Tuesday, December 5, 2017


Memiliki bayi merupakan suatu anugerah tak ternilai dari Tuhan. Orang tua dibikin amat senang dan bahagia dengan kehadiran mahluk kecil nan mungil tersebut. Segala yang terbaik pun diusahakan untuk sang anak. Termasuk dalam urusan sepele seperti gendongan bayi.

Zaman dahulu para orang tua menggunakan kain jarit batik untuk membedong sekaligus menjadi kain gendongan untuk anaknya. Sekarang, meski masih ada saja yang menggunakan kain jarit sebagai gendongan bayi, namun hal tersebut sudah dianggap kuno dan kurang praktis.

Belum lagi kalau ikatan kain merosot, perlu waktu untuk mengencangkannya kembali karena agak sulit. Untuk itu, banyak ibu-ibu yang beralih ke gendongan yang lebih mudah pemakaiannya serta memudahkan dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah gendongan boba.

Gendongan boba merupakan gendongan buatan boba inc, produsen gendongan bayi yang terkenal di United States. Gendongan boba terbuat dari kain yang lembut namun kuat. Dilengkapi dengan strap di bagian pinggang, sehingga berat bayi tak hanya tertumpu pada pundak saja. Dijamin sang ibu atau ayah tidak akan merasakan pegal berlebih bila menggendong anaknya dengan gendongan ini. Si kecil pun akan merasa nyaman.

Tak hanya itu, terdapat lubang untuk kaki bayi di bagian bawah, kaki bayi jadi bebas bergerak. Sirkulasi peredaran dalam tubuh bayi pun akan tetap lancar. Ada pula tudung untuk melindungi kepala bayi bila cuaca agak panas maupun dingin melanda. Bila tak dipakai, tudung tersebut dapat dilipat menjadi sangat kecil sekali. Praktis bukan.

Pemakaian gendongan boba ini sangat praktis, tidak ribet. Bayi tinggal diselipkan dalam gendongan seperti halnya bayi koala. Lucu kan. Untuk melepasnya pun mudah, semudah mencopot kaos baju dari badan.


Keuntungan Menggunakan Gendongan Boba

1.      Awet
Terbuat dari bahan yang berkualitas, gendongan ini akan awet selama bertahun-tahun.bahkan ketika bayi sudah beranjak besar. Tidak akan pernah jebol, jahitan renggang, sobek atau yang semacamnya. Jadi bisa menghemat pengeluaran juga, daripada membeli gendongan yang lain dengan harga relatif sama namun kualitas lebih rendah dari boba. Tidak perlu beli berkali-kali, cukup beli sekali untuk digunakan jangka panjang.
2.      Tidak pegal
Menggendong bayi dengan boba tidak bikin pegal. Karena posisi gendongan yang lebih sedikit ditinggikan. Ada sanggahan juga di pinggang, jadi beban tidak semua tertumpu pada pundak saja. Hal ini juga untuk meminimalisir resiko bungkuk pada orang tua.
3.      Bisa dipakai ayah atau ibu
Bukan hanya ibu saja yang cocok memakai gendonga ini. Ayah juga cocok. Motifnya yang elegan dan sederhana membuat gendongan boba cocok untuk dipakai baik laki-laki maupun perempuan. Jadi bisa berganti-gantian menggendong bayi.

Itulah tadi sekilas mengenai gendongan bayi boba. Dapat dijadikan pilihan untuk aset tumbuh kembang bayi tercinta.

Kalo kamu suka tipe yang mana, nih, gais ?

4 komentar

kayaknya si Annasya bakalan nyamn bnaget pake gendongan ini ya

REPLY

Aku butuh juga gendongan, tapi anak2 ya ga pake gendongan tetap senang aja, cuma yang gendong kalo ga pake gendongan, bisa gempor

REPLY

Bener mba, liat gendongan kayak gini jadi pengen punya anak lagi. #eh

REPLY

Iya nih mba, si anak mah mo pake gendongan ato enggak ttp aj anteng, nah ... Yang gendongnya ini yang ga kuaaat

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id