3. Kemampuan bicara dan bahasa.

Merupakan kemampuan yang berhubungan dalam memberi respon terhadap suara, berbicara, berkomunikasi, menuruti perintah, dan lain-lain.

4. Kemampuan sosialisasi dan kemandirian.

Merupakan kemampuan yang berhubungan dengan kemandirian anak seperti berpisah dengan ibu atau pengasuh, makan sendiri, berpakaian sendiri, merapikan mainan setelah bermain, berinteraksi dengan lingkungan, dan sebagainya.

Ada beberapa prinsip dasar yang harus kita perhatikan dalam memberikan stimulasi tumbuh kembang pada anak nih, Moms.

1. Lakukan stimulasi dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang.
2. Orangtua adalah role model bagi anak, karena itu penting sekali bagi kita memastikan bahwa kita akan bersikap dan berperilaku baik di hadapan anak.
3. Berikan stimulasi sesuai kelompok usia anak.
4. Lakukan stimulasi dengan cara menyenangkan tanpa ada paksaan dan hukuman.
5. Lakukan stimulasi secara bertahap dan berkelanjutan.
6. Gunakan alat bantu yang aman, sederhana, dan ada di sekitar anak.
7. Berikan kesempatan yang sama antara anak perempuan dan laki-laki.
8. Apresiasi usaha anak dengan pujian, bahkan hadiah.


Stimulasi Tumbuh Kembang si Kecil Melalui Hobinya


Saat ini Aira berusia 10 tahun, Alhamdulillah nih, Moms. Kemampuan dasarnya meliputi motorik kasar, halus, bahasa sudah terpenuhi. Namun dalam hal kemandirian memang masih banyak yang harus aku latih lagi.

Rentang usia 6-12 tahun, merupakan usia sekolah dasar. Pada usia ini anak diharapkan bisa mengembangkan kemampuan dasar dalam membaca, menulis, berhitung, dan keterampilan bersosialisasi dan berkerjasama.

Jadi stimulasi yang diberikan kepada anak seusia Aira sekarang cenderung kepada aktifitas yang merangsang kreatifitas dan sosialisasinya.

Awalnya aku sempat kebingungan mencari ide dan inspirasi cara untuk menstimulasi tumbuh kembang anak seusia Aira. Baru deh ingat, kalau di Facebook Aku Anak SGM dan website www.generasimaju.co.id itu banyak sekali info menarik seputar nutrisi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak.

Dari sanalah aku dapat ide memberi stimulasi tumbuh kembang sesuai usianya melalui hobi yang ia miliki.

Alhamdulillah, sejak kecil Aira hobi sekali menggambar.

Jadi selama #DiRumahSaja selain menuntaskan tugas-tugas dari sekolah, Aira aku ajak untuk menggambar dengan tema tertentu. Jika biasanya dia menggambar dengan tema bebas, kali ini temanya aku tentukan. Hal ini bertujuan agar kemampuannya semakin terarah.

Seperti gambar Aira yang di bawah ini. Temanya adalah 'Terimakasih garda terdepan penanganan Covid-19'. Dengan menggambar tema ini, aku berharap bisa melatih jiwa sosial pada diri Aira dengan menanamkan rasa simpati sedini mungkin.


Gambar-gambar berikut ini temanya persahabatan.






Alhamdulillah, gambar-gambar karya Aira mendapat tanggapan positif dari guru-gurunya di sekolah.

Setelah membaca dari berbagai sumber, ternyata aktifitas menggambar ini sangat bermanfaat dalam tumbuh kembang anak, Moms.

Berikut 7 manfaat dari aktivitas menggambar bagi tumbuh kembang anak:


1. Melatih kecerdasan motorik.
2. Meningkatkan memori.
3. Mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi.
4. Melatih kesabaran.
5. Mengurangi emosi negatif.
6. Meningkatkan kreatifitas
7. Meningkatkan fokus.

Nah, bagi Moms yang merasa kebingungan dalam menstimulasi kemampuan si kecil coba deh cari ide dan inspirasinya di Facebook Aku Anak SGM dan website www.generasimaju.co.id. Selain memberikan stimulasi yang tepat, ada satu hal penting yang tidak boleh kita abaikan ya, Moms. Yaitu pemenuhan nutrisi anak dengan gizi yang seimbang.

Apalagi di bulan puasa ini. Kebutuhan nutrisi anak betul-betul harus cukup agar dia kuat berpuasa hingga waktu berbuka tiba.

Untuk Aira, aku selalu lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan 2 gelas susu setiap harinya, 1 gelas saat sahur dan 1 gelas saat berbuka puasa.

Alhamdulillah, puasanya lancar tanpa keluhan.

Oh, iya, Moms.

Jika Moms mendapat informasi baru yang tidak biasa seputar nutrisi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak, jangan langsung dipercaya, ya.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini memang banyak sekali isu-isu simpang siur yang beredar di masyarakat.

Sebagai ibu kita harus cerdas memilah informasi agar tidak mudah termakan isu-isu yang masih diragukan kebenarannya.

Untuk mendapatkan informasi yang valid kita bisa bertanya langsung ke tim Careline SGM di nomor 0800-1-360-360 atau via email di carelinesgm@sarihusada.co.id. Di sana pertanyaan kita akan langsung dijawab oleh narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Ayo, Moms. Kita dukung anak-anak kita menjadi anak generasi maju, dengan selalu memberikan asupan nutrisi dengan gizi seimbang dan stimulasi-stimulasi yang tepat agar potensi prestasinya berkembang optimal.



Saturday, May 16, 2020

Ini Dia 3 Prakarya untuk Mengasah Keterampilan dan Kreatifitas Anak Generasi Maju selama #DiRumahSaja

May 16, 2020 0 Comments

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini berdampak pada banyak sektor kehidupan. Salah satunya adalah aktifitas sekolah anak yang terpaksa harus dilakukan dari rumah. Sayangnya, selama #DiRumahSaja anak menjadi kurang melakukan aktifitas fisik. Hal ini pastinya tidak baik bagi tumbuh kembang anak. Sejak bergabung menjadi Mombassador SGM Eksplor, aku menjadi paham bahwa aktif dan kreatif merupakan ciri dari anak generasi maju.

Wabah ini adalah musibah, namun dampaknya merupakan tantangan yang harus kita takhlukkan. Bagi kita para orangtua, terutama ibu, kondisi anak yang harus School from Home merupakan sebuah tantangan yang cukup berat.

Terlebih lagi jika si ibu juga memiliki bayi, maka tanggung jawab ibu pun menjadi berlipat-lipat. Itu sebabnya berbagai keluhan pun muncul di media sosial. Bosan, kesal, capek, muak, dan berbagai perasaan pesimis lainnya. Aku sangat paham apa yang para ibu rasakan, karena pada awalnya aku juga merasakan hal yang sama.

Ketika harus mendampingi Aira mengerjakan tugas-tugas sekolahnya, eh ... Dzikri pun menuntut perhatian lebih. Di saat suasana crowded begitu terkadang aku nyaris lepas kendali juga. Tapi aku segera istighfar. Sebelum emosi meledak, aku tinggalkan Aira sejenak untuk fokus memenuhi keinginan adiknya yang masih berusia satu setengah tahun. Biasanya setelah diajak bermain sekitar 10-15 menit Dzikri kembali tenang, dan aku pun bisa fokus mendampingi Aira belajar.

Sebagai manusia yang dikaruniai akal dan pikiran, semestinya kita memang tidak boleh pesimis dengan keadaan. Rasa pesimis hanya akan membuat emosi kita tersulut, menyebabkan syaraf menjadi tegang, menimbulkan stress, sehingga imun tubuh kita bisa berkurang.

Jadi, daripada kita larut dalam berita-berita negatif yang bahkan belum jelas kebenarannya, lebih baik kita membangun perasaan optimis dengan melakukan berbagai aktifitas yang bisa mengasah keterampilan dan kreatifitas anak selama #Dirumahsaja.

Manfaat Membuat Prakarya dalam Tumbuh Kembang Anak


Membuat prakarya sangat bermanfaat dalam tumbuh kembang anak. Apa lagi jika dalam proses pembuatannya anak didampingi oleh orangtua, tentu saja semakin mendekatkan bonding antara orangtua dan anak.

Berikut manfaat membuat prakarya dalam tumbuh kembang anak:

1. Meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak.
2. Melatih kemampuan motorik.
3. Mengajarkan kesabaran dan ketelitian.
4. Mengendalikan emosi anak.
5. Melatih anak mengikuti instruksi.
6. Menumbuhkan rasa percaya diri.
7. Menciptakan momen positif yang akan diingat anak.


3 Prakarya Sederhana untuk Mengasah Keterampilan dan Kreatifitas Anak


Berikut ini adalah beberapa contoh prakarya anak yang bisa kita buat, nih. Aku dapat idenya dari Facebook Aku Anak SGM.

1. Membuat Kartu Lebaran

Bahan:
- karton bekas box susu SGM
- spidol
- gunting

Cara membuat:
- buat gambar mesjid di bagian karton yang polos.
- gunting gambar dengan rapi.
- buat tulisan berupa ucapan selamat hari raya Idul Fitri.
- warnai gambar, dan hias sesuai keinginan anak.
- lipat bagian kiri-kanan gambar mesjid sebagai penopang.
- selesai.

Manfaat aktifitas:
- Melatih keterampilan dan kreatifitas.
- Melatih kesabaran.
- Melatih kemampuan motorik anak.

2. Membuat Flash Card



Bahan:
- karton bekas box susu SGM
- kertas HVS
- spidol
- gunting
- selotip

Cara membuat:
- ajak anak menentukan tema yang dia sukai, misalnya perlengkapan ibadah, alat tulis, tumbuhan, dan lain-lain.
- gunting kertas HVS membentuk persegi panjang kecil dengan ukuran 12 x 8 cm.
- buat gambar sesuai tema, dan tuliskan namanya.
- tempelkan kertas yang sudah digambar pada karton, kemudian lapisi dengan selotip sehingga menyerupai laminating.
- flashcard siap dimainkan.

Manfaat aktifitas:
- Melatih daya ingat.
- Melatih kemampuan mendengar.
- Melatih konsentrasi.

3. Membuat Boneka Bercerita



Bahan:
- karton bekas box susu SGM
- spidol
- crayon (spidol warna)
- pipet
- double tape (selotip)
- gunting

Cara membuat:
- Ajak anak untuk menentukan karakter yang ingin dia buat.
- gambar karakter pada sisi karton yang polos.
- warnai gambar, kemudian gunting dengan rapi.
- ambil pipet, tempelkan pada bagian belakang gambar menggunakan double tape atau selotip.
- selesai

Manfaat aktiftas:
- Melatih imajinasi anak.
- Melatih kemampuan motorik.
- Melatih kesabaran.

Nah, itulah beberapa prakarya yang kita bisa ajarkan kepada si kecil untuk melatih keterampilan dan kreatifitasnya agar potensi prestasinya terus berkembang.

Selain mengasah keterampilan dan kreatifitas si kecil, kita juga harus mendukungnya dengan memberikan asupan nutrisi dengan gizi seimbang. Terutama dalam masa pandemik Covid-19 ini. Nutrisi yang baik bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil sehingga ia terhindar dari penyakit.

Untuk itu aku selalu berikan Aira susu dua kali sehari, saat sahur dan berbuka puasa. Alhamdulillah, Aira selalu fit sehingga puasanya berjalan lancar.

Memahami nutrisi anak ini menurutku sangat penting kita lakukan, agar tidak termakan isu yang simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si kecil. Karena dengan bertambahnya usia anak kebutuhan nutrisinya juga berbeda. Jadi daripada salah langkah, ada baiknya kita mencari referensi dari sumber yang terpercaya.

Aku pribadi selalu mengandalkan FB Aku Anak SGM dan website www.generasimaju.co.id dalam mencari informasi seputar nutrisi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak.

Kalau teman-teman ingin mendapatkan informasi menarik lainnya, silakan kunjungi website www.generasimaju.co.id, ya. Atau jika ingin bertanya langsung dengan para ahlinya, silakan hubungi tim Careline SGM di nomor 0800-1-360-360, atau bisa juga via email di carelinesgm@sarihusada.co.id.

Mari kita dampingi tumbuh kembang si kecil dengan penuh semangat, perhatian, dan kasih sayang agar ia tumbuh menjadi anak generasi maju.













Friday, May 8, 2020

Gaya Hidup Modern Serba Mudah dengan Digibank Transfer Valas

May 08, 2020 0 Comments


Pernah nggak sih kamu membayangkan apa jadinya kalau kita hidup di zaman dulu saat belum ada teknologi canggih seperti sekarang ini? Pasti mau melakukan apa-apa jadi repot tanpa bantuan teknologi, ya kan?

Untungnya, kita sekarang hidup di zaman serba modern, di mana kita mendapat banyak bantuan dari yang namanya teknologi dan internet.

Itulah sebabnya, tidak heran ya, kalau di zaman sekarang semua bisa kita lakukan secara online, termasuk top up e money. Top up e money dan dana lainnya dari rumah juga makin gampang banget karena teknologi yang makin maju.

E money memang telah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari gaya hidup modern. Dengan e money, kita bisa berbelanja dan memenuhi segala dengan mudah.

Tapi masalahnya, bagaimana kalau saldo e money kamu habis? Kira-kira gimana ya cara mengisinya?

Nah, kalau hal yang satu ini gampang banget jawabannya: Top up saja e money kamu dari fitur bayar & beli yang ada di Aplikasi Digibank by DBS.

Kamu pasti tahu dong, kehebatan DBS Indonesia selama ini. Apalagi dengan janjinya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi, semua urusan keuangan kamu pasti lancar deh kalau menggunakan digibank transfer valas.

Asyiknya lagi, semua urusan top up kamu bisa diselesaikan secara kilat lewat Aplikasi digibank by DBS. Cara top up e money lewat Aplikasi ini gampang banget lho! Kamu bisa melakukan top up dan update saldo secara cepat untuk transaksi pembelian pulsa, uang elektronik, pembelian tiket sinema, kartu e money, listrik, dan paket data.

Selain itu, semua hal ini bisa kamu lakukan hanya bermodalkan handphone saja. Jadi kamu bisa mengurus semuanya dalam waktu singkat tanpa perlu repot lagi. Pokoknya benar-benar memudahkan, deh!

Kalau kamu belum mendownload Aplikasi digibank by DBS, sekarang kamu tinggal buka Aplikasi AppStore di iPhone kamu atau Google PlayStore di handphone Android kamu dan unduh Aplikasinya sekarang juga.

Setelah selesai kamu download, buka Aplikasi digibank by DBS, dan ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui cara top UP OVO dan e money lainnya:



Top Up OVO


1. Log in ke Aplikasi digibank by DBS
2. Pilih menu Bayar & Beli
3. Klik “Uang Elektronik”
4. Pilih “OVO”, lalu ikuti instruksi selanjutnya
5. Konfirmasi transaksi, lalu masukkan password digibank by DBS


Top Up Gopay


1. Log in ke Aplikasi digibank by DBS
2. Klik icon Bayar & Beli di beranda
3. Pilih kategori “Transportasi”
4. Ikuti instruksi selanjutnya


Kalau saldo e money kamu sudah terisi kembali, selanjutnya kamu juga bisa melakukan berbagai pembayaran di Aplikasi digibank by DBS ini, misalnya saja:

1. Pembayaran kartu kredit
2. Cashline
3. Layanan PAM (Aetra), PAM (Palyja), PLN NonTagLis, PLN Post Paid, Telkom PSTN, & XL
4. TV Kabel: First Media, MNC Vision, Orange TV, Telkom Vision
5. Asuransi: BPJS Kesehatan

Selain itu, bagi kamu yang terbiasa bermain game atau membeli Aplikasi dan lagu di iTunes, kamu juga bisa beli voucher games, itunes (Steam, iTunes US, Gemscool, MOGPlay, & Garena) cukup dengan mengakses digibank transfer valas di Aplikasi digibank by DBS.

Wah, ternyata gampang sekali ya? Gaya hidup modern serba mudah bisa kamu nikmati dengan digibank transfer valas.

Ayo, langsung manfaatkan Aplikasi digibank by DBS sekarang juga ya!



***



Sumber foto: https://pixabay.com/photos/telephone-mobile-call-samsung-586268/

Review K-Movie: Mr. Zoo, The Missing VIP

May 08, 2020 27 Comments

Yuhuuu, Meirida review K-Movie lagi, nih. Kali ini salah satu film baru di tahun 2020, yaitu Mr. Zoo, The Missing VIP.



Film Mr. Zoo, The Missing VIP ini menceritakan tentang Jo Tae Joo yang berkerja sebagai salah satu agen NIS terbaik di Korsel.

Selain sebagai agen NIS yang kompeten, Joo juga terkenal karena ketidaksukaannya terhadap binatang. Baginya binatang itu jorok, sumber kuman, penyebar kotoran. Makanya dia ilfill banget kalo ketemu dengan orang yang suka memeluk atau menyiumi binatang.

Suatu hari Joo mendapat tugas untuk mengawal VIP utusan dari China. Ternyata VIP ini bukan manusia, gaaaais. Tapi seekor panda. Hahaha. Jadi VIP di sini bukan Very Important People, tapi Very Important Panda.

Ga kebayang gimana perasaan si Joo, udahlah ga suka binatang eh malah disuruh menjadi pengawal binatang. Jadi kebanting deh tuh harga diri. Wakaka.

Demi profesionalitas, Joo menyanggupi tugas dari atasannya.

Mingming sang Panda VIP mendarat dengan mulus di bandara. Dengan pengawalan ketat, Mingming dibawa menuju tempat perlindungannya di kebun binatang.

Hal yang tidak disangka terjadi, Mingming justru hilang di saat pertunjukan perdananya di depan publik. Ternyata ada sekelompok pihak yang ingin memiliki Mingming untuk digunakan dalam project genetika. Mingming berhasil mereka culik.

Sementara itu Joo yang berusaha menghentikan pelaku justru mengalami kecelakaan. Kepalanya terbentur keras ke aspal. Ajaibnya, kejadian itu justru membuat Joo jadi mengerti bahasa binatang.

Awalnya Joo yang membenci binatang ga percaya dengan kemampuannya. Tapi kemanapun ia pergi, ia bisa mendengar suara dari binatang-binatang yang ia lihat. Baru deh Joo ini paham bahwa sesuatu yang aneh telah terjadi pada dirinya. Dia pun bertekad untuk menggunakan kemampuannya itu untuk menemukan Mingming kembali.

Berkat informasi yang ia dapat dari gorila, di hari Mingming diculik, ada saksi mata yang mengetahui si penculik. Saksi mata itu adalah eks anjing militer yang bernama Ali.

Joo pun mencari Ali untuk mendapatkan petunjuk tentang penculik Mingming.

Ali ini punya kisah sedih sendiri, gais.

Saat masih dipelatihan, dia gagal melindungi prajurit sekaligus trainernya dari serangan teroris. Sejak itu dia dianggap sebagai anjing militer yang gagal. Padahal Ali ini hanya trauma aja, bukan kehilangan indra penciumannya.

Berkat petunjuk dari Ali, Joo berhasil mendapatkan tersangka pelaku penculikan Mingming. Hanya saja petunjuk dari Ali masih belum lengkap, akibatnya tersangka pun terpaksa dibebaskan kembali karena tidak cukup bukti.

Joo yang berharap mendapatkan posisinya kembali di NIS, harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya dipecat.

Merasa petunjuk dari Ali tidak akurat, Joo memutuskan untuk tidak menggunakan informasi Ali lagi. Diam-diam Joo menghubungi pihak militer untuk menjemput Ali.

Sementara itu Ali berhasil mengikuti jejak penculik. Dia bahkan berhasil menemui Mingming. Ali pun segera menemui Joo dengan membawa bola karet Mingming sebagai bukti.

Namun sayang, Joo yang terlanjur kecewa tidak mau mendengarkannya. Ali justru ditangkap, kemudian digiring ke kamp pelatihan lagi.

Setelah kepergian Ali, Seo Yeon putri Joo datang mencari Ali. Dia sangat kecewa ketika mengetahui bahwa Ali sudah dikembalikan ayah nya ke tempat pelatihan.

"Apakah ayah tau apa yang terjadi pada anjing pensiunan militer? Mereka akan membuatnya tertidur atau digunakan sebagai bahan percobaan. Ayah telah mengirimnya untuk dibunuh." Kata Seo Yeon dengan mata berkaca-kaca.

Kata-kata anaknya membuat nurani Joo terpanggil untuk menyelamatkan Ali. Dan benar dugaan Seo Yeon, Ali hampir saja mati ketika Joo datang menyelamatkannya.

Joo dan Ali pun menjadi dekat kembali, mereka kemudian kembali pada misi penyelamatan Mingming.

Berhasilkan mereka menemukannya?

Tonton aja sisanya, yaaa.

Pendapat aku tentang film Mr. Zoo, The Missing VIP


Sesuai genrenya, film ini lucu namun sarat dengan nilai kehidupan, terutama tentang bagaimana cara memperlakukan hewan yang pantas.

Di sepanjang film kita bakal ketemu dengan banyak adegan lucu dan konyol dari para pemerannya. Satu adegan paling lucu yang bikin aku gaaak bisa menahan tawa adalah saat Joo bertemu dengan seseorang dengan anjing peliharaannya di lift. Bhuahaha. Asli, perutku sampai sakit menahan tawa. Adegannya apa? Tonton aja, ya. Aku ga mau spoiler. Hehehe.

Selain adegan lucu yang membuat terpingkal-pingkal, di film Mr. Zoo, The Missing VIP ini juga ada beberapa adegan yang menyentuh hati dan membuat terharu.

Pengisi Suara oleh Bintang-bintang Besar


Jujur aja, salah satu faktor yang menarikku untuk menonton film ini adalah saat mengetahui beberapa nama besar yang mengisi suara karakternya.

Ada Yoo Inna sebagai pengisi suaranya Mingming. Lee Sun Kyung, pengisi suaranya Kambing Hitam.

Dua nama aktor dan aktris level A di Korsel ini berhasil menggelitik hasratku untuk nonton. Aku penasaran gimana centilnya karakter Mingming. Trus, gimana gokilnya karakter Kambing Hitam yang suaranya diisi oleh Mr. Parasite. Hehehe.

So, buat kamu yang merasa galau karena masa pandemi ini, tonton gih film Mr. Zoo, The Missing VIP ini. Di jamin kamu bakal sangat terhibur.

Sunday, May 3, 2020

Lengkapi Aksesoris Toyota Interior untuk Mobil Keluarga

May 03, 2020 0 Comments
aksesoris interior toyota


Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan kata ‘Toyota'. Pastinya sebagian orang mengetahui hal tersebut sebagai sebuah brand mobil ternama di Indonesia. Memang hal itu benar adanya, maka dari itu perusahaan Toyota Indonesia melalui Auto2000 selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Mulai dari menawarkan mobil terbaru keluaran Toyota, spare part, dan juga aksesoris Toyota yang menarik.


Kijang Innova Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan Keluarga Indonesia


Perusahaan Toyota saat ini juga telah memberikan pembaharuan pada mobil Kijang Innova. Siapa yang tidak kenal dengan Kijang Innova? Sebagian besar masyarakat pasti mengetahui Kijang Innova. Kijang innova merupakan mobil yang digandrungi oleh keluarga-keluarga Indonesia. Melihat mobil ini dapat dimuati oleh keluarga di Indonesia, jangan lupakan untuk selalu menghias mobil dengan aksesoris Toyota agar terlihat nyaman. Kita bisa melakukan pemesanan online untuk mobil baru beserta aksesorisnya hanya di auto2000.co.id.


Kok bisa mobil Kijang Innova ini dimuati oleh keluarga tersayang? Karena, mobil yang satu ini memiliki kapasitas yang lumayan besar. Kita dan keluarga bisa menggunakannya karena kapasitas bangku yang ada di dalamnya sangatlah banyak bahkan Kijang Innova mampu untuk dimuati oleh keluarga sebanyak 8 orang. Apakah kamu tertarik untuk membelinya? Kita bisa membelinya dengan mudah secara online dan digital hanya dengan klik auto2000.co.id. Sangat menarik, bukan? Tentunya kita akan mendapatkan banyak keuntungan disini.


Ketika kita sudah membeli mobil baru Kijang Innova jangan lupa untuk membelikan mobil dengan perlengkapan aksesoris Toyota yang mampu menyejukkan mata. Aksesoris mobil Toyota itu perlu sekali agar membuat kita sekeluarga betah di dalamnya ketika melakukan perjalanan jauh. Selain itu, disini terdapat kemudahan untuk para pembeli yang tidak mampu membayar cash. Kita bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran secara cicilan dan banyak juga promo bertebaran lainnya yang menyebar.


Aksesoris Interior Bagus untuk Mobil Keluarga


Pada saat  membeli mobil baru Kijang Innova untuk keluarga, jangan lupa juga untuk membeli aksesoris mobil Toyota Kijang Innova untuk membuat nyaman keluarga ketika berada di dalamnya. Tenang saja, saat ini kita bisa membeli aksesoris Toyota dengan mudah hanya di auto2000.

Apa saja yang wajib dibeli untuk memenuhi kenyamanan dalam berkendara jarak jauh di dalam mobil Kijang Innova? Inilah beberapa aksesoris yang bisa dibeli dan diantaranya sebagai berikut:


1. Cargo Net Innova

Aksesoris Toyota yang bisa dibeli untuk mobil keluarga adalah cargo net innova. Apa sih fungsi dari cargo net innova? Fungsi dari cargo net ini adalah menahan barang-barang bawaan yang letaknya berada di kabin paling belakang pada saat pintu bagian belakang terbuka. Terkadang jalanan yang kasar atau tidak rata bisa membuat barang bawaan menjadi terlihat berantakan.


2. Collapsible Box All Model


Aksesoris Toyota Kijang Innova yang wajib ada di dalam mobil adalah collapsible box all model. Collapsible box all model ini sangat banyak fungsinya, dari digunakan untuk menyimpan barang-barang yang akan digunakan ketika berkendara di dalam mobil dan juga bisa digunakan sebagai keranjang dalam berbelanja di supermarket.


3. Exclusive Carpet Innova

Aksesoris Toyota yang terakhir patut untuk dibeli adalah exclusive karpet Innova. Karpet ini mampu menahan debu yang ada di dalam kabin kendaraan agar tidak berterbangan bebas.


Maka dari itu, dari beberapa benda di atas kita bisa membelinya untuk melengkapi mobil Kijang Innova.

Nikmati Keseruan Promo Toyota yang Selalu Hadir di Awal Tahun

May 03, 2020 0 Comments
promo toyota awal tahun


Nikmati Keseruan Promo Toyota yang Selalu Hadir di Awal Tahun - Toyota selalu rutin dalam memberikan program promo Toyota, baik itu di akhir tahun maupun di awal tahun. Bagi para pelanggan setianya tentunya mempunyai peluang yang besar supaya dapat menikmati setiap program yang diberikan oleh Toyota. Salah satunya yaitu dengan pembelian mobil dengan harga yang murah melalui paket yang ditawarkan oleh Toyota.


Melalui promo mobil Toyota tersebut tentunya kita bisa merasakan sendiri bagaimana keuntungan yang bisa didapatkan. Sehingga sangat disarankan  untuk menikmati promo mobil Toyota tersebut dengan sebaik mungkin supaya kita tidak ketinggalan promo. Pada awal tahun Toyota memberikan dua pilihan promo bagi para konsumennya yang berkeinginan mempunyai kendaraan MPV atau Multi Purpose Vehicle. Misalnya saja seperti Kijang Innova.


Untuk paket promo Toyota yang pertama pelanggan bisa menikmati paket promo Toyota terbaru yang diberi nama sebagai inoVaganza. Sementara untuk paket yang kedua diberi nama sebagai Toyota Drive. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan dengan baik ketika ingin menikmati keseluruhan promo yang selalu hadir di awal tahun, diantaranya seperti berikut:


1. Paket Innovaganza

Pada paket promo Toyota yang pertama ini konsumen diharuskan untuk melakukan penyetoran DP atau Down Payment yaitu sebesar 20% dan hal ini hanya dengan bermodalkan skema ADDM atau Angsuran Dibayar Dimuka. Sementara untuk masa tenor tersebut yaitu hingga 3 tahun. Ditambah lagi dengan pilihan perpanjangannya sampai 3 Tahun lamanya.


Dengan hal ini maka pada saat konsumen mengajukan kredit untuk pembelian mobil Toyota Kijang Innova diesel 2.4 G A/T maka dibandrol dengan harga Rp 378.550.000. Jika sekiranya kita tertarik untuk memanfaatkan promo kredit Toyota yang satu ini pada jangka waktu hingga 6 tahun maupun 72 bulan, maka untuk besar DP yang harus dibayarkan yaitu Rp 85.490.000. Sementara untuk jumlah angsuran perbulannya yaitu sebesar Rp 6.930.000.


Jika sekiranya periode masa tenor selama 72 bulan selanjutnya maka untuk DP yang harus dibayarkan yaitu Rp 7.670.000 dan untuk nilai angsuran per bulannya sebesar Rp 7.520.000. Untuk informasi yang lebih mendetail pada program promo mobil Toyota Innovaganza kita bisa mengakses auto2000.co.id atau bisa juga dengan datang secara langsung ke cabang Auto2000 yang ada di dekat wilayah kita.


promo toyota drive



2. Toyota Drive


Paket kedua yang ditawarkan oleh Toyota yaitu berupa Toyota drive yang mana paket yang satu ini akan berlaku pada setiap pembelian Toyota Agya, Calya, Yaris, Avanza, Sienta, Fortuner maupun Rush. Kita bisa menikmati promo Toyota ini hanya dengan bermodalkan Skema Angsuran Dibayar Dibelakang atau ADDB. Untuk pilihan dp-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu ada yang 15%, 20%, 25% sampai dengan 30%


Akan tetapi untuk promo Toyota drive ini hanya akan berlaku bagi customer Auto2000 yang ada di wilayah Tangerang, Jakarta, Serang, dan Bekasi saja. Bagi yang sekiranya tidak berada di wilayah tersebut tidak perlu khawatir karena promo Toyota terbaru masih ada banyak sekali dan kita pun bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

keseruan promo toyota


Segala jenis promo yang diberikan oleh Toyota tersebut menjadi salah satu cara yang bisa untuk menarik perhatian para konsumennya. Mengingat bahwa meningkatnya jumlah persaingan yang ada di pasar otomotif, sehingga hal inilah yang membuat pihak Toyota selalu melakukan cara agar bisa mencuri perhatian para pecinta Toyota. Salah satunya yaitu dengan pemberian program promo Toyota dengan memberikan banyak keuntungan.

Danisa Butter Cookies, Delicious Cakes for All Occasions

May 03, 2020 33 Comments
Hello, My Friends.

Have you ever heard a phrase, "Laughter is brightest in the place where the food is." 
For some people, perhaps food only something to eat. But for me, food can be mean anything, even can be the source of my happiness.

While doing something, especially when I have to work until midnight time, I need somethings which sweet, delicious, and make my stomach full. If not, I can not focus, because my stomach will make a lot of sound in it. And believe me, that will make you can not think anymore. Hahaha.

So, to make my stomach happy, I'll open my refrigerator to find some food and some snack to eat.
That's why I told you above, even food can make me happy and work properly.


danisa butter cookies



Danisa Butter Cookies, Delicious Cakes for All Occasions


A few days ago, my sister came from Pekanbaru with her family. She brought some crispy and tasty food. But, my attention was pulled by a can of cookies that look so nice. On the cover, there are written Danisa Butter Cookies.

I felt so curious want to taste it. So I asked my sister to open it as soon as possible. Oh My God. Just in one bite, the cookies were melted in my mouth and made me want more and more.

While eating the cookies, I read the text at the package. There wrote Danisa Butter Cookies were created based on an authentic Danish recipe passed down through generations of market bakers. Danisa is overseen by Danish.

Danisa Butter Cookies have some variant taste. There are traditional butter cookies, Choco Chasew Butter Cookies, Currant Butter Cookies, Chocolate-filled Butter Cookies, and Pineapple-filled Butter Cookies. All of them very delicious. I like Pineapple filled cookies most. The pineapple's jam fills in it so tasty and fresh. But, my daughter likes the chocolate-filled cookies one. Yeah, no wonder. She likes everything with chocolate-filled. Hehehe.

Danisa Pineapple-filled Butter Cookies


Danisa Butter Cookies have a unique flavor. It is crispy outside, but so smooth inside. It is sweet, but not much sugar at all. So we still can eat it with a cup of tea or coffee. That's why I can tell you that Danisa Butter Cookies were cookies for all occasions.

Especially in this Ramadhan, Danisa Butter Cookies will be a great break fast menu. Even for Eid, these cookies will be the best choice to serve the guest. So rather than we are tired to make our own cakes, why not just use these Danisa Butter Cookies for Eid cakes. It is more practical, more economical, and certainly guaranteed deliciousness.

So, what do you think, guys?
Which variant do you like most?