promo enfa

Friday, May 8, 2020

Review K-Movie: Mr. Zoo, The Missing VIP


Yuhuuu, Meirida review K-Movie lagi, nih. Kali ini salah satu film baru di tahun 2020, yaitu Mr. Zoo, The Missing VIP.



Film Mr. Zoo, The Missing VIP ini menceritakan tentang Jo Tae Joo yang berkerja sebagai salah satu agen NIS terbaik di Korsel.

Selain sebagai agen NIS yang kompeten, Joo juga terkenal karena ketidaksukaannya terhadap binatang. Baginya binatang itu jorok, sumber kuman, penyebar kotoran. Makanya dia ilfill banget kalo ketemu dengan orang yang suka memeluk atau menyiumi binatang.

Suatu hari Joo mendapat tugas untuk mengawal VIP utusan dari China. Ternyata VIP ini bukan manusia, gaaaais. Tapi seekor panda. Hahaha. Jadi VIP di sini bukan Very Important People, tapi Very Important Panda.

Ga kebayang gimana perasaan si Joo, udahlah ga suka binatang eh malah disuruh menjadi pengawal binatang. Jadi kebanting deh tuh harga diri. Wakaka.

Demi profesionalitas, Joo menyanggupi tugas dari atasannya.

Mingming sang Panda VIP mendarat dengan mulus di bandara. Dengan pengawalan ketat, Mingming dibawa menuju tempat perlindungannya di kebun binatang.

Hal yang tidak disangka terjadi, Mingming justru hilang di saat pertunjukan perdananya di depan publik. Ternyata ada sekelompok pihak yang ingin memiliki Mingming untuk digunakan dalam project genetika. Mingming berhasil mereka culik.

Sementara itu Joo yang berusaha menghentikan pelaku justru mengalami kecelakaan. Kepalanya terbentur keras ke aspal. Ajaibnya, kejadian itu justru membuat Joo jadi mengerti bahasa binatang.

Awalnya Joo yang membenci binatang ga percaya dengan kemampuannya. Tapi kemanapun ia pergi, ia bisa mendengar suara dari binatang-binatang yang ia lihat. Baru deh Joo ini paham bahwa sesuatu yang aneh telah terjadi pada dirinya. Dia pun bertekad untuk menggunakan kemampuannya itu untuk menemukan Mingming kembali.

Berkat informasi yang ia dapat dari gorila, di hari Mingming diculik, ada saksi mata yang mengetahui si penculik. Saksi mata itu adalah eks anjing militer yang bernama Ali.

Joo pun mencari Ali untuk mendapatkan petunjuk tentang penculik Mingming.

Ali ini punya kisah sedih sendiri, gais.

Saat masih dipelatihan, dia gagal melindungi prajurit sekaligus trainernya dari serangan teroris. Sejak itu dia dianggap sebagai anjing militer yang gagal. Padahal Ali ini hanya trauma aja, bukan kehilangan indra penciumannya.

Berkat petunjuk dari Ali, Joo berhasil mendapatkan tersangka pelaku penculikan Mingming. Hanya saja petunjuk dari Ali masih belum lengkap, akibatnya tersangka pun terpaksa dibebaskan kembali karena tidak cukup bukti.

Joo yang berharap mendapatkan posisinya kembali di NIS, harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya dipecat.

Merasa petunjuk dari Ali tidak akurat, Joo memutuskan untuk tidak menggunakan informasi Ali lagi. Diam-diam Joo menghubungi pihak militer untuk menjemput Ali.

Sementara itu Ali berhasil mengikuti jejak penculik. Dia bahkan berhasil menemui Mingming. Ali pun segera menemui Joo dengan membawa bola karet Mingming sebagai bukti.

Namun sayang, Joo yang terlanjur kecewa tidak mau mendengarkannya. Ali justru ditangkap, kemudian digiring ke kamp pelatihan lagi.

Setelah kepergian Ali, Seo Yeon putri Joo datang mencari Ali. Dia sangat kecewa ketika mengetahui bahwa Ali sudah dikembalikan ayah nya ke tempat pelatihan.

"Apakah ayah tau apa yang terjadi pada anjing pensiunan militer? Mereka akan membuatnya tertidur atau digunakan sebagai bahan percobaan. Ayah telah mengirimnya untuk dibunuh." Kata Seo Yeon dengan mata berkaca-kaca.

Kata-kata anaknya membuat nurani Joo terpanggil untuk menyelamatkan Ali. Dan benar dugaan Seo Yeon, Ali hampir saja mati ketika Joo datang menyelamatkannya.

Joo dan Ali pun menjadi dekat kembali, mereka kemudian kembali pada misi penyelamatan Mingming.

Berhasilkan mereka menemukannya?

Tonton aja sisanya, yaaa.

Pendapat aku tentang film Mr. Zoo, The Missing VIP


Sesuai genrenya, film ini lucu namun sarat dengan nilai kehidupan, terutama tentang bagaimana cara memperlakukan hewan yang pantas.

Di sepanjang film kita bakal ketemu dengan banyak adegan lucu dan konyol dari para pemerannya. Satu adegan paling lucu yang bikin aku gaaak bisa menahan tawa adalah saat Joo bertemu dengan seseorang dengan anjing peliharaannya di lift. Bhuahaha. Asli, perutku sampai sakit menahan tawa. Adegannya apa? Tonton aja, ya. Aku ga mau spoiler. Hehehe.

Selain adegan lucu yang membuat terpingkal-pingkal, di film Mr. Zoo, The Missing VIP ini juga ada beberapa adegan yang menyentuh hati dan membuat terharu.

Pengisi Suara oleh Bintang-bintang Besar


Jujur aja, salah satu faktor yang menarikku untuk menonton film ini adalah saat mengetahui beberapa nama besar yang mengisi suara karakternya.

Ada Yoo Inna sebagai pengisi suaranya Mingming. Lee Sun Kyung, pengisi suaranya Kambing Hitam.

Dua nama aktor dan aktris level A di Korsel ini berhasil menggelitik hasratku untuk nonton. Aku penasaran gimana centilnya karakter Mingming. Trus, gimana gokilnya karakter Kambing Hitam yang suaranya diisi oleh Mr. Parasite. Hehehe.

So, buat kamu yang merasa galau karena masa pandemi ini, tonton gih film Mr. Zoo, The Missing VIP ini. Di jamin kamu bakal sangat terhibur.

27 comments:

  1. Baru ini saya nemu K Drama tentang hewan. Jadi penasaran gimana jalan ceritanya. Saya juga suka banget K Drama mb merry, bolehlah ya ini jadi rekomendasi nonton selama wfh ini. Apalagi pengisi suaranya sudah pada terkenal.

    ReplyDelete
  2. ngakak banget film ini, btw itu ceweknya yang main di no body know gak sih yang jadi yo jin ? liat wajahnya langsung inget drakor itu

    ReplyDelete
  3. Film yang bagus ini, karena banyak unsur komedinya yang membuat penonton pasti sangat terhibur. Kelanjutannya sihh sudah bisa ditebak, mereka berhasil membawa mingming kembali dan berakhir dengan happy ending.

    ReplyDelete
  4. Waahh kayanya lucu banget deh. Bener ya, karena kita ngga paham bahasa binatang, kadang bikin kita semena-mena ama mereka. Padahal sebenernya mereka juga punya perasaan. Siap WL nih filmnya.

    ReplyDelete
  5. VIP-nya bukan Very Important People, tapi Very Important Panda. Wkwkwk. Ini film pasti kocak abis. BTW jadi penasaran itu nama anjingnya Ali. Malah tadinya saya pikir ini ada unsur Malaysianya. Pengisi suaranya keren banget yaaaa Lee Sun Kyung.

    ReplyDelete
  6. aku pernah lihat trailernya nih, kupikir ceritanya tentang membuat kebun binatang. ehehe. btw penasaran sm gambar mingmingny deh

    ReplyDelete
  7. Waah film komedi. Kayaknya harus download nih. Liburan yang nggatau kapan habisnya ini bikin bosen. Siapa tau nonton The Missing VIP jadi refresh lagiii pikirannya

    ReplyDelete
  8. Aku engga ngikutin euy drakor. Engga tahu juga nontonnya di mana...wkwkwk. Banyak sih yg share, nonton via Telegram. Nanti coba cari deh, mungkin sesekali nyoba nonton drakor Oke juga...

    ReplyDelete
  9. Kayaknya filmnya kocak ya
    Pasti seru banget tuh bisa mengerti bahasa binatang
    Jadi tau isi kepala mereka. Jangan2 binatang juga ternyata senang ngerumpi aslinya haha

    ReplyDelete
  10. Aya-aya wae jalan ceritanya benar-benar unik. Gara-gara kecelakaan malah ngerti bahasa binatang. Binatang nya jago bahasa Korea dong ya, hehehe...

    Meski filmnya lucu dan unik, pasti selalu ada pesan yang ingin disampaikan kepada penonton ya... Terutama menyangkut masalah hewan.

    Nama anjingnya Ali, hmmmm... Kenapa harus Ali, kenapa gak Kim atau Lee. 😃

    ReplyDelete
  11. wahh mau nonton dehh buat menemani di rumah aja.

    ReplyDelete
  12. Berarti cerita intinya pertemuan Joo dengan Ali ya Mbak Meirida... trus dalam misi menyelamatkan Mingming. Wah seru,, nambah lg deh list drakor saya. Btw saya masih puasa nonton drakor selama Ramadhan hihi

    ReplyDelete
  13. VIP..Very Important Panda..kwkwk, pasti unik ini filmnya. Bisa ngomong bahasa binatang jadinya sang tokoh utama. Mr Zoo The Missing VIP, ini bagus ditonton karena temanya yang berbeda.

    ReplyDelete
  14. Pas banget ini, saya lagi nyari drakor untuk stok selama libur kuliah 2 minggu kedepan. Terimakasih mba reviewnya. Salam kenal ya, boleh minta izin saling follow? Terimakasii sebelumnya ^^

    ReplyDelete
  15. keren review filmnya harus nonton filmnya nih..btw baru tau klo anjing eks militer jika tdk digunakan lagi akan disuntik tidur.. duh habis manis sepah dibuang ya mentang2 hewan ga bisa ngomong..

    ReplyDelete
  16. Wah, ini film rasanya layak tonton ya biar bisa ketawa. Duh, Joon dipecat kenapa? Karena dinilai tidak profesional kah dengan mencari tahu dari Ali yang seekor anjing? Hihihi, kadang hidup memang gitu, sih. Kita malah dipertemukan dengan sesuatu yang nggak disuka. Contohnya Joon ini, hihihi ...

    ReplyDelete
  17. Semoga sudah ada di telegram dml movie
    Biar enak downloadnya.

    Rekomendasi dariku startup coba kak

    ReplyDelete
  18. Wahh makasih dah di review
    Jadi rekom buat nonton saat rebahan di rumah hehe

    ReplyDelete
  19. Penasaran ni ... Durasinya berapa jam kak?

    ReplyDelete
  20. sepertinya bagusnih, aku juga mau nonton agar tau lansung jalan ceritanya, apa lagi dia sama seperti aku penyuka binatang

    ReplyDelete
  21. kalo masalah drama romantis korea lah yg paling ahli haha namun sya kurang suka nontonnya

    ReplyDelete
  22. Seru banget ini film nya. Apalagi plot twistnya bikin deg2 kan.

    ReplyDelete
  23. Kolaborasi yg bagus antara hewan dan manusia. Seperti nabi sulaiman yang mengerti bahasa binatang ya jadinya.heheh

    ReplyDelete
  24. Waah keren banget ilustrasi ceritanya. jadi penasaran pengen nonton. cari ah... biar bisa ketawa liatnya. hehe

    ReplyDelete
  25. Yang lagi ramai aja belum sempat nontonnya ini asa lagi reviewnya... memang film dari negeri K sono luar biasa... bikin geger warga +62... tapi lumayan lah buat ref tontonan selama dirumah aja ya kak

    ReplyDelete
  26. Wah masuk ke must watched movie nih Mr.Zoo. Haduh, kenapa list nonton aku makin panjang. Hahahaha.

    ReplyDelete
  27. Penasaran dengan adegan saat Joo bertemu dengan seseorang dengan anjing peliharaannya di lift. Selucu apa sih...

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.