Wednesday, September 22, 2021

Recommended! Inilah Situs Game Ringan Terbaik

 



Bermain game merupakan sebuah aktivitas yang bisa mengendurkan urat syaraf. Asal dilakukan dengan penuh tanggung jawab, bermain games sangat baik bagi kesehatan mental. Namun, tetap harus diwaspadai karena jika waktu bermain game tidak dikendalikan maka bisa menyebabkan kecanduan sehingga membahayakan kesehatan.


Berikut manfaat positif bermain game menurut para ahli:


Aktivitas otak meningkat

Bermain game membutuhkan kerjasama yang baik antara kinerja otak dan otot. Saat bermain game otak kita berkerja untuk menyelesaikan level demi level, dan otot-otot kita bergerak untuk memainkan karakter yang ada di dalam game. Dengan bermain game aktivitas otak menjadi meningkat.


Membangun semangat kompetisi

Salah satu tujuan dalam bermain game adalah untuk menjadi pemenang. Dengan begitu bermain game juga bisa membangun semangat kompetisi pada seseorang.


Melatih team work

Sebagian game dimainkan oleh l beberapa orang sekaligus, dimana akan membentuk dua tim yang berlawanan. Dengan memainkan game kelompok ini secara tidak langsung telah melatih kita untuk berkerjasama dalam team.


Moodbooster

Bermain game bisa menjadi moodbooster, mengembalikan mood yang hilang menjadi semangat kembali. Game telah menjadi sarana hiburan yang menyenangkan dan bisa dilakukan dimana saja.


Namun, sekali lagi aku sarankan dan ingatkan ya, gais. Meskipun bermain game ini banyak manfaatnya, tapi tetap jangan berlebihan ya, karena selain menyebabkan kecanduan, bermain game berlebihan juga bisa merusak mata.


So, back to topic.


Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, para pengembang aplikasi game pun semakin kreatif dalam meramu bentuk permainan yang beragam. Itu sebabnya saat ini kita bisa menemukan beragam genre game, mulai dari game teka-teki, petualangan, hingga game dengan tema edukasi.


Sayangnya, dengan semakin banyaknya pilihan game yang ada, secara tidak langsung juga menuntut pengguna untuk memiliki gadget yang memadai untuk memainkan game tersebut. Hal ini dipahami oleh produsen gadget dengan memproduksi handphone dengan spesifikasi yang menunjang kebutuhan aplikasi game. Salah satu spesifikasi yang paling dibutuhkan untuk bermain game di handphone adalah kapasitas RAM yang besar. 


Lantas, ada ga sih game yang bisa dimainkan pada handphone dengan kapasitas RAM kecil?


Jawabnya, tentu saja ada, yaitu game-game yang ada di situs game online. Bermain game langsung di situs game ini tidak membutuhkan RAM yang besar karena game tidak perlu diunduh dan diinstall di gadget, tapi cukup dengan memainkannya di browser saja.


Penasaran dengan nama situs game onlinenya?


Jawabannya adalah plays.org



Plays.org, Situs Game Ringan Android Terbaik


Plays.org merupakan situs game online yang bisa dimainkan via browser di laptop ataupun di ponsel android. Namun, dari pengalaman aku pribadi nih, emang lebih puas memainkannya di laptop karena layarnya lebih besar. Apalagi bagi penyandang mata minus silindris seperti aku ini, main game di layar handphone itu ternyata butuh perjuangan banget, gais. Hahaha. Akan tetapi, keuntungan memainkan game di ponsel adalah kita bisa melakukannya di mana saja, bahkan saat berpergian sekalipun.


So, berikut beberapa keunggulan plays.org yang sudah aku rasakan sendiri:


Gratis

Nah, mendengar kata gratis daun telinga langsung berdiri, kan? Hahaha, ga usah malu karena Anda tidak sendirian, pembaca. 


Yup, plays.org menawarkan berbagai macam jenis game yang bisa dimainkan secara gratis. 


Ada ponsel dan quota internet? Cuuss ... udah bisa main game tanpa khawatir harus beli koin dan sebagainya. Asyik, kan?


Banyak Pilihan

Plays.org menyediakan banyak macam game yang terbagi dalam beberapa genre. Jadi kita bisa memilih game dengan sepuasnya sesuai dengan yang kita minati.


Ada genre sports, solitare, arcades, adventures, puzzles, cartoon games, comic games, educations, simulation games, dan banyak lagi pilihan lainnya.


Ringan

Game-game yang ada di plays.org ini ringan banget, gais. Jadi tidak akan menghabiskan RAM ponsel kita. Selain itu, game-game ini juga tidak perlu diinstall, karena bisa dimainkan langsung via browser.


Fleksibel

Game-game dari plays.org juga bisa dimainkan di laptop dan handphone. Fleksibel banget kan, ya? Saat berada di rumah, mainkan di laptop untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Di saat di luar rumah, mainkan di handphone kita. Keseruan tidak pernah terputus, deh.


Dari sekian banyak pilihan game, kamu udah coba yang mana aja, Mer?


So far, aku baru nyobain dua game nih, gais, yaitu Break the Worm dan Guardians: Defenders of Mathematica.


Seruuuuuuu baaaanget. 


Break the Worm ini permainan yang menuntut kita untuk mampu bergerak cepat mengalahkan di cacing. 






Bagi yang doyan matematika pasti betah memainkan game Guardians: Defenders of Mathematica ini. Ada operasi hitungan yang harus dituntaskan untuk menyelesaikan misi. 




So, setelah mencoba beberapa game di situs game ringan terbaik ini, aku rekomendasikan Sobat Mei semua untuk menjajal game-game yang ada di plays.org ini.


Selamat bersenang-senang, Sobat Mei. Jangan lupa untuk selalu menjalani protokol kesehatan, ya. Stay healthy, stay happy. 


Sampai jumpa di artikel berikutnya, ya.

Bye.




No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.