Monday, January 28, 2019

Tradisi Khas Tahun Baru Imlek

Lo...halo.

Dalam hitungan hari, warga Tionghoa di seluruh dunia bakal ngerayain imlek, ya. Imlek memang momen yang paling dinantikan terutama bagi mereka orang Tiongkok. Pada saat momen tahun baru Cina ini, tentu aja terdapat serangkaian kegiatan atau tradisi yang menandakan bahwa momen tahun baru Imlek telah tiba. Ga jauh beda dengan hari raya atau tahun baru lainnya, momen tahun baru Imlek juga terdapat serangkaian tradisi yang khas untuk merayakan momen tahun baru Cina tersebut.

Ada banyak orang yang ingin tahu apa saja sih tradisi wajib saat momen tahun baru imlek?

Nah, untuk kamu yang mau tahu atau penasaran apa saja tradisi wajib saat momen tahun baru imlek, bisa langsung simak info berikut ini, ya.

 


Salah satu tradisi momen tahun baru saat perayaan Imlek yaitu dengan membersihkan rumah. Hmm...rupanya ga jauh beda dengan tradisi saat menyambut Idul Fitri, ya. Kesannya sih memang agak sepele. Kegiatan momen tahun baru perayaan Imlek kok bersih-bersih rumah. Tetapi, ternyata maknanya sangat dalam, lho.

Dalam kegiatan menyapu rumah misalnya yang berarti membersihkan rumah kita supaya kotoran yang menurut warga Tiongkok dianggap sebagai simbolnya kesialan bisa disingkirkan. Dengan begitu, maka akan tersedia cukup ruang untuk dapat menampung lebih banyak keberuntungan.

Selain itu, manfaat lain dari tradisi momen tahun baru perayaan Imlek satu ini yaitu tentunya rumah yang sudah bersih juga akan sedap dipandang oleh mata orang-orang. Setelah itu, para warga Tiongkok menyingkirkan sapu serta sikat yang dipakai tadi dari jangkauan.

Para warga Tiongkok juga tak boleh menyapu rumah pada saat hari pertama ketika momen tahun baru perayaan Imlek. Hal tersebut dikarenakan itu artinya akan mengusir berbagai keberuntungan yang telah hadir di lingkup rumah.

Selain membersihkan rumah, tradisi khas momen tahun baru perayaan Imlek lainnya yaitu dengan wajib memiliki dominasi warna merah.

Berdasarkan kepercayaan orang Cina atau Tionghoa, nian yang merupakan sejenis makhluk buas yang hidupnya di gunung atau dasar laut akan keluar pada saat momen tahun baru perayaan Imlek atau musim semi. Kedatangan mereka bertujuan mengganggu manusia, terutama para anak kecil. Tetapi jangan khawatir, dengan menghias rumah, aksesoris, pakaian, dan lainnya yang berwarna merah pada saat momen tahun baru perayaan Imlek, bisa mengusir nian tersebut karena takut warna merah. Makanya, gak heran jika nuansa merah sangat begitu jelas nampak saat momen tahun baru perayaan Imlek.




Kita bisa melihat sendiri di berbagai mall juga ikut serta meramaikan momen tahun baru perayaan Imlek seperti halnya merayakan hari raya Idul Fitri. Jika pada saat momen hari raya Idul Fitri, warna yang biasa dominan adalah hijau, maka pada saat momen tahun baru perayaan Imlek ini, warna yang dominan adalah merah.Dengan adanya tradisi wajib saat momen tahun baru imlek ini, kita bisa semakin memeriahkan momen suasana tahun baru Cina atau Imlek.

Nah, untuk meramaikan tahun baru Imlek ini, tentunya ada banyak keperluan yang harus terpenuhi, seperti pernak-pernik yang berwarna merah. Hal tersebut bisa kita lihat sendiri di langit-langit ruangan dimana dipasangkan hiasan atau dekorasi berwarna merah pada saat menjelang momen tahun baru perayaan Imlek.

Bagaimana cara memenuhi kebutuhan pernak-pernik berwarna merah itu?

Salah satunya, ya, belanja dong, ya.

Memanfaatkan layanan internet atau akses online saat berbelanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tentunya akan memberikan berbagai keuntungan. Melalui akses layanan online, maka akan sangat praktis dan pastinya mudah. Oleh karena itu, sudah banyak sekali toko online atau mall online yang bisa dimanfaatkan untuk dapat memenuhi barang kebutuhan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tersebut. Kamu bisa mendapatkan berbagai keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek yang asli dan berkualitas serta dengan harga yang murah.

Bagi kamu yang berencana ingin membeli berbagai macam produk barang belanjaan seperti keperluan barang dekorasi tahun baru imlek melalui akses layanan online, kamu bisa membeli produk tersebut pada situs mall online populer dan juga sudah terpercaya. Pilihlah yang menjual banyak barang belanjaan kebutuhan termasuk keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek.

Website iLOTTE.com contohnya yang merupakan situs toko mall online yang sudah sangat terkenal dan juga banyak dimanfaatkan sebagai pusat belanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek secara online khususnya di Indonesia.

Pada situs toko mall online iLotte tersebut, sudah terdapat berbagai macam varian atau pilihan produk barang belanjaan kebutuhan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek. Tak hanya terdapat begitu banyak produk barang belanjaan kebutuhan saja, tapi pada situs situs toko mall online iLotte juga lengkap tertera informasi atau deskripsi mengenai berbagai keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek tersebut.

iLOTTE.com ini merupakan salah satu situs berbelanja keperluan barang dekorasi momen tahun baru Imlek secara online yang terpercaya. Banyak sekali beragam produk keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek dengan beragam pilihan serta koleksinya lengkap. Terdapat juga berbagai macam produk lainnya yang sangat lengkap selain tersedia keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek.

Setiap produk barang belanjaan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek sudah lengkap tertera informasi mengenai kisaran harga serta promo dan diskon. Pastinya dengan adanya promo dan diskon harga keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek, maka kamu dapat membeli produk tersebut pada kisaran harga yang lebih murah.

Bagi para warga Tionghoa atau masyarakat Cina, tentunya akan menyiapkan berbagai macam dekorasi berwarna merah yang dapat dibilang sangat beragam. Untuk momen tahun baru perayaan Imlek sekarang ini yang merupakan Tahun Babi tentunya sangat banyak hiasan yang berkonsep baik itu bentuknya, motifnya, modelnya dan sebagainya yang seperti Babi.

Sekian saja artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mengetahui mengenai tradisi wajib saat momen tahun baru imlek dan tips belanja berbagai kebutuhan atau keperluan seperti keperluan barang dekorasi momen tahun baru imlek melalui toko mall online. Dengan melaksanakan tradisi wajib saat momen tahun baru imlek, maka nantinya kamu bisa semakin menikmati serta memeriahkan perayaan tahun baru Cina ini.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.