Selasa, 20 September 2016

[Simple Tips] Membelikan Sesuatu Untuk Anak Perempuan

Hai, gais !
Apa kabar ?
Sehat semua kan, ya ..

Ngomongin soal anak perempuan, pasti ga bakal lepas dari yang namanya asesoris. Mulai dari baju, sepatu, jepit rambut dan pernak-pernik lainnya. Apa pun jenisnya itu, aku yakin, mendandani anak perempuan adalah satu kegemaran yang suka dilakoni oleh para mama. Aku bener kan, gais ?

Dans Yovela Denim Fushia


Tapi kamu tau ga, gais ?
Dibalik dandanan lucu anak-anak perempuan itu sebenarnya ada ibu-ibu rempong yang jungkir balik mempersiapkan segalanya. Tak jarang ada beberapa drama lho yang terjadi. Ga percaya ? Hmm.. aku pernah ngalaminnya beberapa kali, dan berikut 3 di antaranya :

  • Drama warna ga sesuai
Ini ceritanya ketika aku pengen kasih hadiah kejutan untuk Aira tepat beberapa hari sebelum ulang tahunnya. Meskipun ga ngadain pesta, tapi sebagai ibunya kok ya aku ini tetep pengen ngasih sesuatu di hari istimewanya itu. Setelah berkeliling selama satu jam di mall, akhirnya pilihanku jatuh pada sepatu. Kebetulan dihadapanku lagi ada diskon sepatu perempuan cantik untuk anak-anak. Modelnya cukup manis. Karena yang terpajang adalah yang berwarna hijau, aku coba tanyakan warna yang lain kepada pramuniaganya. Tapi sayang banget, pilihan warnanya tinggal satu itu. Karena terlanjur cinta sama modelnya, aku keukeh membeli sepatu itu, dengan harapan Aira bakal senang banget.

Dan di hari H-nya, dengan langkah pede luar biasa aku pun memberikan hadiah itu kepada Aira. Reaksinya senang banget, dan seperti biasa dia ngucapin terimakasih dengan lembutnya. Tapi ujung-ujungnya dia bilang gini, "Ngg.. Bunda, sepatunya ga ada yang warna pink ? Bisa ditukar, Nda ?"

Dans Yovela Sneaker


Kesimpulannya, dia senang - dia suka dengan sepatu itu, tapi tetep warnanya bukan warna kesukaannya.
Jadi tipsnya, ketika membelikan sesuatu untuk anak pastikan warnanya adalah warna kesukaannya.
Okkeeii ?

*sip .. mamak mandi dulu*

  • Drama ukuran kekecilan
Waktu Aira kecil dulu, beberapa kali dia aku bawa ke pasar. Setiap kali dibawa ke pasar, pasti ngelewatin 'tragedi' tantrum di depan kios mainan anak-anak. Ngeselin banget deh dia waktu itu. Nah, berbekal dari pengalaman itu, aku ga pernah lagi bawa dia ke pasar. Dan untungnya dia juga ga ngotot-ngotot banget untuk ikut. Aku pun bisa belanja belanji dengan leluasa. Itu dampat positifnya. Tapi tetep aja ada dampak negatifnya. Giliran mo belikan dia baju atau sepatu jadinya suka meleset di ukuran. Pas di rumah giliran anaknya nyoba, kadang kebesaran lah, kadang kekecilan.

Jadi tipsnya, kantongi ukuran kaki dan pakaian anak sebelum pergi belanja. Kalo mo beli sepatu, kantongi ukuran kakinya. Kalo mo beli baju, kantongi ukuran badannya. Dengan begitu sepatu atau baju yang dibelikan jadi pas di badannya.

*wokeh .. meteran..mana..meteran ?*

  • Drama model ga lagi tren
Drama ini terjadi karena si mamak ga update model pakaian yang lagi tren di kalangan anak-anak. Aku pernah ngalamin ini waktu membelikan Aira jilbab untuk sekolah. Dalam pikiran mamaknya ini, yang penting putih aja, itu udah cukup. Tapi pas dikasihkan ke anak, anaknya protes, modelnya ga sama dengan yang teman-temannya pake. Walaupun itu anak akhirnya pake juga, tapi sebagai ibu aku tetap aja merasa gagal.

Jadi tipsnya, setiap antar jemput anak ke sekolah, boleh lho amati style anak-anak yang lain. Trus diskusikan deh sama anak. Dari cara dia berkomentar ntar pasti ketahuan dia suka gaya yang gimana.

*perlu katalog, ma ?*

Nah, itu dia beberapa drama yang terjadi ketika aku membelikan sesuatu untuk Aira. Tapi ide ini mungkin ga terlalu berguna ya gais kalo kamu belanjanya via online. Seperti di MatahariMall.com misalnya. Masalah ukuran, warna atau pun model pastinya bisa di minimalisir, ya. Kan tinggal buka websitenya, trus ajak anak untuk pilih. Beres, kaan ?

Oh ya, denger-denger dari teman yang hobi shopping, di MatahariMall.com sekarang lagi banyak diskon lho. Ayok, gais. Singsingkan lengan bajumu, kretekin jari dan stanby-kan quota sama-sama. Karena setelah ini aku mo nongkrong di MatahariMall.com dan borong diskonan sebanyak-banyaknya. Jangan tunda-tunda ya, gais. Kalo kamu sampe ga kebagian, hmm... aku ga tanggung jawab lho. Haha..

Yuk belanja .. bye..

0 komentar:

Posting Komentar


Terimakasih telah berkunjung ^.^
Tinggalkan komentar ya, biar kita saling kenal