Friday, August 20, 2021

Hoala Koala, Channel Lagu Anak Indonesia dengan Karakter Animasi 3D


Bicara tentang lagu anak, hmm ... sepertinya beberapa tahun belakangan ini sudah sangat jarang ditemukan lagu yang baru. Lebih sering lagu lama yang dibuat ulang, atau lagu-lagu anak dari luar negeri. 


Indonesia bisa dikatakan krisis lagu-lagu anak yang liriknya murni dibuat khusus untuk anak-anak. Sesuai dengan perkembangan anak.


Makanya jangan heran kalau sekarang ini kita lebih sering mendengar anak-anak menyanyikan lagu dewasa. Bahkan dalam event kompetisi penyanyi anak pun yang mereka nyanyikan adalah lagu orang dewasa. Padahal lirik lagu yang mereka nyanyikan belum sesuai dengan usianya.


Lalu orang tua pada mengeluh anak-anak dewasa sebelum waktunya. Padahal peran orang tua dalam memilihkan tontonan turut memberi andil dalam prosesnya.


So, sekarang sudah saatnya kita para orang tua lebih memerhatikan tontonan anak, termasuk pemilihan lagu untuk mereka nyanyikan. Salah satunya adalah lewat channel Hoala Koala , gudangnya lagu untuk anak-anak yang lengkap dengan karakter animasi 3D.



Hoala Koala, Channel Lagu Anak Indonesia


Kabar gembira bagi orang tua yang memiliki anak usia balita, yang sering bingung mencarikan channel lagu anak berbahasa Indonesia.


Aku sendiri mengalaminya, Dek Ziqi yang sekarang berusia dua tahun sembilan bulan lebih nyaman berbahasa Inggris dari pada berbahasa Indonesia karena tayangan yang sering ia tonton adalah channel lagu anak berbahasa Inggris. Akibatnya kosakata bahasa Indonesianya sangat terbatas.


Makanya begitu mendapat kabar tentang adanya channel Hoala Koala ini aku antusias sekali.





Hoala Koala merupakan channel lagu anak Indonesia yang dibuat dengan penuh dedikasi sesuai dengan perkembangan anak-anak. Dihadirkan dalam bentuk karakter animasi 3D, membuat Hoala Koala memiliki visual dan citra menarik yang pastinya akan disukai oleh anak-anak.


Saat ini sudah ada lebih dari 45 lagu anak yang liriknya mudah dicerna dan dipahami oleh anak-anak.



Manfaat Menonton dan Mendengarkan Lagu Anak-anak



Lagu anak merupakan salah satu cara asyik yang bisa digunakan untuk menstimulasi kecerdasan anak. Anak bisa belajar segala sesuatunya lewat nyanyian.


Seperti salah satu lagu anak tempo dulu yang pastinya masih lekat di ingatan kita, yang judulnya "Bangun Tidur".


Bangun tidurku terus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku


Lewat lirik sederhana itu, anak-anak belajar, bahwa setelah bangun tidur itu dia mandi, lalu menggosok gigi, setelah itu bersihkan tempat tidur.


Begitu juga lagu-lagu anak lainnya yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan.


Mengajarkan anak lewat nyanyian pastinya akan lebih mudah diterima dan diterapkan oleh anak. Hati anak gembira, orang tua pun senang.


Berikut manfaat mendengarkan lagu anak menurut para ahli:


1. Meningkatkan Respon Sensorik


Seperti merasakan tekstur, mendengarkan lagu juga dapat meningkatkan respon sensorik pada anak. Anak menjadi lebih peka dalam membedakan suara, sehingga memudahkan anak dalam mengenali suara orang dan benda-benda yang ada di sekitarnya. 


2. Meningkatkan Kemampuan Akademis


Saat si kecil beranjak besar, mereka akan mulai tertarik membaca lirik, secara tidak langsung hal ini akan melatih memori jangka pendek dan panjangnya dalam mengingat.


Hal ini pastinya berdampak pada kemampuannya dalam mengingat hal lainnya. 


3. Memudahkan Belajar Angka dan Huruf


Lagu juga membuat anak lebih mudah mengenal angka dan huruf. Pastinya kita semua ingat dengan lagu tentang huruf dan angka, kan? Nah, ternyata lirik yang ada dalam lagu ini memang sengaja diciptakan agar mudah dipelajari dan diingat oleh anak.


So, bagi orang tua yang masih kebingungan dalam memilih channel youtube lagu dan animasi anak berbahasa Indonesia, sekarang sudah bisa tenang, ya, karena sudah ada Hoala Koala.





Hoala Koala hadir untuk memenuhi kebutuhan kita para orang tua dengan lagu-lagu berkualitas dan didukung oleh karakter animasi 3D yang lucu dan pastinya akan disukai oleh anak-anak.


Selamat menonton bersama buah hati ya, Moms.







No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.