Tuesday, December 20, 2016

Jadi Mombassador SGM Eksplor, Hebatnya apa, sih ?

Hai.. hai.. gais !
Apa kabar hari ini ? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Karena apapun agenda kita hari ini kita butuh tubuh dan pikiran yang sehat untuk melakoninya. Setuju, gais ?

Hmm, sebenarnya hari ini aku mau berbagi cerita tentang keseruan acara Temu Bunda 2016 Mombassador SGM Eksplor di The Westlake Resort Yogyakarta pada tanggal 13-15 Desember 2016 lalu.

Tapi sebelumnya aku mau jawab pertanyaan yang beberapa hari sebelum aku berangkat banyak ditanyain sama orang-orang di sekelilingku.

Cerita detail acara ini ntar di postingan yang berbeda ya.

Mombassador SGM Eksplor itu apa sih ?


Jika dilihat dari kata-katanya sebenarnya udah bisa diprediksi, ya.

"Mom" dan "ambassador".

Jadi mombassador SGM Eksplor itu sebenarnya adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh PT. Sarihusada sebagai produsen susu SGM Eksplor dengan tujuan untuk mengedukasi para ibu tentang nutrisi yang tepat untuk anak. Nah, para ibu yang terpilih inilah nantinya yang akan menjadi perpanjangan tangan SGM Eksplor untuk meneruskan semua informasi itu kepada para ibu yang ada di semua penjuru negeri ini.

Mombassador yang terpilih secara berkala akan mendapatkan pelatihan mengenai sosial media, nutrisi, parenting, tumbuh kembang anak, kepedulian sosial, produk-produk SGm Eksplor dan banyak lagi.

Mombassador SGM Eksplor ini sebenarnya bukan agenda baru dari PT. Sarihusada, karena telah dimulai sejak tahun 2014 silam. Hanya saja jumlah ibu-ibu yang diundang masih sedikit, sekitar 12 orang, mereka di kelompokkan pada Mombassador Batch-1. Ini berhubungan dengan agenda SGM Eksplor sendiri yang masih berfokus di daerah pulau Jawa. 

Mombassador Batch-2 dan 3 di tahun 2015, dengan jumlah yang lebih banyak dari batch-1, yaitu sekitar 30 orang. Nah, batch-4 yang dipilih pada tahun 2016 ini adalah Mombassador dengan jumlah terbanyak, mencapai jumlah 61 orang dan itu berasal dari berbagai propinsi di Indonesia. Ada dari Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu dan pastinya juga dari pulau Jawa sendiri. 

Semua Mombassador ini berasal dari berbagai latar pendidikan dan perkerjaan, nih, gais. Tapi, meskipun berbeda-beda semuanya memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin menjadi ibu yang terbaik bagi anak-anaknya dan bercita-cita menjadikan anaknya menjadi manusia yang berhasil dibidangnya masing-masing.

Apa sih hebatnya Mombassador SGM Eksplor itu ?


Pertanyaan bernada nyinyir ini aku dapat setelah menjelaskan hal yang aku sebutkan di atas. Ga salah sih mereka sampe nanya dengan segitunya, karena dalam pikiran mereka ini hanya sebuah komunitas biasa seperti komunitas parenting lainnya. 

Tapi, mereka tidak tahu kalo Mombassador SGM Eksplor itu tidak sama dengan komunitas parenting lainnya. 

Nah, biar kamu-kamu yang punya pemikiran seperti tadi itu bisa paham, berikut ini aku jabarin beberapa hal yang membuat Mombassador SGM itu pantas dibilang hebat.
  • Mombassador SGM Eksplor mendapat perlakuan eksklusif dengan diundang secara khusus untuk menghadiri acara Temu Bunda 2016 di Yogyakarta. 
  • Semua peserta dijemput di rumah masing-masing dan diantar langsung ke bandara. *berasa seperti incess Syahrini ga sih lo ?* lol
  • Semua peserta diberi kenyamanan yang luar biasa dengan menginap di The Westlake Resort Yogyakarta, sebuah resort yang sangat asri dan juga mewah, makan malam di Sekar Kedhaton Resto, makan siang di Rama Shinta Resto.
  • Mombassador SGM Eksplor mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik Sarihusada. Melihat secara langsung proses pembuatan susu SGM dan juga mendapatkan penjelasan langsung dari orang-orang yang kompeten tentang step-by-step proses pembuatan susu SGM itu mulai dari pemerahan sapi hingga sampai ke masyarakat.
  • Semua peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai lewat workshop yang ada.
  • Dan, dari 61 orang Mombassador SGM batch-4, sebanyak 12 orang diantaranya dipilih untuk mengikuti FGD (Fokus Group Discussion) bersama dengan tim pengembang SGM Eksplor. Mereka diajak berdiskusi tentang berbagai hal, mulai dari product planning, materi untuk iklan sampai ke rancangan kemasan. *bangga banget bisa jadi bagian dari tim khusus ini*
  • Semua fasilitas dan akomodasi peserta selama acara Temu Bunda tersebut ditanggung oleh pihak SGM Eksplor.
  • Dan tidak lupa, ada banyak voucher belanja dan juga cendramata pastinya.
Nah, selain hal-hal yang aku sebutin di atas itu, tuh. Mombassador juga berkesempatan untuk menjalin kerjasama dengan SGM Eksplor untuk berbagai kegiatan sosial yang positif. Tuh, kesempatan emas banget, kan ?

Gimana, gais ? 
Masih berpikir kalo Mombassador SGM itu sama standarnya dengan komunitas parenting lainnya ?

Satu hal yang membuat aku merasa nyaman dalam komunitas ini adalah kata-kata dari Digital Marketing SGM yaitu Bapak Suhakri atau akrabnya disapa Mas Akri. Dia bilang gini, "Kita adalah keluarga, dalam keluarga itu tidak ada kata mantan. Jadi begitu anda bergabung di komunitas ini maka anda adalah selamanya keluarga Sarihusada."

Dan kata-kata Mas Akri itu terbukti banget, lho. Suasana kekeluargaan emang kerasaaaa banget. Secara personal kita di touch oleh para koordinator acara. 

Dan aku rasa, gak bakal ada habisnya keseruan acara ini untuk dibahas. Jadi bagi kamu yang berminat untuk jadi bagian dari komunitas ini, pantengin terus fanpagenya Aku Anak SGM di facebook ya, siapa tahu dalam waktu dekat pemilihan untuk menjadi Mombassador SGM diadakan lagi. 

Oke, gais. 
Biar kamu bisa turut merasakan keseruan acaranya, nih, silahkan lihat tayangan berikut ini ya. 
Selamat baper :)
Ha..ha..








This entry was posted in

20 comments:

  1. Senang sekali bisa bergabung dengan keluarga Mombassador :)

    ReplyDelete
  2. Wuihhh...product planning, materi iklan. semoga agencynya dari jogja.

    makan malam di sekar kedhaton...uhuk...saya dulu bbrp kali main ke sana dlm rangka kerjaan pas siang mbak. pernh lihat foto teman yg ambil foto di sana pas malam hari. indahhh banget ya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, emang excited banget waktu diundang ke group khusus itu. Ga menyangka sama sekali kita yg orang2 biasa ini dimintai pendapat utk product mereka ke depan

      Delete
  3. Wah baru tau kegiatan FGD itu..hebat ya yg terpilih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun taunya pas udah di tempat diskusi itu mbak nur :)

      Delete
  4. Waaah.... Seru emang temu bunda kemaren blom bisa move on

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, ga bisa move on nih kita.

      Delete
  5. Kalian semua yang menjadi mombassador keren - keren

    ReplyDelete
  6. Semakin mantap surantap bergabung dlm klga SGM.
    Ulasannya keren mbak...komplit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Ga nyesel deh merayu suami sampe jungkir balik biar diizinkan hehe.. ulasannya masih banyak yg kurang itu mbak

      Delete
  7. Wah seru ya ternyata kegiatan temu bunda SGM, pantengin ah siapa tahu bisa ikutan event berikutnya #eh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pantengin ajjah.. hehe

      Delete
  8. aku baper... aku baper.. kapan kita reuni?! (bulan belum berganti, sudah tanya reuni)

    ReplyDelete
  9. Pengen ikutan seperti bunda, sayangnya masih single

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar mbak.. acaranya insya Allah bakal ada terus kok, aktif aja di FP Aku Anak SGM di FB

      Delete
  10. wah ... hebat lah tu mbak bisa jadi ambasador sgm explor ... selamat ya

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal