Saturday, January 21, 2017

Annyeong Chingu !

Jumpa lagi kita yaa. Kali ini aku pengen membahas drama mini yang mungkin kehadirannya gak sefenomenal Goblin atau pun The Legend of The Blue Sea, tapi percaya deh kalo kamu menonton drama ini bakal banyak banget pesan moral yang bakal kamu dapetin.

Info Drama

Judul : My Wife's Having an Affair This Week
Sutradara :  Kim Suk Yoon
Episode : 12
Pemain Utama : Lee Sun Kyun, Song Ji Hyo



Drama ini berjumlah 12 episode, dibintangi oleh Lee Sun Kyun dan Song Ji Hyo. Awal-awalnya aku sempat ragu juga mo nonton drama ini, karena khawatir bakal banyak adegan-adegan yang layak sensor. Soalnya aku masih trauma berat genk, ketika dulu sempat nonton salah satu film yang di bintangi Song Ji Hyo, dan di film itu dia berani beradegan panas gitu. Meski bukan seorang yang anti sama adegan dewasa gitu, tapi aku tetap aja bukan tipikal orang yang doyan nonton tayangan yang banyak adegan ranjang itu.

Bahkan salah satu drama favorite ku yaitu W Two World pun termasuk dalam kategori yang aku kurang puas dengan scene-scene romantisnya. Menurut aku nih ya, scene romantisnya terlalu diumbar tanpa ada alasan yang kuat mengapa scene itu harus terjadi. Dikit-dikit kissing, dikit-dikit kissing. Jadinya penonton jadi gak greget kaan.

Nah, drama My Wife's Having an Affair This Week ini awalnya aku pikir juga bakal banyak memuat scene-scene roman yang kebablasan itu, apalagi dari judulnya aja udah ketahuan banget ini drama tentang pasangan yang selingkuh. Tapi, yah gitu deh, you can not judges a book from the cover. Pepatah lama ini cocok banget untuk menggambarkan drama ini. Judulnya memang tentang perselingkuhan, tetapi scene-scene yang ada di dalamnya boleh dikatakan aman untuk di tonton, bahkan oleh anak remaja sekali pun.

Untuk sutradara dan penulis drama ini, aku salut sama kecerdasan kalian.

Sinopsis Drama My Wife's Having an Affair This Week

Adalah seorang pria yang boleh di bilang mapan, bernama Do Hyun Woo. Dia berkerja sebagai salah satu produser di stasiun TV. Sedangkan istrinya bernama Jung Soo Yun diperankan oleh Song Ji Hyo. Soo Yun ini pun seorang desainer grafis yang cemerlang di kantornya. Mereka memiliki satu orang anak berusia 5 tahun.

Selama 8 tahun usia pernikahan mereka Hyun Woo merasa dirinya adalah pria yang sangat baik dan sempurna karena juga dianugrahi seorang istri yang sempurna. Soo Yun, selain cantik dan wanita karir yang sukses, dia juga ibu rumah tangga yang sangat telaten. Sesibuk apa pun dia masih menyempatkan diri untuk membuatkan sarapan untuk suami dan anaknya, mengurus perkerjaan rumah tangga tanpa bantuan asisten. Dan itu berjalan selama bertahun-tahun.

Tetapi tanpa disadari Hyun Woo, sebenarnya dengan semua kesibukannya itu Soo Yun jadi kurang memperhatikan dirinya sendiri. Soo Yun tidak pernah lagi punya waktu untuk sekedar memanjakan dirinya meskipun itu hanya untuk sekedar membaca novel kesukaannya.

Soo Yun sendiri baru menyadari tentang hal itu ketika suatu hari, ketika dia mengurus sebuah project dan berkenalan dengan salah satu manager perusahaan rekanan itu. Perhatian kecil dari manager itu berhasil membuat Soo Yun tersanjung dan merasa dihargai sebagai wanita.

Dan itulah yang selama ini terabaikan oleh Hyun Woo.

Memang benar Hyun Woo mencintai Soo Yun. Sangat mencintai istrinya. Tetapi dia terlena dengan 'kesempurnaan' yang dimiliki istrinya, dan melupakan satu hal kecil yang dibutuhkan istrinya yaitu perhatian.

Benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara Soo Yun dan rekan bisnisnya itu. Dan tentu saja itu semua ia lakukan diam-diam di belakang suaminya. Sehari-hari Soo Yun tetap menjalankan aktifitasnya dengan sangat normal. Dia tetap mengurus anak dan suaminya dengan baik. Tetapi yang berubah adalah dia mulai memperhatikan penampilannya.

Suatu malam, tanpa sengaja Hyun Woo membaca pesan di ponsel istrinya. Pesan itu berisikan janji pertemuan mereka di salah satu hotel.

Hmm.. suami mana yang ga akan curiga kalo istrinya menerima pesan se-private itu ?

Tapi, meskipun curiga, Hyun Woo membantah semua kecurigaan yang muncul dipikirannya itu. Dia tidak percaya istrinya selingkuh karena di matanya istrinya adalah sosok wanita yang sangat sempurna. Dan yang lebih ia percayai lagi adalah, selama ini dirinya juga telah berperan sebagai suami yang sempurna. Jadi tidak ada alasan bagi istrinya untuk menyelingkuhinya.

Hitungan mundur menjelang hari pertemuan istrinya dengan pria selingkuhannya itu, beberapa hal yang orang-orang bilang adalah tanda-tanda pasangan selingkuh semakin tampak jelas pada Soo Yun. Dia semakin sering buat janji dengan rekan bisnis, memakai pakaian gaun yang anggun, dan juga berdandan melebihi dandanan biasa. Pokoknya serba tidak biasa.

Apapun alasannya, perselingkuhan hanya akan membawa penderitaan. Sebuah kebahagiaan sesaat yang menyebabkan luka berkepanjangan bagi mereka yang jadi korban


Merasa mulai ragu dengan kesetiaan istrinya, Hyun Woo pun mulai galau. Tetapi ia terlalu malu untuk bertanya kepada orang lain. Dan juga tidak berani mempertanyakan langsung kepada istrinya. Alhasil, dia pun memberanikan diri untuk memulai diskusi tentang perselingkuhan istrinya di forum online, dengan menggunakan ID Toycrane.

Tanpa disangka, respon dari netizen di forum online itu sangat luar biasa. Dan akhirnya Toycrane pun menjadi seleb di media maya. Banyak netizen yang menghasutnya untuk menceraikan istrinya itu, ada juga yang mengutuk kebodohannya karena tidak berani bertanya langsung kepada istrinya, dan bahkan yang ekstrimnya ada yang mengajaknya untuk terjun bebas ke Sungai Han. Ck..ck..ck..

Bagaimana kisah selanjutnya ?
Kamu tonton sendiri aja yah. Terlalu panjang buat aku jabari di sini.


Tentang Pemeran Utama di Drama My Wife's Having an Affair This Week

Lee Sun Kyun adalah salah satu aktor yang aku suka sejak liat penampilannya di drama Pasta. Waktu itu dia main bareng Go Hyo Jin. Di drama Pasta ini Lee Sun Kyun berperan sebagai cheff yang berkarakter. Trus aku nonton lagi dramanya yang lain, waktu itu dia jadi second lead male di drama Coffee Prince bareng Gong Yoo dan Yoon Eun Hye. Sejak itu aku suka aja liat nih aktor. Padahal kalo soal ketampanan udah jelaslah kalah jauh dari Song Joong Ki. Tapi mungkin karena akting naturalnya yang mampu menyihir aku disetiap dramanya, maka aku pun jadi pengen nonton drama My Wife's Having an Affair This Week ini.

Trus kalo Song Ji Hyo sendiri, seperti yang sudah aku singgung di awal-awal tadi, sebenarnya dia tipikal aktris yang cukup kontroversial. Tetapi karena sering liat dia tampil di Running Man, aku jadi pengen liat dia berakting di drama lainnya juga. Dan jujur nih ya, aku suka dengan akting Ji Hyo di Drama My Wife's Having an Affair This Week  ini. Dia berhasil menampakkan ketegaran seorang istri yang bersalah dan mengambil semua beban tanggung jawab. Emosi dari karakter Soo Yun ini benar-benar berhasil ia perankan dengan baik. Congrats ya Ji Hyo ☺



Pesan moral dari Drama My Wife's Having an Affair This Week

Apa artinya sebuah tontonan, kalo kamu ga mendapatkan apa-apa dari tontonan itu.
Itu adalah prinsip yang aku pegang ketika menonton sebuah drama. Bagi aku nih ya, menonton drama Korea memang sebuah hiburan dan juga sarana Me Time, tetapi tetap aku maunya sebuah tontonan berkualitas yang sarat dengan moral. Bukan hanya tontonan yang unjuk adegan roman semata.

Nah, dari Drama My Wife's Having an Affair This Week ini aku menarik beberapa kesimpulan tentang pesan moral yang berusaha mereka sampaikan, dan berikut adalah rekapannya :

1. No Body is perfect.

Di dunia ini gak ada yang sempurna, kecuali ya DIA yang MAHA SEMPURNA. Apalagi pasangan suami istri. Sesempurna apa pun sosok pasangan di matamu, tetap ada celah untuk yang namanya perselingkuhan. Karenanya sebagai istri atau pun suami tetaplah introspeksi diri.

2. Terbukalah terhadap pasangan

Soo Yun akhirnya berselingkuh karena tanpa disadari 'alam bawah sadarnya' menyatakan dirinya lelah dengan semua rutinitas dan kewajibannya. Tetapi karena takut mengecewakan suami dan anak, dia berusaha maksimal untuk terus menjalankan semua kewajiban itu semaksimal mungkin.

Kembali ke poin pertama tadi, No body is perfect. Sebagai istri dan ibu wanita tidaklah harus sempurna. Wanita boleh kok menyatakan capek, lelah atau bahkan bosan dengan semua kewajibannya. Tetapi ya jangan dipendam sendiri. Utarakan saja kepada suami, dan cari solusinya bersama. Terlebih lagi dengan kondisi ekonomi yang mapan seperti Soo Yun, gak salahkan kalo pake jasa asisten rumah tangga ?

Intinya keterbukaan terhadap pasangan.

3. Me Time itu penting

Baik itu suami atau pun istri, jangan pernah abaikan yang namanya Me Time, karena Me Time ini penting banget untuk mengendurkan saraf dan melepaskan diri sejenak dari himpitan beban rutinitas. Entah itu membaca buku, menonton film, jalan-jalan atau melakukan hobby lainnya.

Sekitar 1-2 jam dalam sehari, atau minimal-minimalnya 1 hari dalam seminggu berilah diri sendiri waktu khusus untuk  sekedar dimanja dan bebas dari semua perkerjaan.

Jangan biarkan tubuh kita menjadi budak dari impian dan kebahagiaan orang lain. Biarkanlah tubuh kita menjadi partner dalam berbagi tugas untuk membahagiakan diri sendiri dan juga orang lain.

4. Apapun alasannya selingkuh itu adalah dosa

Nah, ini patut digaris bawahi nih. Gak ada satu pun alasan di dunia ini yang pantas untuk membenarkan prilaku selingkuh. Mau itu KDRT-lah, mau itu beban ekonomilah, mau itu karena pasangan selingkuh trus balas selingkuh jugalah. No..no..no.. Apa pun alasannya selingkuh itu adalah dosa dan menyakiti banyak pihak. Apa lagi kalo udah punya anak. Maka korban pertama dari perselingkuhan orangtuanya adalah anak. Belum lagi keluarga, teman-teman dan juga perkerjaan.

Jadi, kalo kamu-kamu yang baca artikel ini ada rencana untuk selingkuh, sekarang juga hentikan deh niat itu. Kalo rasanya emang ga bisa sejalan lagi dengan pasangan yang sekarang, ya udah akhiri aja. Tapi jangan ditambah lagi penderitaan mereka dengan pengkhianatan.

Okkeeh, gaaiss ?

5. Jangan pernah curhat kehidupan pribadi di media sosial

Ini dia satu lagi yang pentiiiiing banget, salah satu pesan moral dari drama ini. Ingatlah gais, orang-orang yang kamu ajakin curhat di media sosial itu bukan siapa-siapa kamu. Dia adalah orang asing yang pastinya juga memiliki beragam karakter, beragam masalah dan memiliki kehidupan yang berbeda-beda pula. Tidak ada satu pun yang bisa menjamin ketulusan dari nasehat yang mereka berikan. Dan juga segala bentuk resiko dari keputusan yang kamu buat tetaplah menjadi tanggungan kamu sendiri. Sehebat-hebatnya mereka yang ada di media sosial, hanya akan bersimpati dengan mengirimkan beragam emoticon. Lantas apa itu bisa memberikan solusi yang ideal atas permasalahan kamu ? Enggak kaan ?

Apa lagi kalo kejadian seperti yang dialami Hyun Woo itu. Niat hati untuk curhat tentang perselingkuhan istrinya di media sosial, justru berbuntut pada keisengan salah satu netizen yang ingin membongkar kedok istrinya. Gilak, kan ? Kalo itu sempat terjadi yang jadi korban siapa coba ? Anak sendiri kaan ?



Oke, gais.
Itu aja review dari aku kali ini.
Jangan lupa untuk bahagia ya, daaaan jangan selingkuh pastinya.

Sampai jumpa di review berikutnya yaaa.
Annyeoong ... ☺






Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id