Friday, November 11, 2016

Hai, gais !

Aku mau tanya nih, apa ekspektasi kamu ketika kamu memutuskan untuk menonton sebuah drama Korea ?

Kalo aku nih ya, itu tergantung genrenya. Makanya setiap kali dapat info tentang drama baru aku pasti cari tau dulu genrenya apa ? Kalo genrenya romantis, ekspektasi aku pastilah pengennya drama itu menyajikan kisah percintaan yang romantis. Gitu juga kalo genrenya horor, aku pasti pengennya drama itu mencekam bahkan kalo bisa membuat aku takut untuk mematikan lampu. Hihihi...

Tapi kamu suka perhatiin ga sih ? Kalo di drama Korea itu, genre apa pun itu selalu ada scene romantisnya. Bahkan untuk drama thriller sekalipun mereka pasti nyelipin scene romantis di dalamnya. Menurut aku nih ya, drama Korea tanpa scene romantis itu ibarat film India tanpa nyanyian dan tarian. Hambar gitu.

Tapi seberapa tinggi level adegan romantisnya ?
Nah, itu yang perlu dicari lebih jauh sebelum menonton drama Korea, agar tidak merasa 'kecolongan' ketika sudah terlanjur mengikuti drama itu.

Seperti yang aku pernah liat di salah satu akun instagram yang memuat cuplikan salah satu scene romantis dari drama Jealousy Incarnate. Aku merasa tergilitik ketika ada beberapa netizen yang berkomentar dengan nada kecewa.

"Ihh.. jadi nyesel nonton drama ini."
"Tau ada adegan ini aku ga download dramanya."

Aku jadi mikir, ini orang kok aneh banget sih. Udah jelas-jelas genrenya romantis, ya pasti adalah adegan romantis.

Tapi, it's okay, beda orang beda ekspektasilah ya. Cuma kalo aku boleh kasih saran ni ya, biar kamu ga perlu capek-capek nulis komen kaya gitu, mending ikutin tips aku berikut deh.

3 Cara Agar Tidak Terjebak Scene Romantis Di Drama Korea


1. Cari tahu genrenya

Kalo kamu tipikal penonton yang gaaa sukak sama adegan romantis aku saranin jangan pernah menonton drama Korea yang genrenya romantis. Karena biasanya mereka suka all-out dalam membuat adegannya. Meskipun untuk genre lainnya terkadang mereka juga selipin adegan-adegan romantis, tetapi biasanya tidak setotal dalam drama yang emang genrenya romantis.


2. Cari tahu plot dan sinopsisnya

Dari sinopsis sebuah drama kita bisa mendapat garis-garis besar haluan negara jalan ceritanya. Dari situ kita tau dramanya mengisahkan tentang apa, first leadnya kira-kira usia dewasa atau bukan.

Kalo kamu tidak suka dengan scene romantis yang berlebihan, maka tontonlah drama Korea yang mengisahkan tentang hubungan percintaan anak sekolahan atau drama yang bertemakan sejarah. Biasanya nih di drama ini kamu ga bakal ketemu dengan adegan romantis yang hot apa lagi bed-scene. Drama-drama yang bisa aku rekomendasikan adalah Heirs, Moonlight Drawn By Clouds, Scarlet Hearts Ryeo.

Hindari menonton drama romantis yang mengisahkan hubungan percintaan orang-orang dewasa. Karena dari usia first leadnya kita bakal tau, bagaimana para sutradaranya menggiring akting mereka ketika melakukan adegan romantis. Beberapa drama yang masuk dalam kategori ini adalah Jealousy Incarnate, Playfull Kiss, The Way To The Airport, W2W dan lain-lainnya.


3. Cari tahu First Leadnya

Sebenarnya hampir semua aktor dan aktris Korea yang membintangi drama pasti pernah melakukan scene romantis. Jangan-jangan itu syarat mutlak bagi mereka, ya ? Hehe.. Tapi tidak semua aktor atau aktris itu mau melakukan bed scene.

Seperti Park Bo Young yang imut itu misalnya. Dari beberapa filmnya yang aku tonton tidak ada adegan mesranya. Seperti Were Wolf Boy dan Speedy Scandal misalnya. Baru di drama Oh My Ghost aku lihat dia melakukan adegan romantis. Setelah di pikir-pikir mungkin itu sehubungan dengan usianya juga kali ya. Ketika syuting film Were Wolf Boy dan Speedy Scandal dia kan masih muda banget, jadi sama orangtuanya yang Kepala Militer Korea itu Bo Young dilarang kali ya. Beda dengan drama Oh My Ghost. Saat pembuatan drama ini dia telah berusia 25 tahun, jadi udah cukup dewasa untuk beradegan romantis.

Dari beberapa drama dan film yang aku pernah tonton, aku menyimpulkan beberapa nama artis Korea yang orangnya tipikal 'cap mau'. Iyaa, mereka mau-mau aja beradegan romantis yang menurut kita orang Indonesia itu 'hot'. Mau tau siapa mereka ? Nih, aku sebutin satu-satu yang aku tahu.
  • Song Ji Hyo
Artis yang juga pemain tetap dalam reality show Running Man ini pernah beradu akting super hot dengan Jo In Sung dalam film Frozen Flower. Dan saat ini dramanya sedang tayang di Korea sana. Judulnya My Wife Is Having Affairs. Aku sendiri belum menonton drama ini. Tapi dari judul dan cast nya aku udah bisa menduga-duga bakal seperti apa scene romantisnya.

Nah, jika kamu tipe yang tidak suka scene romantis yang hot, aku saranin jangan tonton drama ini dulu ya. Tunggu aja sampai tamat dulu, trus cari tahu infonya dari yang pernah nonton. Ada adegan hot atau enggak ? Karena kalo kamu maksain juga nonton drama yang on-going ini, ntar kamu bakal kejebak lagi, trus bikin komen lagi, "nyesel nonton drama ini."
  • Song Joong Ki
Masih suka baper dengan akting kerennya di drama Descendant of the Sun ? Hehe.. sama dong kita. Tapi kami tau ga, gais ? Kalo Joong Ki bernah melakukan adegan bed-scen disalah satu filmnya ? Tayang sekitar tahun 2011 lalu judulnya Penny Pinchers. Di film itu ada adegan bed-scene Joong Ki lho dengan aktris pendukung yang bernama Shin So-Yul. Jadi kalo kamu di sodorin drama atau film baru yang dibintangi oleh Song Joong Ki cari tahu genrenya dulu ya. Karena ga ada jaminan kalo drama itu bakal bebas dari bed scene.
  • So Ji Sob
Hmm.. aktor seksi yang satu ini emang udah malang melintang di dunia perfilman dan perdramaan Korea. Boleh dibilang semua drama yang ia bintangi memperoleh rating yang bagus. Sebut saja Road No.1, Ghost, Oh My Venus, Master of Sun, dan Always (movie). Dari 5 judul yang aku sebutin itu, 3 diantaranya ada bed-scene lho gais. 
 
Di Road No.1 dengan Kim Ha Neul, di Oh My Venus bareng Shin Min Ah, dan Always dengan Han Hyo Jo. Jadi kalo liat ada drama baru yang first lead male-nya Si Ji Sob jangan pernah punya ekspektasi kalo drama atau film itu bebas dari adegan roman. Itu sama halnya dengan kamu berharap salju turun di Indonesia. Tipis kemungkinannya gais. Haha..
  • Shin Min Ah
Nama doi udah aku sebutin di atas ya. Tapi aku mo tambahin lagi nih. Dia pernah beradegan roman yang lumayan panas lho dengan Joo Ji Hun di film Naked Kitchen. Jadi ketika menonton dramanya yang berjudul Oh My Venus aku sama sekali nggak kaget lagi ketika melihat dia beradegan mesra dengan So Ji Sub. Yang lebih dari itu aja udah pernah kok dia. Hahaha
  • Ji Sung
Aktor yang aktingnya keren ini pernah melakukan bed-scene yang bener-bener hot di filmnya yang berjudul P.S. Partner. Pengen tau gak sama artis yang mana ? Dia adalah Shin So-Yul. Iyyaa lho, artis yang satu ini tipikal yang cap mau banget melakukan bed-scene.
  • Jo In Sung
Aku juga udah sebutin namanya pada point pertama. Tapi ada yang perlu aku tambahin ni. Selain beradegan sangat mesra dengan Song Ji Hyo, dia juga bersedia melakukan adegan roman sesama jenis lho. Ck..ck..ck.. bener-bener deh, aku angkat tangan sama totalitasnya dalam akting.
  • Shin So-yul 
Duh, nama beliau kayanya ada 2 kali deh aku sebutin di atas. Jangan-jangan ini artis spesialisasi untuk scene itu lagi. Hehe.. Tapi aku ga tau lagi drama atau film dia yang lainnya. Tapi pernah sekilas lihat cuplikan gitu di youtube, ga jelas judulnya apa karena dalam tulisan Korea gitu. Ntar kamu searching sendiri ya gais.
  • Go Hyo Jin
Sebenarnya nama Go Hyo Jin ini terakhir masuk dalam daftar aku. Itu berkat akting beraninya dengan Jo Jung Suk di drama Jealousy Incarnate. Sempat kaget juga sih. Tapi mengingat genre dan usia tokoh yang ia perankan aku jadi merasa itu wajar-wajar aja. Iyyaa.. wajar aja untuk gaya hidup orang Korea. Jadi ga perlu dikomenin 'nyesel download' juga, kaan ?
 
 
Nah.. itu dia 3 Cara agar tidak terjebak Scene Romantis dalam drama Korea. Semoga bermanfaat ya gais.
Yuk kita ngedrama lagi. Jealousy Incarnate udah habis, berarti saatnya The Legend of Blue Sea. Yeeaayyy.. babang Min Ho comiiingg.
 
Sstt.. babang Min Ho ini ga ada dalam list di atas ya, gais. Jadi dramanya biasanya dalam level 'aman' nih. Walau pun pernah sih sekali dia beradegan mesra banget sama Son Ye Jin dalam Personal Taste, tapi di mata aku masih ga hot-hot amat lah. Hahaha..
 
*dasar lu Mer, bikin list kok ga adil gitu ?*
*haha.. whatever lah, yang punya list kan aku.. hahaha*
 
 
 





4 komentar

Aku uda jarang sik nonton Drakor, Mbak. Penasaran apa yg lagi happening sekarang :D

REPLY

Hahaha.. Ada ya org2 yg sampe segitunya kalo nonton drakor ato drama apapun itu :D. Kalo aku sih ngeliat adegan romantis di drama2 begini, malah aku jadiin inspirasi utk lakuin ke suami :p. Hihihi..

REPLY

waaaa.. banyak beb, ada pangeran tampan di Scarlet Hearts Ryeo dan Moonlight Drawn by Cloud, ada juga Jealousy Incarnate, ada juga Sweet Stranger and Me.. aahhh.. terlalu banyak untuk disebutin satu-satu. Dan yang bakal segera tayang ni The Legend Of blue sea yang dibintangi Lee Min Ho sama eonni Ji Hyun.. hhmm.. siap2 baper deh sama akting mereka :)

REPLY

iya mbaa.. ada.. padahal scene roman itu asyik kan ya, kalo baper kita lampiasin sama suami ajjaaa.. huahahaha... mgkn yang komen itu belum merit mba, makanya jadi bingung kalo baper mo dilampiasin sama siapa.. hahaha

REPLY


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal

Meirida.my.id . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | for Meirida.my.id