Sunday, February 18, 2018

3 Little Things I Do To Boost My Mood and Productifity




Hai, gais ? Apa kabar mood hari ini ? Semoga on-fire terus ya, agar bisa terus beraktifitas dengan lancar.

Buat aku pribadi, nih. Mood ini kunci utama  lancarnya agenda harian yang direncanakan. Makanya jangan sampai deh mood jeblok di pagi hari, bisa dijamin seharian ga bakal ada yang beres dilakukan.

Sadar diri orangnya moody banget, aku gak mau dong dikerjain sama fluktuasi mood ini. Sebisa mungkin aku menjaga agar mood selalu berada di atas garis normal.

Tapi kan rencananya yang ada sama kita, sepintar-pintarnya menjaga mood tetap cerah secerah mentari, tetap aja ada satu dua kejadian yang bikin mood ini tergangggu.

Nah, kalau hal ini kejadian, mau ga mau aku harus segera mengembalikan mood ini ketempatnya semula.


3 Little Things I Do To Boost My Mood and Productifity



1. Perbanyak Istighfar

Sebagai muslim, aku mengimani qadha dan qadharNya Allah. Jadi semua hal yang terjadi dalam hidup ini ya pasti atas izin Allah. Hanya saja sebagai manusia yang lemah, aku terkadang merasa tidak siap dengan perubahan keadaan yang tiba-tiba. Nah, sebelum perasaan kecewa menguasai relung hati, segera deh istighfar banyak-banyak. Setelah itu lanjut dengan berwudhu. Dinginnya air wudhu yang membasahi wajah, kepala dan anggota tubuh lainnya, Insya Allah mampu menentramkan mood yang bergemuruh.

2. Menjauh sejenak dari hal-hal yang merusak mood.

Disaat mood sedang buruk, bukanlah keputusan yang bijak jika terus berada di dekat sumber masalah. Untuk menghindari konflik dan mendinginkan hati, aku memutuskan untuk menjauh sejenak dari hiruk pikuk itu.

Kalo di rumah, biasanya aku akan pergi ke halaman, memandangi bunga-bunga yang beraneka warna sambil menghirup aroma segarnya efektif banget untuk mengembalikan mood yang hilang.

Saat di kantor biasanya aku akan melipir ke toilet, atau mushala kantor. Berdiam diri sekitar 10-15 menit sambil terus beristighfar.


3. Make DIY Project

Hati sih udah tenang, tapi untuk melanjutkan rutinitas yang tertunda tadi aku butuh mood booster yang lebih dahsyat. Nah, DIY project adalah jawabannya. Bahannya juga ga yang ribet-ribet kok. Cukup ada kertas atau kain flanel warna-warni, lem dan gunting banyak hal yang bisa dibuat. Seperti aneka bros baju sederhana ini.



Warna-warni yang mencerahkan hati.


Pada poin 2 dan 3 aku menyebutkan bunga warna-warni dan kertas atau kain flanel warna-warni. Buat aku pribadi, nih. Keragaman warna ini memang bisa banget mengembalikan mood yang lagi down. Karena itu sebisa mungkin semua benda yang aku gunakan dalam sehari-hari aku pilih yang penuh warna.

Contohnya lunchbox ini, warnanya unyu, yaaa ?



Trus stationary ini, penting banget penuh warna gini biar ga bikin bosan.



Dan yang ga kalah penting, nih. Support tool nomor satu aku saat berkerja adalah calculator. Dan khusus untuk calculator ini pilihanku jatuh pada colorful calculator dari Casio. Kenapa begitu ? Lihat pilihan warnanya dong, gais. Taraaaaa ... Banyak banget pilihan warnanya, ya.



Selain warna yang colorful, Casio ini memang sejak dulu udah ga diragukan lagi kualitasnya. Kayaknya sejak aku masih orok deh, ya. Kakak-kakak di rumah sih udah pada pake Casio. Makanya kalau mau beli calculator aku ingatnya ya Casio.



Khusus untuk yang aku pakai ini adalah yang tipe MS-20UC-RD, warnanya khas aku banget nih. Pingky lovey gitu deh. Spesifikasinya mumpuni banget untuk aku yang memang berkerja di bidang finance, karena calculator Casio ini dilengkapi fungsi TAX untuk menghitung harga plus pajak, harga di kurangi pajak, diskon, harga jual bahkan nilai pajak. Jadi memang bisa banget digunakan kapanpun dan dimanapun juga.

Kualitasnya bagus, dan sekarang diberi pilihan warna-warni indah pula. Ga mau kelain hati, euy. Casio My Style banget deh.

Oh, ya. Teman-teman kepingin juga ga punya calculator colorful dari Casio ini ? Karena mood aku lagi cerah secerah warna-warni calculator Casio nih, untuk teman-teman teristimewa bisa banget dapetin harga spesial dari #CasioMyStyle. Caranya mudah gunakan kode promo berikut CASIOBLOGNS30 untuk berbelanja di website MatahariMall di link berikut, ya.

https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator

Nah, tunggu apalagi.
Grab it fast, gais !
Jangan sampai kehabisan.





No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.