Tuesday, August 27, 2019

Spesifikasi dan Harga Vivo S1 yang Bikin Mupeng

August 27, 2019 0 Comments


Hai, Gais.

Kabar baik bagi kamu para pencinta gadget, nih. Saat ini telah hadir gadget dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang masih sangat terjangkau.

Yup, apa lagi kalau bukan keluaran dari Vivo yaitu Vivo S1. 



Bersaing di pasar kelas menengah, harga Vivo S1 dibanderol senilai Rp3.170.000 dengan spesifikasi 4GB RAM dan storage mencapai 128 GB. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi para penggiat digital, karena tanpa memori card tambahan pun, Vivo S1 ini sudah bisa menampung banyak file.

Untuk dapur pacunya pun cukup sangar karena didukung oleh Octa-core 2x2.0 GhzCortex A75, dan 6x1.7 Ghz Cortex A55. Jadi sudah pasti bisa banget diandalkan untuk aktifitas multitasking.

Selain itu, Vivo S1 ini sudah menggunakan Android 9.0 (pie);Funtouch 9 yang membuat kamu bisa berselancar di dunia maya dengan sangat nyaman.

Untuk dimensinya pun sangat ringan di tangan, hanya berbobot 179 gram saja, lho. Bisa dijamin tangan ga bakalan cepat pegal dan lelah. Ukurannya pun sangat pas di genggaman, 159.53 x 75.23 x 8.13 mm.

Fitur kamera Vivo S1 ini pun sangat memanjakan penggunanya. Terdapat kamera depan dengan resolusi 32 MP, sudah pasti hasil jepretan selfie kamu jadi super bening. Untuk kamera belakang pun tidak kalah mentereng, ada 3 kamera dengan kedalaman berbeda, memberikan pengalaman fotografi yang pastinya tidak mengecewakan.

Bagaimana dengan koneksi internet? Don't worry, gais. Faktanya Vivo S1 ini sudah suport jaringan 4G LTE. Tersedia juga 2 slot nano card untuk GSM.

Sayangnya belum tersedia fitur NFC, sehingga Vivo S1 ini belum bisa digunakan untuk fitur pembayaran.

Vivo S1 sudah dilengkapi dengm fitur sidik jari sebagai jendela keamanan. Hanya saja belum diketahui pasti apakah sudah menerapkan teknologi AI atau belum.

Namun yang pasti teknologi yang digunakan oleh Vivo S1 ini sudah sangat canggih karena tidak lagi menggunakan fingerprint konvensional, untuk keamanan Vivo S1 sudah dilengkapi sensor yang lebih canggih yaitu fingerprint under display.

Selain itu, Vivo S1 ini juga dibekali baterai dengan kapasitas 4500 mAh, cukup untuk aktifitasmu seharian. Tidak hanya itu, Vivo S1 ini juga sudah support fast charging 18W, jadi kalau kepepet lagi lowbat, tidak perlu waktu lam untuk pengecasan.

Dengan semua kualitas yang dimilikinya, aku yakin banget Vivo S1 ini bisa memenuhi gaya hidup kaum milenial. Tersedia 2 pilihan warna ya, Gais. Ada Cismic Green dan Skyline Blue, yang pastinya ga bakal malu-maluin untuk kamu ajak nongkrong.

So, kamu sukanya warna apa, nih?

Sunday, August 25, 2019

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sabun Bayi

August 25, 2019 0 Comments



Halo, Moms.

Momen memandikan bayi merupakan saat-saat yang tidak terlupakan oleh seorang ibu, karena pada saat mandi ini ibu bisa mengamati dengan detail kondisi kulit bayi. Seperti yang kita tahu bahwa kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Merawat kulit bayi tidak boleh sembarangan, salah satunya dalam memilih sabun. Memilih sabun bayi yang aman wajib diperhatikan. Untuk itu pilihlah sabun bayi anti iritasi dari Sleek Baby yang memiliki kualitas yang baik. Dengan memilih sabun bayi yang bagus, maka kulit bayi dapat terjaga dengan baik. Memang sekarang banyak sekali produk sabun bayi, namun jangan sampai anda terkecoh dengan penawaran menarik sebuah produk. 

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sabun bayi, diantaranya:

1.     Bahan kandungan didalamnya
Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah bahan yang terkandung di dalam sabun tersebut. Terutama bagi bayi yang memiliki kulit sensitif, bahan sabun harus sangat jeli diperhatikan. Pilihlah sabun bayi dengan formula yang ringan dan mampu menjaga keseimbangan pH kulit bayi. Tidak hanya itu pilihlah sabun yang mengandung bahan menyehatkan, seperti minyak zaitun, coconut oil, dan lain sebagainya agar kulit ternutrisi dengan baik.

2.     Perhatikan tanggal kadaluarsanya
Jangan anggap sepele tanggal kadaluarsa ini, jika tidak ingin bayi kita mengalami masalah kulit. Untuk itu telitilah sebelum membeli. Perhatikan tanggal kadaluarsa yang tercantum dalam kemasan sabun. Pastikan juga produk yang anda beli mencantumkan tanggal kadaluarsanya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui jangka waktu pemakaian sabun yang aman.



3.     Gunakan jenis sabun bayi yang tepat
Selain bahan, Moms juga wajib memperhatikan jenis sabun yang tepat. Seperti yang kita tahu sabun bayi ada yang bentuk cair juga batangan. Untuk Moms yang senang menggunakan sabun bayi batangan, pastikan sabun tersebut mengandung alkali yang rendah. Pasalnya sabun jenis ini dapat mengatasi kulit iritasi dan kering pada bayi. Sedangkan sabun cair terbilang paling lembut dibandingkan sabun batang. Sangat bagus untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit bayi.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih sabun bayi. Maka dari itu aku rekomendasikan Moms semua untuk menggunakan sabun bayi dari Sleek Baby, yang merupakan sabun khusus kulit bayi sensitif yang memiliki kualitas yang baik.

Sunday, August 18, 2019

Kesalahan Terbesar Ketika Menentukan Penggunaan Asuransi Jiwa

August 18, 2019 1 Comments



Hai, Gais.

Ketika kamu harus memutuskan untuk menggunakan layanan dari salah satu asuransi jiwa terpercaya, sudah pasti kamu diharuskan untuk mengambil keputusan itu dengan lebih banyak pertimbangan. Mengapa begitu? Karena banyak terjadi, ada beberapa kesalahan ketika memilih perusahaan asuransi sehingga berujung pada kerugian.

Tidak mau hal itu terjadi, kan?

Yuk, mari kenali beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika memilih asuransi jiwa.


Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memilih Asuransi Jiwa



1. Tidak sesuai dengan kapasitas yang dimiliki

Dalam memilih sebuah perusahaan asuransi ada beberapa hal yang memang harus kamu perhatikan dengan detail, karena ketika salah dalam memilih tentu akan merugikan. Apalagi jika kamu merasa tidak yakin dengan pilihan yang ditentukan. Jangan sampai buru-buru untuk menentukan pilihan yang terbaik. Minta penjelasan kepada agen dan coba perhitungkan kembali dengan kapasitas keuangan yang kamu miliki supaya tidak terjadi gagal bayar dan premi kamu pun akan hangus percuma.



2. Memilih paket asuransi yang salah

Ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan paket untuk asuransi jiwa atau asuransi pendidikan terbaik yang bisa kamu gunakan, akan tetapi perlu untuk kamu ketahui ada beberapa jenis persyaratan atau hal yang harus kamu pertimbangkan ketika akan mendaftar. Disinilah kamu akan merasa kebingungan untuk menjadi salah seorang yang diuntungkan, terutama untuk memilih paket dari layanan asuransi yang ditawarkan.

Banyak orang yang terkecoh saat ini dengan berbagai pilihan paket yang diberikan oleh perusahaan asuransi, terutama ketika kamu tidak ingin berada di posisi orang yang dirugikan. Maka perhatikan terlebih dahulu paket yang akan kamu akan gunakan untuk kedepannya. Jika paket itu tidak sesuai dari apa yang kamu butuhkan, maka ada baiknya jika kamu meminta opsi paket lainnya dan mempertimbangkan kembali.



3. Berpatokan pada premi yang murah

Memang sebagian orang akan memikirkan jika tagihan untuk bunga atau denda yang harus dibayarkan menjadi hal utama, karena itulah premi yang murah akan terlihat lebih menggiurkan. Inilah yang harus kamu hindari, Gais. Jangan pernah berfikir jika perusahaan asuransi yang memiliki premi murah adalah yang terbaik untuk kamu.

Lebih baik kamu memilih produk yang sesuai kebutuhan, lihat dulu kesanggupan kamu dalam membayar setiap bulannya. Apabila manfaat yang kamu inginkan memiliki premi yang tidak sesuai dengan alokasi dana, maka kamu bisa mengambil premi yang sesuai dengan kondisi keuangan terlebih dahulu, karena kemudian hari manfaat bisa ditambahkan jika kamu sudah memiliki cukup dana.





Tiga kesalahan tersebut di atas cukup rentan terjadi, terutama bagi orang-orang yang baru akan bergabung dengan asuransi. Oleh karena itu, agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terjadi, tidak ada salahnya kamu mencari referensi terlebih dahulu. Mintalah saran dari orang-orang kompeten yang telah berpengalaman di bidangnya. Jangan cepat tergiur dengan tawaran untung yang besar, karena pada dasarnya asuransi jiwa lebih untuk memberikan perlindungan saat dibutuhkan, bukan benefit dalam bentuk uang.

Monday, August 5, 2019

Pengaruh Kadar pH Tinggi Pada Air Mineral

August 05, 2019 0 Comments
air mineral ph tinggi terbaik



Tubuh yang kekurangan cairan atau lebih dikenal dengan istilah dehidrasi dapat membuat seseorang merasa sakit kepala, mual, dan muntah. Saat dehidrasi menyerang tubuh kita, kadar pH tubuh akan menjadi sangat asam. Adapun salah satu cara cepat sekaligus ampuh untuk mengembalikan pH tubuh kembali seperti semula dengan minum air alkali yang bersifat basa dengan pH mulai dari 8 keatas. Sebenarnya air alkali tidak berbeda jauh dengan air mineral biasa, hanya saja air alkali memiliki pH yang lebih tinggi dari air mineral pada umumnya. Air alkali yang bersifat basa sangat baik bagi tubuh karena mengandung mineral Oxidation Reduction Potential (ORP). ORP sendiri berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh, dimana kadar ORP yang makin rendah menyebabkan kadar antioksidanyang tinggi. Minum air alkali juga berguna untuk menyeimbangkan dan menetralkan pH di dalam tubuh, karena air alkali bersifat tidak asam dan tidak terlalu basa.

Air alkali diproduksi dengan menggunakan proses elektrolisis air yang memicu disosiasi. Elektrolisis air sendiri adalah proses elektrokimia yang memisahkan air untuk membentuk hidrogen dan oksigen. Air alkali terbaik memiliki ukuran molekul air yang lebih kecil (microwater) yang menjadikan air alkali ini dapat lebih cepat diserap oleh tubuh. Dan pastinya memiliki pH yang lebih tinggi (pH 8 - 9) untuk menetralisir limbah asam yang menumpuk di dalam tubuh kita dan menjaga keseimbangan pH tubuh.

Proses ionisasi yang dilakukan pada saat pembuatan air alkali menghasilkan air minum pH tinggi (8,3 – 8,5), sehingga air minum yang tadinya bersifat netral berubah menjadi basa atau alkalin. Selain proses ionisasi, air alkali yang bagus juga melewati tahapan proses multifiltrasi, yaitu sebuah sistem filtering dengan komponen kasat mata yang berukuran hingga 0,04 mikron. Sehingga menghasilkan air minum dengan mikro molekul yang membuat air alkali dapat lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, beberapa studi juga mengatakan bahwa air alkali dengan pH 8 – 9 mampu menurunkan asam lambung karena bersifat basa. Jadi, air alkali sangat disarankan untuk kita yang ingin mengonsumsi air mineral dengan berbagai manfaat lebih di dalamnya.

Friday, August 2, 2019

Tips Menjaga Kesehatan Retina Mata

August 02, 2019 0 Comments



Teman-temaaan, Tuhan telah menganugerahkan lima panca indra kepada kita manusia. Indra penglihatan (mata), pendengaran (telinga),  pembau (hidung), pengecap (lidah) dan indar peraba (kulit). Segala perangkat indra yang diberikah oleh-Nya tentunya wajib kita jaga sebaik-baiknya. Salah satu indra yang harus dijaga adalah mata.  Bagaimana tips menjaga kesehatan retina mata di era kini di mana kita acap terpapar dengan segala bentuk polusi. Selain itu, perkembangan zaman juga semakin banyak membiaskan makanan. Yang dulu aman-aman saja, menjadi tidak biasa dikonsumsi dan menjadi dampak buruk bagi kesehatan.

Waktu kecil, acap diajarkan jika wortel adalah salah satu makanan untuk kesehatan mata. Aku jadi teringat masa kecil dulu, ketika pulang sekolah dan saat musim panen aku gak segan meminta dan mencari sendiri wortel yang tidak lagi digunakan oleh petani. Ada yang dibiarkan begitu saja, ada juga yang aku harus mencabut sendiri. Lalu betulkah wortel bisa menjadi vitamin mata? Makanan apa saja yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata?

Berikut akan diulas sedikit mengenai tips kesehatan retina mata. 

  1. Menjaga olahraga mata
Olahraga mata merupakan salah satu cara yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Mata juga sama seperti bagian tubuh lainnya yang memiliki otot. Jadi, olahraga mata merupakan salah satu kepentingan seperti olahraga untuk tubuh. Memutar bola mata adalah salah satu olahraga mata yang dianjurkan. Untuk lebih meyakinkan diri bagaimana olahraga mata yang baik, tentu saja kita wajib mendatangi dokter supaya mendapatkan tips terbaik. Mengistirahatkan mata sebentar dari terus menerus menghadap komputer adalah salah satu bentuk olahraga mata.


  1. Kurangi setres
Setres adalah sumber dari segala sumber penyakit. Kesehatan mata juga bisa dipengaruhi oleh hal tersebut. Setres, tekanan mental dan kelelahan yang berlebihan bisa menyebabkan mata kurang sehat. Coba saja kita mengurangi jatah tidur, tak sedikit kantung mata menjadi hitam. Istirahat yang cukup bisa memberikan sedikit ketenangan kepada mata karena mata tak lelah diajak terus menerus bekerja.
 

  1. Rawat Mata Kita
Berapa jam Anda menghadap komputer dalam sehari? Dalam masa menghadap komputer tersebut, apakah tidak pernah melakukan istirahat? Jika, ya, Anda menjadi orang yang kejam kepada hak badan. Bagaimana pun mata juga ada lelahnya seperti bagian tubuh yang lain. Ia butuh istirahat seperti anggota badan yang lain. Untuk yang menggunakan lensa mata, pastikan bahwa lensanya rajin dibersihkan. Pun bagi perempuan yang menggunakan make up, hati-hatilah saat memakai eye liner dan seumpama lainnya di dekat mata. Jangan lupa untuk memakai kacamata pelindung di tengah panas teriknya matahari.


  1. Jaga kesehatan makanan
Pola makan berlebihan bisa merugikan badan. Berusahalah menjaga pola makan yang seimbang karena itu sangat penting untuk penglihatan yang lebih sehat. Bagaimana pun, nutrisi makanan akan diserap oleh tubuh hingga sampai ke mata. 

Pesan orang tua dahulu mengenai wortel untuk kesehatan mata ada benarnya juga. Karena selain sayur berwarna hijau, wortel juga menjadi salah satunya. Wortel adalah salah satu sayur yang banyak  mengandung vitamin A. Selain vitamin A untuk mata, ada juga vitamin C, E juga antioksidan untuk kesehatan badan. Sayur mayur berwarna hijau juga kacang-kacangan. Usahakanlah ia menjadi konsumsi berganti-ganti  setiap hari.


  1. Berhenti merokok
Selama ini, kita hanya tahu jika rokok menyebabkan penyakit kanker dan gangguan janin. Ternyata bahayanya bukan cuma itu, nikotin dalam rokok bisa memperlambat aliran darah ke retina dan dapat mengakibatkan kerusakan pembuluh darah di sekitar mata. Kejaidan ini bisa menimbulkan degenarsi makula dan penyakit mata yang tak diharapkan. Dan prosesnya bisa tiga kali lebih cepat ketika penderita merokok. Jangan segan untuk berhenti merokok demi menjaga kesehatan mata Anda.


  1. Periksalah Mata Secara rutin
Menjaga kesehatan memang mahal. Salah satunya ya menjaga mata ini. Untuk keberlangsungan kesehatan mata kita, tak ada salahnya kira rajin berkunjung ke dokter setidaknya enam bulan sekali. Nggak semua penyakit mata memiliki keluhan, salah satunya adalah glaukoma. Kalau sudah memeriksakan mata secara rutin, kita bisa lebih dini mengetahui dan pencegahan bisa lebih maksimal. Dengan begitu, tingkat kesembuhan pun bisa semakin baik. Salah satu klinik mata yang bisa dipercaya adalah KMN EyeCare. Di klinik ini Anda bisa mendapatkan layanan yang berkaitan dengan mata termasuk retina.


Tips menjaga kesehatan retina mata bisa dilakukan sejak dini oleh diri sendiri. Tapi berkunjung kepada ahlinya sangat dianjurkan. KMN EyeCare salah satu layanan kesehatan mata terpercaya yang berada di beberapa daerah di Jakarta sangat direkomendasikan untuk Anda. Dilayani oleh perawat dan dokter-dokter yang berpengalaman, KMN EyeCare menjadi salah satu tempat untuk memeriksakan kesehatan mata yang bisa dipercaya. 

Review K-Drama: Abyss, Bikin Penasaran yang Nggak Habis-habis

August 02, 2019 0 Comments
Annyeong, Chingudeul.

Udah sampai lagi kita di awal bulan, ya. Udah ga galau lagi pastinya, karena dompet sudah terisi lagi. Buahaahaha. 
*fix ini realitaku sendiri, sih, hehehe*

Untuk melengkapi keceriaan hari ini, aku mau berbagi cerita tentang drama Korea Abyss, yang menurut aku, nih, ya. Ceritanya sukses membuat rasa penasaranku gak habis-habis.

drama korea abyss


Menurut kamu, bagaimana sih jadinya kalau genre komedi dan thriller disatupadankan dalam satu drama Korea? Sudah tentu penonton dibuat seperti naik roller coaste, kan? Setelah ketawa ngakak sampai guling-guling, trus tau-tau ada aja adegan thriller yang bikin merinding dan takut untuk tidur sendiri. Pantas saja Abyss yang tayang sejak Mei 2019 silam ini menjadi favorit yang selalu ditunggu kelanjutan episodenya. Rating-nya yang tinggi semakin membuat penasaran penonton untuk mengikuti perjalanan Park Bo-Young dan juga Ahn Hyo-Seop yang menjadi pemeran utama drama ini.


Abyss Juga Menyimpan Genre Fantasy dan Romance yang Gila!

Aku beneran ga nyangka banget kalau Abyss tidak hanya menampilkan genre komedi dan thriller saja, ternyata Abyss adalah paket komplit! Dengan konsep romance yang manis, Abyss juga bergenre fantasi yang membuat kita merasa tercengang. Dengan bola kristal super ajaib yang bernama Abyss, seorang yang telah mati bisa kembali hidup, dan bisa membalas dendamnya pada pembunuh yang telah merenggut nyawanya. Uniknya, bukan pembunuh yang mengejar si peran utama, namun kebalikannya karena Park Bo-Young yang memerankan Ko Se-Yeon serta Ahn Hyo-Seop sebagai pemeran Cha Min justru menjadi sepasang partner yang terus mengejar pembunuh yang dulu telah membunuh Ko Se-Yeon.

Ko Se-Yeon dikisahkan sebagai seorang dewi kejaksaan yang sekarang telah mengalami reinkarnasi sebagai seorang wanita yang biasa-biasa saja. Ko Se-Yeon telah meninggalkan dunia dan meninggalkan reputasinya sebagai jaksa kejam dan dingin sejak kecelakaan yang merenggut nyawanya. Namun berkat kehadiran Abyss, Ko Se-Yeon dapat kembali hidup dengan identitas dan wajah yang baru.

Begitu pula dengan Cha Min yang awalnya memiliki hidup bergelimang harta karena sebelumnya ia adalah seorang chaebol atau orang kaya generasi yang kedua. Ia memiliki segala kesempurnaan namun tidak dengan tampilan fisiknya. Setelah ia meninggal dan bereinkarnasi dengan kekuatan bola Abyss, Cha Min kembali hidup namun kali ini adalah sebagai pria yang super tampan dan akhirnya jatuh cinta dengan Ko Se-Yeon dan akhirnya mereka terlibat dalam pengejaran kasus pembunuh yang kembali hidup.


Daya Tarik Cerita Drama Korea Abyss

Kebayang tidak sih, bagaimana jadinya konsep kerja sama Ko Se-Yeon dan Cha Min dalam mengejar kasus ini? Ko Se-Yeon yang sebenarnya memiliki darah seorang jaksa yang sangat akrab dengan kasus-kasus kriminal, memiliki karakter berkebalikan dengan seorang Cha Min yang memiliki hidup sempurna dan lancar tanpa kasus-kasus kriminal.?

Selain dibingungkan oleh genre thriller tersebut, Abyss juga sangat menyentuh dengan konsep romansanya yang membuat penonton greget. Bagaimana tidak, ternyata Cha Min sebelum bereinkarnasi, memiliki cinta yang ia pendam sejak SMA. Cinta pertamanya yang tak lain dan tak bukan adalah Ko Se-Yeon yang ada pada kehidupan sebelumnya.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Ko Se-Yeon yang disengaja oleh seorang pembunuh ternyata cukup membuat Cha Min sangat terpukul. Untung saja Cha Min bisa bertemu dengan benda seajaib Abyss yang bisa menghidupkan kembali wanita yang dicintainya walaupun harus bereinkarnasi menjadi sosok wanita yang memiliki wajah berbeda. Uniknya, walau Ko Se-Yeon bukan lagi jaksa jenius yang super cantik dan seksi, ternyata Cha Min tidak berhenti mencintai Ko Se-Yeon dengan begitu tulus.

Justru Cha Min bertekad akan menemukan siapa pembunuh yang telah merenggut semua kehidupan Ko Se-Yeon yang nyaris sempurna. Jejak petualangan mereka ini tentu saja penuh risiko karena pembunuh yang mereka cari adalah seorang pembunuh berantai yang sangat berbahaya. Lalu, dalam proses pemburuan pembunuh berantai ini, apakah salah satu dari mereka akan kembali meninggalkan dunia?

Aww..aww.. ceritanya bener-bener bikin penarasan, khaaaan.
Kamu udah nonton belum, nih?