Thursday, May 25, 2017

best couple yang bikin baper

Annyeong, chingu !

Kalo bicara tentang K-Drama, apalagi yang genrenya roman gitu, pasti ga akan bisa lepas dari yang namanya best couple. Kemampuan mereka dalam menyerap karakter yang diberikan penulis dan juga kemampuan mereka dalam mentransfernya kepada penonton berhasil membuat penonton terbawa perasaan, meskipun drama itu sendiri telah usai masa tayangnya. Istilah orang-orang sekarang nih, chemistry-nya dapet banget !

Nah, ngomongin soal best couple dalam k-drama ini, sebagai penikmat drama Korea sejati ga afdol dong kalo aku ga punya daftar mereka.  Mana bisa aku ngaku-ngaku sebagai fans drama Korea kalo dengan mudahnya lupa dengan para best couple dari drama yang aku tonton. Hahaha.

10 Best Couple Drama Korea yang bikin Baper

Kita langsung aja, yah. Berikut ini adalah para best couple favorit aku dari sekian banyak drama yang aku tonton.


 Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Descendants of The Sun)

detik-detik setelah wine-kiss yang fenomenal :) Hahaha


Aigoooo ... kalo ngomongin Song-Song Couple ini, nih, bisa tujuh hari tujuh malam gak bakal kelar-kelar cerita. Totalitas mereka ketika memerankan kapten tampan nan ‘bengal’ dan dokter cantik tapi keras kepala di Descendants of The Sun memang ga bisa terbantahkan.  Dan chemistry mereka dalam memerankan adegan roman pun luar biasa dahsyatnya. Kalo minjam istilahnya Teh Erry yang suhunya dunia perdramaan Korea itu, romantisme mereka mampu memporak-porandakan jiwa-jiwa para jomblo sedunia. Gila, gak tuh. 

Scene roman mereka bener-bener bisa sampai ke penonton, meskipun hanya lewat tatapan mata. Menghanyutkan. Jangan ditanya skin ship mereka, ya, gais. Asli, bikin penonton baper sampe akhir hayat. Hahaha.

Biar bapernya lengkap silahkan baca reviewnya di sini, gais. Tentang Descendants of The Sun


 Lee Jung Suk dan Han Hyo Jo (W2W)


foto-foto pra tayang dramanya aja kek gini lho, gimana pas dramanya coba ??

Drama yang mengisahkan tentang kisah cinta beda dimensi ini twist plotnya emang gak bisa ditebak sama sekali. Meskipun telah menonton beberapa drama Lee Jung Suk dan Han Hyo Jo sebelum-sebelumnya, aku merasa chemistry mereka berdualah yang paling menggetarkan. Ditambah lagi tayangan-tayangan behind the scenes yang bertebaran di youtube, yang memperlihatkan keakraban yang mereka bangun demi mendapatkan chemistry yang click. Hmmm... skin ship mereka perlu aku bahas ga ya ? Kamu tonton sendiri aja lah ya, gais. Ntar kamu ga kuat lagi nahan bapernya, hahaha.

Review lengkapnya silahkan baca K-Drama W2W, Sebuah Ending Yang Bijak


Jung Young Hwa dan Park Shin Hye (Heartstring) 


Percintaan mereka so sweet :)


Kerjasama yang melibatkan Park Shin Hye dan Jung Young Hwa sebenarnya bukan hanya di drama Heartstring, lho, gais. Sebelumnya mereka berdua sempat terlibat dalam drama yang sama yaitu He is Beautiful. Di drama ini Young Hwa menjadi second lead male-nya. Nah, chemistry mereka berdua sebenarnya udah mulai terasa nih di drama ini. Tapi sayang, scenario berkehendak lain, dan bunga-bunga cinta di hati mereka pun kandas di tangan writernim.

Nah, karena antusiasme penonton yang sangat tinggi terhadap pasangan ini, maka mereka berdua pun di dapuk untuk menjadi pemeran utama dalam drama Heartstring ini. Hmm... akhirnya ada juga writernim yang sehati sama penonton. Hihihi. Percintaan dua mahasiswa di sekolah musik ini memang mampu menggetarkan hati para penonton. Bahkan sampai sekarang nih, ya, julukan YounShin masih saja diberikan kepada mereka berdua. Dan, ssstt... denger-denger nih ya, Young Hwa emang ada hati gitu ama Shin Hye. Dan itu kentara banget pas syuting kiss scene di Heartstring, dimana Young Hwa tampak malu-malu waktu mo nyiumin Shin Hye. Lha... giliran sutradaranya bilang ‘cut’ dia malah ga ngeh, dan tetap lanjut nyiumin Shin Hye. Hahaha.


Lee Jun Ki dan IU (Scarlets Heart Ryeo)


Pangeran berdarah dingin tapi memiliki hati sehangat kue bakpao :)

Karakter pangeran yang terasingkan memang berhasil diperankan dengan sangat baik oleh Jun Ki. Untuk aktor yang satu ini aku emang ga pernah ragu dengan kualitas aktingnya. Justru awalnya aku sempat ragu dengan kualitas akting IU, yang menurut aku masih mentah kalo dibandingkan dengan Jun Ki. Tapi ternyata aku salah, lho. Chemistry mereka justru ‘wow’ banget. Dan itu ternyata berlanjut ke dalam kehidupan nyata mereka juga lho ternyata. Karena Jun Ki sering kali dikait-kaitkan dalam kandasnya hubungan IU dengan pacarnya yang beda usia belasan tahun itu. Meskipun pihak manajemen Jun Ki dan IU membantah rumor itu, tapi tetap aja orang-orang tidak menggubris. Dan tidak sedikit yang mendukung mereka berdua agar beneran jadi couple di dunia nyata. Hmm...


Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun (My Love From The Stars) 

Romantisme mereka so natural :)


Kisah cinta alien dan artis ini emang fenomenal banget nih gais. Dan sampai hari ini aku masih ga bisa lupa tuh, flying kiss scene mereka berdua. Hahaha. Trus paling ga bisa lupa lagi adalah ketika Do Min Joon yang diperankan Soo Hyun jatuh demam setelah kissing. Hahaha...

Dan chemistry mereka berdua pun berlanjut pada film layar lebar yang juga memasangkan mereka berdua sebagai pasangan.


Gong Yoo dan Yoon Eun Hye (Coffee Prince) 


Kemesraan yang tidak pernah terlupakan sepanjang masa :)


Coffee Prince adalah satu dari sekian drama korea yang paling aku sukai. Meskipun plot mereka klise, chaebol jatuh cinta sama gadis miskin, tapi tetap saja alur ceritanya ga ngebosenin.

(Silahkan dibaca juga 10 K-Drama Yang Tetap Seru Meski Ditonton Berulang Kali)

Gong Yoo dan Eun Hye memang berhasil memerankan kisah cinta Han Kyul dan Eun Chan dengan sangat baik. Membuat penonton mengalami sindrom imaginer akut, yang gejalanya senyum-senyum sendiri, tertawa sendiri, dan nangis tiba-tiba.


Gong Yoo dan Kim Go Eun (Goblin) 

Bayangin kalo dirimu yang dikasih tatapan kek gitu. Meleleeeeeh :D


Duh, mestikah aku nulisin tentang pasangan di drama ini ? Karena jujur aja nih gais, sampai detik ini aku masih saja baper. Kisah cinta ahjussi yang berusia 900 tahun dan siswi sekolahan ini memang unik.

Karakter pria yang berwibawa, tapi terkadang juga lebay disandingkan dengan karakter siswi sekolahan yang polos tapi pintar. Kisah cinta mereka memang berhasil membuat para penonton turut merasakan apa yang namanya jatuh cinta.

(Baca review lengkapnya di Goblin, Drama TV Sensasi Layar Lebar )

Ditambah lagi dengan kualitas acting seorang Gong Yoo yang emang udah ga bisa lagi di ragukan. Tapi, meski begitu bukan berarti Kim Go Eun tidak bisa mengimbangi acting Gong Yoo loh.

Meskipun tergolong pendatang baru, Kim Go Eun ini adalah seorang aktris yang pernah menyabet 5 penghargaan di saat debutnya. Wow !!

(Baca juga review K-Movie : A Muse, Ketika Penulis Renta Berimajinasi)




Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin (Jealousy Incarnate) 

They are funny but romantic. So sweet :)


Duh ... ngomongin acting 2 artis ini bener-bener bisa menghabiskan semua perbendaharaan kata.
Gong Hyo Jin yang sudah lama malang melintang dalam dunia perdramaan Korea memang gak akan diragukan lagi kualitas actingnya.

(Silahkan baca juga Jealousy Incarnate, Mengedukasi Penonton Tentang Breast Cancer )

Bahkan masyarakat Korea sendiri menjuluki artis cantik sebagai wanita paling beruntung sedunia. Bahkan ada yang beranggapan bahwa di kehidupan masa lalunya Gong Hyo Jin ini pasti pernah menyelamatkan negara makanya di kehidupannya sekarang dia sungguh sangat beruntung. Gimana gak di sebut beruntung, ya ? Sebut saja nama-nama aktor super keren yang kamu suka saat ini. Semuanya pernah menjadi ‘kekasih’ Hyo Jin dalam dramanya.

Ga percaya ?

Yok, kita buktikan.
  • Rain di drama Sang Doo ! Let’s Go To School (2003) 
  • Kim Rae Won di drama Snowman (2003) 
  • Gong Yoo di drama Biscuit Teacher and Star Candy (2005) 
  • Jang Hyuk di drama Thank You (2007) 
  • Lee Sung Kyun di Pasta (2010) 
  • Cha Seung Won di Greatest Love (2011) 
  • So Ji Sub di drama Master’s Sun (2013) 
  • Jo In Sung di drama It’s Okay, Tha’s Love (2014) 
  • Kim Su Hyun di drama The Producers (2015)
Tuuuh ... lihat. Aktor-aktor keren semua, kan ? Dan di tahun 2016 ini adalah gilirannya JO Jung Suk untuk bisa merasakan hangatnya hati Gong Hyo Jin.

Tapi, beneran lho. Chemistry mereka gilak, ya ?

 
Park Hae Jin dan Kim Go Eun (Cheese in the Trap) 

Aku suka Park Hae Jin di sini :)


Meskipun karakter yang dimainkan oleh Park Hae Jin rada-rada misterius, tapi aku suka banget sisi lembut yang ia bangun ketika berhadapan dengan Seol. Dia mengidap kelainan psikologis, semacam ketidak percayaan terhadap kepedulian orang lain. Dia beranggapan semua kebaikan yang ditawarkan orang lain hanyalah sebuah basa-basi karena mereka ada maunya.

Tapi semua tampang dinginnya itu akan luluh ketika berhadapan dengan Seol, gadis ‘unik’ yang sebenarnya secara materi jauh dari kelasnya Jung.


 So Ji Sub dan Shin Min Ah (Oh My Venus) 

So Ji Sub is always HOT ... hahaha


So Ji Sub lagi-lagi tebar kepiawaiannya dalam drama ini. Memerankan sebagai chaebol yang pernah terluka, sebenarnya dia tampak kuat di luar tetapi rapuh di dalam. Terlebih lagi hubungannya yang tidak harmonis dengan sang ayah. Tetapi semua cerita pribadinya itu menjadi samar ketika dia sedang bersama dengan Min Ah, yang dalam drama ini memerankan seorang gadis yang semasa remaja sangat populer, tetapi justru terpuruk dalam obesitas ketika telah berkarir.

Diawali dengan hubungan instruktur dan pasien, hubungan mereka justru berkembang menjadi bunga-bunga cinta. Aku suka banget melihat romantisme yang mereka bangun. Alami dan tidak berlebihan. Pas banget !


Nah ... itu dia 10 Best Couple dalam drama Korea versi aku.
Kalo kamu gimana, gais ?
Siapa-siapa aja best couple favorit kamu ?
Share di kolom komentar dong ;)


10 komentar

Buset mbaaa ini list baper semuaaaaa wkwkwk
Favoritku pastinya Park Hae Jin & KGE sama Gong Hyo Jin & all of that hot oppa list :p
btw, Coffe prince itu nyessssss banget dulu ya :')

REPLY

Iyaaaaaa... Deretan oppa hot ini mah. Hahaha

REPLY

Aku belom nonton Coffee Prince soalnya belom bisa move on dari pasangan Yoon Eun Hye + Joo Ji Hoon wkwk. Masih gak rela kalo mereka berdua main sama orang lain. #lhah XD

REPLY

Ya ampun ada oppa Yong Hwa, duh aku suka banget sama heartstring, suka juga sama W2W, apalagi gong yoooo huaaaa semua suka

REPLY

Bareng Gong yoo lebih bikin baper Ka. Tonton aja, ntar pasti pendapatnya beda

REPLY

Aku kalo yong hwa ini suka gemes sndiri, krn kentara lho dia beneran suka shin hye

REPLY

Sampai saat ini sih masih setia nge-ship Songsong couple lho!

Masih mendamba dan ngarep mereka jadian gitu laaah hahaha.

REPLY

Pengemar dtrama korea neh, saya bosan kalo nonton drama, jadi sering ke skip mbak, haha

REPLY

Moga di bln ramadhan ini mereka halal ya teh. Hihihi

REPLY

Hahaha...sesekali jgn diskip mas. Kalo drama korea mah dijamin ga bakal nambahin drama hidup kita kok.

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id