Sunday, January 23, 2022

Ini Resep Bolu Kukus Chocolatos Lezat Dan Lembut. Dijamin Membuat Lidah Bergoyang



Sepertinya hampir setiap orang menyukai cokelat, termasuk kamu juga, kan? Rasa cokelat yang manis dan bisa membuat mood naik memang sangat cocok dijadikan camilan andalan kapan saja dan dimana saja. 

Selain bisa membuat mood naik, masih ada manfaat lain yang bisa kamu rasakan jika gemar mengkonsumsi cokelat, antara lain :

  • Meningkatkan Kesehatan Mata

Ternyata mengkonsumsi cokelat dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mata. Hal tersebut dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina akan meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan serta kekuatan mata. 


  • Dapat Menghaluskan Kulit

Cokelat mengandung flavanols yang dapat melindungi kamu dari sinar UV, menjaga kelembapan kulit, dan menjaganya tetap bersinar. Cokelat pun bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit serta meremajakan sel – sel kulit. Jadi, kulitmu akan terhindar dari bintik – bintik hitam dan kulit kasar. 


  • Membantu Menurunkan Berat Badan

Selain memberikan efek senang, cokelat juga dapat membantu dalam program diet yang ingin kamu lakukan. Cokelat yang mengandung serat tinggi layaknya roti, gandum, dan juga buah – buahan dapat membantu kamu untuk diet. 


  • Sangat Baik Untuk Kesehatan Otak

Kamu mungkin tak menyangka sebelumnya jika ternyata cokelat juga bisa membuat cerdas. Bagaimana bisa? Cokelat ini akan membuat syaraf – syaraf kamu rileks sehingga bisa membantu sistem kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat kamu enjoy menjalankan aktivitas. 

Ternyata ada banyak sekali manfaat dari cokelat ini. Selain rasanya manis, namun juga dapat menyehatkan tubuh. Salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari cokelat adalah dengan mengkonsumsi bolu kukus yang terbuat dari cokelat. 


Resep Bolu Kukus Chocolatos

Nah, di bawah ini adalah resep bolu kukus cokelat chocolatos lezat yang akan menggoyang lidahmu. Kamu tak perlu pakai cokelat yang mahal, karena chocolatos bubuk juga bisa digunakan, loh. Penasaran kan?

Yuk, langsung saja simak resep bolu kukus chocolatos lezat yang akan membuat lidah bergoyang di bawah ini !

  1. Bahan – Bahan Yang Perlu Disiapkan

Siapkan bahan – bahan ini :

  • Telur 2 butir

  • Gula pasir 6 sdm

  • Chocolatos 2 sachet

  • Air panas 6 sdm

  • Susu kental manis cokelat 2 sachet

  • Tepung terigu 6 sdm

  • Baking powder ¼ sdt 

  • Soda kue ¼ sdt

  • Garam ¼ sdt

  • Minyak 6 sdm


  1. Membuat Adonan 

Pertama – tama, masukkan Chocolatos bubuk kedalam wadah, kemudian larutkan dengan air panas, sisihkan. Selanjutnya, siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok dengan whisker sampai adonan tercampur rata. 


  1. Menambahkan Beberapa Bahan

Setelah itu tambahkan tepung terigu, baking powder, dan juga soda kue. Kocok kembali sampai tercampur rata. Selanjutnya, campurkan dengan chocolatos cair dan susu kental manis cokelat, kemudian aduk sampai tercampur rata. Tambahkan minyak lalu aduk – aduk kembali. 


  1. Kukus Sampai Matang

Setelah selesai membuat adonan, tuangkan adonan tersebut kedalam cetakan yang sudah diolesi margarin sebelumnya. Masukkan cetakan kedalam pengukus yang sudah dipanaskan. Kukus adonan sekitar 25 menit dengan api sedang. Setelah bolu matang, angkat lalu keluarkan dari pengukus. Setelah bolu hangat, segera keluarkan dari cetakan, kemudian potong – potong sesuai keinginan. 

Itulah resep bolu kukus chocolatos lezat dan lembut yang akan membuat lidah bergoyang. Cocok untuk dijadikan teman santai diakhir pekan. 

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.