Thursday, July 13, 2017

Jenis-jenis Asuransi Jiwa yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaftar Layanan Tersebut


Hai, gais !
Mungkin kamu sudah sering mendengar kata asuransi jiwa, ya. Akan tetapi apakah kamu sudah mengerti jelas tentang asuransi jiwa tersebut? 

Asuransi jiwa merupakan salah satu bagian dari layanan asuransi yang memiliki peran penting yakni sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial pada sebuah keluarga. 

Sederhananya, asuransi jiwa digunakan sebagai jaminan finansial bagi seseorang atau keluarga yang ditinggal mati oleh anggota keluarga yang biasanya memberi nafkah. Untuk mengantisipasi kerugian finansial yang akan dialami keluarga yang ditinggalkan, maka asuransi jiwa lah solusinya.

Sebelum kamu mendaftarkan diri untuk ikut layanan asuransi jiwa, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis dari asuransi jiwa tersebut. Sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang akan diberikannya.

1.      Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi ini fungsinya untuk memberi perlindungan kepada orang yang ditanggung dalam jangka waktu tertentu atau asuransi jiwa yang punya batas waktu berlaku tertentu. Jangka waktu yang ditawarkan yaitu 5,10, atau 20 tahun.
Asuransi jiwa berjangka bisa dipilih bagi kamu yang mengutamakan masa depan terutama dalam pendidikan anak. Direkomendasikan bagi  kamu yang memiliki kebutuhan biaya asuransi besar namun dengan kemampuan keuangan yang terbatas.
Adapun kelebihan yang akan didapat dari asuransi jiwa jenis ini, salah satunya yaitu kamu sebagai pemegang polis diberi kebebasan dalam menentukan besarnya premi sesuai kemampuan.


2.      Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Dilihat dari namanya, asuransi jiwa jenis ini memang memberikan perlindungan seumur hidup, akan tetapi biasanya perusahaan yang bersangkutan tetap membatasi manfaat perlindungan hingga 100 tahun saja.
Asuransi jiwa seumur hidup memang cocok bagi kamu yang tidak mempunyai tanggungan apapun dan ingin merasakan manfaat lebih daripada sekedar santunan  kematian. Selain itu, asuransi jenis ini juga bisa menjadi tabungan jangka panjang. 
Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan seperti bagi kamu nih. Sebagai pemegang polis memungkinkan kamu untuk mendapatkan nilai tunai dari premi  yang sudah dibayarkan dan yang terpenting premi asuransi yang telah dibayarkan tidak akan hangus jika tidak ada klaim.

3.      Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi jiwa yang memiliki dua manfaat sekaligus yakni sebagai asuransi jiwa berjangka dan tabungan. Maksudnya, kamu sebagai pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai dari premi yang dibayarkan dan juga dapat menarik polis asuransi dalam jangka waktu tertentu sebelum kontrak berakhir.
Keunggulan dari asuransi jiwa dwiguna yaitu kamu sebagai pemegang polis dapat mengklaim polis asuransi sebelum masa kontrak  habis dan jika kamu (tertanggung) masih hidup saat waktu kontrak sudah habis maka bisa mendapatkan seluruh uang pertanggungan.


4.      Asuransi Jiwa Unit Link

Jenis asuransi jiwa ini memberikan manfaat  asuransi serta invertasi atau menggabungkan antara manfaat asuransi dan invetasi sekaligus. Jadi bukan hanya sekedar asuransi, kamu juga bisa merasakan manfaat dari investasi. 
Bisa dilihat dari pengertiannya, kelebihan yang akan diberikan asuransi jenis ini sangat luar biasa. Sebagai pemegang polis, kamu tidak hanya mendapatkan jaminan perlindungan saja melainkan juga mendapatkan imbalan hasil invetasi dengan bunga yang cukup tinggi tiap tahunnya.

Gimana, gais ?
Udah punya pilihan asuransi yang diminati ?  

Apapun pilihan kamu, nih, yang pasti sebelum  mendaftarkan diri pada layanan  asuransi jiwa, ada baiknya kamu memahami manfaat dari jenis-jenis asuransi jiwa tersebut. Pilihlah jenis asuransi jiwa yang sesuai dengan kemampuan keuangan dan kebutuhan kamu.

6 comments:

  1. Waaah.... Boleh lah ya saya daftar asuransi inj.

    ReplyDelete
  2. asuransi jiwa dan kesehatan itu memang penting ya mbak, sedia payung sebelum hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Untuk jaga2 demi orang2 terkasih ya

      Delete
  3. Hmm...aku belum daftar asuransi jiwa nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm .. buruan mbak. Semakin cepat kan semakin baik.

      Delete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal