Saturday, November 14, 2020

Inilah Alasan Mengapa Orang Memilih Kasur Premium




Tidur merupakan aktivitas yang tidak hanya sekedar berisitrahat dan menutup mata. Sebagaimana yang dikatakan oleh Edward Young seorang Konsultan kesehatan AMILIFE, bahwa tidur yang berkualitas itu memiliki tiga elemen yaitu durasi, kontinuitas dan kedalaman.

  • Durasi tidur adalah lamanya tidur berlangsung.
  • Kontinuitas adalah tidur yang berlangsung secara terus menerus tanpa terbangun dan terganggu hingga bangun di pagi hari. 
  • Kedalaman tidur sendiri berkaitan dengan tidur yang nyenyak di mana saat terbangun badan tidak terasa lelah namun terasa lebih segar. 

Kualitas tidur memengaruhi kualitas hidup kita karena memberi beberapa manfaat penting bagi tubuh, yaitu:

  • Membuat tubuh lebih sehat
  • Membantu mengendurkan urat syaraf yang tegang karena aktivitas 
  • Menjaga berat badan 
  • Menjaga konsentrasi 
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh 
  • Memperkuat daya pikir 

Selain itu, tidur yang berkualitas juga berhubungan dengan kesehatan psikologis. Sebuah artikel kesehatan berjudul “Sleep and Mental Health” menjelaskan bahwa ada 2 kategori tidur dalam setiap 90 menit.

  • Siklus pertama adalah tidur “tenang”
Siklus ini ditandai dengan empat tahap tidur, yaitu suhu tubuh menurun, otot-otot rileks, detak jantung dan pernapasan melambat, dan tahap tidur nyenyak yang menghasilkan perubahan fisiologis yang membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. 

  • Siklus kedua adalah tidur REM (tahap ketika orang bermimpi).
Pada siklus ini suhu tubuh, tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan meningkat ke tingkat yang sama ketika tubuh sedang dalam keadaan terjaga. Siklus ini meningkatkan pembelajaran dan memori, dan berkontribusi terhadap kesehatan emosional.

Hasil penelitian para ahli menemukan bahwa gangguan tidur memengaruhi tingkat neurotransmitter dan hormon stres sehingga bisa menimbulkan kekacauan di otak, mengganggu pemikiran, serta regulasi emosi seseorang.

Beberapa cara untuk mendapatkan tidur berkualitas:

  • Hindari konsumsi kopi, rokok, dan alkohol
  • Tentukan waktu tidur yang teratur 
  • Sempatkan untuk berolahraga setiap hari 
  • Tenangkan pikiran dan mental sebelum tidur 
  • Matikan lampu atau gunakan lampu tidur 
  • Gunakan alas tidur atau kasur yang nyaman 


Inilah Alasan Mengapa Orang Memilih Kasur Premium MIMPI



Tidur dengan kasur nyaman merupakan keinginan setiap orang agar mendapatkan kualitas tidur yang maksimal. Inilah alasan utama mengapa orang memilih kasur premium dibandingkan kasur biasa. Kasur premium itu tidak hanya nyaman untuk tidur, tetapi juga menjaga kesehatan pengguna dan juga tahan lama.

Inilah tujuan utama dari MIMPI, sebuah perusahaan startup teknologi dan gaya hidup yang baru-baru ini meluncurkan produknya yaitu kasur berkualitas premium bernama Matras Kasur Mimpi. Produksi Indonesia yang dibuat berdasarkan teknologi Belgia.

Kasur Mimpi merupakan kasur yang memiliki tingkat kekerasan ideal yang memiliki beberapa fungsi sebagai berikut:

  • Menjaga kesejukan tubuh selama tidur
  • Menghilangkan tekanan
  • Mengikuti bentuk tubuh sehingga postur tubuh tersangga dengan baik
  • Menghentikan pergerakan ketika tidur

Empat fungsi ini bisa berjalan dengan baik berkat empat lapisan busa yang menyempurnakan Kasur Mimpi. Lapisan busa lateks Mimpi, busa bertekanan tinggi, memory foam, dan lapisan busa dasar pendukung kuat.

Dari empat lapisan tersebut kita bisa melihat bahwa Kasur MIMPI berbeda dengan kasur premium lainnya di pasaran yang sebagian besar menggunakan teknologi pegas berulir (coil technology). Sedangkan Kasur MIMPI diproduksi menggunakan beberapa lapisan bahan berkualitas premium.

Tidak cukup sampai disitu, Kasur Mimpi dilengkapi dengan sarung yang bisa direnggangkan dan resleting yang bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan. Selain itu, keunggulan lainnya adalah sistim pengemasan minimalis yang memudahkan pengiriman. Kasur Mimpi menggunakan teknologi kompresi seperti vakum yang bisa mengempiskan kasur ukuran king, kemudian melipatnya dengan mudah, setelah itu dipaketkan ke dalam kardus berukuran khusus dan siap kirim.

Dengan semua keunggulan yang begitu nyata makanya tidak heran jika kasur premium dari Mimpi selalu menjadi pilihan banyak orang. 

Bagaimana denganmu, Teman?
Bagaimana kasur pilihanmu?











5 comments:

  1. iya mbak, tidur itu untuk meningkatkan kualitas hidup, makanya tidur pun harus dilakukan dengan berkualitas. banyak ya keunggulan kasur premium mimpi, pantas saja selalu banyak peminatnya

    ReplyDelete
  2. Tertarik ey dengan kasur mimpi ini kayaknya nyaman banget dan bikin tidur lebih nyenyak. Harganya berapa ya Mbak...

    ReplyDelete
  3. Apa lagi untukku yang susah banget tidur malamnya sih ini... Jadi kepo harganya berapa ya itu. Sesuai dikantong gak ya? Sepertinya enggak sih, ada harga ada rupa.

    ReplyDelete
  4. Menurutku kualitas istirahat ini menentukan banget siih...untuk aktivitas berikutnya.
    Soalnya kalau masih kerasa capek, bawaannya badan malah lemes kan yaa..

    ReplyDelete
  5. Keren nih kasur mimpi ada sarungnya yang bisa dibuka sehingga bisa dicuci saat kotor. Teknologi kompresinya juga keren. Mau deh

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.