Tuesday, November 8, 2016

Hunting Kuliner Asik di Sekitar Hotel Horison Bogor

Halo, gais !

Pernah ke kota Bogor gak nih ? 

Tau ga sih kamu, bahwa kota Bogor dengan seribu pesonanya kini menjadi tujuan favorit warga Jakarta dan sekitarnya, lho. Dengan kemudahan transportasi dan harga yang terjangkau, maka tidak heran Kota Bogor mengalami masalah kemacetan di akhir pekannya karena diserbu wisatawan lokal. Meski begitu Kota Bogor tak pernah kehilangan sisi daya tariknya. 

Perkembangan wisata yang semakin beragam dan menarik, didukung dengan jumlah hotel yang bertambah dengan keunikan masing-masing akan menjadikan perjalanan wisatamu di Bogor semakin menyenangkan. Terlebih dengan kemudahan memesan hotel via online travel agent seperti Traveloka, membuatmu bisa mengatur jadwal pemesanannya dari jauh-jauh hari. 

Buat kamu yang bingung mau wisata apa di Kota Bogor, kuliner-kuliner asik di bawah ini bisa jadi rekomendasi jika kamu menginap di sekitar Hotel Horison Bogor di Jl. Pakuan. Hotel ini telah berubah nama menjadi D’Anaya Hotel Bogor dengan peningkatan kualitas  pelayanan dan beragam fasilitasnya


Photoright: 1001malam.com


Hotel yang berada di Jalan Pakuan No. 7, Baranangsiang ini terletak di jalur utama Bogor.  Beberapa obyek wisata terkenal juga bisa ditemukan di sekitar D’Anaya Hotel Bogor ini, salah satunya Kebun Raya Bogor. Meskipun tergolong hotel bintang 3, namun fasilitas dan kenyamanan hotel menjadi prioritas utama. Mayoritas kamar dilengkapi balcony dengan pemandangan indah yang disuguhkan, juga suasana tenang yang terlihat di kolam renang outdoor

Nah, beranjak ke lokasi sekitar hotel ini, kamu akan menemui beberapa pilihan tempat kuliner menarik yang bisa dikunjungi saat berada di Bogor. 

Apa saja kuliner tersebut? Yuk simak info di bawah ini:

1.       Asinan Gedung Dalem

Jika kamu mencari asinan, tentu saja kamu harus mencarinya di Gedung Dalem yang berada di Jl. Siliwangi No. 27 C. Asinan ini sudah menjadi ikon Kota Bogor dan melegenda karena sudah ada sejak tahun 1970.

Kelezatan asinan ini sudah dikenal oleh wisatawan yang datang ke Bogor. Kesegaran buah dan paduan bumbu kuah yang pas membuat asinan ini menjadi oleh-oleh yang selalu dicari. Kelebihan lainnya adalah tidak adanya zat pengawet sehingga asinan ini aman dikonsumsi, namun tidak tahan lama jika tidak didinginkan di dalam kulkas.

Tempat ini menyediakan asinan buah dan asinan sayuran. Untuk asinan sayuran, sangat khas Kota Bogor yaitu adanya tambahan tahu dan kacang tanah yang menambah legit rasa asinan ini. 


Photoright: lovelybogor.com



2.       Rumah Talas

Talas adalah ikon lain dari Kota Bogor. Dahulu, tidak lengkap rasanya berkunjung ke kota ini tanpa membawa talas sebagai oleh-oleh. Kini, kehadiran talas tetap menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor, apalagi tampilannya yang semakin menarik dengan beragam bentuk.

Kamu akan menemukan berbagai penganan lezat berbahan baku talas di Rumah Talas yang berada di Jl. Pajajaran. Gurih talas dipadu dengan bahan baku lain menjadikan talas bisa dinikmati menjadi bolu gulung, brownies, muffin hingga donat yang nikmat. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan dimanjakan dengan olahan talas yang berbeda sehingga memperkaya khasanah kuliner khas Indonesia.
 


Photoright: twitter.com

3.       Momo Milk Barn

Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan menu berbahan baku susu sapi segar dalam beragam bentuk. Kamu bisa menemukan tempat dengan desain kafe ini di Jl. Kantor Pos tidak jauh dari Universitas Pakuan.

Suasana peternakan akan menyambut setiap tamu yang datang dengan ciri khas lapangan rumput hijau yang berada di tengah ruangan. Menu berbahan susu seperti susu segar yang dikombinasikan dengan buah-buahan diolah menjadi milkshake, smoothie dan yoghurt.

Untuk makanan, tersedia Chinese food yang sudah tidak asing bagi lidah masyarakat Indonesia seperti mie ayam dan kwitiaw. Juga Western food berupa steak dengan saucenya yang menambah kelezatan daging panggang di tempat ini. Dengan harga yang terjangkau, tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. 


Photoright: mylittlecolorbox.blogspot.com



4.       De Leuit Restaurant

Resto keluarga ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Lokasinya yang strategis, berada di Jl. Pakuan No. 3 dan tidak jauh dari Terminal Baranangsiang menjadikan tempat ini mudah dicapai dan dekat dengan objek wisata ciri khas kota ini yaitu Kebun Raya bogor.

Nasi Jambal dengan sambal khas menjadi menu ciri khas dan favorit di sini. Dengan tagline Sensasi Nasi Jambal, tempat ini menyediakan kekhasan olahan jambal yang tidak diragukan kelezatannya.

Nasi jambal ini berupa nasi liwet dengan tambahan ikan jambal dan oncom yang telah dibumbui di dalamnya. Menyantap nasi yang disediakan dalam kondisi hangat membuat aroma dan citarasa jambal dan oncom di dalamnya lebih nikmat. Tak lupa sambal dan lalapan yang selalu hadir di setiap resto Sunda. Tahu dan tempe goreng menjadi pendamping nasi liwet ini. 


Photoright: hellobogor.com


Kamu juga dapat memesan ayam goreng, empal dan ikan balita sebagai menu utama di tempat ini. Ikan balita adalah ikan seukuran jari yang digoreng kering dan bisa dinikmati hingga ke tulangnya. Untuk minuman kamu dapat memesan es pala yang segar dan cocok untuk mendampingi nasi jambal pilihanmu.


Nah, bagaimana, siap menikmati kuliner di Bogor secepatnya kan?  
Happy culinary!
 

 
 

This entry was posted in

2 comments:


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal