Wednesday, February 28, 2018

2 Macam Masker Wajah Handmade Berbahan Buah-Buahan

February 28, 2018 0 Comments


Buah memilki kandungan yang juga dibutuhkan oleh tubuh, seperti halnya sayur-sayuran. Bahkan berbagai macam alat kosmetik telah menjadikan buah sebagai bahan utama pembuatannya. Salah satunya pada masker wajah. Buah-buahan di bawah ini berkhasiat merawat kulit wajah kita nih, gais. Terlebih lagi masker dari buah ini bisa dibuat sendiri di rumah sehingga kesegarannya amat terjaga.

Baca juga : Rahasia Cantik dengan Bumbu Dapur

Masker dengan Olahan Alpukat, Madu, dan Kakao

Alpukat ialah buah yang banyak menjadi sasaran dalam menjaga kesehatan. Beberapa manfaat alpukat pada wajah yaitu: pertama, kandungan minyak dan Vitamin E dalam Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada kulit yang bermasalah.

Kedua, kandungan Vitamin E dan plavonoid yang dimilkinya bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan juga merawat kulit yang mengelupas karena kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi. Manfaat yang ada pada kandungan alpukat ini cocok  kulit wajah yang kering.

Penggunaan alpukat untuk menjadi masker dikombinasikan dengan madu dan bubuk kakao yang berfungsi menutrisi kulit serta mengecilkan pori-pori. Sehingga olahan ketiga bahan ini mampu memberikan antioksidan tinggi yang anti bakteri terhadap kotoran.

Cara pembuatan masker yaitu: pertama, sediakan seperempat alpukat dan haluskan. Kedua, tambahkan 1 sendok teh madu dan bubuk kakao. Ketiga, aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada waktu secara merata.


Masker dengan Olahan Pisang, Jeruk, dan Madu 

Buah selanjutnya yang bisa menjadi skin care alami terbuat dari olahan buah pisang. Manfaat kandungan yang ada pada pisang yaitu:

Pertama, pisang diketahui memiliki kandungan yang kaya antioksidan dan fitokimian yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Kedua, kandungan Vitamin A yang tinggi mampu mengobati kulit kering dan juga menghaluskan.

Ketiga, kandungan Vitamin E dan C bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembab.

Keempat, kandungan Vitamin B pada Pisang berguna untuk menghambat penuaan dini dan melindungi wajah dari efek buruk radikal bebas.

Semua kandungan yang dimiliki pisang mampu menyingkirkan jerawat pada wajah.
Masker olahan pisang ini dikombinasikan dengan jeruk yang memberikan rasa sejuk pada wajah.

Cara pembuatan masker ini yaitu: pertama, sediakan setengah buah pisang dan hancurkan. Kedua, masukkan air jeruk secukupnya beserta satu sendok madu ke dalam pisang yang telah hancur. Ketiga, aduk hingga menjadi pasta sebelum dioleskan ke wajah.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita ya, gais. Masker yang berbahan alami bisa banget menjadi solusi bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif. Sekarang pun kita sudah mudah menemukan berbagai produk masker berbahan alami di pasaran.

Nah, antara masker instan dan handmade para ladies lebih suka yang mana, nih ?


Tuesday, February 27, 2018

Warna - Warni Dior, Tas Cantik Harga Terjangkau yang Memesona

February 27, 2018 0 Comments
Halo ladies.

Suka berbelanja ? Buat para wanita fashion adalah sebuah investasi yang paling berharga, karena itu wanita sering dikaitkan dengan pemborosan atau foya - foya. Tak lepas dari kontroversi permasalahan wanita yang hobi belanja. Belanja fashion menjadi sebuah kewajiban mulai dari produk skincare, makeup, pakaian, hingga fashion pendukung lainnya seperti tas, sepatu, sandal, hingga hijab untuk para wanita yang sudah mengenakan hijab.

Selain itu untuk para wanita tas menjadi salah satu fashion yang wajib dibawa kemana. Karena dengan memakai tas barang - barang bisa di simpan di dalam tas dengan aman. Bicara soal tas, siapa yang tidak suka dengan tas branded  seperti Dior, Lv, Chanel, Fendi, Hermes, Prada serta Gucci yang sudah terkenal dengan tas mewah dan Mahal.

Bagi kaum hawa, tas wanita saat ini tidak hanya bersifat fungsional saja, melainkan juga sebagai salah satu fashion item yang terus berkembang seiring berkembangnya zaman. Tas wanita kini hadir dalam berbagai model yang disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari tas ransel, tas selempang, hingga tas tote bag yang kini semakin banyak diminati kaum wanita.

Untuk urusan tas wanita terbaru, Dior atau Christian Dior adalah salah satu brand tas wanita dengan harga yang tidak bisa dibilang murah, namun untuk para wanita tas Dior adalah salah satu yang wajib Anda miliki. Koleksi berbagai macam tas wanita terbaru dapat dilihat di website resmi Dior. Mulai dari tas kerja wanita, tas ransel wanita, tas selempang wanita, shoulder bag wanita, hand bag wanita, hingga tote bag wanita ada disana.



Salah satu tas Dior yang paling terkenal adalah Lady Dior, tas ini jadi fenomena karena masuk dalam jajaran tas yang bisa dijadikan bahan investasi dengan harga jual yang cukup tinggi. Tas Dior wanita atau cewek tersedia dalam gaya dan warna yang dirancang agar sesuai dengan situasi apapun, mereka menjamin keanggunan untuk segala kesempatan.

Berikut ini beberapa koleksi tas dior design terbaru di Tahun 2018 :

Mini Lady Dior

Mini Lady Dior tas lentur dengan denim biru yang disulam dengan bunga manik-manik, semakin memesona dengan asesoris berupa huruf  "D.I.O.R" dan rantai yang bisa dilepas.



Karakteristiknya :

  • Bahan denim biru disulam dengan bunga manik-manik.
  • Asesoris berwarna emas.
  • Rantai mudah dilepas
  • Dibawa di tangan, di bahu atau di selempang ke tubuh
  • Dimensi: 17 x 15 x 7 cm


Diorama Bag Dengan Desain "Cannage" Besar

Tas "Diorama" berbahan kulit ini warnanya merah, di tambah dengan desain "Cannage" dan asesoris dengan warna emas tua membuat penampilannya semakin memukau.



Karakteristiknya :

  • Terbuat dari kulit domba
  • Desain "Cannage" yang besar
  • Asesoris berwarna emas.
  • Bisa dibawa di bahu atau di selempangkan ke tubuh
  • Dimensi: 25 x 15,5 x 8 cm


Tas Lady Dior Dengan Threads Dan Beads

"Lady Dior" tas lentur disulam dengan benang dan manik-manik. Memuat motif yang mewakili kartu Judgment dari "Motherpeace Tarot" yang dibuat oleh Karen Vogel dan Vicki Noble, dipercantik oleh asesoris berupa huruf "D.I.O.R" berwarna emas.



Karakteristiknya :
  • Disulam dengan benang dan manik-manik
  • Asesoris berwarna emas
  • Tali bahu lebar dan bisa dilepas
  • Dibawa di tangan, di bahu atau di selempangkan ke tubuh
  • Dimensi: 24 x 20 x 11 cm


Tas Small Lockbox Dioraddict

Tas Small Lockbox Dioraddict berbahan kulit sangat lembut dan halus, dilengkapi gesper dengan cap berajahkan huruf Christian Dior berwarna emas.  Tali sangat fleksibel, mudah dipasang dan dilepaskan.



Karakteristiknya :

  • Berbahan kulit
  • Gesper original
  • Tali bisa dilepas dan disesuaikan
  • Asesoris berwarna emas.
  • Dibawa di bahu atau di seluruh tubuh
  • Dimensi: 16,5 x 12,5 x 5 cm


Tas Small Dioraddict Flap

Tas Small "Dioraddict" Flap terbuat dari kulit berwarna hitam mulus yang disulam dengan manik-manik, gesper asli dengan cap berajahkan nama Christian Dior di logam berwarna emas.



Karakteristiknya :

  • Berbahan kulit lembut
  • Gesper original
  • Rantai bisa dilepas
  • Asesoris berwarna emas
  • Dibawa di bahu atau di seluruh tubuh
  • Dimensi: 21 x 13 x 8 cm


Model tas Dior sangat gampang dikenali, karena rata-rata di desain sederhana, feminin dan elegan. Kualitas tas dijamin dengan tahapan produksi yang sangat ketat dan detail, jadi tidak heran jika harga tas Christian Dior original ini lumayan mahal dan masuk ke dalam golongan barang mewah. Seperti tas ikonis Lady Dior yang dulu hanya dalam ukuran kotak nan kokoh, kini Dior membuat format ukuran persegi panjang. Masih dengan jahitan cannage-nya yang ikonis juga dengan untaian huruf yang menggantung, tas ini tetap memberikan kesan klasik akan riwayat rumah mode Perancis tersebut namun dengan sentuhan inovasi segar dan tentu lebih fashionable.

Tas Christian Dior original bisa didapatkan atau dijual oleh butik-butik resmi Dior ataupun di situs-situs belanja online yang terpercaya. Namun, Ladies perlu berhati-hati karena tidak semua tas yang dijual di situs belanja online merupakan tas asli. Harga tas Dior original bisa sampai puluhan juta rupiah. Oleh karena itu jika ada yang menawarkan harga tas merek Dior hanya ratusan ribu saja atau dengan tagline iklan "tas Dior murah" jangan langsung percaya karena mungkin tas tersebut merupakan tas tiruan alias tas KW.

So, ladies. Be carefull, yach.

Saturday, February 24, 2018

Kecil-kecil kok Provokator ?

February 24, 2018 0 Comments


Siang tadi aku dikejutkan dengan Aira yang menangis di sekolah karena dibully oleh teman-temannya. Ada satu orang temannya yang menghasut teman-teman lainnya untuk tidak berteman dengan Aira. Setiap kali Aira mendekat mereka menjauh. Mereka berkumpul, berkelompok saling berbisik. Ketika Aira bertanya ada apa, mereka sepakat untuk tidak bicara. Merasa terpojok dan tidak memiliki teman Aira pun sedih.

Aira ini tipikal anak yang ga pandai menangis sebenarnya. Di rumah pun dia jarang banget menangis. Makanya aku tau betul dia hanya akan menangis disaat hatinya bener-bener tersakiti. Saat menangis suaranya ga begitu keluar, cuman isakan aja yang kuat diiringi air mata yang mengucur deras seperti air kran. Kalau sudah begitu, jika tidak segera ditenangkan, tangan dan kakinya akan kaku karena kram.

Melihat dia menangis sampai kram gitu sebagai ibu aku pasti kesal bangetlah. Rasanya pengen marahin anak yang buat dia menangis itu habis-habisan. Tak preteli dari ujung rambut sampai ujung kaki biar kapok gak kurang ajar lagi.

Tapi nggak lah. Aku masih waras to the max kok ini. Daripada menghakimi anak orang lain, untuk sekarang aku lebih memilih untuk lebih membentuk karakter Aira agar lebih tahan banting dalam menghadapi tekanan.

Berhadapan dengan tekanan berupa pengucilan dari teman-temannya merupakan hal yang berdampak besar pada perkembangan mental anak. Sadar akan bahaya yang akan terjadi di depan, sebagai ibu aku berusaha membangun karakter Aira untuk lebih kuat lagi.

3 langkah untuk menguatkan mental anak dalam menghadapi tindak pembulian. 

1. Menanamkan keyakinan kepada anak bahwa orang yang sifatnya suka menghasut satu sama lain bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan teman. Jadi tidak perlu merasa sedih jika mereka tidak mau berteman. Justru seharusnya bersyukur karena Allah jauhkan dari teman yang sifatnya buruk.

2. Menanamkan prinsip pada anak bahwa memulai pertengkaran itu adalah salah. Tetapi jika dizhalimi oleh orang lain maka anak harus membela diri. Membela diri tidak harus dengan cara beradu fisik. Cukup katakan argumen secukupnya, setelah itu menjauhkan diri sebelum keributan meluas. Kemudian berdoa kepada Allah. Minta diberi kesabaran, dan mohon agar teman diberi kesadaran.

3. Cari kesibukan untuk menghibur diri. Bisa dengan menggambar, mewarnai, atau buat sesuatu dari kertas origami.


Aduh Mer, kenapa bukan anak itu aja yang langsung diberi teguran ? Biar dia tahu dengan salahnya, dan besok-besok dia tidak ulangi lagi.

Jika diturutkan hawa nafsu, emang pengen banget negur tuh anak langsung, ya. Tapi aku tidak mau gegabah. Aku menjunjung tinggi prosedur, untuk 1-2 kali ini aku akan biarkan Aira untuk mencoba mengatasi masalahnya sendiri. Hitung-hitung mengajarkannya kemandirian juga, kan. Tetapi jika kejadian yang sama kembali terulang oleh pelaku yang sama, maka barulah aku turun tangan dengan menemui pihak-pihak terkait seperti guru dan orangtua anak itu.

Karena aku tau banget, anak nakal itu bukan bawaan dari lahir. Faktor didikan orangtua adalah salah satu penentu dalam pembentukan karakter anak.

Banyak orangtua terutama ibu yang nggak menyadari, bahwa sikapnya dalam bergaul sangat mempengaruhi karakter anak.

Teman-teman mungkin bisa perhatikan sendiri, ada anak yang usianya masih unyu banget, tapi sekali ngomong ndilalah dewasanya minta ampun. Banyak perbendaharaan katanya yang bikin kita ternganga. Anak usia bawah 10 tahun udah fasih ngomongin soal cinta, pacar, kencan bahkan tau juga istilah pelakor.

See ?
They absorbed it so fast.

Anak-anak usia 10 tahun ke bawah itu semestinya masih lugu dan berhati bersih. Mereka seharusnya belum mengerti apa itu benci, belum paham apa itu iri hati, dengki dan sebagainya. Seusia mereka seharusnya masih berlarian telanjang kaki tanpa ada satu pun ke khawatiran bahwa teman yang ikut berlari bersama mereka adalah saingan.

Tapi lihatlah fakta yang ada sekarang. Anak-anak kita sudah terkontaminasi banyak hal negatif. Mereka tidak lagi memiliki rasa belas kasih terhadap sesama teman. Bahkan ada yang berlaku sebagai provokator dalam lingkaran pertemanan. Menghasut teman yang satu agar menjauhi teman yang lain.

Kecil-kecil sudah jadi provokator. Kok bisa ?

Banyak faktor pastinya yang menyebabkan hal ini terjadi. Bisa dari pengaruh tayangan televisi. Dan bisa juga dari lingkungan terdekat. Salah satunya, itu karena anak sedari kecil sudah terbiasa ikut bergabung dengan ibunya saat sedang bergosip ria.

Mari perhatikan ibu-ibu yang berkumpul, entah di warung, rumah tetangga atau parkiran sekolah. Namanya aja para emak yang ngumpul, bahasan mereka mah gak ada habis-habisnya. Mulai dari sembako, curhat tentang suami sampai cerita tentang aib orang lain.

Nah, ini yang bahaya untuk anak. Emak-emak kalo lagi menggosip, suka lupa dengan banyak hal. Lupa waktu tau-tau udah azan ashar baru nyadar belum masak. Lupa tempat, pas ceritanya rahasia bisik-bisik, pas cerita lucu ngakak so hard. Yang parah lagi lupa sama anak sendiri yang ada di dekatnya. Selama berjam-jam membicarakan orang lain itu, si anak tadi mengamati dengan seksama setiap inci pergerakan air muka ibunya. Bayangin hal ini terjadi setiap hari selama berbulan-bulan, bertahun-tahun. Sempurnalah proses meng-copy anak. Tinggal dia paste-in aja dalam pergaulannya kelak baik di sekolah atau pun di rumah.

Aduuuh, yang kita besarin kan anak manusia, bukan malaikat kelleees.

Ada yang berpendapat begitu ?

Yoi, yang ibu lahirin memang manusia ya bu. Tapi jangan lupa, sewaktu lahir anak itu putih suci layaknya malaikat. Orangtualah yang memiliki peran membentuk anak ini tetap jadi malaikat kah, jadi manusia kah, atau justru jadi setan ?

Jadi buibu, dalam bergaul sehari-hari mari kita jaga sikap dan prilaku kita agar anak-anak yang melihatnya bisa meng-copy yang baik-baik aja. Jika memang hasrat untuk bergosip sangat sulit untuk dibendung, please ... Sterilkan dulu area bergosipnya dari anak-anak. Jangan biarkan mata malaikat mereka merekam semua mimik dan kosakata kita dalam bergosip. Biarlah anak-anak kita tumbuh dalam keluguan mereka yang tetap murni tanpa ada segala macam penyakit hati mengotorinya.

Ayo kita jaga fitrah suci anak-anak kita dengan langkah-langkah kecil berikut :

  • Jauhkan anak dari tayangan-tayangan yang tidak mendidik.
  • Rutin bacakan kepada anak kisah-kisah tauladan dari para nabi, sahabat nabi dan tokoh-tokoh inspiratif lainnya.
  • Jauhkan anak dari obrolan orang-orang dewasa.
  • Bacakan firman Allah yang memuat tentang ganjaran terhadap prilaku buruk, dan balasan terhadap prilaku baik.
  • Kenalkan anak sedini mungkin dengan sunnah rasul.

Jika dari kecil si anak dibiarkan dalam sifat buruknya, apalagi yang bisa diharapkan di masa depannya nanti ? 

Wallahualam.















Sunday, February 18, 2018

3 Little Things I Do To Boost My Mood and Productifity

February 18, 2018 0 Comments



Hai, gais ? Apa kabar mood hari ini ? Semoga on-fire terus ya, agar bisa terus beraktifitas dengan lancar.

Buat aku pribadi, nih. Mood ini kunci utama  lancarnya agenda harian yang direncanakan. Makanya jangan sampai deh mood jeblok di pagi hari, bisa dijamin seharian ga bakal ada yang beres dilakukan.

Sadar diri orangnya moody banget, aku gak mau dong dikerjain sama fluktuasi mood ini. Sebisa mungkin aku menjaga agar mood selalu berada di atas garis normal.

Tapi kan rencananya yang ada sama kita, sepintar-pintarnya menjaga mood tetap cerah secerah mentari, tetap aja ada satu dua kejadian yang bikin mood ini tergangggu.

Nah, kalau hal ini kejadian, mau ga mau aku harus segera mengembalikan mood ini ketempatnya semula.


3 Little Things I Do To Boost My Mood and Productifity



1. Perbanyak Istighfar

Sebagai muslim, aku mengimani qadha dan qadharNya Allah. Jadi semua hal yang terjadi dalam hidup ini ya pasti atas izin Allah. Hanya saja sebagai manusia yang lemah, aku terkadang merasa tidak siap dengan perubahan keadaan yang tiba-tiba. Nah, sebelum perasaan kecewa menguasai relung hati, segera deh istighfar banyak-banyak. Setelah itu lanjut dengan berwudhu. Dinginnya air wudhu yang membasahi wajah, kepala dan anggota tubuh lainnya, Insya Allah mampu menentramkan mood yang bergemuruh.

2. Menjauh sejenak dari hal-hal yang merusak mood.

Disaat mood sedang buruk, bukanlah keputusan yang bijak jika terus berada di dekat sumber masalah. Untuk menghindari konflik dan mendinginkan hati, aku memutuskan untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk itu.

Kalo di rumah, biasanya aku akan pergi ke halaman, memandangi bunga-bunga yang beraneka warna sambil menghirup aroma segarnya efektif banget untuk mengembalikan mood yang hilang.

Saat di kantor biasanya aku akan melipir ke toilet, atau mushala kantor. Berdiam diri sekitar 10-15 menit sambil terus beristighfar.


3. Make DIY Project

Hati sih udah tenang, tapi untuk melanjutkan rutinitas yang tertunda tadi aku butuh mood booster yang lebih dahsyat. Nah, DIY project adalah jawabannya. Bahannya juga ga yang ribet-ribet kok. Cukup ada kertas atau kain flanel warna-warni, lem dan gunting banyak hal yang bisa dibuat. Seperti aneka bros baju sederhana ini.



Warna-warni yang mencerahkan hati.


Pada poin 2 dan 3 aku menyebutkan bunga warna-warni dan kertas atau kain flanel warna-warni. Buat aku pribadi, nih. Keragaman warna ini memang bisa banget mengembalikan mood yang lagi down. Karena itu sebisa mungkin semua benda yang aku gunakan dalam sehari-hari aku pilih yang penuh warna.

Contohnya lunchbox ini, warnanya unyu, yaaa ?



Trus stationary ini, penting banget penuh warna gini biar ga bikin bosan.



Dan yang ga kalah penting, nih. Support tool nomor satu aku saat berkerja adalah calculator. Dan khusus untuk calculator ini pilihanku jatuh pada colorful calculator dari Casio. Kenapa begitu ? Lihat pilihan warnanya dong, gais. Taraaaaa ... Banyak banget pilihan warnanya, ya.



Selain warna yang colorful, Casio ini memang sejak dulu udah ga diragukan lagi kualitasnya. Kayaknya sejak aku masih orok deh, ya. Kakak-kakak di rumah sih udah pada pake Casio. Makanya kalau mau beli calculator aku ingatnya ya Casio.



Khusus untuk yang aku pakai ini adalah yang tipe MS-20UC-RD, warnanya khas aku banget nih. Pingky lovey gitu deh. Spesifikasinya mumpuni banget untuk aku yang memang berkerja di bidang finance, karena calculator Casio ini dilengkapi fungsi TAX untuk menghitung harga plus pajak, harga di kurangi pajak, diskon, harga jual bahkan nilai pajak. Jadi memang bisa banget digunakan kapanpun dan dimanapun juga.

Kualitasnya bagus, dan sekarang diberi pilihan warna-warni indah pula. Ga mau kelain hati, euy. Casio My Style banget deh.

Oh, ya. Teman-teman kepingin juga ga punya calculator colorful dari Casio ini ? Karena mood aku lagi cerah secerah warna-warni calculator Casio nih, untuk teman-teman teristimewa bisa banget dapetin harga spesial dari #CasioMyStyle. Caranya mudah gunakan kode promo berikut CASIOBLOGNS30 untuk berbelanja di website MatahariMall di link berikut, ya.

https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

Nah, tunggu apalagi.
Grab it fast, gais !
Jangan sampai kehabisan.





Memulai Bisnis Usaha Dari Nol Hingga Sukses

February 18, 2018 0 Comments


Hai, gais. 
Jumpa lagi kita dalam kategori finance. Kali ini aku akan membahas tentang memulai bisnis dari nol hingga sukses. Mungkin ga, sih ?

Untuk zaman sekarang, apabila menunda-nunda niatan untuk berbisnis, bisa jadi Anda menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa meraih kesuksesan. Tapi, tetap saja kita perlu berpikir untung ruginya jika membuka sebuah usaha. Ini penting karena berkaitan dengan modal awal yang dimiliki. 

Apalagi jika tidak memiliki modal yang besar, maka kita perlu memikirkan secara matang tentang jenis usaha apa yang cocok untuk dicoba. Modal dalam memulai bisnis adalah hal yang sangat sensitif. Di samping karena masalah uang, dengan modal yang dimiliki juga berpengaruh pada hal-hal yang membuat kita berpikir berkali-kali untuk membuka suatu usaha yang sesuai dengan impian.

Yang membuat orang selalu menunda-nunda untuk membuka bisnis memang hal tersebut. Yaitu, uang. Uang untuk zaman sekarang bisa dikatakan adalah segalanya. Akan tetapi meski uang sudah memenuhi sebagian otak manusia, tidak semata-mata kita memiliki uang dengan cara yang tidak benar. Sekarang banyak sekali terjadi tindak kriminalitas karena satu sebab, yaitu uang. Jika pintar dalam mengatur uang, tentu uang yang sedikit, bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena itulah, sebelum membuka sebuah usaha, belajar itu sangat perlu. Belajar tidak harus di sekolah ataupun berkuliah hingga bertahun-tahun lamanya hanya untuk belajar bisnis. Akan tetapi, dengan orang yang berpengalaman saja dan banyak-banyak membaca buku mengenai bisnis, nantinya kita akan tahu sedikit demi sedikit mengenai bisnis.


Tips Membuka Usaha dengan Modal Kecil

Untuk calon pelaku bisnis yang mempunyai modal kecil, sebenarnya tak perlu merasa was-was ataupun merasa sudah gagal dan pupus harapannya karena hal tersebut. Yakinlah kita tetap bisa membuka usaha dengan modal yang kecil. Ada beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan jika ingin membuka sebuah usaha dengan modal yang minim. Berikut adalah tipsnya :

1.    Tentukanlah Jenis Usaha yang Akan Anda Buka.

Nah, ketika kita berniat untuk menjadi pembisnis, tentu berpikir, usaha apa yang pas untuk dilakukan. Menentukan jenis usaha yang akan dirintis itu penting juga, loh! Apalagi budget yang dimiliki tidaklah banyak, menentukan jenis usaha sudah menjadi kewajiban Anda. Usahakan Anda membuka sebuah bisnis berdasarkan minat, hobi, dan kesukaan Anda. Meski modal yang sedikit, jika melakukan sebuah bisnis yang disukainya, pasti nantinya akan suka.

Contohnya saja, apabila Anda sangat berminat dengan fashion dan menyukai hal-hal berbau Korean Idol. Anda bisa menjual fashion items yang berhubungan dengan Idola Korea yang sedang ngehits. Apalagi sekarang anak muda Indonesia sedang sangat digandrungi dengan idol-idol tampan Korea tersebut, fashion Korea pastinya akan banyak dicari. Jika bisa, Anda menjual baju-baju yang harganya murah, namun kualitasnya termasuk kualitas yang bagus.


2.    Turun Ke Lapangan Segera

Maksudnya di sini adalah, Anda harus turun ke lapangan dan langsung bertindak secara cepat untuk bisa membangun usaha Anda. Setelah Anda menentukan jenis usaha yang nanti akan Anda jalani, Anda harus melakukan survei untuk beberapa hal yang berkaitan dengan usaha Anda. Hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu, apa yang sedang tren di kalangan masyarakat saat ini dengan meneliti secara langsung pola konsumtif masyarakat yang sedang berjalan saat ini. Kemudian, Anda bisa tentukan lokasi dimana nanti Anda akan membuka usaha.

Untuk lokasi usaha, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Karena jika Anda salah memilih tempat, bisa jadi nantinya tidak ada pengunjung yang datang ke tempat bisnis Anda. Jadi, carilah lokasi yang strategis. Atau paling tidak, Anda harus mencari lokasi yang mudah ditemui oleh orang-orang jika mencarinya lewat aplikasi di ponsel. Setelah mencari lokasi, Anda juga harus mensurvei toko yang menjadi supplier Anda nanti. Janganlah asal pilih toko yang murah bila nanti jatuhnya malah mengecewakan. Jadi jika Anda ragu, Anda bisa minta pendapat dari orang yang sudah berpengalaman agar tidak salah pilih.

3.    Siapkanlah Modal
Setelah melakukan 2 tips yang ada di atas, Anda harus melihat modal yang Anda pegaang saat ini. Meski yang Anda pegang modalnya cukup sedikit, Anda tidak usah berkecil hati. Karena membuka usaha dari nol tidak serta merta semuanya harus ada dan lengkap. Akan tetapi ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa untuk dilengkapi sekarang dan akan dilengkapi jika sudah balik modal. Kasarannya mungkin seperti ini, apabila Anda membuka usaha kuliner, di tempat Anda tempat duduk yang ada hanya sedikit dan tidak bisa menampung banyak pelanggan.Tapi karena Anda baru membuka bisnis tersebut, Anda percaya dirilah untuk tetap membukanya meski properti duduk baru sedikit. Jika pelanggan sudah banyak dan tempat Anda ramai, pasti bisa balik modal. Dan modal yang lebih itu bisa Anda gunakan untuk membeli meja dan kursi yang baru.

Jika mungkin tempat Anda kecil, usahakan desain ruangannya harus unik. Tidak perlu membeli barang mahal untuk bisa menghias ruangan menjadi lebih bagus. Dengan beberapa barang yang sudah tidak terpakai dan didaur ulang menjadi kreativitas, bisa jadi nanti barang tersebut hiasan yang unik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

4.    Promosikan Bisnis Anda 
Jika bisnis Anda sudah berdiri, Anda tidak semestinya berdiam diri hanya menunggu pelanggan. Akan tetapi Anda haruslah mempromosikan bisnis Anda dengan cara-cara yang baik. Zaman digital sekarang ini, internet sudah sangat merebak di semua kalangan umur. Tidak hanya anak-anak, remaja, dan orang dewasa, orang tuapun kini juga sudah bisa melek teknologi. Maka dari itu, manfaatkanlah internet dengan sebaik mungkin untuk mempromosikan bisnis Anda.Jika memiliki media sosial yang banyak pengikutnya, Anda haruslah sering-sering mempromosikan bisnis Anda tersebut agar pengikut Anda merasa penasaran dan tertarik untuk datang dan membeli produk Anda. Buka juga jasa pembelian lewat online agar para pelanggan yang rumahnya jauh bisa terjangkau dengan adanya pemesanan online tersebut. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mempromosikan bisnis Anda. Tinggal Anda sendiri yang pintar-pintar dalam memperkenalkan bisnis Anda ke masyarakat.

Menjalani bisnis memang tidak mudah, apalagi jika sudah kebentur dengan modal alias uang. Jika Anda membutuhkan uang, Anda bisa meminjamnya dari bank atau ke perusahaan jasa peminjaman uang seperti Lonify dan Tien24. Di sana Anda bisa meminjam uang dengan mudah tanpa syarat-syarat yang nantinya akan menyulitkan Anda. Sekarang perusahaan yang meminjamkan uang tidak akan menyulitkan nasabahnya. Karena kebutuhan hidup semakin hari semakin banyak, jika meminjam uang saja harus disulitkan, pasti nantinya akan berpengaruh pada segala aspek. Akan tetapi, meski proses peminjamannya mudah, tidak berarti Anda bisa seenaknya saja dalam membayar hutangnya. Anda juga harus tepat waktu dalam membayar sebelum jatuh tempo agar kreditnya bisa lancar.

Nah, bagaimana gais ?
Sudah siap memiliki bisnis sendiri ?

Thursday, February 15, 2018

Etika Bertetangga yang Mulai Terlupakan

February 15, 2018 0 Comments


Hai, gais. Kali ini aju mau ngobrolin yang ringan-ringan aja. Tapi tetap penting kok, ya.

Tentang etika bertetangga yang tampaknya mulai terlupakan.

Dari jamannya SD sih kita udah diajarin, ya kan. Tetangga adalah orang lain yang tinggal berdekatan dengan kita.

Bagaimana dengan orang yang tinggal berbatasan dengan kebun kita, apakah mereka tetangga juga ?

Ya, dong. Sekalipun kebun itu tidak berpenghuni alias tidak ada rumah di sana, tetapi orang-orang yang tinggal di dekat kebun itu tetap tetangga kita.

Di kota-kota besar seperti Jakarta misalnya, hidup bertetangga ini mungkin tidak serumit bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan. Karena tingkat kesibukan yang tinggi, terkadang banyak orang yang justru tidak kenal dengan tetangganya sendiri.

Beda jauh dengan masyarakat yang tinggal di desa, yang setiap saat selalu berinteraksi dengan tetangga mereka.

Makanya tidak jarang gesekan antar tetangga ini pun cukup sering terjadi. Persoalannya pun remeh temeh, seperti sampah yang salah 'alamat', buah tanaman yang berasa 'milik bersama' sampai sendok-piring-garpu yang suka nyasar. Hehehe.

Memang kelihatan sepele, tetapi jika tidak diluruskan, maka masyarakat kita akan terbiasa hidup dengan menginjak-nginjak hak orang lain. Nah, lho, mulai pedes kan, kata-kata gue. Hihihi.

Bukan tanpa alasan ni aku sampe bicara ketus seperti ini. Karena mengalami sendiri betapa tidak enaknya, setiap hari kudu membersihkan sampah yang orang lain buang di tanah kita. Ya, kalo cuman sampah-sampah kering sih no problemo. Nah, kalo sampahnya udah masuk kategori seperti diapers anak, pembalut dan bahkan bangkai tikus ? Jelas udah ga etis lagi dong, ya.

Etika bertetangga ini memang gak ada undang-undangnya, ya kan. Semua kembali ke hati nurani masing-masing orang.

Tapi kalau aku boleh mengingatkan teman-teman semua nih, ada beberapa poin etika bertetangga yang harus dijalankan demi kerukunan hidup bertetangga.

1. Jangan buang sampahmu di halaman atau pun kebun milik tetangga.

Sebenarnya ga susah, kok ya. Tinggal gali lubang sekitar 1 meter di tanah sendiri, trus dikasih pagar seng sekelilingnya biar ga diubek-ubek sama kucing. Jadi tiap hari setor deh sampahnya ke situ. Trus bakar secara berkala biar ga jadi sarang penyakit. Lingkungan rumah bersih, hubungan sama tetangga pun adem. Ya, kan ?

2. Tanaman tetangga bukan milik bersama.

Ini lagi yang paling sering diabaikan oleh orang-orang yang bertetangga. Tanaman yang terletak di perbatasan sering banget dianggap milik bersama. Etikanya, kalau memang kepingin mencicipi buahnya, ya tinggal teriak doang, kan ya.

"Buuuu, mintak mangganya satu, yaaa."
Trus dari dalam rumah nyahut, "Yaaaaa."
Udah, selesai.

Yok, mana karungmu ? Hahaha.

Jangan ya, gais. Kalo mintanya satu, ya ambillah satu. Jangan satu karung juga. Kebablasan itu namanya.

Intinya, biasakanlah meminta terlebih dahulu sebelum mengambil tanaman tetangga, sekalipun tanaman itu ada yang menjulur ke halaman rumah kita.

3. Kembalikan peralatan tetangga dengan segera.

Hidup bertetangga sih biasa ya, kalo kita saling antar makanan. Malah bagus banget, apa yang kita masak tetangga turut mencicipi.

Tetapi, peralatannya ya jangan jadiin koleksi, ya. Dipendem, disimpen, trus tau-tau udah selemari. Hahaha.

Emang sih, kadang niatnya baik, rencananya ntar pas ngembaliin diisi lagi dengan sesuatu. Itung-itung balas budilah. Gitu. Tapi ya, jangan kelamaan juga, sampai-sampai yang punya barang lupa, trus kehilangan pas mau make.

Daripada repot seperti itu, mending saat diantarin makanan langsung salin aja ke wadah milik sendiri, trus kembaliin deh langsung. Walau pun harus kosong. Setidaknya ga jadi beban juga, kaaan.

Ini juga berlaku dalam pinjam meminjam perkakas ya, seperti gunting, obeng, tang dan lain-lain. Biasa kok sesama tetangga saling pinjam gitu, tapi selesai digunakan ya langsung kembalikan ke yang punya. Kan kasihan yang punya barang, pas giliran butuh mau pakek eh barangnya ga tau dimana.

Nah, apa lagi ya.
Kayaknya itu aja deh poin-poin yang sering menjadi penyebab gesekan antar tetangga. Ya, pastinya diluar urusan gosip ulah kekepoan masing-masing. Kalo level ini mah, aku ga bahas di sini deh. Next time kita bahas di postingan terpisah ya.

So, kalau teman-teman punya pengalaman berhadapan dengan tetangga yang rese ga, nih ?
Ceritain dong.



Sunday, February 11, 2018

5 Keunggulan Lip Palete yang Tersedia di Lipstick Zoya Cosmetics

February 11, 2018 0 Comments


Yuhuuuuu, hari Minggu gini emang seru kalo kita ngombrolin tentang kecantikan. Karena di hari libur gini kaum hawa pastinya pengen tampil the best bersama pasangan. Betul apa betul ?

Dari sekian banyak produk kosmetik, kali ini aku pengen ngobrolin tentang lisptick. Kenapa lipstick ? Bagi aku pribadi nih, ya, lipstick itu aktor utama dari kosmetik. Jadi mau blush on cetar mirip Nikita Willy, eye shadow udah mirip-mirip Avril Lavigne, trus bulu mata anti badai ala Syahrini, tapi kalo ga lipstick-an, udah ga diraguin lagi, wajah lu bakal 11-12 sama zombienya Madam Yonna Kairupan di Mata Batin. Nyeremin, bo !

Baca juga : Pastikan Kosmetikmu Aman dengan KLIK


Seringkali dilema yang dialami oleh banyak wanita ketika menggunakan lipstick adalah keterbatasan dalam memilih lipstick.. Untungnya, lip palete bisa dijadikan jawaban atas masalah yang  dirasakan pengguna lipstick. Apalagi lip palete yang tersedia di Lipstick Zoya Cosmetics dan sudah diakui kualitasnya.


  • Lip palete sendiri mampu menampung banyak warna lipstick dalam satu tempat yang praktis. Sayangnya, masih banyak wanita di luar sana yang sulit membedakan antara lip palete yang bagus dan mana yang tidak. Untuk itulah 5 keunggulan lip palete yang tersedia di Lipstick Zoya Cosmetics bisa banget dijadikan pertimbangan.



Kaya Warna
Keunggulan pertama adalah lip palete ini memiliki kaya warna. Hal ini tentunya sangat penting bagi produk lip palete. Sudah bukan menjadi rahasia bahwa semakin kaya warna produk lip palete tersebut maka semakin berkualitas juga produknya. Sesuatu yang nyatanya dimiliki produk lip palete yang satu ini.

Hasil Akhir yang Indah
Bibir yang berkilau dan juga memukau pastinya harapan setiap wanita ketika menggunakan lipstick apalagi kalau menggunakan lip palete. Sayangnya, di luar sana masih banyak lip palete yang memiliki hasil mengecewakan. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila Anda memilih lip palete yang tersedia Lipstick Zoya Cosmetics karena menjamin hasil akhir yang indah di bibir.


Vitamin E
Keunggulan ketiga adalah kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya. Hal ini tentunya sangat penting bagi wanita yang bukan hanya memperhatikan kecantikan bibir tapi juga kesehatan bibirnya.

Kaya Antioksidan
Bukan hanya kandungan vitamin E nyatanya lip palete yang satu ini juga kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri diketahui mampu melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang berbahaya. Pastinya hal ini akan membuat kaum hawa lebih aman lagi ketika menggunakannya.


Tersedia 5 Pilihan Warna
Keunggulan terakhir adalah tersedianya lima pilihan warna dalam setiap variannya. Hal ini tentunya akan membuat wanita lebih mudah dalam menentukan warna mana yang akan gunakan. Bahkan untuk mendapatkan warna-warna yang special juga bisa mengombinasikan satu warna dengan yang warna lainnya.

So, gais. Ga perlu merasa dilema berkepanjangan lagi deh, ya. Untuk lisptick-an sekarang mah cincailaaaah. 

Selamat berhari Mingguuuuu.
Muuach.

Sunday, February 4, 2018

Yuk, Kenali dan Pahami Kegunaan Isi Kotak P3K Kita

February 04, 2018 0 Comments


Luka dan cedera bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja. Bisa saat berada di luar rumah, juga saat berada di dalam rumah. Karena itu sangat penting untuk memiliki obat-obatan untuk pertolongan pertama.

Aku sih yakin banget, teman-teman di sini pasti sudah kenal dengan istilah P3K, kan ? Makanya kita pun tidak asing lagi dengan keberadaan kotak putih dengan palang merah di atasnya itu.

Ya, itu adalah kotak P3K.

Kotak P3K ini harus selalu tersedia dimana saja, di rumah, sekolah, kendaraan bahkan di dalam tas saat berpergian.

Kenal dengan kotaknya apakah sudah akrab dengan isinya ?

Beberapa kali pergi dengan mobil sewaan saat perjalanan dinas, jika dapat kesempatan duduk di samping supir, aku pasti menyempatkan diri untuk melihat isi kotak P3Knya yang tersimpan di dashboard mobil.

Sayangnya, kebanyakan yang aku temui kotak P3K hanya sebagai pelengkap saja, dengan isi yang sangat seadanya.

Sebenarnya apa saja, sih, isi kotak P3K yang ideal itu ?

Peralatan yang harus ada di kotak P3K.

1. Kasa kompres steril uk. 16x16 cm
Gunanya : untuk mengompres bagian tubuh yang memar atau bagian tubuh yang perlu pengompresan.

2. Plester luka berbagai ukuran
Gunanya : untuk menutupi luka gores dan luka kecil

3. Perekat micropore ukuran lebar 3 cm.
Gunanya : untuk merekatkan kasa steril.

4. Alkohol swap pad atau lap antiseptik
Gunanya : untuk membersihkan peralatan yang terbuat dari metal seperti gunting, pinset dan lain-lain.

5. Antiseptik
Gunanya : untuk mencegah dan melawan bakteri pada luka.

6. Rivanol
Gunanya : untuk membersihkan daerah luka.

7. Kompres dingin instan
Gunanya : untuk penurunkan panas penderita demam.

8. Sarung tangan non lateks
Gunanya : untuk melindungi diri dari bakteri sebelum menangani luka.

9. Pembalut elastis
Gunanya : untuk menahan cedera pada engkel.

10. Perban atau kasa pembalut ukuran kecil dan besar.
Gunanya : untuk membalut kasa steril untuk menghentikan pendarahan.

11. Gunting
12. Thermometer
13. Peniti
14. Pinset
15. Gunting kuku

Obat-obatan yang harus ada di dalam kotak P3K.

1. Obat penghilang rasa sakit
2. Obat penghilang rasa mulas
3. Obat alergi
4. Amoniak cair
5. Obat tetes mata
6. Balsem
7. Obat penurun panas

Selain melengkapi isi dan memahami kegunaan masing-masing isi kotak P3K, kita juga harus memperhatikan hal-hal lainnya seperti :
- Memastikan kotak P3K terletak pada tempat yang terlihat dan mudah dijangkau.
- Memastikan semua alat dalam kotak P3K berfungsi baik seperti gunting, senter dan thermometer.
- Memastikan semua obat belum lewat tanggal kadaluwarsa.

Sedia payung sebelum hujan.
Sedia obat-obatan sebelum kecelakaan.

Siapa sih, ya, yang mau terluka. Sebisa mungkin kita tentu saja harus selalu berhati-hati agar selalu bisa terhindar dari cedera.

Tapi mujur tidak bisa diraih, malang pun tidak bisa ditolak. Jika memang kecelakaan itu terjadi alangkah bijaknya jika kita telah siap dengan aksi pertolongan pertama, sehingga ketika bantuan datang tim medis bisa memberikan pelayanan terbaiknya.

Setuju, temans ?

Oh ya, bagaimana teman, isi kotak P3Knya udah lengkap belum, nih ?




Saturday, February 3, 2018

Ayo Traveling ke Spanyol dan Mexico, 2 Negara yang Telah Mengukir Namaku

February 03, 2018 0 Comments


Busyet, judulnya sombong banget, ya. Mintak dikeplak nih. Hihihi.

Do not angry dulu ya, friends. Ada alasannya kok aku menulis judul seperti itu.

Namaku Merida. Jadi kalo teman-teman buka Google trus ketikan nama itu, maka akan muncul 4 negara yang memiliki kota dengan nama Merida. Ga percaya ? Nih, buktinya.




Sebagai pemilik nama yang namanya sudah terpatri sebagai nama kota gak salah dong ya kalo aku pengen pergi mengunjunginya. Makanya kalo ada yang mau sponsori aku untuk bertraveling, 4 negara itu adalah pilihan utama. Tapi Spanyol dan Mexico-lah diurutan teratas.

Selain memiliki special relate dengan namaku, kota Merida baik di Spanyol atau pun Meksiko keduanya memiliki baaaanyak objek wisata yang sangat pantas untuk dikunjungi. Dan most of them are part of historic. Jadi beneran berkualitas, yaaa.

10 Objek wisata yang sangat ingin aku kunjungi di Merida, Spanyol.



10 Objek wisata yang sangat ingin aku kunjungi di Merida, Mexico.



Sebenarnya awal-awal ngeblog dulu juga rencananya mau buat www(.)merida(.)com tapi tidak tersedia lagi, karena sudah dijadikan alamat resmi situs pemerintahan mereka. Diganti ke (.)my(.)id pun tetap tidak tersedia. Akhirnya aku tambahkan huruf 'i' baru deh bisa.

Teman-teman punya alasan khusus gak dalam memilih negara tujuan traveling ?


Friday, February 2, 2018

Pastikan Kosmetikmu Aman dengan KLIK

February 02, 2018 0 Comments


Kosmetik bukan lagi sesuatu yang asing bagi wanita. Mulai dari desa hingga ke kota semua wanita menggunakan kosmetik. Bedanya wanita di desa masih banyak yang menggunakan kosmetik tradisional seperti bedak dingin yang terbuat dari beras.

Mengapa wanita memakai kosmetik ? Jawaban sudah pasti agar wajah tampak segar sehingga aura kecantikan pun terpancar.

Sayangnya belakangan ini terjadi pergeseran fungsi kosmetik ini. Yang semula hanya untuk menghias wajah, berubah menjadi untuk merubah bentuk wajah.  Yang semula kulitnya hitam ingin berubah menjadi putih. Yang kulitnya kasar ingin kulitnya mulus seperti pualam.

Ada yang salah dengan keinginan ini ? Tentu saja tidak sepenuhnya. Hanya saja mind set bahwa kulit putih itu lebih cantik dari kulit hitam seharusnya tidak menjadi tujuan berkosmetik. Karena pada dasarnya semua wanita itu cantik, yang membedakan mereka adalah kepribadian mereka.

Karena mind set 'putih itu cantik' telah menancap begitu jauh dalam pikiran orang-orang, akhirnya para produsen kosmetik pun berlomba-lomba memproduksi kosmetik yang menjanjikan kulit putih mulus dalam waktu singkat.

Wanita yang tergiur tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu langsung terbuai. Akibatnya tidak sedikit wanita ini menjadi korban. Kulit wajah mereka rusak sehingga menyisakan trauma dengan benda yang berjenis kosmetik.

Aku punya kenalan, yang sampai hari ini tidak mau bersentuhan dengan kosmetik, bahkan bedak sekali pun. Gara-gara dulu dia tergiur dengan krim pemutih wajah. Padahal aku lihat foto-fotonya sebelum menggunakan krim itu cantik-cantik kok. Tapi ya itu tadi. Manusia memang tidak pernah puas.

Menggunakan kosmetik tidak dilarang. Bahkan agama pun menganjurkan wanita untuk berhias di depan suaminya. Tapi pilihlah kosmetik yang aman dan tidak berbahaya.

Bagaimana cara mengenali kosmetik yang berbahaya ?

Standar dari BPOM menyebutkan kosmetik itu bisa dikategorikan aman jika memenuhi unsur KLIK (Kemasan, Label, Izin edar, Kadaluarsa).
- Kemasan
Produk harus dalam keadaan baik, tidak cacat atau luntur. Memiliki warna, bau dan konsistensi yang baik dan stabil serta tidak terdapat bercak kotoran.

- Label
Produk yang utuh mencantumkan dengan lengkap nama kosmetik; kegunaan; cara penggunaan; komposisi bahan; nama produsen; ukuran bersih; peringatan; nomor BETS serta peringatan atau perhatian untuk kontra indikasi.

- Ijin edar
Pada kemasan harus tercantum dengan jelas No. BPOM, juga harus memiliki ijin edar dari dinas perdagangan.

- Kadaluwarsa
Syarat aman sebuah kosmetik adalah masih berada dalam periode sebelum tanggal kadaluwarsanya.

Sebelum membeli sebuah produk kosmetik pastikan dulu apakah unsur KLIK tadi terpenuhi.

Selain itu, ketika ditawari sebuah kosmetik oleh seseorang maka kita tetap harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
- Jangan tergiur dengan produk yang menjanjikan hasil instan.
- Carilah merk penjual yang terpercaya
- Cek notifikasi BPOM lewat http://notifkos.pom.go.ig
Cantik itu butuh proses ya, teman. Mari kita jaga pemberian alami Tuhan dengan tetap berhati-hati memilih kosmetik. Berhias itu memang sunnah, tapi mari kita lakukan dengan cara yang penuh rahmah.

Setuju ?


Mudah, Cepat, dan Murah Sewa Apartemen Dengan Jendela360

February 02, 2018 0 Comments


Apartemen bisa dengan mudah ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Maraknya apartemen tak lain karena tingginya permintaan untuk hunian. Seperti yang kita ketahui bersama, Jakarta sebagai kota metropolitan menjadi magnet tersendiri bagi banyak kalangan. Sebagian orang memilih tinggal di Jakarta untuk mencari pekerjaan, sebagian lagi untuk melanjutkan pendidikan, dan ada juga untuk menjalankan bisnis, atau alasan lain.

Apartemen yang berlokasi di kawasan strategis dianggap menjadi jawaban untuk memudahkan mobilitas kaum urban. Terlebih fasilitas lengkap yang tersedia di apartemen memungkinkan mereka untuk menikmati kehidupan yang nyaman dan sesuai dengan gaya hidup perkotaan.

Baca juga : 7 Kunci Hunian Nyaman ala Merida Merry

Kini sewa apartemen Jakarta tidak lagi sulit. Ada Jendela360 yang siap membantu calon penyewa menemukan apartemen ideal dengan mudah dan cepat. Waktu calon penyewa tak lagi terbuang percuma untuk mensurvey apartemen satu persatu. Terlebih bila tak ada waktu untuk melakukan ini, Jendela360 jadi layanan yang tepat.

Jendela360 merupakan perusahaan startup yang menawarkan penyewaan apartemen secara online. Jendela360 berawal dari pengalaman kurang menyenangkan yang dialami salah satu foundernya ketika menyewa properti. Agen properti yang ditemui bekerja tidak profesional serta kondisi unit apartemen tidak sesuai dengan deskripsi pada iklan.

Keunikan Jendela360 terletak pada tampilan foto 360 derajat untuk tiap unit apartemen. Sehingga calon penyewa bisa mengetahui kondisi apartemen dengan lebih rinci. Sedangkan bagi pemilik apartemen, adanya foto 360 membuat mereka tidak perlu selalu mengantarkan penyewa.

"Karena gambar seperti kondisi aslinya, kemungkinan untuk disewa pun makin besar," kata Kiki Guzali, selaku CEO Jendela360. Tidak hanya terbatas pada ruangan apartemen, fasilitas apartemen serta lingkungan di sekitarnya juga ditampilkan dalam format foto 360. "Itulah kenapa kami menamakan Jendela360, karena lewat jendela orang bisa bisa melihat lebih jelas. Orang tidak perlu membuka website lain untuk mencari tahu informasi lengkap apartemen," tambah Kiki.

Meski menawarkan konsep yang terbilang baru, Jendela360 hadir dengan berbagai kelebihan:

User friendly

Website Jendela360 mudah dinavigasi dan responsif di semua device, termasuk tablet maupun handphone. Pengguna tidak perlu mendaftarkan diri atau mengisi data pribadi sehingga tidak perlu khawatir informasi pribadi diketahui orang lain.

Foto 360

Jendela360 menyediakan foto 360 untuk tiap unit yang disewakan. Melalui foto ini, calon penyewa bisa melihat lebih detail tiap sudut ruangan seolah benar-benar berada di sana.

Cicilan 0%

Untuk pembayaran sewa, Jendela360 menerapkan sistem cicilan bunga 0% hingga 24 bulan. Dengan begitu penyewa bisa lebih leluasa mengalokasikan dana yang dimiliki untuk kebutuhan lainnya.

Informasi akurat

Calon penyewa juga tak perlu khawatir, karena informasi yang diberikan Jendela360 sangat transparan dan lengkap, mulai dari harga, alamat, kelengkapan unit, dan informasi terkait lainnya.

Bantuan customer care officer

Calon penyewa bisa langsung chat dengan customer care officer yang cepat tanggap, ramah, dan siap membantu. Calon penyewa bisa meminta bantuan customer care officer Jendela360 untuk sewa apartemen di Kelapa Gading, misalnya, dan mencarikan tipe unit apartemen yang diinginkan.

Hingga saat ini Jendela360 memfokuskan diri sebagai agen sewa apartemen online di Jakarta dan Tangerang. Selanjutnya mereka berencana melebarkan sayap hingga Bandung dan Surabaya. "Kami ingin fokus dengan bisnis kami di sini. Sembari meningkatkan fitur-fitur yang ada di website terlebih dulu. Baru akan mengembangkan ke pasar yang lebih luas lagi," tambah Kiki.

Jendela360 juga tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan financial technology (fintech) untuk bisa menyediakan fasilitas cicilan  bagi konsumen yang tidak menggunakan kartu kredit.

Hmm... Sepertinya apartemen di Jendela360 ini udah memiliki 7 kunci hunian nyaman yang aku butuhkan, nih.

Gimana teman ? Minat nyewa apartemen ? Atau mau beli aja ? Cek di Jendela360, ya.

Thursday, February 1, 2018

Ketagihan Camilan Kukus

February 01, 2018 0 Comments


Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Ditemani secangkir teh manis hangat plus gorengan yang hot dari wajan. Hmm ... Enaknya bener-bener sampe ke tulang.

Eits ... Tunggu dulu. 

Meskipun nikmatnya sampai ke tulang, gorengan sebenarnya jenis makanan yang harus kita kurangin ya, teman. Hasil penelitian udah membuktikan bahwa beragam penyakit banyak tersembunyi di balik makanan yang menggiurkan ini.

Lhaaa ... Kalau bukan gorengan, trus kita camilannya apa, dong ?

Aku sebenarnya juga seorang pecandu gorengan. Sebutin deh satu-satu, bakwan, tau isi, sala lauk, risoles, pastel daaaan banyak lagi lainnya. Semua aku suka. Tapi, karena udah tahu lebih banyak mudharat dari pada manfaat, ya sudah aku sadar sendiri, dan mulai mengurangi mengkomsumsi gorengan dan menggantinya dengan camilan yang dikukus.

Sayangnya makanan yang dikukus ini tidak begitu populer dibandingkan gorengan karena dianggap tidak gurih dan membosankan. Padahal mengukus makanan adalah metode terbaik dalam memasak, karena membuat nutrisi dan mineral dalam makanan tetap terjaga.
Ketika proses mengukus berlangsung air yang mendidih tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Secara perlahan uap panas meresap ke dalam makanan, membuat makanan matang sempurna tanpa kehilangan nutrisinya.

Selain itu mengukus makanan juga sangat membantu proses diet dan cocok untuk pola hidup sehat karena rendah lemak dan juga bebas minyak.
Makanya karena udah tau banget khasiat makanan dikukus ini baik untuk kesehatan, maka aku pun merekomendasikan teman-teman semua untuk mulai akrab dengan makanan ini.

Apa saja ya makanan enak yang dikukus ?

Aku rekomendasikan teman-teman untuk mencicipi 10 makanan yang dikukus ini untuk dinikmati saat santai bersama keluarga tercinta.

Sssst... Ini rahasia kita bersama ya, sebenarnya aku udah ketagihan camilan kukus ini.

- Bolu gulung kukus

- Brownies kukus

- Tiramisu

- Getuk kukus pandan

- Putu ayu

- Klepon

- Bakpao

- Lepat bugi

- Nagasari

- Lemper kukus

Untuk resep lengkapnya silahkan meluncur ke cookpad aja, ya. Aku juga jarang buat sih, seringnya beli. Hihihi.
Karena di kotaku masih banyak yang jual makanan ini, jadinya praktis juga, kan. Hitung-hitung bantu yang jualan biar dagangannya cepat habis.
*halesyan*
*bilang aja malas*
*ojo ditiru yo*
Oh ya, kalau teman sukanya makanan goreng atau kukus ?