Thursday, October 13, 2016

Gara-gara Serbuan Pangeran, Song Joong Ki Turun Pamor ?

Hai K-Drama lovers !

Kalo kamu ditanya, drama apa yang paling bikin baper saat ini ? Kamu jawab apa, gais ?
Jika jawaban kamu adalah Scarlet hearts Ryeo dan Moonlight Drawn by Cloud, yup, toss kita. Drama bertabur pangeran ini memang bikin baper habis ya gais.

Kisah cinta segitiga antara Hae Soo, Pangeran ke-8 Wang Wok dan Pangeran ke-4 So emang bikin penggila K-Drama jadi ga sabaran nungguin hari Senin. Belum lagi pesona Park Bo Gum yang nyentrik habis sebagai putra mahkota di Moonlight Drawn by Clouds. Gara-gara 2 drama ini ga ada lagi kamus "I Dont like monday" dalam hidup para K-Drama lovers. Bener ga, gais ?

Tapi beneran ga sih, gara-gara serbuan para pangeran ini pamor Song Joong Ki jadi turun ?

Yuk.. kita coba analisa dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

1. Mesin penelusuran Google

Jika kamu mengetikkan nama 'Song Joong Ki' sebagai keyword pada google, maka hasilnya adalah 669.000 dalam 0.53 detik. Berbeda jauh dengan hasil yang di dapat ketika Descendant of the Sun masih tayang dulu. Saat itu untuk keyword dengan nama Song Joong Ki mencapai 6 juta lebih lho, gais.

Sementara jika keyword diganti dengan nama Lee Jun Ki hasilnya adalah 10.900.000 dalam 0.32 detik. Park Bo Gum hasilnya adalah 2.880.000 dalam 0.43 detik, dan Kang Ha Neul hasilnya adalah 703.000 dalam 0,55 detik.

Ini adalah salah satu bukti bahwa meskipun drama fenomenal Descendant of The Sun sudah lama berakhir, ternyata Song Joong Ki masih sangat populer di kalangan netizen.


2. Page 1 Google dengan Keyword Aktor Korea Terpopuler tahun 2016

Dari 10 website berbeda yang berada di halaman pertama Google yang menyajikan artikel dengan judul Aktor Korea terpopuler tahun 2016, maka semuanya menyebutkan nama Lee Min Ho di dalam daftar aktor korea terpopuler di tahun 2016 versi mereka. Dan dari 10 website itu juga hanya 5 diantaranya menyebutkan nama Song Joong Ki sebagai salah satu aktor korea terpopuler di tahun 2016.

10 website yang aku maksudkan itu adalah sebagai berikut :
  • www.semdrama.net
  • www.setangkai.com
  • www.eibroo.com
  • www.sinopsisfilm21.com
  • www.republika.co.id
  • www.onthespottv7.com
  • www.viva.co.id
  • www.ngebro.com
  • www.harianpost.co.id
  • www.solo.tribunnews.com

Padahal kita semua tahu, di tahun 2016 ini tidak ada drama Lee Min Ho yang tayang, tetapi di mata para netizen nama Lee Min Ho masih saja melekat sangat kuat. Gimana jadinya kalo ntar drama terbarunya yang dibintangi bareng Jun Ji Hyun itu tayang ya ? Hmm.. sepertinya pamor Lee Min Ho bakal semakin meroket deh. Saat ini saja, teaser untuk drama The Legend of the blue sea udah di tonton sebanyak ribuan kali. Padahal jadwal tayang drama ini masih jauh banget lho, yaitu sekitar tanggal 1 atau 2 November nanti. Sepertinya penonton sudah gak sabar untuk menyaksikan akting memukau dari Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun yang bakal menjadi putri duyung itu, ya, gais.

Sementara untuk Song Joong Ki sendiri saat ini dia sedang sibuk menyelesaikan syuting film terbarunya bersama So Ji Sub yang kabarnya berjudul Battleship Island. Di youtube sendiri  antusiasme penonton pun udah ga terbendung lagi. Semua berita yang menyebutkan tentang Battleship Island laris manis ditonton oleh ribuan pasang mata.



3. Ajang penghargaan

Beberapa bulan terakhir, di Korea sana sudah berlangsung beberapa ajang penganugrahan penghargaan untuk aktor dan aktris drama Korea. 

Dari 2 ajang yang paling bergengsi itu Song Joong Ki berhasil menyabet 6 trophy, 3 diantaranya adalah trophy untuk kategori couple bersama belahan jiwa terdahsyat yaitu Song Hye Kyo. Berikut aku rangkum deretan penghargaan yang diraih oleh Song Joong Ki sepanjang tahun 2016 ini.

a. Baeksang Arts Award (Jun 2016) untuk kategori Couple bersama Song Hye Kyo
  • Popularity Actor & Actress TV 
  • iQIYI Global Star Awards


b. Seoul International Drama Awards (Sept 2016)
  • Outstanding Korean Actor


c. APAN Star Awards
  • Grand excellent Awards
  • Best Couple Awards (bersama Song Hye Kyo)
  • Best APAN Star Awards 


Tuuhh.. kaan.. panen awards kan ya. Itu berarti pamor Song Joong Ki ga turun sama sekali. Jadi kalo ada rumor yang mengatakan bahwa pamor oppa Joong Ki sedang turun, ga usah di percaya ya gais. Karena udah terbukti banget kok, mau itu di dunia online atau pun dunia offline, orang-orang masih ga bisa lupa dengan Kapten Yoo Si Jin yang keren ini.

Keep fighting, ya, oppa !
Saranghae ..














1 comment:

  1. Postingannya selalu keren.
    coba berkunjung ke tempat saya. semoga ada yang suka.
    https://goo.gl/IMMiFb
    thanks.

    ReplyDelete


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal