Friday, November 4, 2016

Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Aktor Multi Talenta, Jo Jung Suk

Hallo gais ! Apa kabar ?
Semoga kamu-kamu semua dalam keadaan sehat, yaa. Aamiin.

Oh ya, kamu pada ngikutin K-Drama Jealousy Incarnate ga, nih ? Itu lho drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di channel SBS. Nah, kalo kamu ada ngikutin drama ini, pasti kenal tuh sama aktor keren yang berperan sebagai Lee Hwa Sin. Yup, bener banget gais, dia adalah Jo Jung Suk.

Lahir di Seoul pada tanggal 26 Desember 1980, aktor yang jago ngedance dan bermain musik ini sebenarnya termasuk lambat mengawali debutnya di dunia perfilman Korea. Tapi itu bukan berarti dia seorang yang newbie dalam dunia hiburan. Sebelum terjun ke dunia perfilman, dia terlebih dahulu menjajal kemampuannya sebagai musikal aktor.

Sebagai aktor musikal, Jo Jung Suk ini boleh dibilang 'macan'nya nih gais. Karena tercatat sejak tahun 2004 hingga tahun 2011 dia telah terlibat dalam banyak pertunjukan musikal. Bahkan gelar Best New Actor berhasil ia kantongi berkat aktingnya yang memukau dalam pertunjukan musikal Organ In My Heart dari ajang Korea Musical Award ke-14 tahun 2008.

Tentunya selain talenta yang luar biasa, semua itu tidak akan lepas dari ilmu yang peroleh ketika menjadi mahasiswa dulu. Yup, gais. Jung Suk dulunya kuliah di Seoul Institute of Art jurusan drama. Jadi, soal akting dia emang gak diragukan lagi deh kualitasnya.

Selain jago ngedance dan bermain musik, Jung Suk juga memiliki suara yang merdu lho gais. Dalam beberapa drama yang dibintanginya dia sempat membawakan beberapa lagu. Dan suaranya emang merdu banget. Pernah nonton K-Drama Oh My Ghost ? Itu lho drama yang juga dibintangi oleh si imut Park Bo Young. Di drama ini Jung Suk berperan sebagi chef yang sedikit temperamen, tapi sebenarnya berhati lembut. Nah, di drama ini Jung Suk bermain gitar dan bernyanyi dengan keren banget.

Selain di drama Oh My Ghost di tahun 2015, mundur 2 tahun sebelumnya Jung Suk juga berperan dalam drama You're The Best, Lee Soon-Shin  bersama artis cantik IU. Dalam drama ini Jung Suk berperan sebagai Shin Jo Ho yang karakternya percaya diri, dingin dan berjiwa kompetitif.

Di tahun 2012, Jo Jung Suk juga berperan dalam drama The King 2 Hearts. Sebenarnya dia bukan first lead di drama ini, tetapi berkat aktingnya yang luar biasa, penonton banyak yang jatuh cinta dengan karakter yang ia mainkan. Aku sendiri masih sangat susah untuk lepas dari Eun Shi Kyung yang tidak kenal kompromi, jujur dan juga cool. Yeaayy.. I'm falling in love with this guy. Hayo, kamu udah nonton The King 2 Hearts belum nih ? Kalo belum buruan gih nonton, aku jamin kamu bakal lebih cinta sama kepala pengawal ini dari pada rajanya. Hahaha..

*Sorry Lee Seung Gi, entah kenapa dimata aku akting kamu masih dibawah kualitasnya Jung Suk tuh.*

Selain 3 drama yang aku sebutkan di atas, sebenarnya masih ada drama dan film lainnya yang Jung Suk bintangi. Tapi aku putuskan untuk bahas tiga itu aja. Karena dari 3 drama yang telah tayang dan 1 drama yang masih on-going rasa-rasanya aku udah bisa menarik kesimpulan tentang Jo Jung Suk.

1. Jo Jung Suk itu seksi

Memiliki tinggi tubuh 175 cm, sebenarnya tergolong standar ya untuk aktor-aktor Korea. Karena rata-rata aktor Korea itu tingginya di atas 180 cm. Tapi meski begitu, dimata aku nih ya, Jung Suk itu seksi. Meskipun dalam drama-dramanya dia ga pernah memperlihatkan otot-ototnya tapi dibalik kemejanya yang pas itu kentara banget dia menyimpan tubuh yang benar-benar proporsional.

Konon katanya nih ya, postur proporsional itu ia dapatkan dengan ngedance. Bahkan kabarnya lagi Jung Suk itu ga pernah ikut training-training pembentukan otot gitu, karena ketika ngedance semua ototnya bergerak. Dan dia juga ga pernah melakukan diet khusus ketika berat tubuhnya naik. Hanya dengan ngedance lalu berkeringat maka lemak ditubuhnya pun terbuang.

Ga perlu buka baju, otot-ototnya kentara kok di balik kemeja :)

2. Jo Jung Suk itu A Good Kisser

Ahhaaii.. jadi malu untuk nulis ini. Tapi ini beneran lho ya. Liat aja kissing scenenya di drama Jealousy Incarnate, atau di Oh My Ghost, atau di You're The Best Lee Soon-shin. Aku yakin kamu pasti setuju dengan pendapat aku. He's a good kisser. Tapi ga vulgar lho ya. Dia berhasil menyelaraskan antara dialog dan ekspresi dalam aktingnya. Makanya kissing scene itu benar-benar 'nyambung' dimata penonton. Karena ada lho ya aktor yang akting kiss nya ga sinkron antara dialog dan ekspresinya. Jadi kesannya dia cuma 'nyosor' aja. Nah, Jung Suk ini beda. Ga percaya ? Buruan tonton deh dramanya.


3. Jo Jung Suk itu Multi Talenta

Suaranya keren, pintar main gitar, jago ngedance dan juga aktingnya bagus. Tuh, multi talenta banget kan ? Kalo pengen dengar suara merdunya bisa didengar di drama Oh My Ghost, kalo pengen liat kepiawaiannya dalam ngedance tonton deh Jealousy Incarnate, atau pengen liat aksinya main gitar ? Di Oh My Ghost dan The King 2 Hearts ada tuh adegan dia main gitar.

Menurut aku nih ya, kayaknya dia adalah salah satu aktor yang siap untuk dikasih peran apa aja. Ayo dong Jung Suk, sekali-kali mainkan peran-peran cadas. Aku penasaran kalo dia berperan antagonis seperti apa.

Oh ya, kalo kamu pengen tau deretan award yang dia menangkan sepanjang karirnya, berikut aku rangkum ya.





4. Jo Jung Suk itu memiliki wajah komik

Pernah perhatikan wajahnya dengan detail ga gais ? Menurut kamu apa yang membuat aku membuat statement kalo Jung Suk itu punya wajah komik ?

Alisnya ?

Bingo !

Yup, bener banget. Coba kamu perhatiin deh gais, sekilas alisnya Jo Jung Suk mirip siapa ? Mirip sama alisnya Sin Chan kaaaan. Alisnya tebal dan melengkung, jadi mirip banget sama Sin Chan.

Tuuhh.. mereka mirip kaan ?

5. Jo Jung Suk adalah kekasihnya Gummy.

Tau Gummy ? Hmm.. kalo kamu udah nonton mega drama Descendant of The Sun yang di bintangi oleh oppa chayang Song Joong Ki, well.. kamu pasti familiar sama sountrack drama itu yang judulnya You're My Everythings. Nah, pemiliki suara merdu yang menyanyikan sountrack itu adalah Gummy.

Pihak agency Jung Suk sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berpacaran sejak tahun 2013. Wooww.. untuk ukuran selebritis itu sebuah waktu yang lama ya gais. Well... oppa Jung Suk, ntar kalo married jangan lupa kontak aku yah, biar aku ulas secara mendetail di blog akuh. Hehehe..


6. Jo Jung Suk itu orangnya open minded

Sejak ayahnya meninggal di tahun 2000, ibunya benar-benar bergantung kepada Jung Suk. Karena itulah kabarnya Jung Suk memutuskan untuk berhenti sebelum lulus agar segera bisa berkerja dan menghasilkan uang. Tapi usianya yang masih muda dan juga pengalaman yang masih minim tentunya bukan hal yang mudah untuk bertarung di dunia hiburan Korea yang terkenal sadis dan kejam. Satu-satunya cara yang bisa ia lakukan saat itu adalah bermusik.

Jung Suk terkenal sebagai pemuda dengan kepribadian yang hangat dan ceria. Dia juga tidak pernah malu untuk bertanya kepada orang-orang yang berpengalaman. Karena itulah dalam empat tahun setelah debut dia berhasil mengantongi penghargaan. Jung Suk juga sangat terbuka, dia tipikal orang yang tidak suka menyembunyikan apa pun. Karena itulah dia pun tidak keberatan perihal hubungan percintaannya dengan Gummy di ketahui khalayak luas. Padahal biasanya artis suka nyembunyiin tuh kalo dia udah punya pacar. Katanya khawatir ntar bakal ditinggal penggemarnya. Tapi hal itu ternyata tidak dikhawatirkan oleh Jung Suk. Karena itu juga hubungannya dengan Gummy pun berjalan dengan lancar. Hhmm.. kira-kira kapan mereka akan nikah ya ?

Nah.. itu dia semua hal yang aku tau tentang Jo Jung Suk. Doi keren kan gais ?
Kalo kamu ada info apa lagi tentang dia ?
Share di kolom comment ya, thank you.
Sampe jumpa di postingan berikutnya.
This entry was posted in

2 comments:

  1. SAya sukanya sama Jang Hyuk , keren. Tapi Jo Jung Suk juga cute ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jang Hyuk emang keren Mba Tian. Next time aku bikin reportase tentang dia yaaa :) Tapi sebelumnya boleh lho intip2 si Jo Jung Suk ini. Oh ya, akhir bulan nanti bakal ada film terbarunya bareng Park Shin Hye lho mba, teasernya keren lho. Nonton yuk :)

      Delete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal