Saturday, December 15, 2018

5 Fungsi Smart TV, tak Hanya untuk Menonton!

Halo, Gaiiis.
Sejak dulu, televisi sudah menjadi magnet di ruang keluarga. Hampir setiap malam, kita bisa menonton berbagai bentuk acara mulai dari film, pertandingan sepakbola atau lomba menyanyi. Hiburan gratis dari televisi ini mampu membuat kita dan keluarga menjadi rileks. Televisi juga bukan lagi benda mahal, harga TV bahkan ada yang di bawah satu juta rupiah. Untuk mendapatkannya juga tidak harus dengan membayar tunai, kita bisa membelinya dengan jasa kredit elektronik online.
Smart TV yang multifungsi

Teknologi semakin canggih, melahirkan penyempurnaan bentuk televisi dari waktu ke waktu. TV modern alias smart TV berukuran lebih pipih sehingga mudah diletakkan di atas meja atau digantung di tembok. TV itu juga dilengkapi dengan fitur HD (high definition) dan spesifikasi lain. Sehingga fungsinya tak lagi hanya dipakai untuk menonton sinetron. Nah, apa saja keunggulannya?

Ini dia, 5 Fungsi Smart TV untuk Mempermudah Hidup Anda


1.    Membuka Website melalui TV
Bosan melihat layar notebook yang kecil? Jika kamu memiliki smart TV, maka layarnya bisa dibuat untuk membuka website. Televisi ini bisa bertindak seperti komputer, karena sudah ditanam dengan prosesor khusus. Bahkan ada televisi yang juga dilengkapi dengan keyboard layaknya sebuah komputer personal.
Sebelum membeli smart TV, jangan lupa tanyakan seberapa canggih prosesornya, ya. Harga TV jenis ini lumayan tinggi, jadi jangan sampai kamu rugi karena membeli televisi yang prosesornya biasa saja tapi harganya sangat mahal. Cobalah untuk browsing dan membaca ulasan di website para reviewer gadget terbaru.

2.    Menonton Acara di Youtube
Harga TV berjenis smart television bisa di atas 2 juta rupiah, karena gadget ini multifungsi, bisa juga untuk menayangkan acara di Youtube. Misalnya nih, saat Moms akan akan memasak dan balita terbangun sebelum subuh, carilah channel khusus anak-anak di Youtube. Jadi, ia bisa menontonnya dan tidak mengganggu konsentrasi Moms saat berkerja di dapur. Jangan lupa nyalakan jaringan internet, agar koneksinya lancar, ya.

Saat menonton acara di Youtube, gambarnya tak akan pecah karena resolusi videonya terlalu kecil. Caranya, pilih video dengan resolusi paling besar (biasanya 720) atau cari video yang memiliki resolusi high definition. Acara menonton lagu-lagu di Youtube sejernih saat kamu menonton acara musik di televisi biasa.

3.    Pengganti Monitor pada Komputer
Monitor kamu rusak berat dan tidak bisa diperbaiki lagi? Gak usah galau ya, gais. Jika kamu belum sempat untuk membeli yang baru, gunakan saja smart TV sebagai pengganti monitor. Kelebihannya, ukuran layar monitor jadi sangat besar, minimal 20 inchi. Kamu puas menatap layar dan bekerja dengan maksimal. Smart TV dirancang untuk mempermudah hidup kamu, walau harga TV jenis ini lumayan tinggi.

4.    Merekam Acara Favorit
Tontonan favorit kamu lagi tayang di TV, eh ... tapi tugas kuliah lagi banyak-banyaknya, mana bentar lagi mau ujian, jadi ga sempat deh untuk nonton. Don’t worry be happy ya, gais. Karena smart TV bisa merekamkannya untuk kamu, sehingga kamu bisa menontonnya lagi di akhir minggu atau di waktu luang. Dengan catatan, TV itu harus terhubung dengan koneksi internet, karena fasilitas perekaman ini merupakan fasilitas dari penyedia layanan internet di rumah kamu.

5.    Bermain Game
Pada peralatan game canggih, kamu butuh smart TV untuk menampilkan gambar dan permainan yang diikuti. Jika kamu hanya memakai TV tabung biasa, maka resolusinya kurang, karena tidak bisa menangkap grafis yang halus. Kan ga asyik banget, lagi serunya main Mobile Legend, heronya Kagura lagi. Udah pede banget make Skill 3 dan Skill 1 untuk narik musuh ke arah payung, trus stun musuh pake Skill 2, eh ... ga taunya gatooot. Musuhnya masih jauh. Hadeeeh. Mo ngunyah tembok pasti rasanya. Hahaha. 

So, gais.
Harga TV jenis smart television memang cukup tinggi, karena dilengkapi dengan fasilitas canggih. TV ini bisa untuk browsing internet, karena ada prosesor di dalamnya. Nah, kalau kamu ingin membeli smart TV ini tanpa harus mengalami drama tipu-tipu dari penjual, kunjungi Bukalapak aja, dijamin no-tipu-tipu, deh. Karena Bukalapak kan marketplace yang terpercaya dan harganya juga termurah. Smart TV impian kamu juga bisa dicicil dengan jasa kredit elektronik online.

Nah, tunggu apa lagi, gais. 
Hunting smart TV, yok.

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.