Friday, September 10, 2021

3 Cara Perawatan Rambut Rusak

 



Rambut sehat, hitam, tebal, dan berkilau tentunya idaman semua orang, terutama para kaum hawa yang telah menjadikan rambut sebagai mahkotanya. Sayangnya nih, tidak semua wanita beruntung memiliki rambut yang sehat dan indah. Sebagian besar wanita di hadapkan pada berbagai macam masalah rambut mulai dari rambut kering, bercabang, kusam, hingga rontok.


Semua permasalahan itu membuat kepercayaan diri kita berkurang. Kita jadi ga pede untuk tampil dengan rambut terurai, lalu menutupinya dengan menggunakan topi dan penutup kepala lainnya. Padahal, kerusakan pada rambut itu seharusnya diatasi bukan disembunyikan, ya.  


Kalau sudah begini, apakah solusi terbaik untuk mengatasi kerusakan pada rambut ini?


Jawabannya hanya satu, yaitu dengan melakukan perawatan rambut yang tepat.


Yup, untuk mengatasi kerusakan pada rambut kita harus melakukan perawatan yang tepat, agar permasalahan rambut teratasi dan rambut bisa tumbuh dengan normal kembali.


So, apakah jenis perawatan rambut yang tepat untuk rambut rusak?


Check this out.



3 Cara Mengatasi Rambut Rusak


Ada 3 cara mengatasi rambut rusak yang bisa kita lakukan, yaitu:


1. Creambath


Kamu punya masalah berupa rambut kering dan kusam? Creambath adalah salah satu cara yang direkomendasikan untuk mengatasinya.


Creambath merupakan perawatan dasar rambut yang bisa digunakan untuk merawat rambut normal dan mengatasi masalah ringan pada rambut, seperti rambut kering dan kusam. Creambath bermanfaat dalam menutrisi rambut dan menjaga kelembabannya, sehingga rambut kembali sehat dan berkilau.


Prosesnya mudah, penata rambut akan mengoleskan krim rambut secara merata, disertai pijatan pelan pada kulit kepala. Setelah itu rambut dibungkus dengan handuk hangat atau diuapi menggunakan steam. Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori kulit kepala sehingga nutrisi yang terdapat pada krim terserap sempurna dari akar rambut hingga ke ujung rambut.



2. Hair Spa


Hair spa bermanfaat untuk mengatasi permasalahan rambut keriting, bercabang, dan berminyak. Apalagi jika rambut sering terpapar sinar matahari secara langsung.


Proses hair spa ini kurang lebih mirip dengan proses creambath, bedanya hanya pada krim yang digunakan. Krim untuk hair spa lebih kaya nutrisi, itu sebabnya biayanya juga lebih mahal dari pada biaya creambath.


Namun, selain harga yang lumayan mahal, ada satu lagi kekurangan hair spa ini yang harus kita waspadai yaitu warna rambut akan memudar jika terlalu sering melakukan hair spa ini. So, sebaiknya lakukan secara berkala ya, Sobat Mei.



3. Hair Mask


Perawatan rambut rusak yang terakhir adalah hair mask. Hair mask merupakan perawatan rambut rontoh dan kerusakan rambut lainnya yang sudah dalam kategori parah akibat dari tindakan pewarnaan rambut, pengeritingan, pelurusan, dan lain-lain.


Hair mask memberikan efek yang lebih dalam dari pada creambath dan hair spa. Hair mask yang digunakan secara rutin membantu menyamarkan kerusakan rambut dan melembabkannya sehingga rambut lebih kuat dan tebal.


Dalam prosesnya, hair mask sedikit berbeda dari creambath dan hair spa karena tidak ada tindakan pijatan pada kulit kepala. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan dan kerontokan yang lebih parah. Namun, sebagai gantinya terapis akan melakukan pemijatan pada bagian tubuh lainnya seperti di area leher, bahu, dan punggung.


Nah, Sobat Mei, itulah 3 cara perawatan rambut rusak yang bisa kita lakukan agar kerusakan rambut bisa diatasi secepatnya.


Masing-masing treatment memiliki kelebihan dan kekurangan, ya. Namun, apa pun jenis treatment yang akan dipilih pastikan sesuai dengan permasalahan rambut yang dimiliki agar kita mendapatkan hasil yang diharapkan.


No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.