Saturday, January 21, 2017

K-Drama : My Wife's Having an Affair This Week, Ketika Pasangan Yang Kau Anggap Sempurna Berselingkuh

January 21, 2017 1 Comments
Annyeong Chingu !

Jumpa lagi kita yaa. Kali ini aku pengen membahas drama mini yang mungkin kehadirannya gak sefenomenal Goblin atau pun The Legend of The Blue Sea, tapi percaya deh kalo kamu menonton drama ini bakal banyak banget pesan moral yang bakal kamu dapetin.

Info Drama

Judul : My Wife's Having an Affair This Week
Sutradara :  Kim Suk Yoon
Episode : 12
Pemain Utama : Lee Sun Kyun, Song Ji Hyo



Drama ini berjumlah 12 episode, dibintangi oleh Lee Sun Kyun dan Song Ji Hyo. Awal-awalnya aku sempat ragu juga mo nonton drama ini, karena khawatir bakal banyak adegan-adegan yang layak sensor. Soalnya aku masih trauma berat genk, ketika dulu sempat nonton salah satu film yang di bintangi Song Ji Hyo, dan di film itu dia berani beradegan panas gitu. Meski bukan seorang yang anti sama adegan dewasa gitu, tapi aku tetap aja bukan tipikal orang yang doyan nonton tayangan yang banyak adegan ranjang itu.

Bahkan salah satu drama favorite ku yaitu W Two World pun termasuk dalam kategori yang aku kurang puas dengan scene-scene romantisnya. Menurut aku nih ya, scene romantisnya terlalu diumbar tanpa ada alasan yang kuat mengapa scene itu harus terjadi. Dikit-dikit kissing, dikit-dikit kissing. Jadinya penonton jadi gak greget kaan.

Nah, drama My Wife's Having an Affair This Week ini awalnya aku pikir juga bakal banyak memuat scene-scene roman yang kebablasan itu, apalagi dari judulnya aja udah ketahuan banget ini drama tentang pasangan yang selingkuh. Tapi, yah gitu deh, you can not judges a book from the cover. Pepatah lama ini cocok banget untuk menggambarkan drama ini. Judulnya memang tentang perselingkuhan, tetapi scene-scene yang ada di dalamnya boleh dikatakan aman untuk di tonton, bahkan oleh anak remaja sekali pun.

Untuk sutradara dan penulis drama ini, aku salut sama kecerdasan kalian.

Sinopsis Drama My Wife's Having an Affair This Week

Adalah seorang pria yang boleh di bilang mapan, bernama Do Hyun Woo. Dia berkerja sebagai salah satu produser di stasiun TV. Sedangkan istrinya bernama Jung Soo Yun diperankan oleh Song Ji Hyo. Soo Yun ini pun seorang desainer grafis yang cemerlang di kantornya. Mereka memiliki satu orang anak berusia 5 tahun.

Selama 8 tahun usia pernikahan mereka Hyun Woo merasa dirinya adalah pria yang sangat baik dan sempurna karena juga dianugrahi seorang istri yang sempurna. Soo Yun, selain cantik dan wanita karir yang sukses, dia juga ibu rumah tangga yang sangat telaten. Sesibuk apa pun dia masih menyempatkan diri untuk membuatkan sarapan untuk suami dan anaknya, mengurus perkerjaan rumah tangga tanpa bantuan asisten. Dan itu berjalan selama bertahun-tahun.

Tetapi tanpa disadari Hyun Woo, sebenarnya dengan semua kesibukannya itu Soo Yun jadi kurang memperhatikan dirinya sendiri. Soo Yun tidak pernah lagi punya waktu untuk sekedar memanjakan dirinya meskipun itu hanya untuk sekedar membaca novel kesukaannya.

Soo Yun sendiri baru menyadari tentang hal itu ketika suatu hari, ketika dia mengurus sebuah project dan berkenalan dengan salah satu manager perusahaan rekanan itu. Perhatian kecil dari manager itu berhasil membuat Soo Yun tersanjung dan merasa dihargai sebagai wanita.

Dan itulah yang selama ini terabaikan oleh Hyun Woo.

Memang benar Hyun Woo mencintai Soo Yun. Sangat mencintai istrinya. Tetapi dia terlena dengan 'kesempurnaan' yang dimiliki istrinya, dan melupakan satu hal kecil yang dibutuhkan istrinya yaitu perhatian.

Benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara Soo Yun dan rekan bisnisnya itu. Dan tentu saja itu semua ia lakukan diam-diam di belakang suaminya. Sehari-hari Soo Yun tetap menjalankan aktifitasnya dengan sangat normal. Dia tetap mengurus anak dan suaminya dengan baik. Tetapi yang berubah adalah dia mulai memperhatikan penampilannya.

Suatu malam, tanpa sengaja Hyun Woo membaca pesan di ponsel istrinya. Pesan itu berisikan janji pertemuan mereka di salah satu hotel.

Hmm.. suami mana yang ga akan curiga kalo istrinya menerima pesan se-private itu ?

Tapi, meskipun curiga, Hyun Woo membantah semua kecurigaan yang muncul dipikirannya itu. Dia tidak percaya istrinya selingkuh karena di matanya istrinya adalah sosok wanita yang sangat sempurna. Dan yang lebih ia percayai lagi adalah, selama ini dirinya juga telah berperan sebagai suami yang sempurna. Jadi tidak ada alasan bagi istrinya untuk menyelingkuhinya.

Hitungan mundur menjelang hari pertemuan istrinya dengan pria selingkuhannya itu, beberapa hal yang orang-orang bilang adalah tanda-tanda pasangan selingkuh semakin tampak jelas pada Soo Yun. Dia semakin sering buat janji dengan rekan bisnis, memakai pakaian gaun yang anggun, dan juga berdandan melebihi dandanan biasa. Pokoknya serba tidak biasa.


Merasa mulai ragu dengan kesetiaan istrinya, Hyun Woo pun mulai galau. Tetapi ia terlalu malu untuk bertanya kepada orang lain. Dan juga tidak berani mempertanyakan langsung kepada istrinya. Alhasil, dia pun memberanikan diri untuk memulai diskusi tentang perselingkuhan istrinya di forum online, dengan menggunakan ID Toycrane.

Tanpa disangka, respon dari netizen di forum online itu sangat luar biasa. Dan akhirnya Toycrane pun menjadi seleb di media maya. Banyak netizen yang menghasutnya untuk menceraikan istrinya itu, ada juga yang mengutuk kebodohannya karena tidak berani bertanya langsung kepada istrinya, dan bahkan yang ekstrimnya ada yang mengajaknya untuk terjun bebas ke Sungai Han. Ck..ck..ck..

Bagaimana kisah selanjutnya ?
Kamu tonton sendiri aja yah. Terlalu panjang buat aku jabari di sini.


Tentang Pemeran Utama di Drama My Wife's Having an Affair This Week

Lee Sun Kyun adalah salah satu aktor yang aku suka sejak liat penampilannya di drama Pasta. Waktu itu dia main bareng Go Hyo Jin. Di drama Pasta ini Lee Sun Kyun berperan sebagai cheff yang berkarakter. Trus aku nonton lagi dramanya yang lain, waktu itu dia jadi second lead male di drama Coffee Prince bareng Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Sejak itu aku suka aja liat nih aktor. Padahal kalo soal ketampanan udah jelaslah kalah jauh dari Song Joong Ki. Tapi mungkin karena akting naturalnya yang mampu menyihir aku disetiap dramanya, maka aku pun jadi pengen nonton drama My Wife's Having an Affair This Week ini.

Trus kalo Song Ji Hyo sendiri, seperti yang sudah aku singgung di awal-awal tadi, sebenarnya dia tipikal aktris yang cukup kontroversial. Tetapi karena sering liat dia tampil di Running Man, aku jadi pengen liat dia berakting di drama lainnya juga. Dan jujur nih ya, aku suka dengan akting Ji Hyo di Drama My Wife's Having an Affair This Week  ini. Dia berhasil menampakkan ketegaran seorang istri yang bersalah dan mengambil semua beban tanggung jawab. Emosi dari karakter Soo Yun ini benar-benar berhasil ia perankan dengan baik. Congrats ya Ji Hyo ☺



Pesan moral dari Drama My Wife's Having an Affair This Week

Apa artinya sebuah tontonan, kalo kamu ga mendapatkan apa-apa dari tontonan itu.
Itu adalah prinsip yang aku pegang ketika menonton sebuah drama. Bagi aku nih ya, menonton drama Korea memang sebuah hiburan dan juga sarana Me Time, tetapi tetap aku maunya sebuah tontonan berkualitas yang sarat dengan moral. Bukan hanya tontonan yang unjuk adegan roman semata.

Nah, dari Drama My Wife's Having an Affair This Week ini aku menarik beberapa kesimpulan tentang pesan moral yang berusaha mereka sampaikan, dan berikut adalah rekapannya :

1. No Body is perfect.

Di dunia ini gak ada yang sempurna, kecuali ya DIA yang MAHA SEMPURNA. Apalagi pasangan suami istri. Sesempurna apa pun sosok pasangan di matamu, tetap ada celah untuk yang namanya perselingkuhan. Karenanya sebagai istri atau pun suami tetaplah introspeksi diri.

2. Terbukalah terhadap pasangan

Soo Yun akhirnya berselingkuh karena tanpa disadari 'alam bawah sadarnya' menyatakan dirinya lelah dengan semua rutinitas dan kewajibannya. Tetapi karena takut mengecewakan suami dan anak, dia berusaha maksimal untuk terus menjalankan semua kewajiban itu semaksimal mungkin.

Kembali ke poin pertama tadi, No body is perfect. Sebagai istri dan ibu wanita tidaklah harus sempurna. Wanita boleh kok menyatakan capek, lelah atau bahkan bosan dengan semua kewajibannya. Tetapi ya jangan dipendam sendiri. Utarakan saja kepada suami, dan cari solusinya bersama. Terlebih lagi dengan kondisi ekonomi yang mapan seperti Soo Yun, gak salahkan kalo pake jasa asisten rumah tangga ?

Intinya keterbukaan terhadap pasangan.

3. Me Time itu penting

Baik itu suami atau pun istri, jangan pernah abaikan yang namanya Me Time, karena Me Time ini penting banget untuk mengendurkan saraf dan melepaskan diri sejenak dari himpitan beban rutinitas. Entah itu membaca buku, menonton film, jalan-jalan atau melakukan hobby lainnya.

Sekitar 1-2 jam dalam sehari, atau minimal-minimalnya 1 hari dalam seminggu berilah diri sendiri waktu khusus untuk  sekedar dimanja dan bebas dari semua perkerjaan.

Jangan biarkan tubuh kita menjadi budak dari impian dan kebahagiaan orang lain. Biarkanlah tubuh kita menjadi partner dalam berbagi tugas untuk membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain.

4. Apapun alasannya selingkuh itu adalah dosa

Nah, ini patut digaris bawahi nih. Gak ada satu pun alasan di dunia ini yang pantas untuk membenarkan prilaku selingkuh. Mau itu KDRT-lah, mau itu beban ekonomilah, mau itu karena pasangan selingkuh trus balas selingkuh jugalah. No..no..no.. Apa pun alasannya selingkuh itu adalah dosa dan menyakiti banyak pihak. Apa lagi kalo udah punya anak. Maka korban pertama dari perselingkuhan orangtuanya adalah anak. Belum lagi keluarga, teman-teman dan juga perkerjaan.

Jadi, kalo kamu-kamu yang baca artikel ini ada rencana untuk selingkuh, sekarang juga hentikan deh niat itu. Kalo rasanya emang ga bisa sejalan lagi dengan pasangan yang sekarang, ya udah akhiri aja. Tapi jangan ditambah lagi penderitaan mereka dengan pengkhianatan.

Okkeeh, gaaiss ?

5. Jangan pernah curhat kehidupan pribadi di media sosial

Ini dia satu lagi yang pentiiiiing banget, salah satu pesan moral dari drama ini. Ingatlah gais, orang-orang yang kamu ajakin curhat di media sosial itu bukan siapa-siapa kamu. Dia adalah orang asing yang pastinya juga memiliki beragam karakter, beragam masalah dan memiliki kehidupan yang berbeda-beda pula. Tidak ada satu pun yang bisa menjamin ketulusan dari nasehat yang mereka berikan. Dan juga segala bentuk resiko dari keputusan yang kamu buat tetaplah menjadi tanggungan kamu sendiri. Sehebat-hebatnya mereka yang ada di media sosial, hanya akan bersimpati dengan mengirimkan beragam emoticon. Lantas apa itu bisa memberikan solusi yang ideal atas permasalahan kamu ? Enggak kaan ?

Apa lagi kalo kejadian seperti yang dialami Hyun Woo itu. Niat hati untuk curhat tentang perselingkuhan istrinya di media sosial, justru berbuntut pada keisengan salah satu netizen yang ingin membongkar kedok istrinya. Gilak, kan ? Kalo itu sempat terjadi yang jadi korban siapa coba ? Anak sendiri kaan ?



Oke, gais.
Itu aja review dari aku kali ini.
Jangan lupa untuk bahagia ya, daaaan jangan selingkuh pastinya.

Sampai jumpa di review berikutnya yaaa.
Annyeoong ... ☺





Thursday, January 19, 2017

K-Drama Goblin, Drama TV Sensasi Film Layar Lebar

January 19, 2017 0 Comments
Aaahhh... aku gak tahan lagi !

Kamu-kamu tau ga sih, gais ? Beberapa hari terakhir ini aku lagi nahan diri untuk gak nulis tentang drama Korea.

Pengennya sih nulis tentang yang lain gitu, tentang anak yang lagi ujian kek, tentang penyakit-penyakit baru yang bergentayangan atau yang terbaru tentang gosip Olla Ramlan diselingkuhi.
*yang terakhir itu, hot banget ituh*

Tapi, itu semua hanya sebatas angan, karena nyatanya aku ga bisa menahan hasrat untuk menceritakan drama yang satu ini.


Goblin, Drama TV Sensasi Film Layar Lebar


Drama yang di bintangi oleh Gong Yoo dan Lee Dong Wook ini emang patut banget diacungin jempol. Kalo kamu pernah nonton film-film Hollywood yang penuh dengan efek, seperti Wars of The World, Lord of The Ring atau Harry Potter,  nah ... menyaksikan drama ini kamu-kamu bakal ngerasain sensasi yang sama.

Di episode-episode awal, drama ini dibuka dengan adegan peperangan yang efeknya keren habis. Background yang klasik, diiringi dengan backsound yang menggelegar. Bener-bener apik. Ditambah lagi dengan kekuatan akting seorang Gong Yoo yang emang udah gak diragukan lagi. Jadi buat kamu-kamu yang salama ini merasa anti dengan drama Korea yang mungkin kesannya cemen-cemen gimana gitu, saksikan drama ini deh. Aku jamin, pemikiran kamu bakal berubah seratus persen.

Sinopsis

Pada zaman dahulu kala, ada seorang jenderal perang yang tidak terkalahkan di zamannya, bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Namun sayangnya, loyalitasnya itu tidak dihargai sepantasnya oleh raja yang berkuasa. Raja muda yang masih sangat labil, dengan mudahnya dihasut oleh orang-orang di sekitarnya. Karena kecemburuannya yang besar Kim Shin pun dibunuh dengan menggunakan pedangnya sendiri ketika kembali ke istana. Dan ironisnya, jasadnya tidak dikubur atau pun dibakar, tetapi dibuang begitu saja di sebuah ladang tak bertuan. 

Kematiannya yang tidak wajar, ternyata membuat jiwa Kim Shin tetap hidup sehingga ia pun hidup dalam keabadian menjadi Goblin. Hanya ada satu cara agar jiwanya bisa mati dengan wajar, yaitu jika ia bisa menemukan wanita yang bisa melihat pedang yang tertancap di tubuhnya kemudian mencabut pedang itu. Dan wanita itu adalah pengantin Goblin.

Beberapa tahun menjelang saat ini, Kim Shin menyelamatkan seorang wanita dari kematiannya, dan ternyata wanita itu sedang hamil. Wanita itu kemudian melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Ji Eun Tak (Kim Go-Eun), dan ternyata Eun-Tak ini indigo, gais. Dia bisa melihat hantu, gitu. Pada suatu malam, ibunya Eun Tak ini meninggal dunia, dan di malam itu juga Eun Tak bertemu dengan Grim Reaper yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Yang anehnya, Grim Reaper ini ternyata lagi hilang ingatan, nih, gais. *ha..ha.. ada-ada aja ya ide cerita mereka, sampai-sampai malaikat maut pun hilang ingatan, ha..ha..ha..*

Kemampuan Eun Tak yang bisa melihat hantu itu, membuatnya bisa berkomunikasi dengan para hantu itu. Dan sejak kecil, hantu-hantu itu telah memberi bisikan kepada Eun Tak bahwa dia adalah Pengantin Goblin. 

Sejak ibunya meninggal, Eun Tak tinggal bersama keluarga bibinya. Di sini, Eun Tak diperlakukan dengan sangat buruk oleh bibi dan sepupu-sepupunya. Dari bangun tidur, hingga tidur lagi Eun Tak tidak lepas dari perkerjaan rumah tangga. Satu-satunya waktu untuk Eun Tak bisa lepas dari cengkraman mereka adalah saat jam sekolah.

Suatu hari, di hari ulang tahunnya, Eun Tak duduk menyendiri sambil memandangi laut. Mukanya sediiih banget. Eun Tak tak bisa membendung air matanya ketika mencurahkan kepedihan hatinya. Dengan kue tar di pangkuannya, Eun Tak memandang laut dengan tatapan putus asa.

Kejadian aneh tiba-tiba terjadi, sesosok makhluk tampan muncul dihadapan Eun Tak beberapa detik setelah api lilin ditiup. Wuusshh..
Inilah kali pertama pertemuan mereka.


Penokohan Karakter

Meskipun menceritakan tentang kehidupan sesosok makhluk siluman yang berusia 900 tahun lebih, tapi penggambaran karakternya tetap modern dan jauh dari kata menyeramkan. "Kesaktian" Goblin berhasil ditontonkan dengan begitu indah tanpa membuat penonton merasa lagi nonton drama kolosal ala anak negri.

Beberapa scene lucu menggelitik perut juga terjadi begitu alami antara manusia dan para makhluk siluman itu. Seperti ketika si Grim Reaper lagi jatuh cinta, trus kebingungan ketika si cewek nanyain nomor ponselnya. Bhahaha.. malaikat maut gitu, mana butuh ponsel dianya. Eh.. ga taunya si Goblin jadi sadar diri kalo ternyata dia pun ga punya ponsel, dan dia pun ga pernah pake mobil. Goblin gitu lho, mau kemana-mana kan tinggal buka pintu doang, pasti nyampe di tempat tujuan. Dia ga kenal kata jauh, juga gak kenal sama kata susah. Nah, biar kehidupan mereka lebih manusiawi, mereka pun memutuskan untuk membeli sebuah ponsel.

Tibalah waktunya mempelajari ponsel itu. Si goblin angkuh banget, dia merasa udah gak perlu diajarin, jadi dia suruh Deok Hwa untuk mengajari Grim Reaper aja. Deok Hwa pun.nurut, trus dia bilang gini, "pertama-tama kamu pergi ke playstore dulu." Tiba-tiba si goblin bergegas berdiri dan mengenakan jacketnya, trus langusng bilnag ke Grim Eaper agar bergegas untuk memakai jaket juga. Deok Hwa yang kebingungan pun bertanya, "memangnya kalian mau kemana ?" Dengan polosnya goblin menjawab, "tadi kau suruh kami pergi ke playstore, ayok kesana."
Huahahaha.

Bin..bin.. umur lo aja yang tue, 900 tahun di bumi tapi ga tau apa itu playstoe, kemane aje lo ? Hahaha..

Dan pastinya banyak lagi kejadian lucu lainnya yang sayang banget untuk dilewatin.

Makanya gais, buat kamu yang masih ragu-ragu buat nonton, buruan deh tonton. Aku jamin gak bakal kecewa. Ga percaya ? Cobain aja. Yuukk.


Chemistry yang klop dari pasangan karakter

Meskipun usia Gong Yoo dan Kim Go Eun terpaut jauh, tapi mereka mampu memainkan karakter mereka dengan begitu sempurna.

Sosok Goblin berusia 900 tahun lebih sangat pas diperankan oleh Gong Yoo. Ketenangannya karakternya seolah-olah menggambarkan bahwa dia adalah sosok mortal yang pastinya telah hidup sangat lama dimuka bumi ini, jadi tidak ada lagi hal-hal aneh yang mampu membuatnya kaget atau pun tercengang.  

Sementara Si Pengantin Goblin sendiri adalah gadis remaja yang berusia 19 tahun. Kim Go Eun berhasil memerankan kepolosannya dengan sangat baik, khas gadis remaja seumurannya. Penasaran akan banyak hal, dan tentunya ibarat bunga yang sedang merekah, keceriaannya mampu menarik perhatian orang-orang disekitarnya. Tapi dibalik keceriaan itu, sebenarnya dia adalah seorang remaja yang penuh penderitaan, ditinggal mati ibu diusia belia, dan harus hidup menderita di bawah asuhan bibinya yang sangat rakus dengan uang.

Tetapi latar belakang karakter yang benar-benar berbeda di antara mereka dapat berbaur dengan indah dalam hubungan percintaan mereka. Sang Goblin yang awalnya begitu ingin segera mengakhiri keabadian hidupnya mendadak jadi mengulur-ulur waktu karena hati kecilnya menginginkan ia bisa hidup lebih lama dengan Eun Tak. Percintaan mereka terasa romantis tanpa perlu adegan-adegan vulgar. Di sini kelihatan banget, sutradaranya dan penulisnya begitu cerdas dalam menghadirkan romansa ditengah-tengah hubungan mereka. Jemp 


Penempatan Timing Yang Pas

Drama dengan alur maju-mundur sebenarnya bisa sangat membingungkan penonton jika disajikan tanpa kronologi yang jelas. Tetapi beda dengan Goblin ini. Sutradaranya paham banget kapan harus menampilkan kisah flashback, dan kapan harus kembali ke current time. Sehingga penonton menjadi semakin paham dengan jalan cerita dan semakin hanyut dengan karakter tokoh.

Dan memang telah menjadi ciri khas drama Korea, mereka selalu berhasil menempatkan momen-momen krusial di setiap akhir episode, dan ini sudah pasti membuat penonton semakin tidak sabar menunggu episode berikutnya.

Selain itu, mereka juga menghadirkan titik klimaks yang membuat penonton nyaris lupa bernafas dan larut dalam rasa sedih berkepanjangan. Dan titik klimaks ini justru dihadirkan di episode yang tidak terduga. Hmm.. salut banget sama penulisnya yang berani "membunuh" karakter utamanya ketika masih di episode 13. Beda dengan drama-drama lain yang biasanya titik genting ini terjadi pada 2 episode terakhir, dan penonton pun jadi tahu, di episode terakhir akan ada anti klimaks.

Saat ini aku (dan penonton lain pastinya) masih saja merasakan kesedihan yang mendalam atas "hilang"nya karakter utama di Goblin ini. Dan tentu saja demi ketenangan dan kenyamanan hati sanubari, aku hanya bisa membangun skenario sendiri dan berharap banget itu Kim Shin akan kembali bereinkarnasi dan bertemu kembali dengan Eun Tak.

Semoga ya.. semoga.. yuk mari berdoa bersama-sama.





Wednesday, January 18, 2017

4 Hal Penting Ketika Jual Beli Rumah di Bandung

January 18, 2017 0 Comments


4 Hal Penting Ketika Jual Beli Rumah Di Bandung

Hai gais. Apa kabar ? Semoga pada sehat semua ya. Aamiin.

Berbicara tentang investasi, kayaknya dari zamannya Soekarno jadi presiden sampe di era Jokowi sekarang gak akan ada yang menampik bahwa properti merupakan salah satu pilihan investasi favorit sebagian besar masyarakat kita. Terutama rumah. 

Apalagi buat kamu-kamu yang tinggal di Bandung nih. Memiliki aset berupa rumah pribadi adalah sebuah investasi yang sangat menguntungkan saat ini. Mengapa begitu ? Karena nilai jual rumah di Bandung yang dipastikan naik setiap tahunnya. 



Namun sebagian masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal cenderung ingin memilikinya untuk mendapatkan tempat tinggal yang aman dan nyaman namun dengan harga terjangkau. 

Nah bagi masyarakat yang awam umumnya harga merupakan factor utama dalam membeli rumah, namun pada dasarnya ada beberapa hal lainnya yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan pula agar setelah membeli rumah tidak kecewa. 

Nah Kota Bandung merupakan pilihan favorit selain Jakarta untuk mendapatkan pilihan rumah murah. Tetapi hati-hati ya, gais. Jangan seperti membeli kucing dalam karung. Berharap kucing persia, eh yang muncul malah kucing garong. Hahahaha.

Tentunya agar rumah yang kamu beli tidak mengecewakan, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan, terutama jika memilih untuk membeli rumah di Bandung.

Berikut uraiannya lebih lengkap, antara lain :

  1.  Aman
Keamanan merupakan hal utama walaupun memang masih banyak hal lainnya yang  penting selain hal tersebut. Aman yang dimaksud adalah dari segala hal, sebagai contoh aman dari resiko kemalingan, perampokan, resiko banjir, resiko gunung meletus dan masih banyak lagi. Dampak dari hal tersebut adalah kenyamanan penghuni yang tinggal dirumah nantinya, itulah mengapa hal-hal tersebut menjadi prioritas. Sebagai contoh daerah kecamatan Bale endah Bandung yang daerahnya selalu dilanda banjir ketika hujan, karena dekat dengan sungai citarum.

  1. Harga
Umumnya harga jual rumah di Bandung yang berlokasi didaerah dekat dengan pusat kota Bandung jauh lebih mahal, oleh karenanya jika daerah yang kamu pilih aman maka tinggal pertimbangkan dari sisi harganya. 

Daerah pinggiran kota biasanya masih banyak yang dibangun dan dikembangkan dan harga perumahan didaerah tersebut masih lebih terjangkau dimana ditawarkan mulai dari 140 jutaan. Bahkan jika kamu jeli biasa mendapatkan yang harganya jauh lebih murah namun unit yang dipilih baru bias dari site plan atau brosurnya saja dan pembayaran dengan cara indent. 

Sebagai contoh perumahan Parahyangan Hill atau Villa Cilame Indah yang lokasinya berada di pinggiran kota Bandung tepatnya di Kabupaten Bandung Barat.

  1. Lokasi
Jika kamu masih ingin mempertimbangkan harga jual rumah di Bandung yang termurah untuk memiliki sebuah rumah di Bandung, maka Lokasi merupakan salah satu factor yang mempengaruhinya. Pertimbangkan lagi oleh kamu ingin yang lebih dekat dengan tempat kerja sehingga akses untuk bekerja tidak memakan waktu banyak atau yang sedikit lebih jauh. 

Namun jika lokasi tempat bekerja tidak berada di pusat kota Bandung tidak perlu khawatir karena rumah murah yang diinginkan akan mudah didapatkan dan dekat dengan lokasi tempat kamu bekerja. Jika kamu masih ingin mempertimbangkan harga yang termurah untuk memiliki sebuah rumah di Bandung, maka Lokasi merupakan salah satu factor yang mempengaruhinya. 

Pertimbangkan lagi oleh kamu ingin yang lebih dekat dengan tempat kerja sehingga akses untuk bekerja tidak memakan waktu banyak atau yang sedikit lebih jauh. Namun jika lokasi tempat bekerja tidak berada di pusat kota Bandung tidak perlu khawatir karena rumah murah yang diinginkan akan mudah didapatkan dan dekat dengan lokasi tempat kamu bekerja. 

Ingin punya sudut pandang lain juga bisa dilakukan misalnya kamu ingin memiliki lokasi rumah yang dekat dengan daerah wisata seperti didaerah Cisarua Bandung umumnya masih terjangkau dari sisi harga namun memang agak sedikit jauh dari pusat kota Bandung.

  1. Riwayat Pengembang
Hal ini harus dapat kamu ketahui pula agar dapat lebih meyakinkan kamu jika perumahan yang kamu pilih tidak akan bermasalah dari sisi pengembangnya. Kamu bias melakukan survey melalui badan pertanahan, atau internet berkaitan dengan riwayat pengembang yang membangun  perumahan yang akan kamu beli. 

Beberapa waktu yang lalu pernah dialami seseorang di daerah Jakarta dimana pengembang yang sudah menerima uang muka dari puluhan calon pembeli  menghilang tidak ada kabar dan kasus tersebut pun jadi pelajaran bagi para calon pembeli lainnya yang akan membeli rumah di perumahan.

Kota Bandung saat ini sudah seperti kota Jakarta, dari sisi udara yang sudah mulai menghangat tidak seperti beberapa puluh tahun yang masih sejuk menunjukkan bahwa kota tersebut semakin padat penduduknya. Sebagian besar penduduk Bandung memang sebagian besar adalah karyawan pabrik textile hingga wirausahawan, sehingga Bandung pun identic dengan tempat wisata kulinernya selain wisata fashion dan alamnya. 

Masyarakat saat ini memang melihat kota Bandung sebagai pilihan kedua setelah Jakarta untuk dijadikan tempat investasi dibidang property. Jadi jika kamu punya keinginan untuk memiliki rumah tinggal di Bandung atau untuk investasi dapat segera menabung sejak dini, atau mangambil pilihan rumah dengan system indent. Dengan cara tersebut kamu bisa mendapatkan rumah dengan harga murah walaupun memang konsekuensinya tidak bisa langsung dihuni dalam beberapa waktu kedepan hingga uang muka yang dibayarkan indent selesai bersamaan dengan selesainya pembangunan rumah yang akan dibeli.

Nah sudah siapkah memiliki rumah di Bandung? 
Jika belum segera persiapkan diri dan persiapkan pula finansial kamu sedini mungkin.

Yuk kita nabung dulu.

*Celengaaann.. mana celengaaannn*

Sunday, January 15, 2017

Dengan Redwin Sorbolene Moisturiser, Gak Khawatir Lagi di bawah Sinar Matahari Seharian

January 15, 2017 0 Comments
Berbicara tentang memilih lotion untuk kulit, aku adalah tipikal orang yang hati-hati banget. Baik itu lotion pelembab untuk wajah atau pun lotion untuk badan. Alasannya cuma satu, karena kulitku tipe yang cukup sensitif terhadap bahan kimia. Makanya dari dulu hingga sekarang ini aku gak berani untuk mencoba produk-produk baru. Sementara untuk hand and body lotion aku malah ga pake sama sekali, lho.  Alasannya pun cuma satu, ya karena tidak menemukan merek yang cocok.

Semakin kesini, ketika usia tak muda lagi dan juga kulit sudah terlalu sering terpapar sinar matahari lagsung ketika beraktifitas, ga bisa dipungkiri, problema kulit pun bermunculan. Mulai dari kulit kering, kulit kusam hingga kulit gosong. Haha. 

Hal ini sempat aku keluhkan sama suami. Jadi dengan nada-nada manja gitu, aku bilang gini,”Bi, liat deh tangan bunda, makin hitamkan ? Trus terasa kering dan kasar juga,” ujarku sambil nyodorin tangan ke arahnya. 

Trus yang diajak ngomong tau gak reaksinya gimana ?

Dengan mimik usil dia jawab gini,”Cuma tangan kan ? yang ‘lainnya’ kan enggak.” Trus dua jari di kanan-kirinya di gerakkan sedemikian rupa memberi sinyal tanda kutip.

Iihh.. dasar si Abi. Yang dikeluhkan apaaa, dia fokusnya kemana. 
Mentang-mentang malam jum’at. #Eh

Merasa ga bakal dapat  tanggapan yang diharapkan dari Abi, aku pun beranjak dengan wajah berkerut.

“Udah Buuun, pake pelembab aja, gitu aja kok galau,” sorak suamiku kemudian. 

“Iya, tau. Tapi kulit bunda kan sensitif, Bi. Ntar kayak kejadian kita pas baru nikah dulu lagi,” balasku kemudian.

Ingatanku pun melayang ke momen waktu nikah dulu. Saat itu aku mendapatkan kado dari teman-teman kantor, isinya satu set kosmetik gitu. Dari alas bedak, bedak, lipstik, pelembab wajah, sampai hand & body lotion. Kebetulan hand & body lotin yang biasa aku pake lagi habis, jadi aku pakelah lotion yang dari kado itu. Mereknya lumayan ternama, dan harganya pun lumayan mahal. Jadi sayang banget kan kalo ga dipake.

Dan tau apa yang terjadi beberapa hari kemudian, kulitku terasa panas dan perih, dan dibeberapa tempat seperti sudut kuku, sela-sela jari dan disekitar siku ada yang mengelupas. Akhirnya kami pun pergi ke dokter spesialis kulit, dan disitulah aku baru tahu kalo aku memiliki kulit sensitif. Dan sama dokternya dikasih saran agar aku lebih hati-hati dalam memakai kosmetik.

Sejak saat itu juga aku ga berani lagi pake hand and body lotion. Saking traumanya, aku ga pilah-pilih merek lagi, semua merek aku jauhi.

“Bun, coba pake Redwin Sorbolene Moisturiser deh,” saran suamiku kemudian membuyarkan lamunanku.

Tumben nih si Abi kasih rekomendasi kosmetik. Biasanya mana care sama hal-hal begituan. Justru paling keras ngelarang aku pake kosmetik karena trauma waktu itu, aku membatin dalam hati.

“Tumben nyaranin kosmetik. Biasanya paling anti,” ujarku lagi.

“Ga ada salahnya dicoba kan ? Teman Abi di kantor kebetulan ada yang kayak bunda juga, ga bisa pake lotion apa pun. Bahkan dia ga pake lipstik lho saking traumanya. Tapi beberapa hari belakangan ini Abi liat dia pake Redwin Sorbolene Moisturiser. Katanya cocok untuk kulit sensitif.”

Apa iya ada produk seperti itu ? batinku tidak percaya. Bukannya apa-apa. Cuma kadang-kadang demi produknya laku, merek tertentu menjanjikan ina-inu, kenyataannya setelah dicoba justru sebaliknya.

“Coba aja dulu, Bun. Biar resikonya ga besar, pakenya bertahap aja. Coba bunda oles secara kontinu di satu jari aja dulu. Ntar kalo setelah 3-5 hari ga ada tanda-tanda alergi, baru deh lanjutin ke seluruh tangan,” kata suamiku lagi. Tau aja dia kalo aku lagi ragu. Hehe.

Ada benarnya juga sih kata Abi. Dan aku pun memberanikan diri untuk mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser.



Atasi Kulit Sensitif dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Pharmacare Laboratories Pty Ltd selaku produsen Redwin Sorbolene Moisturiser bener-bener berhasil membuktikan janji mereka dalam bentuk aksi nyata. Karena terbukti banget setelah lebih dari 5 hari pemakaian kulitku tidak menunjukkan gejala penolakan dalam bentuk apa pun. 
Bahkan jari yang aku olesi Redwin Sorbolene Moisturiser setiap hari terasa semakin lembut dan halus. 

Karena merasa produk ini aman, aku pun berani mengoleskannya ke seluruh tangan. Dan hasilnya memuaskan banget. Tanganku yang tadinya kering dan kasar, sekarang semakin terasa lembab dan halus. Padahal ini masih hari ke-10 lho, belum sebulan. 

Perhatikan deh gambar tangan aku dibawah ini, jari kelingking dan jari manisku tampak lebih terang dan haluskan ? Itu karena keduanya yang aku olesin pertama kali, makanya hasilnya jauh lebih tampak.

Nah, bagian punggung tangan yang semulanya sangat kusam dan kering pun perlahan mulai lembut dan lembab. Jadi sekarang  aku ga khawatir lagi deh berlama-lama.di bawah sinar matahari. Kan ada Redwin Sorbolene Moisturiser yang menemani.



Jadi kalo kamu mengalami kulit sensitif seperti aku nih, aku saranin banget kamu untuk coba Redwin Sorbolene Moisturiser. Karena memang terbukti bisa melembabkan kulit, dan juga bisa meremajakan kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan bersinar.

Kulit pun jadi sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.

Selamat tinggal kulit rusak. 😃


Mengapa Redwin Sorbolene Moisturiser aman untuk kulit sensitif ?

Ini pertanyaan yang penting banget. Karena hal ini membuat kita jadi menengok kebagian terdalam dari produk ini yaitu komposisinya.

Komposisinya utama dari Redwin Sorbolene Moisturiser terdiri dari 4 yaitu :

  •  Air
  • Gliserin

Gliserin adala cairan kental tebal yang manis dan tidak memiliki warna atau bau. Cairan ini larut dalam air dan alkohol dan juga tidak beracun. Sumber umum dari senyawa organik ini adalah lemak hewan dan minyak sayur. Gliserin ini memiliki sifat unik yaitu mampu menyerap air dari udara dan lingkungan. Gliserin berperan sebagai pelembab kulit.

  • Sorbitol

Sorbitol adalah salah satu dari kelompok zat higroskopis yang digunakan untuk menjaga hal-hal yang lembab. Sorbitol sendiri berasal dari sumber alami yang banyak ditemukan dalam kandungan buah seperti pir, ceri dan apel. Sorbitol berfungsi menarik air di udara ke permukaan kulit sehingga kandungan air dalam kulit pun terjaga.

  • Triticum Vulgare (wheat) germ oil atau Minyak biji gandum

Minyak biji gandum ini adalah satu yang paling penting dalam komposisi Redwin Sorbolene Moisturiser karena diekstrak langsung dari gandum alami yang mengandung Vitamin E. Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan berkerja untuk menghalangi radikal bebas sehingga mengurangi efek penuaan dini pada kulit. Selain itu, Vitamin E juga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Komposisi pendukungnya lainnya adalah :
  • Stearec acid
Atau disebut juga asam stearat adalah asam lemak jenuh yang diekstrak dari berbagai jenis lemak hewani, lemak nabati dan beberapa jenis lemak lainnya. Senyawa ini banyak digunakan untuk mencegak oksidasi. Selain itu senyawa ini juga membantu mengikat dan mengentalkan sehingga lotion menjadi lebih lembut saat digunakan dan juga memiliki waktu simpan lebih lama. Fakta bahwa titik leleh asam stearat ini jauh di atas suhu tubuh manusia membuat Redwin Sorbolene Moisturiser tetap melekat meskipun digunakan dalam waktu lama.
  • Mineral oil
Mineral oil merupakan derivat petroleum yang sifatnya tidak berbau, tidak berwarna, tidak mudah teroksidasi dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Selain itu mineral oil tidak akan menjadi padat sehingga dalam penggunaanya tidak akan menyumbat pori. Mineral oil ini berfungsi untuk melembabkan (menghidrasi) kulit.
  • Cetearyl alcohol
Cetearyl alcohol bukanlah benar-benar alkohol. Zat ini merupakan lilin (wax) yang teremulsi yang dibuat dar tumbuhan sehingga aman dan juga halal digunakan dalam kosmetik. Dan ini adalah salah satu alasan aku suka dengan Redwin Sorbolene Moisturiser ini, karena halal sehingga tetap aman digunakan untuk beribadah.
  • Tetrasodium EDTA
Tetrasodium EDTA adalah senyawa yang larut dalam air yang mampu mencegah pertumbuhan microba.
  • PPG-2 Methyl Ether
Dikenal juga dengan sebutan Dipropylene Glycol merupakan satu solvent parfum yang tidak berbau. Toksisitasnya yang rendah dan memiliki sifat pelarut sehingga sangat baik digunakan untuk produk perawatan kulit.
  • Triethanolamine
Adalah zat yang digunakan untuk menyeimbangkan kadar asam PH.
  • Imidazolildinyl urea
Zat ini berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri.
  • Choroacetamide
Juga dikenal sebagai acitamide yang digunakan sebagai anti mikroba.
  • P-chloro-m-cresol
Zat ini berguna sebagai antiseptik dan pengawet.
  • Sodium benzoat
Sodium benzoat terbentuk secara alami pada buah cranbery, apel, produk susu, kayu manis dan cengkeh adalah zat penghambat pertumbuhan jamur.
  • Linalool
Linalool merupakan molekul prosekutor untuk sintesis Vitamin E

Selain itu Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga :
·         Fragrance free
·         Colour  free
·         Paraben free

Setelah memahami komposisi dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini aku menjadi semakin yakin bahwa produk ini memang aman dan juga pastinya halal sehingga baik digunakan dalam waktu lama.


Siapa saja yang boleh menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser ?

Redwin Sorbolene Moisturiser boleh digunakan oleh siapa saja mulai dari bayi hingga dewasa. Jadi gak ada alasan lagi cowo-cowok bilang lotion itu cuman untuk cewek. Karena Redwin Sorbolene Moisturiser adalah lotion yang bisa di pakai oleh semua gender, dan semua usia. Dari bayi hingga dewasa aman pake Redwin Sorbolene Moisturiser.

Adakah cara-cara khusus dalam penggunaannya ?

Agar penyerapan Redwin Sorbolene Moisturiser dapat dilakukan secara maksimal oleh kulit, sangat dianjurkan pemakaian Redwin Sorbolene Moisturiser ini setiap hari, dioleskan secara merata pada kulit setiap habis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah kulit terpapar oleh matahari.

Pastikan kulit dalam keadaan bersih dari keringat dan debu, agar Redwin Sorbolene Moisturiser bisa meresap maksimal ke dalam kulit lewat pori-pori.


Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kulit rusak ?

Kulit rusak akibat paparan sinar matahari seperti kulit pecah-pecah, kering dan bersisik akan memakan waktu lebih lama di bandingkan dengan kulit kering akibat didalam ruangan ber-AC.

Aku sendiri mengalami kulit rusak akibat paparan sinar matahari langsung. Karena setiap harinya ada sekitar 1-1,5 jam berada di jalan untuk antar jemput anak sekolah. Terik matahari yang membakar kulit dan juga panasnya asap kendaraan bermotor benar-benar membuat kulitku rusak. Aku membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan untuk membuat kulitku normal seperti semula.

Sementara untuk yang berkerja di ruang AC, seperti teman suamiku itu, dia membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk recovery kulit keringnya. Itu sekitar 15-20 hari.

Oh ya, hati-hati dengan produk yang menawarkan recovery kulit rusak dalam waktu singkat ya, gais. Karena sudah pasti produk itu menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.


Saturday, January 7, 2017

[Review] KBS Drama Awards : Unbeatable Song Joong Ki

January 07, 2017 0 Comments
Anyeonghaseo chingu !

Ada nonton KBS Drama Awards 2016 akhir bulan Desember ini ga ?
Hm, kalo kamu udah nonton juga, yuk ah toss dulu kita.
Tapi kalo kamu belum ada yang nonton, yuk ngerumpi bareng dengan aku di sini.

KBS Drama Award 2016 yang berlangsung pada tanggal 31 Desember 2016 lalu digelar begitu megah dan dihadiri oleh para artis papan atas Korea Selatan. Perhelatan akbar yang ke 30 ini dipandu oleh MC kocak Jun Hyun Moo, dan dua artis populer Kim Ji Won dan Park Bo Gum.

Acara ini berlangsung dalam 2 sesi. Sesi pertama sebelum pergantian tahun, sesi ke 2 setelah pergantian tahun.

Ada yang kejadian menarik dari atas panggung KBS Drama Awards 2016 sesi ke 2.

Saat itu adalah pengumuman anugrah untuk kategori The Best Couple, dan dipanggillah para pemenangnya ke atas panggung. Ada Kim Ha Neul & Lee Sang Yoon dari drama On The Way To The Air Port, Hyun Woo & Lee Se Young dan La Mi Ran & Cha In Pyo dari drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop, Song Joong Ki & Song Hye Kyo dan Jin Goo & Kim Ji Won dari Descendants of the Sun, Park Bo Gum dan Kim You Jung dari Moonlight Drawn by Clouds, Oh Ji Hoo & artis cilik Heo Jeoung Eun dari My Fair Lady 2016, dan beberapa pasangan artis lainnya. Mereka semua berbaris di atas panggung, dan posisinya Song Joong Ki bersebelahan dengan si artis cilik. Jadi MC pun mewancarai mereka satu persatu.

Dan tiba giliran Oh Ji Ho yang diwawancarai dan ditanyakan bagaimana perasaannya menerima penghargaan Best Couple dengan lawan mainnya, dia pun menjawab. "kami berada di atas ini untuk menerima penghargaan sebagai Best Couple, tapi Jeoung Eun tidak mau menatapku sama sekali, dia tidak bisa berhenti memandangi Song Joong Ki."

Kontan jawaban Ji Ho itu pun disambut gelak tawa penonton, termasuk Song Joong Ki yang berada di samping mereka yang langsung membentuk salam hangat dengan Jeoung Eun yang tidak bisa menutupi kegembiraannya.

MC kocak Jun Hyun Moo pun mulai kumat menggoda mereka kembali. Sebelumnya dibangku penonton Jeoung Eun yang juga bermain dalam drama Moonlight Drawn by Clouds sempat bilang bahwa disekolahan dia suka didesak oleh teman-temannya yang ingin meminta tanda tangan Park Bo Gum.

Nah, di atas pentas kali ini, MC kembali menanyakan hal itu kembali kepada Jeoung Eun.
"Benarkah kamu sudah meminta tanda tangan Bo Gum ?"
Jeoung menjawab dengan anggukan kepalanya.
"Bo Gum atau Joong Ki ? Satu ..." belum lagi selesai hitungan yang dibuat oleh MC, Jeoung Eun menjawab dengan cepat. "Joong Ki"
Dan Park Bo Gum pun langsung pasang wajah 'senyum kecewa', sementara Joong Ki dan Jeoung Eun melakukan toss.
MC pun komen, "waah, Joong Ki, kamu memang tidak terkalahkan."
Hahahaha.. anak kecil aja tau barang bagus. Hahaha..

Trus, Ji Ho pun meminta kepada MC untuk mengajukan pertanyaan yang sama kepada Jeoung Eun. Kali ini perbandingannya adalah Ji Ho dan Joong Ki.
"Bisakah kamu tanyakan tentang aku kepadanya ?" pinta Ji Ho kepada MC
"Kamu melawan Joong Ki ? Kamu yakin soal itu ?" tanya MC dengan nada tidak yakin
Haha.. MCnya udah bikin keder Ji Ho duluan.

"Jeoung Eun, Ji Ho atau Joong Ki ? Satu ..." dan lagi, belum lagi kelar hitungan si MC, Jeoung Eun pun menjawab dengan cepat tanpa ragu. "Song Joong Ki"
Hahaha... Duh gemes banget deh sama nih anak.
Tauuu aja dia yaaa.

Trus, masih dari panggung kategori Best Couple, diakhir wawancara MC menanyakan tentang harapan mereka di tahun 2017. Semua artis yang ditanya menjawab dengan serius tentang harapan mereka di tahun 2017. Dan tibalah giliran Jeoung Eun dan Ji Ho.

Ji Ho berkata, "drama kami hampir selesai, sekarang sisa tiga episode lagi, semoga sampai akhir bisa meraih peringkat penonton 10 persen"

Kemudian MC lanjut bertanya kepada Jeoung Eun. "Jeoung Eun, apa harapanmu di tahun 2017?"

Dengan yakinnya Jeoung Eun menjawab, "aku ingin membintangi drama bersama Paman Joong Ki."

Hahahaha.. aku ngakak habis melihat ekspresi polos artis cilik ini.  Disaat lawan mainnya membicarakan tentang rating penonton, dia malah ga peduli dan hanya memikirkan Song Joong Ki. Hahaha...

Oppa Joong Ki, kamu emang gak terkalahkan ya.

Dan feeling artis cilik itu ga meleset lho gais, karena terbukti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berhasil meraih anugrah tertinggi (Daesang Awards) diakhir acara setelah sebelumnya juga meraih Asian Best Couple.

Nah, untuk kamu yang belum nonton KBS Drama Awards 2016, silahkan tonton pada rekaman video berikut ini ya. Yang udah nonton, yuk nonton lagi. Hehe.



Dan ada satu hal lagi yang pengen aku share di sini. Sebagai salah satu Ki Aile, rasanya aku bangga banget mengidolakan seorang artis seperti Song Joong Ki.

Bukan semata-mata hanya karena ketampanannya yang tidak terbantahkan, tapi juga karena attitudenya yang bener-bener patut dijadikan suri tauladan.

Masih dalam agenda pemenang Best Couple, jadi adalagi subkategori untuk The Best Kiss scene. Jadi ada 3 adengan ciuman terbaik yang diputar dilayar besar di atas panggung. Dan selama tayangan itu di putar, ternyata Song Joong Ki menutup mata artis cilik Jeoung Eun dengan tangannya. Meskipun tumbuh dan besar dengan di negara yang cukup 'legal' dengan adegan kissing, tapi nyatanya Song Joong Ki tetap memiliki prinsip bahwa tayangan  itu tidak pantas ditonton oleh anak di bawah umur.

Sebagai seorang fans aku semakin bangga sama Song Joong Ki, sebagai seorang ibu aku berterimakasih atas sikap pedulinya. Dan sebagai seorang perempuan aku merasa bangga melihat pria dengan sikap penuh tanggung jawab seperti itu.


Oh ya, bagi kamu-kamu yang pengen tahu nama-nama peraih anugrah dalam KBS Drama Awards 2016, berikut aku berikan listnya. Kali-kali aja artis kamu ada dalam daftar ini. Yuk.. yak.. yuk..

Grand Award (Daesang Award)
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Descendants Of The Sun)

Top Excellence Award
Kim Ha Neul (On The Way To The Airport)
Park Shin Yang (Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho)

Top Excellence Award for Mini Series Drama
Lee Sang Yoon (On The Way To The Airport)
Kim Ji Won (Descendants Of The Sun)

Excellence Award for Mid Length Drama
Kim You Jung (Moonlight Drawn by Clouds)
Song Ill Gook (Jang Young Shil)

Excellence Award for Daily Drama
Lee Yu Ri (Heaven's Promise)
So Yi Hyun (Women's secret)
Oh Min Seok (Women's secret)

Excellence Award for Long Running Drama
So Yoo Jin (Five Childrens)
Jo Yoon Hae (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop)
Lee Dong Gun (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop)
Ahn Jae Wook (Five Childrens)

Best New Actrees Award
Kim Ji Won (Descendants of The Sun)
Lee Se Young (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop)

Best New Actor Award
Sung Hoon (Five Children)
Jin Young (Moonlight Drawn by Clouds)

Best Scriptwriter Award
Kim Eun Sook dan Kim Won Suk (Descendants of The Sun)

Netizen Awards
Park Bo Gum (Moonlight Drawn by Clouds)

Best Actress for Short Drama's Award
Kang Ye Won (Baek Hee Has Returned)
Jo Yeo Jeong (Babysitter)

Best Actor for Short Drama's Award
Kim Sung Oh (Baek Hee Has Returned)
Lee Dong Hwi (Red Teacher)

Best Asia Couple Award
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Descendants of The Sun)

Best Supporting Actress Award
La Mi Ran (The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop)

Best Supporting Actor Award
Lee Joon Hyuk (Moonlight Drawn by Clouds)

Best Young Actor Award
Jung Yoon Suk (Five Children, Jang Young Shil, Moonlight Drawn by Clouds)
Heo Jeoung Eun (Oh My Geum Bi, Neighborhood Lawyer Jo Deul Ho, Moonlight Drawn by Clouds)

Nah, chingu. Gimana pendapat kamu tentang Song Joong Ki ?
He is still unbeatable, right ??




Friday, January 6, 2017

5 Alasan Mengapa Susu SGM Eksplor itu Pilihan Bijak Untuk Anak

January 06, 2017 0 Comments
Halo, gais.

Mumpung masih hot from the oven nih, aku mau cerita tentang susu SGM Eksplor. Sebagai salah satu Mombassador SGM Eksplor aku pengen kasih info yang selengkap-lengkapnya nih tentang susu produksi lokal ini.

Sarihusada selaku produsen susu SGM ini pada awal-awal berdiri dulu bernama Saridele. Berawal dari niat yang tulus dalam memenuhi nutrisi untuk rakyat Indonesia, diproduksilah susu berbahan dasar kacang kedelai.

Dari waktu ke waktu Saridele pun semakin maju dengan terus berinovasi, dan bertransformasi menjadi Sarihusada dan mulai memproduksi susu sapi dengan nama SGM yang merupakan singkatan dari Sarihusada Generasi Mahardika.

Selain misi bisnis, Sarihusada juga memiliki misi sosial yang mereka jadikan rel utama dalam berproduksi. Dan selama 60 tahun mereka berkomitmen dalam memberikan Nutrisi Untuk Bangsa. Oleh karena itulah SGM terus melakukan inovasi sehingga semua anak-anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi yang baik dengan harga terjangkau.



Banyak orang yang meragukan kualitas dari susu SGM ini karena harga di pasaran yang lebih murah dibandingkan dengan susu-susu merek lainnya. Awalnya aku pun sempat memiliki pemikiran seperti itu. Tetapi setelah berkunjung langsung ke pabrik Sarihusada, dan menyaksikan langsung proses pembuatan susu SGM itu serta mendapatkan penjelasan langsung dari orang-orang yang kredibel, serta merta pemikiran aku pun berubah.

Dan dengan yakin aku pun menyatakan Susu SGM Eksplor adalah pilihan bijak untuk anak.

Pernyataan aku ini tentu saja bukan nyanyian kosong belaka, ya, gais. Berikut aku kemukakan 5 Alasan Mengapa Susu SGM Eksplor itu pilihan bijak untuk anak.


  • Susu SGM Eksplor sangat memahami kebutuhan anak. 
Seperti yang kita ketahui bersama, setiap anak memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Ada anak yang alergi terhadap protein, ada anak yang alergi terhadap susu sapi, dan ada anak yang sama sekali tidak suka makan buah dan sayur.

Nah, menyikapi kondisi dan kebutuhan anak yang berbeda-beda ini SGM Eksplor punya solusinya.

1. SGM Eksplor PhPro untuk anak yang alergi
2. SGM Eksplor Soya untuk anak yang alergi susu sapi

3. SGM Eksplor Buah dan Sayur untuk anak yang tidak suka makan buah dan sayur.



Jadi ibu-ibu yang mengalami masalah tersebut di atas tidak perlu merasa bingung lagi, kan ?
  • Susu SGM Eksplor mudah didapat dengan harga yang terjangkau
Memahami dengan sangat, bahwa kondisi perekonomian rakyat Indonesia tidaklah rata. Ada yang golongan ekonomi atas, menengah dan bawah. Nah, Susu SGM Eksplor ini hadir dengan beragam ukuran kemasan, sehingga untuk mereka-mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli susu dalam kemasan besar, mereka tetap bisa memberikan nutrisi bagi buah hati mereka dengan membeli Susu SGM Eksplor kemasan kecil. Sudah pasti ini adalah salah satu solusi yang sangat membantu saudara-saudara kita yang berada pada golongan ekonomi bawah, kan.

  • Susu SGM Eksplor Memang Murah, tapi bukan murahan
Harga yang lebih murah dibandingkan dengan susu merek lainnya bukan berarti Sarihusada mengabaikan kandungan nutrisinya. Justru sebaliknya, dengan menggunakan bahan baku lokal maka Susu SGM Eksplor bisa diproduksi dengan biaya yang lebih ringan.

Terlebih lagi, pada tahun 2007 Sarihusada telah diakuisisi oleh Danone, dan sejak itu standar mutu pabrikan pun semakin meningkat.

Ini terbukti dengan semakin ketatnya prosedur dalam proses pembuatan susu SGM tersebut. From Farm to Table, step by step pembuatannya harus melalui uji Quality Control. Bahkan pakaian yang dipakai oleh pekerja pabrik sekalipun tidak diizinkan untuk dicuci di rumah dan harus dicuci dengan mesin cuci khusus yang disediakan oleh Sarihusada. Itu dimaksudkan demi menjaga hiegenitas susu yang diproduksi.

Tuuuuh, sampe sedetil itu loh mereka.

  • Susu SGM Eksplor adalah produk lokal yang berkualitas
Dari dan untuk rakyat Indonesia. Itulah kata-kata yang sangat tepat untuk menggambarkan Susu SGM Eksplor ini di mata aku.

Siapa sih yang paling memahami kebutuhan anaknya kalau bukan ibunya ?
Siapa sih yang paling memahami kebutuhan orang Indonesia kalau bukan produsen dari Indonesia sendiri ?

Dengan bahan baku susu sapi hasil perahan sapi-sapi lokal, yang berasal dari peternakan lokal. Maka nutrisi yang ada dalam susu mentah ini sudah pasti sangat cocok untuk rakyat Indonesia. 

Kita tidak bisa pungkiri, bahwa lingkungan tempat tinggal adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas kehidupan. Dan ini juga berlaku untuk hewan. Udara yang tercemar, pastinya juga bisa mencemari air dan tanah di sekitarnya. Sementara mereka hidup diatas tanah itu, dan memakan rumput yang tumbuh di atas tanah itu.Kita tidak bisa menjamin bahwa perternakan sapi yang ada di luar negeri itu aman dari segala macam polusi. Tetapi kita bisa lihat sendiri perternakan sapi di negeri ini. 

  • Susu SGM Eksplor terdepan dalam inovasi
Memahami Indonesia ini yang multikultural, SGM Eksplor selalu berbenah diri dan beradaptasi dengan kebutuhan rakyat Indonesia. Sesuai dengan misi mereka yaitu "Nutrisi Untuk Bangsa", Susu SGM Eksplor berusaha keras agar produk-produk mereka bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Harga yang bersahabat, jenis-jenis produk yang beragam dan pastinya ukuran kemasan yang juga sesuai kebutuhan. Semua itu bisa tercipta tentunya setelah melewati proses riset yang mendetail, dan juga planning yang matang sehingga membuahkan inovasi tiada henti untuk terus melanjutkan misi memberikan Nutrisi Untuk Bangsa.


Nah, gimana nih gais ? Udah ga bingung lagi kan dalam memenuhi nutrisi untuk anak ?
Yuk, cintai produk asli anak bangsa, karena siapa lagi yang memahami kebutuhan bangsa ini kalau bukan orang-orangnya sendiri.