Saturday, September 4, 2021

4 Alat Elektronik yang Meringankan Perkerjaan Ibu Rumah Tangga

 


Yuhuuu ... ngomongin perkerjaan ibu rumah tangga nih, ya, memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi, selalu saja ada perkerjaan yang ibu rumah tangga harus lakukan. Apalagi kalau ada bayi atau anak kecil. Hmm ... semakin banyak deh tugas si ibu.


Ah, ibu rumah tangga itu kan enak, lha ... seharian di rumah aja, kok. Kerja bisa sambil leyeh-leyeh gitu kok pada ngeluh repot.


Sound familiar?

Hahaha ... mari kita bawa ketawa aja. Yang ngomong gitu belum ngerasain betapa 'seru'nya dunia ibu rumah tangga.


Ibu rumah tangga zaman now dituntut untuk multitasking, harus mampu melakukan banyak perkerjaan dalam satu waktu. Mengapa begitu? Karena ibu rumah tangga zaman sekarang turut berperan sebagai pencari nafkah untuk keluarga. Meskipun hanya di rumah, ibu rumah tangga sekarang tetap bisa menghasilkan lewat usaha online. 


Jadi, kewajiban mengurus rumah tangga tetap terselesaikan, anak-anak tetap bisa didampingi, kewajiban sebagai ibu dan istri pun tertunaikan.


Namun, dengan semua kesibukan itu, tidak sedikit ibu rumah tangga yang mengeluh dengan perkerjaan rumah yang tak habis-habis. Lelah adalah alasan utama. Alasan kedua adalah kekurangan waktu untuk me time ataupun berkarya.


Itu sebabnya, para ibu rumah tangga yang juga berkerja dari rumah ini akhirnya membutuhkan asisten rumah tangga untuk meringankan perkerjaannya. 


Akan tetapi, mencari asisten rumah tangga yang jujur dan pekerja keras tidaklah mudah. Faktanya banyak terjadi kasus-kasus kriminal yang dilakukan oleh asisten rumah tangga.


Jadi, cara paling aman untuk meringankan perkerjaan ibu rumah tangga adalah dengan menggunakan alat bantu berupa alat-alat eletronik.


Berikut 4 Alat Elektronik yang Bisa Meringankan Perkerjaan Ibu Rumah Tangga


1. Mesin Cuci


Dulunya, mesin cuci mungkin hanyalah sebuah kebutuhan tertier dalam rumah tangga. Bahkan masih tergolong barang mewah karena hanya golongan menengah ke atas yang mampu membelinya.


Namun, di zaman sekarang mesin cuci bukan lagi barang mewah. Produsen mesin cuci sendiri sudah memproduksi mesin cuci sesuai dengan tingkat kemampuan finansial masyarakat.


Mesin cuci sekarang sudah memiliki banyak varian, mulai dari ukuran yang bervariasi dari 6 kg sampai 14 kg, hingga jumlah tabung, ada yang 1 tabung dan 2 tabung.


Apapun jenis mesin cucinya, fungsinya tetap saja sama. Berikut ini fungsi mesin cuci dalam meringankan beban kerja ibu rumah tangga.

- Hemat waktu dan tenaga 

- Mencuci lebih banyak

- Lebih cepat kering

- Mengurangi kerusakan pakaian.


2. Blender


Dalam urusan memasak, menghaluskan bumbu merupakan satu proses yang cukup menguras waktu dan tenaga.


Untuk itu, ibu rumah tangga patut mempertimbangkan untuk memiliki mesin blender ini di dapurnya. 


Mesin blender zaman sekarang pun semakin multifungsi, sehingga bisa digunakan untuk menghaluskan berbagai jenis bahan masakan, mulai dari bumbu dapur, kelapa, hingga daging.


3. Mesin Pencuci Piring


Siapa yang sering merasa heran dengan keberadaan piring dan gelas kotor di bak cucian piring. Perasaan baru aja semua dicuci bersih, ini kenapa ada piring dan gelas kotor lagi? Seolah-olah ada hantu yang ngumpetin piring kotor. Hahaha.


Kalau cuma satu dua buah sih ga bakalan terasa, ya, tapi kalau keseringan kan kesel juga!


Nah, solusi terbaik adalah miliki mesin pencuci piring. Jadi kapanpun ada piring atau gelas kotor, kita tidak repot lagi.



4. Smart Vacuum Cleaner


Bagi sebagian orang menyapu mungkin bukanlah perkerjaan yang merepotkan, tapi bagiku yang punya anak batita, menyapu rumah itu sungguh perkerjaan yang merepotkan karena harus berkali-kali dilakukan dalam satu hari.


Mau diabaikan mata risih melihat rumah yang kotor. Mau dikerjakan, kok bosan banget, baru saja disapu, eh kotor lagi. 


Nah, mungkin sudah saatnya kita menambahkan smart vacuum cleaner ke dalam keranjang belanja bulan ini. 


Jadi smart vacuum cleaner ini penggunaanya simple banget, tinggal dinyalakan, lalu letakkan di lantai, setelah itu dia akan berkerja sendiri, membersihkan sampah-sampah menyisir ke semua area lantai.



So, Sobat Mei.

Dari empat alat elektronik di atas, sudah punya semua belum, nih?

Aku baru punya tiga nih, sekarang lagi nabung untuk beli mesin cuci piring. Mohon doanya, yaaa.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.