Wednesday, December 29, 2021

Lengkapnya Paket Servis Toyota dari Auto2000

December 29, 2021 0 Comments

Kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat. Apa pun wujudnya, kendaraan bermotor ini sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Meskipun saat ini jenis kendaraan umum sudah semakin banyak, tapi mengendarai kendaraan sendiri pastinya lebih praktis dan juga lebih hemat waktu dan biaya.




Pentingnya Servis  untuk Kendaraan Bermotor

Memiliki kendaraan bermotor memang banyak sekali manfaatnya. Namun, bukan berarti bisa digunakan sesuka hati tanpa ada perawatan. Sebagaimana halnya tubuh manusia yang harus selalu dijaga kesehatannya, kendaraan bermotor juga harus selalu dijaga dan dirawat agar awet dan tahan lama.

Apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga dan merawat kendaraan bermotor?


1. Periksa Oli Mesin

Sebelum berpergian, pastikan untuk memeriksa kondisi oli mesin atau pelumas. Jangan sampai oli mesin kering ya, Sobat Mei, karena akibatnya bisa fatal.

Oli mesin ini berperan penting dalam menjaga komponen di dalam mesin agar tidak mengalami gesekan berlebih.


2. Periksa Baterai

Saat ini banyak kendaraan bermotor yang sudah menggunakan sistem injeksi, dimana baterai berfungsi untuk mengontrol berbagai komponen kelistrikan. Jadi, pastikan baterai terisi penuh agar kinerja komponen listrik maksimal. Hindari penggunaan variasi dan aksesoris berlebih yang bisa mengganggu fungsi utama baterai itu sendiri.


3. Periksa Kondisi Ban

Selain mesin, kondisi ban adalah 'nyawa' dalam berkendara. Jadi pastikan tekanan angin ban sebelum bepergian. Tekanan angin yang terlalu rendah bisa memberatkan kinerja kemudi. Sementara tekanan angin terlalu tinggi bisa menyebabkan bab menjadi keras sehingga mengganggu kenyamanan pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil.


4. Pilihan Spare Parts

Gunakan sparepart asli jangan yang palsu. Saat ini banyak sekali dijual sparepart palsu dengan harga yang sangat murah. Sparepart itu memang bisa digunakan, tetapi tidak berumur panjang. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi kendaraan bermotor secara umum. Pastikan kondisi kendaraan bermotor selalu dalam keadaan prima dengan menggunakan sparepart asli.


5. Lakukan Service Rutin

Service rutin sesuai jadwal perawatan berkala penting dilakukan untuk memastikan semua komponen kendaraan bekerja dengan optimal.

Selain itu, pastikan melakukan perawatan berkala di tempat-tempat resmi, agar suku cadang yang digunakan terjamin keasliannya. Keuntungan lain yang didapat dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi adalah mereka sudah didukung oleh mekanik yang handal dan juga profesional.

Nah, kabar baik bagi kamu pengguna Toyota, saat ini Auto2000 telah menyediakan fasilitas paket service Toyota dengan harga yang sangat terjangkau. 


Lengkapnya Paket Service Toyota dari Auto2000


Sekilas Tentang Auto2000




Auto2000 merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia yang berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota.

Berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Auto2000 berusaha memaksimalkan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. 

Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Tak hanya itu, aplikasi Auto2000 Mobile baru yang membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota menjadi semakin mudah digunakan. Mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

Auto2000 disiapkan sebagai layanan yang praktis seperti showroom Toyota di saku penggunanya.


Paket Servis Toyota dari Auto2000


Sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 menyediakan paket servis Toyota dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk mengetahui paket servis yang ditawarkan, pengguna Toyota bisa kunjungi website Auto2000, lalu klik paket servis. Setelah itu akan muncul form Tambah Kendaraan. 




Nah, di form ini pilih model dan jenis mobil sesuai yang kamu miliki.

Taraaaa ... 

Langsung muncul deh daftar paket servis Toyota sesuai dengan model dan jenis mobil kamu. Sekarang kamu tinggal pilih paket servis yang diinginkan sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Di dalam paket yang kamu pilih, akan muncul detail rencana tindakan servis yang akan dilakukan, lengkap dengan daftar penggantian suku cadang. Jadi dari detail paket servis ini pengguna bisa melihat semua tindakan yang akan dilakukan oleh mekanik pada kendaraannya.




Wah, pengguna Toyota pasti sangat terbantu dengan adanya paket servis ini, ya. 

Sebagai orang awam yang tidak begitu mengerti tentang kendaraan, jujur saja aku terkadang suka bingung saat mau servis kendaraan ke bengkel. Namun, dengan adanya detail paket servis begini, orang awam sekalipun bisa mengerti. 

Oh ... kalau udah sekian ribu kilometer, ininya diganti, ininya dibersihkan, ininya begini, ininya begitu.

Ga ada cerita meraba-raba lagi deh sebelum pergi ke bengkel. 

So, tunggu apa lagi, Sobat Mei. Bagi kamu yang memiliki mobil Toyota, buruan nikmati paket servis Toyota dari Auto2000 ini ya. Recommended banget!

Sunday, December 26, 2021

Simak 5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah

December 26, 2021 0 Comments

 


Kamar mandi tidak hanya dijadikan sebagai tempat membersihkan diri, namun juga dipakai sebagai tempat relaksasi. Sehingga, sekarang ini banyak orang yang mendesainnya dengan model mewah minimalis agar bisa digunakan relaksasi saat liburan. Berikut beberapa inspirasi desain kamar mandi mewah yang bisa dijadikan ide merancang kamar mandi.


5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Impian Keluarga


Berikut adalah inspirasi desain kamar mandi yang bisa Anda jadikan pilihan:


Empire Elegance


Kamar mandi mewah bergaya empire elegance sangat cocok bagi Anda yang menyukai konsep desain kamar mandi modern sederhana. Dengan atapnya yang tinggi dipadukan lis dinding mendetail layaknya townhouse tradisional lengkap dengan materialnya bernuansa putih akan memberikan kesan ringan dan lapang.


Nantucket Prep


Seperti yang diketahui banyak orang, desain kamar mandi klasik memang tak pernah lekang oleh waktu. buktinya, kamar mandi klasik ala Cape Cod ini mampu menghadirkan suasana elegan dengan perabotannya yang serba klasik. 


Terlebih, dengan paduan warna putih dan lampu gantungnya membuat tampilannya semakin eksotis seperti di tepi pantai.


Forest Lakes Bath


Nah, jika Anda ingin mempunyai kamar mandi mewah dengan tampilan yang belum pernah ditemui sebelumnya, maka bisa menggunakan konsep desain forest lakes bath ala Jill Geidorf.


Dengan ubin aksen metalik dan lantainya berwarna cokelat terbuat dari porselen berwarna cokelat, serta ditambahkan meja dan bagian jendela berukuran besar yang nampak kontemporer.


Nordic Lights


Terinspirasi dari tanaman organik dengan desain Skandinavian, kamar mandi mewah satu ini memang mempunyai nilai estetika yang begitu memukau. Bagaimana tidak, dengan kombinasi shower dan ruangan mandi, serta cahaya alami melalui sebuah pintu kaca buram akan memaksimalkan kenyamanan Anda saat di kamar mandi.


Chic On The Cheap


Menawarkan ruangan peristirahatan yang menyejukkan, kamar mandi mewah ini merupakan oasis yang menenangkan dari padatnya rutinitas harian. Dengan inspirasi material ringan dan gelap kontras, serta panel shower kaca dan ubin klasik yang mengelilingi bak mandi membuatnya semakin terlihat elegan. 


Itulah beberapa inspirasi kamar mandi mewah yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mewujudkan suasana yang nyaman dan menentramkan. Nah, bagi Anda yang ingin mewujudkan kamar mandi mewah impian, kini Kohler memiliki beberapa fitur sebagai solusi desain dan inspirasi kamar mandi indah dan elegan. Kohler merupakan ahlinya kamar mandi yang mampu membantu Anda merenovasi rumah dengan teknologi modern dan harga yang ramah di kantong.

Friday, December 17, 2021

Cara Cek Resi SiCepat dengan Mudah Melalui Media Sosial SiCepat Express dan Kantor Cabang SiCepat Express

December 17, 2021 0 Comments

 



SiCepat Express adalah salah satu layanan ekspedisi di Indonesia yang sudah banyak digunakan oleh para pelaku usaha ataupun pribadi. Para pelanggan dapat dengan mudah mengirimkan paket dalam waktu yang singkat tanpa perlu khawatir paketnya tidak sampai. 


Pelanggan kini dapat dengan mudah memahami cara cek paket SiCepat Express yang bisa dilakukan dari berbagai platform online. Dengan layanan cara cek paket tersebut, hal yang menjadi bagian paling penting dari sebuah ekspedisi tersebut adalah nomor resi SiCepat.  Para pelanggan bisa menggunakan catatan dari resi paket yang diterima untuk melacak dan mencari tahu keberadaan dari paket pengiriman. 


Para pelanggan bisa juga memanfaatkan layanan dari E-Commerce yang turut menyediakan penggunaan ekspedisi sehingga memudahkan untuk cek resi SiCepat Express.


Untuk layanan dari SiCepat Express, pelayanan dibagi dalam beberapa macam berdasarkan jangkauan kota dan wilayah baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai contoh, untuk layanan seluruh kota di Indonesia yang melalui E-Commerce adalah layanan SiCepat Halu. Sedangkan untuk layanan dengan jangkauan di kota besar adalah SiCepat Best. Jika transakasi pengiriman paket selesai, para pelanggan akan menerima nomor resi yang dapat digunakan untuk mengecek keberadaan paket dan dapat memudahkan para pelanggan mengikuti cara cek resi SiCepat Express.


Bagaimana Cara Cek resi SiCepat Express?


Cara cek resi SiCepat Express sudah dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan smartphone ataupun dengan mendatangi langsung ke counter-counter SiCepat Express terdekat. Counter-counter SiCepat Express kini sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 


Pengguna dapat menggunakan smartphone yaitu dengan mendownload aplikasi SiCepat Express yang bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store terkini. Aplikasi Sicepat Express hadir dengan tampilan baru yang membantu pengguna memudahkan pengiriman barang dengan layanan berbasis digital mobile, khusus untuk Android. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah Sahabat Sicepat mengakses segala cara dalam hal pengiriman seperti cek resi, cek ongkir, melakukan order serta melihat keberadaan gerai SiCepat Express.


Pelacakan status paket selain dapat dilakukan melalui aplikasi dan website juga dapat dilakukan secara langsung di kantor ekspedisi maupun media sosial SiCepat Express.


Cek Resi Melalui Media Sosial SiCepat Express


Pilihan lain tahapan cara cek resi SiCepat Express yaitu dengan cara menguhubungi customer service (CS). Jika pelanggan memiliki akun media sosial, pelanggan bisa langsung mengetuk Twitter @SiCepat_Express, dan Facebook SiCepat Express. 


Tahapan ini memudahkan dalam cara cek resi SiCepat Express saat ada gangguan dalam dua cara lain, yaitu melalui aplikasi dan website atau ada permasalahan dalam paket. Adapun cara cek resi SiCepat melalui customer service, pelanggan bisa menghubungi di nomor telepon 021-5020-0050 dan Email customer.care@sicepat.com.


Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi kontak WhatsApp dari Sicepat Express pusat, yaitu 0812-9966-6088 untuk pengecekan posisi paket.


Cara Cek Resi Langsung ke Kantor Cabang SiCepat Express


Cara cek resi yang lainnya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang SiCepat Express terdekat, caranya adalah sebgai berikut :

Pilih kantor SiCepat Express terdekat untuk cek resi berikutnya.


Petugas akan membantu pelacakan nomor resi yang tercantum pada kiriman untu mengetahui status pengiriman terkini


Kedua cara cek resi SiCepat Express di atas akan membantu pelanggan dapat dengan mudah melacak paketnya dengan praktis kapan dan di mana saja. 


Berikut Beberapa Fakta Menarik Drama Korea ‘Sky Castle’, Simak!

December 17, 2021 0 Comments

 


Yuhuuu! Apa kabar, Sobat Mei?

Udah lama ya, aku ga bahas drama Korea. Kali ini aku ajak Sobat Mei semua untuk bercerita tentang drama Korea yang berjudul Sky Castle. Pernah dengar, kan? Yup, drama fenomenal ini sempat hits pada tahun 2018 lalu. 


Kok baru dibahas sekarang, Mer? Udah basi dong. 


Enggak, doong. Mau selawas apa pun sebuah drama ataupun film, dia akan tetap selalu baru bagi orang yang belum pernah menontonnya. Bener, kan? 


So, bagi kamu yang belum pernah menonton drama ini, berikut beberapa fakta menarik drama Korea ‘Sky Castle’ yang wajib kamu simak.


Beberapa Fakta Menarik Drama Korea Sky Castle

Seperti yang sudah aku singgung di awal tadi, drama ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan ditayangkan di stasiun TV JTBC.  Semua orang yang pernah menonton drama Korea ini, tidak pernah merasa menyesal karena pernah menontonnya. 


Bagaimana tidak, drama Korea ini memiliki alur cerita yang sangat menarik. Para penontonnya seolah diombang-ambing oleh alur ceritanya. Maka dari itu kali ini kami akan memberikan informasi menarik seputar beberapa fakta menarik drama Korea ‘Sky Castle’, simak berikut.


Alur Kisah Yang Menarik

Drama Korea yang ditayangkan pada 1 Desember 2018 ini, memiliki alur kisah yang sangat menarik dan berbeda dengan drama Korea romantis manapun yang pernah kalian tonton. 

‘Sky Castle’ sendiri menceritakan tentang persaingan ketat dalam dunia pendidikan di negara Korea Selatan. Karena mengusung tema pendidikan, maka banyak sekali para penonton yang memiliki latar belakang pelajar.


Biasanya drama Korea sulit sekali dicintai oleh masyarakat Korea itu sendiri, tetapi tidak dengan drama ini sebab, ‘Sky Castle’ juga dicintai di negaranya sendiri. So, untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut kamu bisa menontonnya langsung.


Memiliki Rating Rendah Di Awal Penayangan

Kesuksesan suatu karya tentu didapat dari banyak kegagalan dan rintangan, salah satu yang menjadi rintangan dari drama Korea ‘Sky Castle’ sendiri yaitu mendapatkan rating yang rendah di awal penayangan. Tetapi pada episode terbarunya, drama tersebut berhasil mendapatkan rating sebanyak 21% untuk rating penonton di Seoul. Lalu untuk rating nasional sendiri, drama Korea tersebut berhasil mencapai rating sebesar 19,2%.


Hal itu tentu menjadi pencapaian yang baik bagi drama ‘Sky Castle’ sebab, drama tersebut telah mencapai rating tertinggi di stasiun TV JTBC. Bagaimana, menarik sekali bukan?


Promo yang Tidak Terlalu Mewah

Salah satu yang menentukan apakah drama Korea tersebut berhasil sukses yaitu karena promosi besar-besaran dan mewah. Tetapi hal itu seolah tidak berlaku bagi drama Korea ‘Sky Castle’ sebab, drama ini tidak terlalu membesar-besarkan promo dan yang lebih mencengangkan yaitu pihak produksi tidak terlalu peduli akan promo justru, JTBC lah yang mempromosikan drama ini.


Padahal jika diingat-ingat drama tersebut memiliki saingan ketika perilisannya yaitu ‘Clean with Passion for Now’. Tidak ada bintang film utama yang dihadirkan dalam konferensi pers perilisan ‘Sky Castle’ dan pihak produksi hanya mendatangkan para aktris yang memerankan karakter ibu dalam drama ‘Sky Castle’. 


Para Pemain Yang Tidak Terlalu Populer

Jika dilihat-lihat, drama Korea ‘Sky Castle’ seolah mematahkan sistem pada industri drama Korea. Bagaimana tidak, pihak produksi memilih untuk tidak melakukan promosi besar-besaran, ditambah lagi kali ini pihak produksi tidak menggaet para pemain yang terkenal. Jika diperhatikan, dalam drama Korea ini tidak ada pemain yang begitu terkenal melainkan, tetapi beberapa di antara mereka adalah artis-artis senior yang sudah berpengalaman dalam akting.


Hal itu tidak sejalan dengan pencapaian yang didapatkan oleh drama Korea ini sebab, drama ini begitu sukses dan meledak ketika itu. Mengingat pula bahwa, drama Korea ini memiliki pesaing yang tidak kalah menarik yaitu ‘Encounter’ dan ‘Memories of the Alhambra’.


Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik tentang drama Korea ‘Sky Castle’. Semoga informasi di atas dapat menghibur kalian semua, terimakasih.


Wednesday, December 1, 2021

Resep Nasi Gila Ala Rumahan

December 01, 2021 0 Comments

 




Halo, Sobat Mei! Pernah mendengar nama makanan nasi gila? Hahaha, namanya aneh ya, tapiii ... kalo soal rasa jangan salah, Gais. Maknyus banget pastinya.


Nasi gila ini merupakan salah satu makanan yang cocok untuk dimakan siang atau malam hari. Nasi gila ini sangat mudah di temukan, karena banyak sekali dijual di pinggir jalan. Penjual nasi gila ini biasanya menjual makanannya menggunakan gerobak.


Namun, jika kamu sedang merasa malas untuk membelinya ke luar, kamu juga bisa loh masak nasi gila ini sendirian di rumah. Masak nasi gila sendiri di rumah ini bisa membuat kamu jadi lebih hemat dan bisa memilih bahan serta bumbu apa yang akan dipakai sesuai dengan selera. Nasi gila yang kamu buat juga akan jadi lebih pas dengan selera keluarga. 


Nasi gila ini memang enak disantap dengan pedas, untuk rasa pedasnya ini kamu bisa menambahkan cabai atau saos sesuai selera.


Untuk membuat citarasanya jadi lebih lezat masukan juga bumbu tradisional ya. Di kesempatan kali ini yuk langsung saja kita bahas mengenai resep nasi gila  yang sangat mudah untuk di buat di rumah:




Resep Nasi Gila Ala Rumahan


Kali ini Meirida akan berbagi dua resep nasi gila ala rumahan yang mudah dan praktis untuk kamu buat di rumah.


Apa saja itu?
Yuk, kepoin yang berikur ini, ya.


Nasi Gila Pedas Spesial


Bahan:

- sosis 2 buah yang dipotong serong 

- bakso sapi 6 buah

- daging ayam 200 g r bagian dada 

- telur ayam 3 butir

- caisin 1 ikat diiris-iris

- kol 1/4 diiris-iris

- daun bawang 3 buah diiris-iris

- bawang bombay 1/2 diiris

- cabai merah keriting 6 buah

- kecap manis 2 sdm

- saus tiram 1 sdm

- Garam

- Lada

- Penyedap rasa

- Minyak 

- margarin 1 sdm

- air 3 sdm

Bumbu halus:

- bawang putih 6 siung

- bawang merah 4 siung

Bahan pelengkap:

- Nasi putih 

- Acar 

- Bawang goreng

- Kerupuk

Cara membuat:

- panaskan wajan di atas kompor dan berikan minyak serta margari lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan, haluskan sampai benar-benar matang dan juga harum.

- masukan daun bawang, bawang bombai dan aduk sampai merata dengan bumbu halus.

- masukan daging dada ayang yang sudah ada siapkan, masukan juga sosis dan bakso, tumis sampai semuanya benar- benar matang.

-masukan telur ayam lalu aduk telur 

- aduh sampai semuanya tercampur dengan rata

- jika sudah masukan air dan beri saus tiram serta kecap lalu aduk lagi sampai matang.

- terakhir masukan sayuran dan masak sampai agak layu, cicipi rasanya dan seuaikan dengan selera.

-nasi gila pun siap di santap dengan nasi putih hangat.




Nasi Gila Rumahan


Bahan :

- bakso 5 buah

- telur 1 buah

- Sawi hijau

- Wortel

- Tomat

- Daun bawang

- Bawang bombay

- Saus tomat

- Saus sambal

- Saus tiram

- Kecap manis

- Kecap asin

- Kecap inggris

- Mentega 2 sdm

- Air

Bumbu:

- bawang putih 2 siung

- bawang merah 2 siung

- cabai 3 buah

Cara membuat:

- panaskan mentega di atas wajan dan masukan bumbu yang sudah halus, tumis dengan bawang bombay dan juga telur.

- jika sudah matang masukan bakso dan semua sayurannya kecuali tomat dan juga daun bawang

- jika semua sudah tercampur dengan rata masukan kecap inggris, saus tiran, kecap manis, dan kecap asin. 

- masukan juga saus tomat dan saus sambal, masukan air sedikit supaya bumbunya bisa lebih meresap.

- jika sudah matang masukan daun bawang dan juga tomat aduk sebentar saja lalu tumis dan angkat, lalu sajikan dengan nasi putih yang masih hangat.