Thursday, September 28, 2017

Lakukan Hal Berikut Saat Ada Promo Minyak Goreng Murah



Lakukan Hal Berikut Saat Ada Promo Minyak Goreng Murah - Yang suka berburu promo minyak goreng murah, ngacuuuung !

*ngacung paling tinggi*
Kalo urusan promo minyak goreng murah nih, ibu-ibu pasti berada di barisan paling depan deh. Ya iyalah, minyak goreng kan salah satu sembako yang wajib ada di dapur, kan. Sayangnya, akhir-akhir ini harga minyak goreng melambung tinggi. Akibatnya, setiap kali ada isu promo minyak murah para pembeli yang mayoritas ibu rumah tangga pun berduyun-duyun datang.
Sering kita lihat, kan, baik itu di pasar, di mall, supermarket ataupun di minimarket, kebutuhan pokok seperti gula, beras, mie, dan minyak goreng di jual agak murah atau di diskon, untuk menarik minat pembeli.
Nah, bicara tentang promo minyak goreng murah, nih, aku ada sedikit tips yang sebaiknya kamu-kamu ketahui nih. Memang sah-sah saja jika kita tertarik dengan minyak goreng yang dijual dengan harga murah, namun kudu hati-hati. Jangan sampai gara-gara tergiur harga murah, sampai mengorbankan kesehatan kita, bahkan seluruh anggota keluarga lainnya.
Untuk itu, saat ada promo minyak goreng murah, pastikan cek beberapa hal berikut, agar mendapatkan minyak goreng yang harganya murah namun dengan kwalitas bagus.
1. Pastikan minyak goreng bermerek
Poin pertama yang harus kita pastikan adalah, terkait kwalitas produk yang sedang promo tersebut. Idealnya produk minyak goreng tersebut adalah produk bermerek yang sengaja dijual murah oleh penjual atau toko, sebagai bagian dari strategi marketing mereka.
 
2. Cek tanggal kadaluarsa
Selanjutnya, yang harus kita cek saat melihat promo minyak goreng murah adalah mengecek tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Tentu ini tidak berlaku hanya untuk minyak goreng saja. Semua produk pangan, yang sedang promo, wajib dicek tanggal kadaluarsanya.
Dan biasanya memang ada sebagian penjual yang menjual murah (diskon/promo) suatu produk yang mendekati tanggal kadaluarsa. Misalnya kurang 1 bulan  atau 2 bulan lagi. Nah, untuk yang semacam ini, seharusnya anda jeli. Boleh saja kita membelinya, karena memang untuk saat ini kondisinya belum kadaluarsa, namun idealnya jangan banyak-banyak belinya. Takutnya, barang belum sempat dipakai sudah kadaluarsa duluan. Sebab, tanggal kadaluarsanya tinggal 1 bulan lagi.
3. Perhatikan keaslian produk
Saat ini banyak sekali beredar produk abal-abal atau palsu. Banyak oknum yang ingin mendapat untung cepat dengan menjual produk palsu, yang diatur dan dikemas sedemikian rupa hingga mirip dengan produk asli. Kemudian mereka menjualnya di pasar-pasar tradisional atau di pusat keramaian, seperti pasar malam, bazar dan lainnya, dengan harga murah. Untuk mengelabuhi calon pembeli mereka mengatakan jika sedang cuci gudang, sedang ada promo bersar-besaran, dan tipuan-tipuan sejenis yang memang cukup efektif membuat orang tertarik.
Untuk itu, sebaiknya sebagai pembeli kita harus menjadi pembeli yang cerdas dan bijak. Jangan hanya tergiur kata-kata promo, pastikan di cek betul-betul barang tersebut. Jangan hanya dilihat sepintas, cermati kemasannya, isinya, warnanya, dan lain-lain. Biasanya, sepandai-pandainya membuat produk palsu, jika kita teliti dan jeli, tetap saja ketahuan perbedaannya.
4. Agar lebih aman beli produk promo dari penjual terpercaya
Yang terakhir, agar tidak menyesal saat membeli promo minyak goreng murah. Yaitu, dengan hanya membeli produk promo dari penjual atau toko terpercaya. Misalnya di mini market ternama, atau toko-toko yang sudah terjamin legalitasnya. Sebisa mungkin hindari membeli produk promo dari penjual di pinggir jalan, atau pelapak yang biasa jualan saat pasar minggu atau car free day. Bukannya tidak menghargai usaha mereka, hanya saja kehati-hatian tetap harus diutamakan. Terlebih lagi, di zaman sekarang tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara untuk mengejar keuntungan berlipat ganda.

Nah, itu dia beberapa tips saat membeli promo minyak goreng murah. Tentunya tips diatas, berlaku juga untuk berbagai macam produk lainnya, bukan hanya minyak goreng saja. Intinya jadilah pembeli yang cerdas, agar tidak menjadi korban para oknum yang hanya mengejar keuntungan sesaat.

Ada tambahan, gak, gais ?
Drop di komen ya, thank you.
 

No comments:

Post a Comment


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal.

Note : Mohon maaf, komentar anonim dan link hidup saya anggap spam, ya.